[NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Thu Nov 15, 2012 13:13
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Sukses update
- Mazda Medan
- Mazda Bogor
- Mazda Bintaro
- Mazda Slipi
yg lain belum ada report
- Mazda Medan
- Mazda Bogor
- Mazda Bintaro
- Mazda Slipi
yg lain belum ada report
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 98
- Joined: Mon Dec 10, 2012 3:44
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
thomas256 wrote:sejak kapan ada cx5 rakitan di luar jepang ? sales mazda mana yang asbun tuhbebek21 wrote:permisi om-om.. kepingin tanya.. ane berniat ngambil cx-5 touring 2.5 yang interior black..
kalo ndak salah menurut mazda, unit ini ada FULL CBU.. lalu apakah VIN yang ada di STNK itu dimulai dengan kode negara jepang yaitu JA-J0? JAxxxxxxxx - J0xxxxxxx
mengingat kalo ini rakitan indonesia kan jadi MFxxxxxx-MKxxxxxxx..
dan 1 lagi om, faktur CBU nya juga disertakan kan ya? pengen kroscek dlu aja ni om sebelum teken kontrak![]()
kalo interior black kayaknya cuma ada di type 2.0 sport deh
kemaren ada denger cerita temen yang ambil m2.. salesnya bilang rakitan full cbu jepang.. ehh pas dateng stnk dan dicek VIN nya.. ternyata rakitan thailand..pdm wrote:Kalo yang indonesia CBU Jpn, VIN start dengan kode Jxxx..
Kalo di Malaysia udah dijual versi Ckd
Cmiiw
makanya pengen kroscek ke pemilik cx5 dsini dlu.. kan kalo udah pegang stnk nya dan baca VIN nya.. ketahuan barangnya darimana..
jadi kalo di Indo pasti VIN Jxxxxxxx ya

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Thu Nov 15, 2012 13:13
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Kalu mazda 2 iya rakitan thailand....,kalu cx5 full cbu jepangbebek21 wrote:thomas256 wrote:sejak kapan ada cx5 rakitan di luar jepang ? sales mazda mana yang asbun tuhbebek21 wrote:permisi om-om.. kepingin tanya.. ane berniat ngambil cx-5 touring 2.5 yang interior black..
kalo ndak salah menurut mazda, unit ini ada FULL CBU.. lalu apakah VIN yang ada di STNK itu dimulai dengan kode negara jepang yaitu JA-J0? JAxxxxxxxx - J0xxxxxxx
mengingat kalo ini rakitan indonesia kan jadi MFxxxxxx-MKxxxxxxx..
dan 1 lagi om, faktur CBU nya juga disertakan kan ya? pengen kroscek dlu aja ni om sebelum teken kontrak![]()
kalo interior black kayaknya cuma ada di type 2.0 sport dehkemaren ada denger cerita temen yang ambil m2.. salesnya bilang rakitan full cbu jepang.. ehh pas dateng stnk dan dicek VIN nya.. ternyata rakitan thailand..pdm wrote:Kalo yang indonesia CBU Jpn, VIN start dengan kode Jxxx..
Kalo di Malaysia udah dijual versi Ckd
Cmiiw
makanya pengen kroscek ke pemilik cx5 dsini dlu.. kan kalo udah pegang stnk nya dan baca VIN nya.. ketahuan barangnya darimana..
jadi kalo di Indo pasti VIN Jxxxxxxx ya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
ada yg rakitan jepang juga kan om Thomas, untuk mazda2 type tertentu (kl ga salah type sport - CMIIW)thomas256 wrote: Kalu mazda 2 iya rakitan thailand....,kalu cx5 full cbu jepang
kl cx-5 harusnya masih rakitan jepang sampai sekarang - again CMIIW
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 98
- Joined: Mon Dec 10, 2012 3:44
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
kemaren ada denger cerita temen yang ambil m2.. salesnya bilang rakitan full cbu jepang.. ehh pas dateng stnk dan dicek VIN nya.. ternyata rakitan thailand..thomas256 wrote:
sejak kapan ada cx5 rakitan di luar jepang ? sales mazda mana yang asbun tuh![]()
kalo interior black kayaknya cuma ada di type 2.0 sport deh
makanya pengen kroscek ke pemilik cx5 dsini dlu.. kan kalo udah pegang stnk nya dan baca VIN nya.. ketahuan barangnya darimana..
jadi kalo di Indo pasti VIN Jxxxxxxx ya

