nugroho bagor wrote:sandwich wrote:klo ane pilih honda karena..
desain exterior ama interior yg timeless..
slalu ada sesuatu yang baru..
modern.
entah mengapa gw bangga kalau pake honda hehehe
Ini kucing bond harus di cuci otaknya biar gini
Anuuu... unggg...
Hehehehe...
artoodetoo wrote:Ane sih berharap Honda gak bakal melebihi Toyota.
Kenapa?
Karena ane gak suka Honda
..............

kabur ah, sebelum mafioso tuban datang, ngeri euy
*UHUK!*

....................................
Anyway....
Selama ane pake si Z selama sepuluh taon.... Saat tuh mobil barusan diantar ke rumah, di jamannya, mini sedan sekelasnya hanya Soluna dan Baenol millenium...
Definitely, Z berada di kelas sendiri dengan D15A nya...
Eksteriornya yang timeless hingga sekarang... One of the best looking mini sedan, moncong panjang, atap rendah, bagasi juga cukup panjang. Head lamp clear cut dan fog lamp bundar cocok sekali dengan bumper dan lekukan cup... errr... kap nya. Lampu belakang sangat serasi dengan garis bagasi dan lekukan bokong nya...
Interior two tone cukup pas..., ga ada digital gimmick saat itu, cuman sebiji jam digital di tengah center dash... AC uda ada on/off mode nya, heater (untuk iklim "tropis" saat berdua dengan doi), dan kenob nya masih lebih baik dari Freed gen awal...
Busa kursi cukup tebal dan nyaman, kursi belakang memiliki leg room yang pantas untuk long distance dengan sudut sandaran yang nyaman (not definitely a garbage)...
Door trim dilapisi busa dan fabrik, jadi empuk dengan handle chrome di semua pintu yang terlihat pantas...
Tape pake Kenwood.... dan masih berfungsi setelah 10 tahun... dengan sangat baik pula...
Instrument cluster sederhana, dengan odo dan trip analog...
Mesin D15 nya bener2 ajib untuk putaran menengah dan atas... redline dimulai dari 6,700 rpm dan jarum bakal terus bergerak sampai 7,450 rpm... fuel cut off di 7,600rpm. Yang bikin ketagihan, suara raungan nya... Ajiiiiibbbbb!
Pedal kopling sangat ringan dan akurat, perpindahan gear benar2 smooth... rem kadang kewalahan saat ni boil terbang di 191+ kpj...
This car were made for spartans! Ga ada electronic gimmick blas...
Ukuran setir pas..., dan feed back nya bener2 bisa menterjemahkan interaksi ban dengan aspal ke pengemudi... Cukup berat untuk akurasi kecepatan tinggi tapi ngga bikin teler saat parkir...
Kekurangannya, klakson cempreng (ane ganti pake Hella...), peredaman sucks..., understeer kelas dewa..., dan gear 1 ajrut2an kalo buat stop and go (tapi bisa diakali dengan pake gear 2)...
Selama sepuluh taon, ga ada kerusakan apapun... literally none!

paling ganti aki tiap 18-30 bulan... dan kalau mogok gegara aki mampus, ni mobil selalu di garasi... dia ga mw merepotkan ane...
Hingga tuh mobil dijokul paksa bokap Feb 2013 kemaren, ga ada kerusakan atau apapun yang diganti karena rusak...
Untuk sekarang... ane belum merasakan chemistry yang sama...
Pengennya bungkus Accord CR2 tapi ane bakal dipancung sama bokap nyokap...

