Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
VanzMatic wrote:
Yap, ane juga.
Lebih demen Kijang sampai generasi grand extra.
Tokisul, ogah... Innova, kegedean... baik pebodi maupun dokat...
Tp harap diingat, kualitas material interior dan plat bodi Tokisul KF70 agak jauh di atas generasi Grand KF50 series, mbah.. Rada 'susah karatan' si Tokisul palagi yg karbu, kualitas material bagus banget mungkin krn dialah proyek MPV (Kijang) PERTAMA nya TAM yg full in-house manufacturing ngga disubkan ke karoseri rekanan kek jaman KF50 dan sebelum2nya.
VanzMatic wrote:
Yap, ane juga.
Lebih demen Kijang sampai generasi grand extra.
Tokisul, ogah... Innova, kegedean... baik pebodi maupun dokat...
Tp harap diingat, kualitas material interior dan plat bodi Tokisul KF70 agak jauh di atas generasi Grand KF50 series, mbah.. Rada 'susah karatan' si Tokisul palagi yg karbu, kualitas material bagus banget mungkin krn dialah proyek MPV (Kijang) PERTAMA nya TAM yg full in-house manufacturing ngga disubkan ke karoseri rekanan kek jaman KF50 dan sebelum2nya.
Cmiiw..
Saya pernah liat Tokisul generasi awal sepertinya. bentuk mirip krista dengan tulisan rangga, ada ban serep di belakangnya. Itu karoseri atau bukan om?
-el_capitan- wrote:
Saya pernah liat Tokisul generasi awal sepertinya. bentuk mirip krista dengan tulisan rangga, ada ban serep di belakangnya. Itu karoseri atau bukan om?
Dulu memang ada 2 varian "mewah" tokisul, Krista dan Rangga.
Krista lebih ke arah anggun, Rangga ke arah Sporty
-el_capitan- wrote:
Saya pernah liat Tokisul generasi awal sepertinya. bentuk mirip krista dengan tulisan rangga, ada ban serep di belakangnya. Itu karoseri atau bukan om?
Bukan bro. Spt yg dibilang ama robot botak di atas ane , itu 2 varian termewah rakitan TAM, luxury vs sporty.
Cm ada 1 varian karoseri yg bertahan sampe jaman Kijang kapsul (karbu) yaitu Rover Ace aka Baby LC..
VanzMatic wrote:
Yap, ane juga.
Lebih demen Kijang sampai generasi grand extra.
Tokisul, ogah... Innova, kegedean... baik pebodi maupun dokat...
Tp harap diingat, kualitas material interior dan plat bodi Tokisul KF70 agak jauh di atas generasi Grand KF50 series, mbah.. Rada 'susah karatan' si Tokisul palagi yg karbu, kualitas material bagus banget mungkin krn dialah proyek MPV (Kijang) PERTAMA nya TAM yg full in-house manufacturing ngga disubkan ke karoseri rekanan kek jaman KF50 dan sebelum2nya.
Cmiiw..
AFAIK, grand extra, super kijang (G), dan standar baik long maupun short, yang dikerjakan NCH,SC maupun NAB sdh nerapin standar rakitan astra yg udh topb banget u/ takaran industrikaroseri saat itu.
Bisa dibilang, di generasi TOB (toyota original body) ini adalah peralihan dari era karoseri ke era full manufaktr by astra
terbukti, kijang2 era TOB gawean 3 perush karoseri di atas, jarang ada yg kropos selama cat body nya engga ngelupas atau selama engga dicat ulang.
IMHO..CMIIW..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
kijang super ane dulu karoserian nch masih ingat banget..bagian pintu tengah kiri dan atap gampang banget karatan..udah direpair berulang kali tatap aja ntu karat muncul lagi ..taunya karena desain jendela tengah yg doyan meloloskan air ke bawah pintu..saat generasi grand udah di perbaiki dengan model jendela rata dengan pintu
buat aku yg dablek ga ngerti apa2 , cocok bgt !! asal pake asal weeeer yg ptg gelinding harian ga pake neko2 + ga bikin kantong jebol ( kecuali kijang kapsul rada boros )