Kalu mazda 2 iya rakitan thailand....,kalu cx5 full cbu jepang[/quote]
siplah kalo confirmed VIN nya CBU jepang Jxxxxxxxx.. jadi lebih mantep

-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Kapal ane abjad depan Chassis J sekian sekian sekian... 
Buatan Jawa Timur kali ya...
*ngibrit*

Buatan Jawa Timur kali ya...
*ngibrit*

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Setau saya produk mazda masih banyak yg rakitan jepang..
Malah hampir semua, kecuali m2 dan d-cab nya. Cmiiw
Malah hampir semua, kecuali m2 dan d-cab nya. Cmiiw
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 424
- Joined: Fri May 11, 2012 3:26
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Kalo menurut sales Mazda2 Sports (di bawah RZ) sih cbu JPN.. Tapi gak tau yah asbun apa nggak..
Jangan lupa ada kloningan mazda8, yaitu ertiga, eh vx1..
Jangan lupa ada kloningan mazda8, yaitu ertiga, eh vx1..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Sat Apr 13, 2013 0:52
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
bro pdm, sy coba check sekilas kok fiturnya hilang ya.. saya benerin d mazda slipi. nah lucunya kemari org bengkel telpon..katanya saya d suruh balik..katanya proses reset autolock harus 2x. grrr kayaknya alasan doang nih....teman2 yg lain gmn..? apa 2x juga?
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Cara membedakan M2 CBU Jepun dan non Jepun adalah:
Salah satunya head lamp, yg CBU Jepun uda proyektor HID...
Itu yg paling kelihatan...
Cmiiw
Salah satunya head lamp, yg CBU Jepun uda proyektor HID...
Itu yg paling kelihatan...
Cmiiw

Obey the mahakitteh. 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Thu Nov 15, 2012 13:13
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Ngibul itu sih....,saya punya ilang lalu akhirnya ada info dari Medan bhw dia punya ga ilangYoona wrote:bro pdm, sy coba check sekilas kok fiturnya hilang ya.. saya benerin d mazda slipi. nah lucunya kemari org bengkel telpon..katanya saya d suruh balik..katanya proses reset autolock harus 2x. grrr kayaknya alasan doang nih....teman2 yg lain gmn..? apa 2x juga?
Info ini diteruskan ke mazda, akhirnya mazda bogor telpon kembali dan akui ada kesalahan prosedural...intinya update software tsb tidak menghilangkan apapun...
Saya sudah cek ke temen2 semua, sekarang lancar jaya ga ada yang ilang lagi
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 36
- Joined: Fri Sep 06, 2013 6:01
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Bagi para suhu yang udah update software autolock nya tolong di post screen shot nya dong.. *penasaran* ....
Thx berat..

Thx berat..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Sat Apr 13, 2013 0:52
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Iya bro thomas..akhirnya mrk akui kl yg install pertama ada kesalahan. Setelah d reset ulang akhirnya dah beres
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Thu Nov 15, 2012 13:13
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
ini screenshotnya......


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 36
- Joined: Fri Sep 06, 2013 6:01
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Thanks bro Thomas..
Update di bengkel Mazda mana bro? 1,5 jam-an ya prosesnya?
Ga ada fitur lain yg ilang kan?

Update di bengkel Mazda mana bro? 1,5 jam-an ya prosesnya?
Ga ada fitur lain yg ilang kan?

