Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
untuk engine-nya gue masih tetap pegang bmw... secara bmw yang terus pegang juara best engine untuk kelas 2.5-3.0 liter sejak tahun 1999 sampe tahun 2005. piss man.
Saya belom pernah menyetir 2-2nya sih, tp saya pernah baca di majalah, BMW still holds the crown for being a sport sedan. Tetapi Lexus lebih cepat untuk akselerasi, mengingat mesin 3.5L lexus memiliki power yang lebih besar. Saya rasa kompetisi akan lebih menarik lebih ketika BMW 335i turbo akan mulai dipasarkan
gue pernah baca article itu cuman gue lupa source dari mana so i dont bother reading that given link.
unggul tapi koq bukan winner?
bukan nya berarti tuh antara IS350 dan 330i comparison test ternyata 330i is all around better car?
Last edited by dayak on Fri Sep 29, 2006 6:55, edited 1 time in total.
boilers wrote:Saya belom pernah menyetir 2-2nya sih, tp saya pernah baca di majalah, BMW still holds the crown for being a sport sedan. Tetapi Lexus lebih cepat untuk akselerasi, mengingat mesin 3.5L lexus memiliki power yang lebih besar. Saya rasa kompetisi akan lebih menarik lebih ketika BMW 335i turbo akan mulai dipasarkan
mesin IS350 lebih gede dan lebih powerfull dibanding 330i dan 330i masih menang dalam segi all arround aspect nya dan 330i masih set the bar dalam sport sedan.
dgn 335 bmw hanya menaikan itu bar(tiang)lebih tinggi aja
Gimana kalo ditunggu aja? Liat aja di Indo nanti... mana yang lebih laku... Seri 3 atau IS? ya gak? hehehhe... Konsumen di Indo kan unik..gak usah ngomongin di luar negeri deh..kita hidup di Indonesia..
========== I'm flying with my Siti Powered by L15Z1 N/A
dayak wrote:gue pernah baca article itu cuman gue lupa source dari mana so i dont bother reading that given link.
unggul tapi koq bukan winner?
bukan nya berarti tuh antara IS350 dan 330i comparison test ternyata 330i is all around better car?
Emang gak ada pemenang, Author-nya kasih hasil Seri (imbang)
ni potongannya :
"Opinion - Blackett In the end, I couldn’t say that one was better than the other as a whole. Both are fantastic cars that appeal to different tastes and satisfy different senses.
Tie – 2006 BMW 330i and 2006 Lexus IS 350
Coffee or tea? Sometimes that can be a hard choice. Both are beverages served hot or cold, caffeinated or decaffeinated, with or without additions like cream. They’re the same, but different, much like the 2006 BMW 330i and the 2006 Lexus IS 350."
datsu wrote:Gimana kalo ditunggu aja? Liat aja di Indo nanti... mana yang lebih laku... Seri 3 atau IS? ya gak? hehehhe... Konsumen di Indo kan unik..gak usah ngomongin di luar negeri deh..kita hidup di Indonesia..
wah repot tuh bang... yang bakaln menang kijang lagi kijang lagi... huh..
dayak wrote:gue pernah baca article itu cuman gue lupa source dari mana so i dont bother reading that given link.
unggul tapi koq bukan winner?
bukan nya berarti tuh antara IS350 dan 330i comparison test ternyata 330i is all around better car?
Emang gak ada pemenang, Author-nya kasih hasil Seri (imbang)
ni potongannya :
"Opinion - Blackett In the end, I couldn’t say that one was better than the other as a whole. Both are fantastic cars that appeal to different tastes and satisfy different senses.
Tie – 2006 BMW 330i and 2006 Lexus IS 350
Coffee or tea? Sometimes that can be a hard choice. Both are beverages served hot or cold, caffeinated or decaffeinated, with or without additions like cream. They’re the same, but different, much like the 2006 BMW 330i and the 2006 Lexus IS 350."
i c, itu source yg loe dapet adalah source pertama kalo gitu yg gue tau ngasih comparison yg seimbang.
yg mana source yg gue baca selalu favor 330i and its more than 1 sources.
datsu wrote:Gimana kalo ditunggu aja? Liat aja di Indo nanti... mana yang lebih laku... Seri 3 atau IS? ya gak? hehehhe... Konsumen di Indo kan unik..gak usah ngomongin di luar negeri deh..kita hidup di Indonesia..
