
Alasan :
Kata bkp ga penting improvement + aksesoris gitu, bakalan jdi kaya civic ane yg mau d jual, bakal sayang peleknya ga kepake

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Setuju ama opini yg satu ini...vanosz wrote:gak ada buat apa apa.bikin cape ke bengkel aja.belum tentu lgsg oke.mending jual lg mobilnya ganti sama yang baru bagusan.
hehehe....yah soal hobby dan preferensi tiap orang mmg beda2.vanosz wrote:gak ada buat apa apa.bikin cape ke bengkel aja.belum tentu lgsg oke.mending jual lg mobilnya ganti sama yang baru bagusan.
Turboman wrote:hehehe....yah soal hobby dan preferensi tiap orang mmg beda2.vanosz wrote:gak ada buat apa apa.bikin cape ke bengkel aja.belum tentu lgsg oke.mending jual lg mobilnya ganti sama yang baru bagusan.
Kalau buat kaum hobbyist ke bengkel / toko aksesoris itu justru sgt menyenangkan / sarana penghilang stress, tapi yah bengkelnya ya bengkel non resmi yah, biasanya sambil ngobrol ama yg punya bengkel dan ngeliatin mobilnya dikerjakan.......bahkan kalo bengkel2 langganan komunitas ya jadi arena sosialisasi juga, kenal dengan orang2 baru yg sehobby..............xixixixiixixi
Kalo ke bengkel resmi yah kalo kita nggak kenal ama Kabeng-nya yah BeTe......kalo kenal yah enak juga, cuman tetap suasana gak sesantai di bengkel biasa......
Lalu seni-nya oprek2 / experiment buat kaum hobbyist itu yah "proses"-nya........walau hasil belum tentu sesuai expektasi tapi rasanya "puas" udah pernah melakukan suatu percobaan........ibarat kalau orang hobby masak kan demen coba2 yah.....yah kalo hobby oprek juga sama, sejauh batas2 gak melewati batasan safety pada mesin / kendaraan
ya berarti salah saya.maap ya om.Turboman wrote:hehehe....yah soal hobby dan preferensi tiap orang mmg beda2.vanosz wrote:gak ada buat apa apa.bikin cape ke bengkel aja.belum tentu lgsg oke.mending jual lg mobilnya ganti sama yang baru bagusan.
Kalau buat kaum hobbyist ke bengkel / toko aksesoris itu justru sgt menyenangkan / sarana penghilang stress, tapi yah bengkelnya ya bengkel non resmi yah, biasanya sambil ngobrol ama yg punya bengkel dan ngeliatin mobilnya dikerjakan.......bahkan kalo bengkel2 langganan komunitas ya jadi arena sosialisasi juga, kenal dengan orang2 baru yg sehobby..............xixixixiixixi
Kalo ke bengkel resmi yah kalo kita nggak kenal ama Kabeng-nya yah BeTe......kalo kenal yah enak juga, cuman tetap suasana gak sesantai di bengkel biasa......
Lalu seni-nya oprek2 / experiment buat kaum hobbyist itu yah "proses"-nya........walau hasil belum tentu sesuai expektasi tapi rasanya "puas" udah pernah melakukan suatu percobaan........ibarat kalau orang hobby masak kan demen coba2 yah.....yah kalo hobby oprek juga sama, sejauh batas2 gak melewati batasan safety pada mesin / kendaraan
setubuh ama Om Turbo untuk satu ini, perjalanan sering lebih berarti dari tujuannyaTurboman wrote:hehehe....yah soal hobby dan preferensi tiap orang mmg beda2.vanosz wrote:gak ada buat apa apa.bikin cape ke bengkel aja.belum tentu lgsg oke.mending jual lg mobilnya ganti sama yang baru bagusan.
Kalau buat kaum hobbyist ke bengkel / toko aksesoris itu justru sgt menyenangkan / sarana penghilang stress, tapi yah bengkelnya ya bengkel non resmi yah, biasanya sambil ngobrol ama yg punya bengkel dan ngeliatin mobilnya dikerjakan.......bahkan kalo bengkel2 langganan komunitas ya jadi arena sosialisasi juga, kenal dengan orang2 baru yg sehobby..............xixixixiixixi
Kalo ke bengkel resmi yah kalo kita nggak kenal ama Kabeng-nya yah BeTe......kalo kenal yah enak juga, cuman tetap suasana gak sesantai di bengkel biasa......
Lalu seni-nya oprek2 / experiment buat kaum hobbyist itu yah "proses"-nya........walau hasil belum tentu sesuai expektasi tapi rasanya "puas" udah pernah melakukan suatu percobaan........ibarat kalau orang hobby masak kan demen coba2 yah.....yah kalo hobby oprek juga sama, sejauh batas2 gak melewati batasan safety pada mesin / kendaraan
ALX7 wrote:sedikit penambahan pada angkot ane:
APV 2005 m/t:
- Air Filter Simota
- Turbo Ventilator
- Power Torque
- Oil additive by Lupromax
- Fuel Additive by RL CFSC
Mau upgrade performa lagi tp ga ada ide apa yg mau diupgrade..