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
sedikit review mazda cx5..tadi habis makan sama temen dianterin gw setirin tuh cx5..jujur aja sempet bingung ini dan santi, selama ini liat dari web doank
masuk ke cx 5, liat interior (pas kebetulan TD malam hari-weekend)..bagus, lampu2 berpendarnya nyaman, dashboard, speedo semua nice looks classy (compared to santi)..kebetulan temen ini pake cx5 2.0, setel spion, sempet bingung folding spionnya, liat sunroof niceee (santi itu tutup penutup sunroofnya auto sementara CX ini manual - not a big things)..teken gas jalan pelan, sensitif menurut gw - ciri khas bensin...terus agak padat begitu-jalan konstan- jalan pelan inilah kerasa mobilnya kesannya itu "mblayong" ato kyk diseret gt..(kec 20-30km/jam rpm under 2000o)..nyalip dikit terus gas!..lsg karakter berubah, nice rpm cepet naek tpi rasanya speedo g naek2 (kenaikannya g sebanding)..itu rute yg sama biasa keluar cluster perumahan C**raland yg biasa gw lewati (medan berbukit2 dikit dan jalan ada belokan dikit) dan rasanya pajero faster (apa mungkin efek dastek?)...masuk belokan (kec 70km/jam) mantaappp!!! handlingnya enak bangetttt,,,di kecepatan ringan setir g kerasa terllau ringan seperti CR* tpi tengah2 pass..rem okee (tpi gw senengan santi pas TD, kesannya lebih ramah - lebih meluncur gak terlalu snesitif)
audio BOSE-nya..aduhh bossss mantap bangetttttt..asli gw lsg jatuh denger, gw sampe bilang temen gw, "ini ada center speaker ya??" lsg liat keatas karena gelap g kelihatan...jok nice, bagasi okelah, komplain kata kursi belakang trerlalu tegak i think masih toleransi (tergantung di rumah mobil apa biasanya pake)..space kaki lebar, tapi ini naek cx5 kesannya kayak naek crossover,
COMPARED TO MOBIL DIRUMAH (gw ambil + nya aja)
Pajero Exceed + dastek : sensasi pajero lebih macho karena efek turbo dan gaya tariknya, serta speedo lebih cepet naek (percepatan pertengahan)
Grandis : Lebih lega kursi tengah dan sandarannya, tarikan + transmisi jauh lebih enak CX
COMPARED TO SANTI (PERNAH TD)
Tarikan torsi machonya enak SANTI, jantan banget, tpi handlingnya setrinya kerasa kebanting habis nyoba CX5..space dalam besaran santi dan sunrrofnya much nicer, masalah berpendar lampu interior, kesannya looks classy CX5, apalagi ada monitornya, walaupun santi bisa ganti HU jadi aftermarket, pasti masih jauh hasilnya, karena aftermarket santi made in china no made in hyundai (jaid belum bisa dibilang head to head)..others, velg cakep santi jauh..masalah exterior gw bilang selera (tpi my opinion santi much ganteng apalagi belakangnya
harapan gw CX mesinnya lebih berotot sempurnaa ..jujur aja santi itu menggoda banget, tpi dalamnya kurang bisa memanjakan, dan secara personal, kita yg lebih di dalam mobil (sering dijalan) pasti harepin yg mampu menghibur, dan buat g bosen dijalan, dan secara overall gw bilang cx5 win this..apalgi kalo bisa dapet panoramic sunroof seperti santi