BMW seri 3... walaupun gw penasaran sama IS, tetap aja Ser 3 itu mesin uang BMW yg juga market leader di kelasnya worldwide
Kalau utk steer (weight & feel) gw masih pegang BMW seri 3 walau banyak report yg mengatakan steer Lexus IS juga oke.
Sistem setir yg dibuat ZF selain speed sensornya oke (lari kenceng jadi berat & mantap) juga feelnya baik, pengemudi tetap bisa merasakan what's going on with the wheel.
Di sisi lain pilihan opsi mesin utk seri 3 lebih banyak, termasuk variant Dieselnya, spt 335d "The Fast & Furious Diesel car" dng 286 bhp & almost 600 Nm.
Utk di Indonesia :
BMW sudah cukup mengakar kuat di sini, ada bengkel2 alternative khusus BMW spt Ototeknik (dulu, skg Mr. Richard Wuisan buka sendiri di Antasari), toko spare parts khusus BMW yg harganya cukup miring spt ko Atet / ci Alan - Sentral Motor, dll.
Lexus sebagai pemain baru tentu perlu waktu utk bisa menyaingi BMW dlm berbagai aspek spt yg disebutkan di atas, walau tentu para pedagang spare parts Toyota pasti juga akan menjual parts Lexus bila populasi mobilnya banyak, juga bengkel2 alternative macam DiTech Injection / Garden speed juga akan dapat menangani Lexus, dan bila melihat banyaknya populasi T. Harrier di sini juga dukungan Astra dalam penyediaan Service manual bagi segala jenis kendaraan Toyota termasuk Lexus, maka ada kemungkinan popularitas Lexus bisa naik dng cukup cepat di Indonesia (CMIIW)
Kalau melihat model2 yg laku di Indonesia selama ini, spt. nya gak semua type Lexus disukai masyarakat kita, RX & LX disukai, LS lumayan, tetapi GS kurang, IS (Altezza) yg pakai selama ini juga sgt. sedikit, ES (Windom) tidak ada yg pakai, ES ini platformnya share with Camry (CMIIW)
Sekedar analisa, koreksi kalau salah, tambahkan kalau kurang & maap bagi yg kurang berkenan.
handling is not only about steering and its not only about how the road feel or how does steering wheel feels but its about a car as a whole
review gue 330i VS IS350
HANDLING
gue adalah termasuk salah satu biadab ditikungan dan pernah bawa the new IS350 dan gue bisa kasih tau rasa tuh mobil dan tingkah laku nya beda.
dgn IS gue merasa "terpisah" dgn tuh mobil dan gue bisa merasakan tuh mobil kadang jerky dan nervous kalo dibawa ngebut di tikungan yg mana membuat gue harus megang tuh steering wheel dgn dua tangan dan juga for some reason power nya seperti di cut-off computer ketika melakukan tikungan tersebut yg mana membuat gue nanya diri sendiri koq gue seperti di "baby sit" ama mobil.
sedangkan dgn bmw gue merasakan melakukan "telepati" dgn tuh mobil dan tuh mobil selalu bikin gue tersenyum setelah melibas tuh tikungan hanya dgn tgn satu
POWER
IS350 menggunakan mesin 3.5L V6 yg mana menghasil kan 300+ hp dan 270+ tq redline 6400rpm
yg mana 330i mengunakan 3.0L I-6 menghasil kan 255 hp dan 220 tq redline 7000, dan kalo kita liat on papers IS350 mempunyai power yg jauh lebih gede dari 330i dan gue juga merasakan bahwa IS350 lebih cepat dalam bidang aklerasi nya kalo digeber, kalo dibuat balap drag-race gue berani taroan IS350 bakal menang stock for stock.
