Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
WP wrote:
Oh gitu ya... berarti GTi 1991 keatas yg 1800cc, kalo gitu, antara tahun 1988-1991 hanya ada 2 tipe mesin, 1500cc karbu dan 1600cc MPI...
Anyway, gw pernah lihat yg baut rodanya ada 5, remnya discbrake di keempat roda, itu GTi kan?
1600cc DOHC bkn MPI kyknya bro..
roda keluarga lancer ga ada yg pake 5 baut kecuali evo beneran. dan kalo yg DOHC remnya emang diskbrake..
Umm, dulu udah lama sih gw liatnya... 5 baut plus discbrake di keempat roda... Kalo yg gw liat itu model Evolution, gw 100% yakin itu bukan Evolution, karena Evolution generasi pertama bodynya kaya Lancer 1993-1996...
Btw, jadi yg GTi pun bukan MPI, dan mesin injeksi baru ada di model berikutnya? (GLXi dan GTi)
evo tulen generasi 1 ampe 3 memang kasat mata sebangun bodinya ama cb2, cb4 cb5. tp ga tau deh baut rodanya lobang brp.. emang yg elo liat model evo 3 ato 4? kalo model evo3 ya bisa jd elo liat evo3 GSR. ssrrlupphh...
gw koq jd agak keder ama istilah MPI. singkatannya apa ya? Multi Port Injection bukan ya? jgn2 MPI itu adalah bagian dr GLXi dan GTi.. kekekekek... lieur euy..
roda keluarga lancer ga ada yg pake 5 baut kecuali evo beneran. dan kalo yg DOHC remnya emang diskbrake..
Umm, dulu udah lama sih gw liatnya... 5 baut plus discbrake di keempat roda... Kalo yg gw liat itu model Evolution, gw 100% yakin itu bukan Evolution, karena Evolution generasi pertama bodynya kaya Lancer 1993-1996...
Btw, jadi yg GTi pun bukan MPI, dan mesin injeksi baru ada di model berikutnya? (GLXi dan GTi)
evo tulen generasi 1 ampe 3 memang kasat mata sebangun bodinya ama cb2, cb4 cb5. tp ga tau deh baut rodanya lobang brp.. emang yg elo liat model evo 3 ato 4? kalo model evo3 ya bisa jd elo liat evo3 GSR. ssrrlupphh...
gw koq jd agak keder ama istilah MPI. singkatannya apa ya? Multi Port Injection bukan ya? jgn2 MPI itu adalah bagian dr GLXi dan GTi.. kekekekek... lieur euy..
ntar bertapa dulu agh buat dpt wangsit...
MPI itu Multi Point Fuel Injection.... Sorry gw salah, Mitsubishi memakai nama ECI-MULTI buat sistem ini
Ini yang paling top performanya. Di bandung tahun 91 ada yg jual 26jt. Pasaran Bdg sekitar 25jt-an tuh, paling beda beberapa juta aja tergantung kondisinya.
sekedar cerita..
begitu ekonomi gw bs beranjak dr rx king ke mobil (walau nyicil), gw ambil mitsu yg konon mobil kenceng. saat itu gw asli ga paham mobil. awal mau ambil eterna tp susah dpt yg mulus. ada yg nawarin dangan thn 91 1800cc DOHC mulus ya lgsg gw ambil.. krn ga pernah megang mobil kecuali kijang super ya gw anggap performanya biasa2 aja sekelas sedan lain.
ampe suatu saat di tol tomang - tangerang ada 2 CK4 (lancer model evo 4) lg tarik2an.. gilanya tuh orang ampe nyenggol spion gw. kebayang ga tarik2an ditol ampe nyenggol spion orang lain..?
krn ga ngerti mobil ya gw ngeri aja liat lancer sang tommi makinen ngebut.. gw ga kejar sama sekali karena minder.. mobil rally bow.. dlm hati gw bilang... awas gw punya duit gw beli tuh mobil..
datanglah saat yg dinantikan.. gw beli CK4 dan stlh dikit2 paham.. BAH!! 1600cc SOHC?!??! tau gitu gw kejar tuh CK4 yg senggol spion dangan gw di tol.. performa dangan kalo gw bilang seh setara CB5 (lancer GTi model evo 3) cuma kalah lbh berat ama tahun tua aja kyknya..
jd mohon maaf kalo sekarang gw dendam ama CK4 yg kebut2an di tol.. ampe pernah gw susul CK4 dandanan ala rally (baca : rice boy) yg ngebut.. begitu menang 100meteran walau depan kosong tp gw rem (biar dia liat lampu rem gw) dan dia nyusul lg.. gitu ampe berulang2.. hahahaha.. disangkanya dia bawa mobilnya tommi makinen kaleee... malah ampir2 dia ringsek kejepit truk.. dasar ga tau diri... (dont try this at home )
bro bram... boleh koq ngebut di depan gw.. dah tau plat nomornya koq.. hehehe...