gw belum pernah TD yg 2.5 sih, kata majalah seh beda, tpi majalah kdanag g obyektif, mungkin yg bisa dishare senior2 2.0 dan 2.5 beda tarikannya gimana hehehe..apakah beda jauh ato gimana?..dan masalah CX5 di high speed bisa dishare donk, so far ane liat jarang yg share sampe high speed gimana si cx5..tarikannya dll ( dlu tertarik santi karena tarikannya g mbloyo, dan baca di room sebelah koq dunianya 180-190 gt
)
sementara itu dlu..klo ada salah kata mohon maaf
kebetulan taid belum coba manual-nya, next time mau coba lagi 
masuk ke cx 5, liat interior (pas kebetulan TD malam hari-weekend)..bagus, lampu2 berpendarnya nyaman, dashboard, speedo semua nice looks classy (compared to santi)..kebetulan temen ini pake cx5 2.0, setel spion, sempet bingung folding spionnya, liat sunroof niceee (santi itu tutup penutup sunroofnya auto sementara CX ini manual - not a big things)..teken gas jalan pelan, sensitif menurut gw - ciri khas bensin...terus agak padat begitu-jalan konstan- jalan pelan inilah kerasa mobilnya kesannya itu "mblayong" ato kyk diseret gt..(kec 20-30km/jam rpm under 2000o)..nyalip dikit terus gas!..lsg karakter berubah, nice rpm cepet naek tpi rasanya speedo g naek2 (kenaikannya g sebanding)..itu rute yg sama biasa keluar cluster perumahan C**raland yg biasa gw lewati (medan berbukit2 dikit dan jalan ada belokan dikit) dan rasanya pajero faster (apa mungkin efek dastek?)...masuk belokan (kec 70km/jam) mantaappp!!! handlingnya enak bangetttt,,,di kecepatan ringan setir g kerasa terllau ringan seperti CR* tpi tengah2 pass..rem okee (tpi gw senengan santi pas TD, kesannya lebih ramah - lebih meluncur gak terlalu snesitif)
audio BOSE-nya..aduhh bossss mantap bangetttttt..asli gw lsg jatuh denger, gw sampe bilang temen gw, "ini ada center speaker ya??" lsg liat keatas karena gelap g kelihatan...jok nice, bagasi okelah, komplain kata kursi belakang trerlalu tegak i think masih toleransi (tergantung di rumah mobil apa biasanya pake)..space kaki lebar, tapi ini naek cx5 kesannya kayak naek crossover,
COMPARED TO MOBIL DIRUMAH (gw ambil + nya aja)
Pajero Exceed + dastek : sensasi pajero lebih macho karena efek turbo dan gaya tariknya, serta speedo lebih cepet naek (percepatan pertengahan)
Grandis : Lebih lega kursi tengah dan sandarannya, tarikan + transmisi jauh lebih enak CX
COMPARED TO SANTI (PERNAH TD)
Tarikan torsi machonya enak SANTI, jantan banget, tpi handlingnya setrinya kerasa kebanting habis nyoba CX5..space dalam besaran santi dan sunrrofnya much nicer, masalah berpendar lampu interior, kesannya looks classy CX5, apalagi ada monitornya, walaupun santi bisa ganti HU jadi aftermarket, pasti masih jauh hasilnya, karena aftermarket santi made in china no made in hyundai (jaid belum bisa dibilang head to head)..others, velg cakep santi jauh..masalah exterior gw bilang selera (tpi my opinion santi much ganteng apalagi belakangnya
harapan gw CX mesinnya lebih berotot sempurnaa ..jujur aja santi itu menggoda banget, tpi dalamnya kurang bisa memanjakan, dan secara personal, kita yg lebih di dalam mobil (sering dijalan) pasti harepin yg mampu menghibur, dan buat g bosen dijalan, dan secara overall gw bilang cx5 win this..apalgi kalo bisa dapet panoramic sunroof seperti santi

