Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Di dunia otomotif, definisi worldwide adalah harus setidaknya di jual di negara BESAR / MAJU. Di jual di banyak negara di misalnya kontinen Afrika tidak di hitung !
Dan di dunia otomotif, pasar raksasa adalah : CHINA, USA, Europe, Ini tiga adalah Trio pasar paling gede di dunia. Yang lain kecil banget di banding mereka. SEA combined juga kecil, latin America, Middle East juga kecil banget volumenya banding Trio pasar ini.
Tinggal pikir aja, Di CHINA ada ngak fortuner ?
Di Europe ada ngak ?
Di USA ada ngak ?
Beda ama global model seperti Santa Fe, CRV, jelas ADA di tiga pasar besar tersebut.
Tumben widyawati ngak ada. Kan satu gang ama mereka termasuk jdgendut. Takutnya kita ngak boleh salahkan widya, siapa tau yang suruh dia ngomong gitu jangan jangan justru salah satu laki di foto ini yang jelas pangkatnya lebih tinggi banding widya.
dubz wrote:
akthuro wrote:Kalau urusan mesin, Toyota selalu ketinggalan dibelakang..... terutama teknologi diesel & transmisi-nya yang sebetulnya tergolong jadul.
Resale Value wrote:Di dunia otomotif, definisi worldwide adalah harus setidaknya di jual di negara BESAR / MAJU. Di jual di banyak negara di misalnya kontinen Afrika tidak di hitung !
Dan di dunia otomotif, pasar raksasa adalah : CHINA, USA, Europe, Ini tiga adalah Trio pasar paling gede di dunia. Yang lain kecil banget di banding mereka. SEA combined juga kecil, latin America, Middle East juga kecil banget volumenya banding Trio pasar ini.
Tinggal pikir aja, Di CHINA ada ngak fortuner ?
Di Europe ada ngak ?
Di USA ada ngak ?
Beda ama global model seperti Santa Fe, CRV, jelas ADA di tiga pasar besar tersebut.
nah kl begini kan informasi lebih objective om RV.
setidaknya menginformasikan juga kl CRV jg model worldwide, bukan hanya santa fe.
back to toyota aja dah:
kenapa kok model yg worldwide malah ga dimasukin ma TAM macam RAV-4 (padahal modelnya cakep juga tuh)
kebanyakan model yg masuk ke Indo adalah model yg dipasarkan di India (hal ini juga dilakukan oleh Suzuki) - CMIIW
Jelas jualan global model profit marginnya lebih kecil banding jual model akal akalan regional seperti innova, fortuner, namun di harga global model lagi !
Karena udah jelas level global model beda dari segi banyak hal ama regional model. Coba aja test drive fortuner banding global model macam CRV / Santa Fe.
BEDA !!!
Kalau saya bilang, global model udah pasti lebih SAFE, lebih Sophisticated, lebih RELIABLE banding regional model akal akalan. After all, mau bisa survive di pasar besar / demanding seperti USA, Europe, China, RELIABILITY harus BAGUS !
Jika cuman jualan di negara seperti Indo, Afrika, Middle East, ya ada masalah tinggal di cover-up ! Beda ama jualan di misalnya US, Europe, ada masalah, langsung ketahuan dan terpaksa di recall.
xtr40rd1n4rym4n wrote:
Resale Value wrote:Di dunia otomotif, definisi worldwide adalah harus setidaknya di jual di negara BESAR / MAJU. Di jual di banyak negara di misalnya kontinen Afrika tidak di hitung !
Dan di dunia otomotif, pasar raksasa adalah : CHINA, USA, Europe, Ini tiga adalah Trio pasar paling gede di dunia. Yang lain kecil banget di banding mereka. SEA combined juga kecil, latin America, Middle East juga kecil banget volumenya banding Trio pasar ini.
Tinggal pikir aja, Di CHINA ada ngak fortuner ?
Di Europe ada ngak ?
Di USA ada ngak ?
Beda ama global model seperti Santa Fe, CRV, jelas ADA di tiga pasar besar tersebut.
nah kl begini kan informasi lebih objective om RV.
setidaknya menginformasikan juga kl CRV jg model worldwide, bukan hanya santa fe.
back to toyota aja dah:
kenapa kok model yg worldwide malah ga dimasukin ma TAM macam RAV-4 (padahal modelnya cakep juga tuh)
kebanyakan model yg masuk ke Indo adalah model yg dipasarkan di India (hal ini juga dilakukan oleh Suzuki) - CMIIW
Sama fungsi nya kayak Auto Start Stop dan S+ nya CRZ...
Saat idle, mesin bensin mati... pas lepas rem, mesin bensin idup lagi dengan akselerasi dibantu dua motor DC brushless... juga untuk pengereman, motor listrik akan mengubah energi pengereman utk mencharge batere segede gaban di sandaran kursi penumpang belakang.
Beda sama full hybrid Prius dimana mesin listrik bisa menggerakkan mobil dan mesin bensin mampus. Di Toyota di sebut Hybrid Synergy Drive...
Masalahnya, Civic IMA pake mesin 1.5 liter VTEC yg uda di tune down jadi 90an hp demi irit... memang motor listrik menyumbang hingga 40hp... tapi... yang bener aja dong...
Nah, berarti recall tetep a good thing kan mbak Widyawati?
Mbelain recall merk lain, tapi recall merek lainnya malah dicela hanya karena kuantitas?
Yang penting recall udh dilakukan. Denda sudah dibayar. Habis perkara, mbak Widyawati. NGAK usah angkat berita basi. Ibaratnya masih ulik ulik berita orang yg masih tahap proses pengadilan, tapi saat ini orangnya sudah selesai jalanin masa tahanan..
Basi.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Karena udah jelas level global model beda dari segi banyak hal ama regional model. Coba aja test drive fortuner banding global model macam CRV / Santa Fe.
BEDA !!!
Kalau saya bilang, global model udah pasti lebih SAFE, lebih Sophisticated, lebih RELIABLE banding regional model akal akalan. After all, mau bisa survive di pasar besar / demanding seperti USA, Europe, China, RELIABILITY harus BAGUS !
Jika cuman jualan di negara seperti Indo, Afrika, Middle East, ya ada masalah tinggal di cover-up ! Beda ama jualan di misalnya US, Europe, ada masalah, langsung ketahuan dan terpaksa di recall.
informasi begini yg lebih menarik om.
lebih objectif dibanding informasi profit margin dsb nya..