Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
xtr40rd1n4rym4n wrote:@ om Ricz: mmg crv gen4 yg launching pertama masih cbu jepang? wah baru tau juga nih saya..
saya kira crv dari gen 3 uda full ckd di Indo.
Wahyu_Tjan wrote:Setuju sama bro brekeledan. Memang musti bgt caranya kalau parkir di tempat miring. Udah 10 bulan sy pake awalnya injek rem kaki -> pindah tuas ke "P" -> injek rem tgn. Ternyata pas begitu mau dipake, saat mindahin posisi tuas dr "P" ke "D" bunyi gigi beradu "cling" atau cm "grek" aja. (Apakah ini karakter mobil honda??? ROTFL.) Mending pilih yg safe aja. Begitu mbl berhenti tuas dinetralin dahulu lalu injek rem tgn dlm2 sampe kondisi mobil bener2 berhenti (karena bgt kita injek pedal hand rem dalem2 pun mobil pasti ada motionnya sdkt) baru deh tuas dipindahin ke "P". Jadi bukan karakteristik mobilnya bro. Karakter sopirnya sih iya.
Intinya sih jgn sampe tuas P yg nahan beban mobil, tp pedal rem kaki (foot brake) yg harus nahan beban mobil. Krn kalo tuas P yg nahan beban mobil (biasanya di tanjakan / turunan), begitu tuas dipindah ke D langsung bunyi "greg".
Misal ditanjakan / turunan, injak foot brake sampai posisi mobil diam. Baru masukin tuas transmisi ke P. Dijamin ga bakal bunyi greg lagi.
Wahyu_Tjan wrote:Setuju sama bro brekeledan. Memang musti bgt caranya kalau parkir di tempat miring. Udah 10 bulan sy pake awalnya injek rem kaki -> pindah tuas ke "P" -> injek rem tgn. Ternyata pas begitu mau dipake, saat mindahin posisi tuas dr "P" ke "D" bunyi gigi beradu "cling" atau cm "grek" aja. (Apakah ini karakter mobil honda??? ROTFL.) Mending pilih yg safe aja. Begitu mbl berhenti tuas dinetralin dahulu lalu injek rem tgn dlm2 sampe kondisi mobil bener2 berhenti (karena bgt kita injek pedal hand rem dalem2 pun mobil pasti ada motionnya sdkt) baru deh tuas dipindahin ke "P". Jadi bukan karakteristik mobilnya bro. Karakter sopirnya sih iya.
Intinya sih jgn sampe tuas P yg nahan beban mobil, tp pedal rem kaki (foot brake) yg harus nahan beban mobil. Krn kalo tuas P yg nahan beban mobil (biasanya di tanjakan / turunan), begitu tuas dipindah ke D langsung bunyi "greg".
Misal ditanjakan / turunan, injak foot brake sampai posisi mobil diam. Baru masukin tuas transmisi ke P. Dijamin ga bakal bunyi greg lagi.
kompresorz wrote:setelah 9000km baru ganti oli merk honda blue 5w30..
ternyata murah ya cuma 90rb/liter...pake 5 liter...
mantap honda...ternyata honda resmi murah...jasa gratis..
tar beli oli honda ah buat w204 dkk...
seinget ane untuk oli 5w30 termurah itu dipegang SGO (Suzuki Genuine Oil) Om kompresorz, di kisaran 50-60k.
itu terakhir tahun lalu waktu ganti oli GV (ex) ane ga tau lagi sekarang di harga brp.
cukup surprise dengan harga segitu waktu liat bill tagihan, murah meriah utk spec 5w30.
Prestige wrote:Oo kaya gitu ngaruh ya bro ? Hehe
Wahh mesti d bawa k tol nih biar bener lagi
Emg rata2 FC na brpa bro ? Bisa sampe brpa ?
kl mesin nyala dalam keadaan tidak bergerak (parkir or macet), fuel consumption pasti akan naik.
kalo average nya ane kurang tau om, uda ga punya crv.
kl dulu yg Gen3 2.4L 2007 sekitar 6,3-6,8 km/ltr, tapi full macet setiap harinya dengan kondisi AC tetep on di Auto (21 derajat) + music.
jarak sekitar 7km ditempuh sekitar 1,5 jam, banyakan netral + handrem drpd jalannya.
Hahaha
Sadis itu mah
7 km 1stgh jm wkwkwkw
Ane dlu sempet nyentuh 8.0 km/L
Tpi skrg turun lagi jdi 7.8 km/L
Kacau kacau
Da gitu, kalo isi bensin, pdahal udah full, tpi jarum na ga mentok2 k atas
Ampe rasanya pengen ane ganjel tu jarum biar mentok k strip atas !! -_-
kompresorz wrote:setelah 9000km baru ganti oli merk honda blue 5w30..
ternyata murah ya cuma 90rb/liter...pake 5 liter...
mantap honda...ternyata honda resmi murah...jasa gratis..
tar beli oli honda ah buat w204 dkk...
seinget ane untuk oli 5w30 termurah itu dipegang SGO (Suzuki Genuine Oil) Om kompresorz, di kisaran 50-60k.
itu terakhir tahun lalu waktu ganti oli GV (ex) ane ga tau lagi sekarang di harga brp.
cukup surprise dengan harga segitu waktu liat bill tagihan, murah meriah utk spec 5w30.
@ekstraordinary...
hah ada yg harga 60rb..wah murah ya..itu SGO spek api apa ya bro ordinary..
klo honda api SN...tp saya tanya sa merk aslinya idemitsu...jd yakin dah krn murah...
entah knp saya klo produk suzuki kurang yakin(no off)..
tp aneh nya harga honda oil ama SGO cuman beda tipis lohh kalo beli nya di luaran macam dtmf atau atrium... dan aneh nya lg, idemitsu 5-30 yg "konon" isi dari si honda oil itu, lebi mahal drpd honda oil...
Numpang tanya rekan rekan sekalian, saya pengguna CRV 2,4 gen 4. Hari ini saya service rutin 10 ribu, saya mencoba buat mengganti oli yang 0-20 dari honda, setelah saya coba kok rada lemot ya crv saya. Klo tau penyebabnya kenapa ya. Makasih