gw belum pernah TD yg 2.5 sih, kata majalah seh beda, tpi majalah kdanag g obyektif, mungkin yg bisa dishare senior2 2.0 dan 2.5 beda tarikannya gimana hehehe..apakah beda jauh ato gimana?..dan masalah CX5 di high speed bisa dishare donk, so far ane liat jarang yg share sampe high speed gimana si cx5..tarikannya dll ( dlu tertarik santi karena tarikannya g mbloyo, dan baca di room sebelah koq dunianya 180-190 gt

sementara itu dlu..klo ada salah kata mohon maaf




-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
satu lagi gw duduk di CX5 ini rasanya koq smaller compared to CRV ya?(apalagi baris kedua)..kesannya yk Xover tpi versi besar..apa mungkin gara2 malem TD-nya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
gak bisa tidur habis TD cx5 temen...wkakakakakak CX5 2.5 bisa minta yg hitam gak ya joknya?hehehe
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Thu Nov 15, 2012 13:13
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
ga ada yang ilang dan proses paling lama 20 menit kokcarbonavi wrote:Thanks bro Thomas..![]()
Update di bengkel Mazda mana bro? 1,5 jam-an ya prosesnya?
Ga ada fitur lain yg ilang kan?
Yang lama malah nunggu antriannya plus kaga ada yang bening2....mazdaaa ohh mazdaa

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Thu Nov 15, 2012 13:13
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Kerennnn review nya...ola_comoesta wrote:sedikit review mazda cx5..tadi habis makan sama temen dianterin gw setirin tuh cx5..jujur aja sempet bingung ini dan santi, selama ini liat dari web doank
masuk ke cx 5, liat interior (pas kebetulan TD malam hari-weekend)..bagus, lampu2 berpendarnya nyaman, dashboard, speedo semua nice looks classy (compared to santi)..kebetulan temen ini pake cx5 2.0, setel spion, sempet bingung folding spionnya, liat sunroof niceee (santi itu tutup penutup sunroofnya auto sementara CX ini manual - not a big things)..teken gas jalan pelan, sensitif menurut gw - ciri khas bensin...terus agak padat begitu-jalan konstan- jalan pelan inilah kerasa mobilnya kesannya itu "mblayong" ato kyk diseret gt..(kec 20-30km/jam rpm under 2000o)..nyalip dikit terus gas!..lsg karakter berubah, nice rpm cepet naek tpi rasanya speedo g naek2 (kenaikannya g sebanding)..itu rute yg sama biasa keluar cluster perumahan C**raland yg biasa gw lewati (medan berbukit2 dikit dan jalan ada belokan dikit) dan rasanya pajero faster (apa mungkin efek dastek?)...masuk belokan (kec 70km/jam) mantaappp!!! handlingnya enak bangetttt,,,di kecepatan ringan setir g kerasa terllau ringan seperti CR* tpi tengah2 pass..rem okee (tpi gw senengan santi pas TD, kesannya lebih ramah - lebih meluncur gak terlalu snesitif)
audio BOSE-nya..aduhh bossss mantap bangetttttt..asli gw lsg jatuh denger, gw sampe bilang temen gw, "ini ada center speaker ya??" lsg liat keatas karena gelap g kelihatan...jok nice, bagasi okelah, komplain kata kursi belakang trerlalu tegak i think masih toleransi (tergantung di rumah mobil apa biasanya pake)..space kaki lebar, tapi ini naek cx5 kesannya kayak naek crossover,
COMPARED TO MOBIL DIRUMAH (gw ambil + nya aja)
Pajero Exceed + dastek : sensasi pajero lebih macho karena efek turbo dan gaya tariknya, serta speedo lebih cepet naek (percepatan pertengahan)
Grandis : Lebih lega kursi tengah dan sandarannya, tarikan + transmisi jauh lebih enak CX
COMPARED TO SANTI (PERNAH TD)
Tarikan torsi machonya enak SANTI, jantan banget, tpi handlingnya setrinya kerasa kebanting habis nyoba CX5..space dalam besaran santi dan sunrrofnya much nicer, masalah berpendar lampu interior, kesannya looks classy CX5, apalagi ada monitornya, walaupun santi bisa ganti HU jadi aftermarket, pasti masih jauh hasilnya, karena aftermarket santi made in china no made in hyundai (jaid belum bisa dibilang head to head)..others, velg cakep santi jauh..masalah exterior gw bilang selera (tpi my opinion santi much ganteng apalagi belakangnya
harapan gw CX mesinnya lebih berotot sempurnaa ..jujur aja santi itu menggoda banget, tpi dalamnya kurang bisa memanjakan, dan secara personal, kita yg lebih di dalam mobil (sering dijalan) pasti harepin yg mampu menghibur, dan buat g bosen dijalan, dan secara overall gw bilang cx5 win this..apalgi kalo bisa dapet panoramic sunroof seperti santi![]()
gw belum pernah TD yg 2.5 sih, kata majalah seh beda, tpi majalah kdanag g obyektif, mungkin yg bisa dishare senior2 2.0 dan 2.5 beda tarikannya gimana hehehe..apakah beda jauh ato gimana?..dan masalah CX5 di high speed bisa dishare donk, so far ane liat jarang yg share sampe high speed gimana si cx5..tarikannya dll ( dlu tertarik santi karena tarikannya g mbloyo, dan baca di room sebelah koq dunianya 180-190 gt)
sementara itu dlu..klo ada salah kata mohon maaf![]()
![]()
kebetulan taid belum coba manual-nya, next time mau coba lagi