sedan lagi...
CRV RM? Nahhhh, not so much...
Urban? most likely... asal ane TD dulu...
=========================
Pernah nyetir:
Accord Prestige 1980an
- Mesin masih bisa dipahami... older than i am...
- Surprisingly, panel dan dashboard ga terlalu rattling untuk usia mobil segitu...
- Suara dinamo starter kayak starter tug boat...
- Handling hambar, cenderung harus overcompensated untuk setir yang agak berlebihan menyalurkan penderitaan ban dan kaki2 yang uzur.
Accord Maestro... taon lupa..
- Mesin ajibbb...
- Kopling keras...
- Dashboard sederhana tapi ga terlihat kayak mobil murahan...
- Handling kerasa kayak nyetir Civic yang agak overweight...
Accord VTI MT 1999:
- Muantabbbbbb! F23 enjin bok...
- Fun to drive meski body besar...
- Timeless design, interior sederhana tapi fungsional...
- Instrument cluster cukup oke... cuman tachometer diletakkan di pojok kiri bawah... harusnya sama besar dengan speedometer....
- Kopling ringan, perpindahan gear mulus...
- Boros
Accord CP2 J35 V6 VCM 2008:
- Mesin sadisssssssss
- Transmisi sigap dan paddle shift nya akurat...
- Ukuran badan gueeeddeeeeee sekaleee...
- Interior warna item... jadinya kurang mewah... ane lebih suka Teana...
- Sunroof dan gimmick2 lainnya benar2 worth it...
- Twin tail pipes!
Accord CR2 VTIL 2013
- Kekedapan nya setara CBU Jepang
- Built quality baik
- Mesin lebih kalem, tapi power lebih terasa di putaran bawah daripada CP2 K24
- Interior dan fitur bener2 wah!
- Handling lembut dan kerasa ga bawa mobil sepanjang 4.8m, parkir mudah
- Kamera bertebaran di mana2...

memudahkan saat parkir dan bikin bingung...
- Kursi belakang legaaaaaa....
- Kemri XV50? forget it!
City Aria AT 2005...
- Bentuk kayak kecebong'
- CVT nya bener2 parah, keteteran di 165kpj dengan aromatherapy parfum kopling hangus
- Rem nya betul2 menguji iman...
Civic FD 1.8 AT 2009
- Multiplex bikin ane ga ngeh...
- Instrument cluster rada ga sesuai dengan selera ane...
- Center dash rada miring, jadi aneh...
- Mesinnya kurang gahar...
Jazz GD MT 2005 idsi
- Mesin boyo...
- Kopling lumayan lah...
- Interior menyenangkan...
Jazz GE8 RS AT 2011
- Matiknya lumayan, shift change terasa menyenangkan...
- Instrument cluster nuansa oranye, bosan...
- Mesin kurang responsif...
- Interior nya ampun dah...
Freed E AT 2012
- Boyo seboyo boyo nya mobil

stop and go jadi mimpi buruk bagi ane...
- Dashboardnya parahhhhh... terlalu banyak lekukan
- AC untungnya uda automatic
- Driving position kurang nyaman
CRV RD (gen 1) 2.0 4WD 2001 (CBU Aussie)
- Sunroof!
- In dash transmission bikin kagok...
- Mesin boros...
- Handling seperti sedan, ukuran mobil juga cukup kompak...
CRV RE 2.0 AT 2012
- Tarikan mesin lumayan... boyo...
- Beberapa tombol yang kosong benar2 memperlihatkan ni mobil versi pahe dari 2.4
CRV RE 2.4 2008/2010
- Suspensi keras! yang 2010 rada mendingan
- Handle pintu warna peraknya mengerikan...
- Transmisi nya agak kasar saat engage disengage
- Dashboard nya good looking, me like...
Odyssey RB5 2011
- Dashboard mantab... terlihat lebih baik dari Mazda8 ane...
- Suspensi lumayan keras karena sporty
- GC horror...
- Mesin powerful saat rpm tinggi... (kebalikan dengan Mazda8 yang torsi max di putaran tengah)
- Magic seat di kursi baris ke 3...

- Fitur pas2an untuk harga segitu... not that bad but not that good either...
Elysion Prestige 3.5 V6 2008
- Interior mewah...
- Mesin powerful... transmisi halus...
- Dashboard dan instrument cluster bikin betah...
- Ga kerasa kayak supir... kalo setir ANH10/20 kayak supir....
- Handling lebih baik dari ANH tapi suspensi agak stiff
- Spareparts sulitnya minta ampun... belum lagi kalo urusan ECU atau elektronik... bisa ngendon lama di garasi...