Wah sama om,
dulu gw waktu pertama kali CK4 keluar buset ngeri amat kalo ketemu di tol, soalnya ngeliat generasi sebelumnya yaitu si CB5 aja udah kenceng tuh.
Ternyata..........
saptaaji wrote:
........performa dangan kalo gw bilang seh setara CB5 (lancer GTi model evo 3) cuma kalah lbh berat ama tahun tua aja kyknya..
........
Lancer DanGan yg GTI (1800cc DOHC) 91-92, mesinnya emang sama dgn Le DanGan yg GTI 1993-1996
Dan Gan 1.8 Gti 91-92 powernya lebih gede (140HP) dari Lancer Evo 3 1.8 GTi (130HP) 93-96, hanya kalau Lancer Evo III Gti lebih stabil dari Lancer DanGan Gti......
Oh beda yah HP-nya, tapi kayaknya kode mesinnya sama....
Lancer DanGan GTI 1600cc DOHC (4G61) 1989-1990
Lancer DanGan GTI 1800cc DOHC (4G67) 1991-1992
(sebenernya kalo yg 1991 baru sein depannya aja yg putih,
thn 1992 baru sein blkg ikut putih - jadi gbr diatas itu udah thn 1992)
Lancer Le DanGan GTI 1800cc DOHC (4G67) 1993-1996
Naa....kalo ini baru Lancer Evolution III 2000cc DOHC Intercooler (4G63)
Last edited by Mike on Thu Sep 21, 2006 7:26, edited 1 time in total.
Beda bung Mike, Lancer model Evo 1.8 DOHC GTi 93-96 type mesinnya 4G93 (130HP), chasisnya CB5. New Lancer th 2005-sekarang 1800 CC juga 4G93 cuma SOHC (126HP) dan gak pakai emblem GTi.
saptaaji wrote:
DigitALL wrote:
Quote:
mulai 1991 udah 1800cc DOHC
Ini yang paling top performanya. Di bandung tahun 91 ada yg jual 26jt. Pasaran Bdg sekitar 25jt-an tuh, paling beda beberapa juta aja tergantung kondisinya.
sekedar cerita..
begitu ekonomi gw bs beranjak dr rx king ke mobil (walau nyicil), gw ambil mitsu yg konon mobil kenceng. saat itu gw asli ga paham mobil. awal mau ambil eterna tp susah dpt yg mulus. ada yg nawarin dangan thn 91 1800cc DOHC mulus ya lgsg gw ambil.. krn ga pernah megang mobil kecuali kijang super ya gw anggap performanya biasa2 aja sekelas sedan lain.
ampe suatu saat di tol tomang - tangerang ada 2 CK4 (lancer model evo 4) lg tarik2an.. gilanya tuh orang ampe nyenggol spion gw. kebayang ga tarik2an ditol ampe nyenggol spion orang lain..?
krn ga ngerti mobil ya gw ngeri aja liat lancer sang tommi makinen ngebut.. gw ga kejar sama sekali karena minder.. mobil rally bow.. dlm hati gw bilang... awas gw punya duit gw beli tuh mobil..
datanglah saat yg dinantikan.. gw beli CK4 dan stlh dikit2 paham.. BAH!! 1600cc SOHC?!??! tau gitu gw kejar tuh CK4 yg senggol spion dangan gw di tol.. performa dangan kalo gw bilang seh setara CB5 (lancer GTi model evo 3) cuma kalah lbh berat ama tahun tua aja kyknya..
jd mohon maaf kalo sekarang gw dendam ama CK4 yg kebut2an di tol.. ampe pernah gw susul CK4 dandanan ala rally (baca : rice boy) yg ngebut.. begitu menang 100meteran walau depan kosong tp gw rem (biar dia liat lampu rem gw) dan dia nyusul lg.. gitu ampe berulang2.. hahahaha.. disangkanya dia bawa mobilnya tommi makinen kaleee... malah ampir2 dia ringsek kejepit truk.. dasar ga tau diri... (dont try this at home )
bro bram... boleh koq ngebut di depan gw.. dah tau plat nomornya koq.. hehehe...
Wah sama om,
dulu gw waktu pertama kali CK4 keluar buset ngeri amat kalo ketemu di tol, soalnya ngeliat generasi sebelumnya yaitu si CB5 aja udah kenceng tuh.
Ternyata..........