kalo compare antara 2.0 dan 2.5 = ancur lebur si 2.0 soal response tarikan dan perform mesin, plus di 2.5 lebih dimanjakan oleh fitur2 yang lebih lengkap...

Bila untuk SUV egois dan jarang angkut penumpang jarak jauh, cx5 amat oke...,saya pribadi hanya berdua ama istri jd amat cukup
Soal top speed, semua mentok di rata2 hanya 190 km, entah krn ada limiter di mesin atau limiter di nyali...hihihihi
Santi jujur adalah mobil yang wuuuuzzzz.....wuuuzzzz, cepet bangettt...

Kalu coba 2.0, benernya ada "trik rahasia" keluarin "bad boy" nya si cx5 2.0....tehniknya...tekan smooth 1/3 - lepas - injak cepat 2/3 - full pedal.......dijamin kaget deh....

Kalu di 2.5 ga ada system ini, krn amat mumpuni tenaganya...
Yang saya akui dari cx5 adalah handling + irit + fitur....bener2 nikmatnya disini, all one package
Kekurangan....hmmm bangku belakangnya tegak meski masih oke, tapi tetep...tegakkkk...

shockbreaker depan ga boleh kotor, kalu kotor banyak lumpur tiap ada polisi tidur bunyi2....

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Thu Nov 15, 2012 13:13
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
ga bisa bro, kecuali type sport, paling dilapis ulang sih...tapi dalam kursi tsb ada airbag nya, jadi ga tahu deh bisa apa gaola_comoesta wrote:gak bisa tidur habis TD cx5 temen...wkakakakakak CX5 2.5 bisa minta yg hitam gak ya joknya?hehehe
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Thu Nov 15, 2012 13:13
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
iya menipu, sampe2 pas saya jajarin ternyata sama panjang dengan innova, lebar kayaknya sama ama crv....agak unik sih nih mobil, saya ga pernah bawa SUV gede aja langsung bisa handling cepet bener, ga kerasa bawa mobil gede....ola_comoesta wrote:satu lagi gw duduk di CX5 ini rasanya koq smaller compared to CRV ya?(apalagi baris kedua)..kesannya yk Xover tpi versi besar..apa mungkin gara2 malem TD-nya

