xtr40rd1n4rym4n wrote:mesin evi bukannya lebih baik dari d4d yg non vnt ya??
CMIIW.
2014 Ford New Everest
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2014 Ford New Everest
Lebih baik dlm aspek apanya dulu ?
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: 2014 Ford New Everest
dari spec power output nya om, plus transmisi uda 5 speed jg seinget ane. CMIIW.Turboman wrote:Lebih baik dlm aspek apanya dulu ?
xtr40rd1n4rym4n wrote:mesin evi bukannya lebih baik dari d4d yg non vnt ya??
CMIIW.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 805
- Joined: Sat May 11, 2013 2:07
Re: 2014 Ford New Everest
Sama airbagnya juga udah 4...sayang rem tangannya itu...
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2014 Ford New Everest
kalo soal output Power itu hanya masalah settingannya aja....sebab 2KD-FTV yg ditingkatkan hingga 300 Hp lebih gak perlu ganti jeroan mesin, cuman ganti Nozzle + Turbo high boost dan Piggyback
Kalau mesin 2.5 TDCi ini beda karakter dgn 2KD, si 2.5 TDCi ini karakternya kayak mesin mobil sport, RPM makin tinggi nariknya makin kenceng, sampai ke Redline.
Juga Turbo bawaan aslinya juga udah termasuk "high spec", nge boost 2 Bar lebih sedikit tenang2 aja.
So far salah 1 yg kenceng dan proven di Indo yaitu Everest B 3 CP milik pak Yudhi dr FCI.......pakai ECU Shop Cube + Alphatec GT, Downpipe & exhaust custom + AAI Pre Turbo...402 M under 17 sec......saya pernah Test Drive di tol tangerang, dari 100 ke 175 km/jam nariknya enteng dan akselerasi konstan......itupun speedo underread dikit krn ban besar, di 175 km/jam lepas gas krn trafic di depan dah rame....bayangin itu mobil 2 Ton dan model Boxy loh.....
Kalau mesin 2.5 TDCi ini beda karakter dgn 2KD, si 2.5 TDCi ini karakternya kayak mesin mobil sport, RPM makin tinggi nariknya makin kenceng, sampai ke Redline.
Juga Turbo bawaan aslinya juga udah termasuk "high spec", nge boost 2 Bar lebih sedikit tenang2 aja.
So far salah 1 yg kenceng dan proven di Indo yaitu Everest B 3 CP milik pak Yudhi dr FCI.......pakai ECU Shop Cube + Alphatec GT, Downpipe & exhaust custom + AAI Pre Turbo...402 M under 17 sec......saya pernah Test Drive di tol tangerang, dari 100 ke 175 km/jam nariknya enteng dan akselerasi konstan......itupun speedo underread dikit krn ban besar, di 175 km/jam lepas gas krn trafic di depan dah rame....bayangin itu mobil 2 Ton dan model Boxy loh.....
xtr40rd1n4rym4n wrote:dari spec power output nya om, plus transmisi uda 5 speed jg seinget ane. CMIIW.Turboman wrote:Lebih baik dlm aspek apanya dulu ?
xtr40rd1n4rym4n wrote:mesin evi bukannya lebih baik dari d4d yg non vnt ya??
CMIIW.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: 2014 Ford New Everest
wih mantap tuh body segajah begitu diajak lari 175km/jam.Turboman wrote:kalo soal output Power itu hanya masalah settingannya aja....sebab 2KD-FTV yg ditingkatkan hingga 300 Hp lebih gak perlu ganti jeroan mesin, cuman ganti Nozzle + Turbo high boost dan Piggyback
Kalau mesin 2.5 TDCi ini beda karakter dgn 2KD, si 2.5 TDCi ini karakternya kayak mesin mobil sport, RPM makin tinggi nariknya makin kenceng, sampai ke Redline.
Juga Turbo bawaan aslinya juga udah termasuk "high spec", nge boost 2 Bar lebih sedikit tenang2 aja.
So far salah 1 yg kenceng dan proven di Indo yaitu Everest B 3 CP milik pak Yudhi dr FCI.......pakai ECU Shop Cube + Alphatec GT, Downpipe & exhaust custom + AAI Pre Turbo...402 M under 17 sec......saya pernah Test Drive di tol tangerang, dari 100 ke 175 km/jam nariknya enteng dan akselerasi konstan......itupun speedo underread dikit krn ban besar, di 175 km/jam lepas gas krn trafic di depan dah rame....bayangin itu mobil 2 Ton dan model Boxy loh.....

kl opini ane sebagai seorang nubie, yg dibeli dari d4d non vnt (standard) itu hanya reliability, ASS dan nama besar atoyot. secara tidak ada kelebihan yg bisa diunggulkan. meskipun kl dikasi ane jg ga nolak kok, karena tampang depannya fortie paling bagus dibanding yg lain (subjectif ane perorangan ya)

kl dr everest seperti kata om dubz: ada 4 airbag. lalu output performance (standard) lebih bagus + 5 speed (bisa bikin rev mesin lebih rendah pada saat cruising di toll = lebih irit harusnya.. )
mohon dikoreksi kl pendapat nubitol banyak ngawurnya Om Turbo..