Ini yang paling top performanya. Di bandung tahun 91 ada yg jual 26jt. Pasaran Bdg sekitar 25jt-an tuh, paling beda beberapa juta aja tergantung kondisinya.
sekedar cerita..
begitu ekonomi gw bs beranjak dr rx king ke mobil (walau nyicil), gw ambil mitsu yg konon mobil kenceng. saat itu gw asli ga paham mobil. awal mau ambil eterna tp susah dpt yg mulus. ada yg nawarin dangan thn 91 1800cc DOHC mulus ya lgsg gw ambil.. krn ga pernah megang mobil kecuali kijang super ya gw anggap performanya biasa2 aja sekelas sedan lain.
ampe suatu saat di tol tomang - tangerang ada 2 CK4 (lancer model evo 4) lg tarik2an.. gilanya tuh orang ampe nyenggol spion gw. kebayang ga tarik2an ditol ampe nyenggol spion orang lain..?
krn ga ngerti mobil ya gw ngeri aja liat lancer sang tommi makinen ngebut.. gw ga kejar sama sekali karena minder.. mobil rally bow.. dlm hati gw bilang... awas gw punya duit gw beli tuh mobil..
datanglah saat yg dinantikan.. gw beli CK4 dan stlh dikit2 paham.. BAH!! 1600cc SOHC?!??! tau gitu gw kejar tuh CK4 yg senggol spion dangan gw di tol.. performa dangan kalo gw bilang seh setara CB5 (lancer GTi model evo 3) cuma kalah lbh berat ama tahun tua aja kyknya..
jd mohon maaf kalo sekarang gw dendam ama CK4 yg kebut2an di tol.. ampe pernah gw susul CK4 dandanan ala rally (baca : rice boy) yg ngebut.. begitu menang 100meteran walau depan kosong tp gw rem (biar dia liat lampu rem gw) dan dia nyusul lg.. gitu ampe berulang2.. hahahaha.. disangkanya dia bawa mobilnya tommi makinen kaleee... malah ampir2 dia ringsek kejepit truk.. dasar ga tau diri... (dont try this at home )
bro bram... boleh koq ngebut di depan gw.. dah tau plat nomornya koq.. hehehe...
Kalo gw dalam posisi spt bro saptaaji, walopun yg nyerempet itu mobilnya lebih bagus. At least gw coba kejar dia sekalian ngukur performa dan nyali gw. Jgn minder dulu
Cuma dulu pertama kali pegang mobil emang gw ngga tau apa2 ttg mobil. Pake mobil latihan, Espass buntung pun gw kebut abis hehehe dasar bawaannya ngebut tp boilnya payah ! Nah saat mulai lancar gw boleh bawa Eterna, sempet kaget saat injak gasnya. jadi takut sendiri Tp skrng sih udah lancar bawa yg cepet2 ...
Wah sama om,
dulu gw waktu pertama kali CK4 keluar buset ngeri amat kalo ketemu di tol, soalnya ngeliat generasi sebelumnya yaitu si CB5 aja udah kenceng tuh.
Ternyata..........
Mudah2an si Bram ngga baca yg ini hihihi ... ntar dia bisa amsiong deh ! hehehe ...
mazonka wrote:Iya om digit kode mesin situ sama 4G63, cuman kurang satu huruf 'T' doang disitu
JAngankan Eterna, Kuda Grandia 2.0 aja pake mesin yg mirip, 4G63S4... bedanya SOHC dan cuma 114hp, jadi gw rasa ini 4G63 terlemah yg ada...
Waduhhh biarpun 4G63 terlemah (Kuda Grandia) ... tapi larinya itu loh bro
Bukan gw yg ingin membangga2kan tuh mesin, tp kejadiannya terjadi pada si Bram saat dia masih pake SOLUNA ! Di Cipularang ngga berhasil nyiap KUDA !!! Gile kan tuh KUDA larinya spt apa !
saptaaji wrote:
........performa dangan kalo gw bilang seh setara CB5 (lancer GTi model evo 3) cuma kalah lbh berat ama tahun tua aja kyknya..
........
Lancer DanGan yg GTI (1800cc DOHC) 91-92, mesinnya emang sama dgn Le DanGan yg GTI 1993-1996
Le Dangan itu yg kayak gimana tuh bro?
edit : sori dah dibahas diatas yak? foto yg elo pajang itu adalah CB5 dgn kode mesin 4G93
Last edited by saptaaji on Sat Sep 23, 2006 18:37, edited 1 time in total.
mazonka wrote:
Wah sama om,
dulu gw waktu pertama kali CK4 keluar buset ngeri amat kalo ketemu di tol, soalnya ngeliat generasi sebelumnya yaitu si CB5 aja udah kenceng tuh.
Ternyata..........
DigitALL wrote:
Kalo gw dalam posisi spt bro saptaaji, walopun yg nyerempet itu mobilnya lebih bagus. At least gw coba kejar dia sekalian ngukur performa dan nyali gw. Jgn minder dulu
Cuma dulu pertama kali pegang mobil emang gw ngga tau apa2 ttg mobil. Pake mobil latihan, Espass buntung pun gw kebut abis hehehe dasar bawaannya ngebut tp boilnya payah ! Nah saat mulai lancar gw boleh bawa Eterna, sempet kaget saat injak gasnya. jadi takut sendiri Tp skrng sih udah lancar bawa yg cepet2 ...
dr pelajaran ini makanya skrg dah ga pandang bulu.. ada yg kenceng pasti gw ikutin... terbukti yg harganya 10.. yep 10 kali lipet bahkan hampir 20 kali lipet harga mobil gw ga bisa lari jauh2 tuh.. asal jgn sport car aja yak.. (untung gw blom liat evo IX ngebut )