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 424
- Joined: Fri May 11, 2012 3:26
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Sorry newbie mau tanya.. Airbags itu bukan nya ada di pintu depan, pintu 2ndrow, pilar2 samping, dan dashboard+setir ya? Memang ada di jok?thomas256 wrote: ga bisa bro, kecuali type sport, paling dilapis ulang sih...tapi dalam kursi tsb ada airbag nya, jadi ga tahu deh bisa apa ga
Btw kalo gw merasa cx5 kecil tapi besar, kecil di dalam, tapi kalo nyetir di jalanan sempit berasa tu spion kegedean by size tapi jangkauan-nya kurang bagus.
Compare to innova dan fortie..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Thu Nov 15, 2012 13:13
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Kemarin ini siapa yang bilang gitu, katanya dalam kursi nya ada airbag buat jepit....,makanya dia ga jadi lapis kursinyapdm wrote:Sorry newbie mau tanya.. Airbags itu bukan nya ada di pintu depan, pintu 2ndrow, pilar2 samping, dan dashboard+setir ya? Memang ada di jok?thomas256 wrote: ga bisa bro, kecuali type sport, paling dilapis ulang sih...tapi dalam kursi tsb ada airbag nya, jadi ga tahu deh bisa apa ga
Btw kalo gw merasa cx5 kecil tapi besar, kecil di dalam, tapi kalo nyetir di jalanan sempit berasa tu spion kegedean by size tapi jangkauan-nya kurang bagus.
Compare to innova dan fortie..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
thomas256 wrote:
Kerennnn review nya...![]()
kalo compare antara 2.0 dan 2.5 = ancur lebur si 2.0 soal response tarikan dan perform mesin, plus di 2.5 lebih dimanjakan oleh fitur2 yang lebih lengkap...![]()
Bila untuk SUV egois dan jarang angkut penumpang jarak jauh, cx5 amat oke...,saya pribadi hanya berdua ama istri jd amat cukup
Soal top speed, semua mentok di rata2 hanya 190 km, entah krn ada limiter di mesin atau limiter di nyali...hihihihi
Santi jujur adalah mobil yang wuuuuzzzz.....wuuuzzzz, cepet bangettt...![]()
Kalu coba 2.0, benernya ada "trik rahasia" keluarin "bad boy" nya si cx5 2.0....tehniknya...tekan smooth 1/3 - lepas - injak cepat 2/3 - full pedal.......dijamin kaget deh....![]()
Kalu di 2.5 ga ada system ini, krn amat mumpuni tenaganya...
Yang saya akui dari cx5 adalah handling + irit + fitur....bener2 nikmatnya disini, all one package
Kekurangan....hmmm bangku belakangnya tegak meski masih oke, tapi tetep...tegakkkk...![]()
shockbreaker depan ga boleh kotor, kalu kotor banyak lumpur tiap ada polisi tidur bunyi2....
loh emang sistem badboy gt emang ada?..klo ada harusnya di 2.5 ada donk, hehehe...itu masalahnya santi akselerasi 100 keatas maish kenceng, i wonder 2.5 gimana....asli gw kmrn sampe jam 4 baru tidur browsing mulu cx5 wkwkwkwkwkwkw
tambahan mumpung inget :
1. doortrim cx 5 harusnya bisa dimotif yg kain item itu biar g monoton (santi better)
2. nyetir CX5 kerasa kyk nyetir hatchback..body g kerasa besar (entah apakah efek malam hari)
3. sunroof no deflektor (walaupun g tau fungsinya buat serangga mungkin ya, di santi ini otomatis keluar)
4. setelah mempelajari web dll..fiturnya CX dikit koq yg disunat...sayang tombol tengah dekat handbrake seperti joystick itu diilangin
5. DSC disini fitur pasif ya, maksudnya g kelihatan tombolnya diluar
6. kmrn pas berhenti dicoba masukin D, setir diputer headlamp g ikut muter seperti video cx USA, apa munkin karena keadaan diam ya
7.jendela belakang kecil
8. spion tengah to small (kebiasaan gw beli mobil mesti tmbh sipon yg besaran biar wide)
untuk agan2, ada denger2 ga iims rencana ada cx5 promo apa gt?hehehe..potongan di sby brp nih?..secara temen gw pernah kena dodolnya si sales yg bilang mazda cx5 2.0 sudah stop produksi..(lihat post lama gw..hal 41++).
performance part? seperti dastek how?..tujuannya biar respon trottle better mungkin..bisa dishare donk yang ada upgrade ato apa