cuman buat mobil seperti ini drag-race is a joke.
yg jadi masalah di mobil ini adalah power delivery nya yg mana IS350 mengantarkan power nya "peaky' full tq didapet di rpm hampir 5000an dan loe bisa rasakan getaran mesin mendekati rpm 6000.
dgn 330i power delivery nya linear dan full tq sudah didapat di rpm 2000an tanpa getaran mesin all theway to the redline.
kalo diamati lebih jelas tapi dibuat sederhana IS350 dapet power nya secara BRUTE FORCE sedangkan 330i secara SMOOTH yg mana full power tq selalu sedia mulai dari rpm bawah..
yg mana kalo di artikan di real-life bawa 330i harus lebih hati2 dan harus sering liat speedo meter kalo engga mau sering kena tiket dikarenakan loe akan melampaui speed limit tanpa loe sadari.
BRAKING STOPPING POWER
perasaan gue bilang 330i mempunyai braking power yg lebih bagus
INTERIOR
buat gue IS350 typical mobil jepang set-up yg mana bagus dan modern dan semua tombol dalam jangkauan tangan tapi complicated yg mana harus dipelajari dan dimengerti dulu.
sedangkan interior nya 330i classy dan sederhana loe bisa mengerti dalam 10 mins pertama duduk di cockpit.seperti nya bmw mengarah kan "back to basic" interior theme.
dan masalah jok nya buat IS350 kurang "meluk" badan loe terutama di tikungan tersebut dan kulit nya terlalu licin dan lembut busa jok nya yg diartikan lagi engga suportip buat spirited drive sedangkan jok nya 330i lebih kulit nya lebih kasar dikit dan lebih keras dikit jelas nya jok bmw 330i lebih "berurat" yg mana tuh urat bisa loe liat dgn mata telanjang.
masalah jok belakang engga usah dibahas karena jok belakang IS350 pretty much useless buat orang.
dimensi ruang interior 330i terasa lebih luas.
EXTERIOR
gue suka exterior nya bmw 330i/325i tapi gue lebih suka rear-end nya lexus IS350/250.
menurut gue emang bener you can't go wrong with the 2 cars itu tergantung selera loe apa.
pilihan nya adalah:
mau mobil sport dgn unsur luxury atau mobil luxury dgn unsur sport?
loe mau fun driving apa loe mau enjoy driving?
loe lebih suka mengkontrol atau loe lebih suka dikontrol?
kalau udah pernah bawa di baling2 biru memang jadi agak susah yeh pindah ke merek laen.........
Handling & steering BMW mungkin juga karena didukung setup steer, suspensi depan serta subframe suspensi depan yang semuanya didisain & dirancang oleh ZF (shock by BOGE / Sachs yg masih 1 grup dng ZF juga), dimana karakternya matching 1 dengan lainnya, dipadu dengan weight dist. nyaris 50:50 dr mobilnya itu sendiri. (CMIIW)
Mesin inline 6 Cyl. yg secara alamiah memang memiliki getaran paling halus dibanding konstruksi model laen (menurut oom CKK dr milis otomotif-l). Moga2 BMW tetap memproduksi mesin inline 6 & jangan pindah ke V6 spt pabrik2 laen.
Bangku BMW yg didisain khusus scr ergonomis memang ga bohong, 528i E39 juga begitu kita duduk itu bangku benar2 fit nicely ke badan kita, perjalanan jarak jauh melewati tol merupakan hal yg sgt menyenangkan.
Koreksi kalau salah, mau tambahkan monggo.........