Klo saya amati sih fungsi nya sebagai jalur tambahan udara menuju ke Filter Udara mod, bisa disetel besar kecil nya udara tambahan yg masuk...Turboman wrote:Power Torque itu apaan ya ?
ALX7 wrote:sedikit penambahan pada angkot ane:
APV 2005 m/t:
- Air Filter Simota
- Turbo Ventilator
- Power Torque
- Oil additive by Lupromax
- Fuel Additive by RL CFSC
Mau upgrade performa lagi tp ga ada ide apa yg mau diupgrade..
Hehehe....iya om...sory, dulu itu hdd external ane crash...ini msh direpair tp kayaknya file2 mp3nya gak selamat deh....kapsul 97 wrote:
#ditunggu copy an CD MP 3 nya ....#
Gimana efeknya pake Power Torque om?ALX7 wrote:
Klo saya amati sih fungsi nya sebagai jalur tambahan udara menuju ke Filter Udara mod, bisa disetel besar kecil nya udara tambahan yg masuk...
klo di gambar yg selang biru ada pengukur nya itu mod...
Tampilin yang 806 dunk om...imsus2c wrote:Ngikut...
Santa Fe SM 2001
Mesin & Transmisi
- Top overhaul + porting polished di odo 120 ribuan (sekarang odo 205 ribuan)
- Oli sintetis lokal, 5w30
- Busi Iridium (Denso IW 20)
- Kopling Valeo
- Minyak rem DOT-4
- Oli transmisi Castrol/Shell, yg GL-4
Body, Eksterior & Elektrik
- Aplikasi ulang anti karat + paint protection (ziebart) di umur yg ke 12 thn
- Ganti bohlamp Osram NBR, masih halogen sih
- Ganti kompressor AC, dari Halla ke ND
- Pasang filter AC
- Ganti AKI MF-Rocket
- Tambah kabel ground
- KF Usafe Nano Series, sebanding sama harganya
Roda & Suspensi
- Upgrade velg, dari R15 ke R17, tapi mampunya masih velg TW![]()
- Ban Kumho 215/70R15 ke Continental Cross Contact LX 235/65R17
- Kampas rem depan Bendix Metal King --> rasanya malah lebih enak pakai yg ori![]()
- SA belakang ganti Sachs ex MErc W210 --> lagi lagi, rasanya malah lebih enak pakai aslinya (Mando)
Interior + Sound System
- Cat ulang trim & sebagian dashboard
- Ganti HU, pakai Pioneer 2-DIN
- Ganti semua speaker, pakai JBL dan Sony plus under seat woofer Avix, peredam standard masih sangat bagus
- Pasang Air Purifier (Sharp)
Kalau dihitung-hitung sih, ya masih sangat standard
Yang jelas, di odo sekarang 205.000++, kondisi mobil+mesin masih sangat sehat dan siap tarikan AKAP
Performa mesin masih nyaris 100% dari spek pabrik
Jadi...jgn takut pakai mobil korea
Selama dirawat, tetap reliable kok
#bukan sales mobil
No pics = Hoax
Wew geloooo nihhh........serious modification punyaJebmuldit wrote:honda accord 2005
Pasang ground cable
Pasang k&n typhoon
Ganti muffler dengan fujitsubo legalis
Shock tein adjustable
Disc brake oem ane ganti ke BBK endless
Pasang Drl
Nambah head unit alpine 117e
Ganti velg volkrays ce28 18inch dengan ukuran ban 235/45/R18
Pasang hid 3000k headlamp dan foglamp
Sama pasang audio
Ganti header oem ke merek spoon beserta downpipe2nya
Porting n polish
Hondata stand alone
Lg upgrade ke turbo charge +intercooler
Wowwww,serem ni upgrade nya gannnn.Jebmuldit wrote:honda accord 2005
Pasang ground cable
Pasang k&n typhoon
Ganti muffler dengan fujitsubo legalis
Shock tein adjustable
Disc brake oem ane ganti ke BBK endless
Pasang Drl
Nambah head unit alpine 117e
Ganti velg volkrays ce28 18inch dengan ukuran ban 235/45/R18
Pasang hid 3000k headlamp dan foglamp
Sama pasang audio
Ganti header oem ke merek spoon beserta downpipe2nya
Porting n polish
Hondata stand alone
Lg upgrade ke turbo charge +intercooler
foto2nya plizz...Jebmuldit wrote:honda accord 2005
Pasang ground cable
Pasang k&n typhoon
Ganti muffler dengan fujitsubo legalis
Shock tein adjustable
Disc brake oem ane ganti ke BBK endless
Pasang Drl
Nambah head unit alpine 117e
Ganti velg volkrays ce28 18inch dengan ukuran ban 235/45/R18
Pasang hid 3000k headlamp dan foglamp
Sama pasang audio
Ganti header oem ke merek spoon beserta downpipe2nya
Porting n polish
Hondata stand alone
Lg upgrade ke turbo charge +intercooler