Salam
ygpakeE39tahunlama
dayak wrote:handling is not only about steering and its not only about how the road feel or how does steering wheel feels but its about a car as a whole
sedangkan dgn bmw gue merasakan melakukan "telepati" dgn tuh mobil dan tuh mobil selalu bikin gue tersenyum setelah melibas tuh tikungan hanya dgn tgn satu
POWER
I
dgn 330i power delivery nya linear dan full tq sudah didapat di rpm 2000an tanpa getaran mesin all theway to the redline.
dan masalah jok nya buat IS350 kurang "meluk" badan loe terutama di tikungan tersebut dan kulit nya terlalu licin dan lembut busa jok nya yg diartikan lagi engga suportip buat spirited drive sedangkan jok nya 330i lebih kulit nya lebih kasar dikit dan lebih keras dikit jelas nya jok bmw 330i lebih "berurat" yg mana tuh urat bisa loe liat dgn mata telanjang.
masalah jok belakang engga usah dibahas karena jok belakang IS350 pretty much useless buat orang.
dimensi ruang interior 330i terasa lebih luas.
good to see you here post vett..
yah loe omongin kan coupe 06 sedangkan kita bahas spesies nya sedan
tapi walaupun sedan 6 speed manual tranny tetep available koq unlike IS350 yg ada cuman automatic
dayak wrote:HANDLING
sedangkan dgn bmw gue merasakan melakukan "telepati" dgn tuh mobil dan tuh mobil selalu bikin gue tersenyum setelah melibas tuh tikungan hanya dgn tgn satu
mobil ngikutin maunya driver...
bmw memang paling asik buat nikung seperti jalur puncak, gue pernah pakai 318i e36 m40 ngebut di puncak ama 2 mitsu eterna gti, dua-duanya gue salib ditikungan, padahal diatas kertas power eterna gti jauh di atas m40, thanks for the tq.
dayak wrote:POWER
kalo diamati lebih jelas tapi dibuat sederhana IS350 dapet power nya secara BRUTE FORCE sedangkan 330i secara SMOOTH yg mana full power tq selalu sedia mulai dari rpm bawah..
yg mana kalo di artikan di real-life bawa 330i harus lebih hati2 dan harus sering liat speedo meter kalo engga mau sering kena tiket dikarenakan loe akan melampaui speed limit tanpa loe sadari.
sabtu pagi kemaren lagi cruising nyantai di jagorawi yang lumayan sepi, liat ke speedometer gak terasa sudah 200km/h.
dayak wrote:INTERIOR
buat gue IS350 typical mobil jepang set-up yg mana bagus dan modern dan semua tombol dalam jangkauan tangan tapi complicated yg mana harus dipelajari dan dimengerti dulu.
sedangkan interior nya 330i classy dan sederhana loe bisa mengerti dalam 10 mins pertama duduk di cockpit.seperti nya bmw mengarah kan "back to basic" interior theme.
di seri 3 atau seri 5 atau X5, pengoperasian instrument dashboard mirip-mirip.
dayak wrote:menurut gue emang bener you can't go wrong with the 2 cars itu tergantung selera loe apa.
pilihan nya adalah:
mau mobil sport dgn unsur luxury atau mobil luxury dgn unsur sport?
loe mau fun driving apa loe mau enjoy driving?
loe lebih suka mengkontrol atau loe lebih suka dikontrol?
dayak wrote:good to see you here post vett..
yah loe omongin kan coupe 06 sedangkan kita bahas spesies nya sedan
tapi walaupun sedan 6 speed manual tranny tetep available koq unlike IS350 yg ada cuman automatic
Yep, maksud gw 330Ci/330i, dua2-nya tetep tersedia manual. Gak seperti IS350 yang auto doang.
BTW, you are everywhere as well Did you see my '98 E36 M3 Sedan ?
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
biembiru wrote:
oh M3... kapan ya harga mobil di Indo bisa murah??
sekitar 2 - 2,5 tahun yg lalu di Ototeknik pernah lihat M5 - E34, harganya nggak mahal, cepek something, tapi kalau shock belakangnya kenapa kenapa tuh mobil ga bisa jalan.
Waktu itu di sana sedang reparasi shock belakang, yg mana mekanismenya spt Citroen, hydropneumatic, fluidanya jadi satu dengan brake fluid, menggunakan Pentosin CHF 11 S CMIIW.