Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Dulu pernah di t30 transmisi duk duk jg, sebelumnya gara2 abis ganti oli ttansmisi, saya curiga dapet oli palsu. Ane kuras lg olinya, bisa membaik, lalu pasang ground cable salah satunya connect ke gearbox, lsngsung jd smooth bgt.
Kok pitsu jd kurang reliable gini ya... Pdhl dulu2 mobilnya badak ga kalah ama atoyot
Kok pitsu jd kurang reliable gini ya... Pdhl dulu2 mobilnya badak ga kalah ama atoyot
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
yah kalau reliable sih model avanza innova fortuner sih kayaknya gak ada lawannya yah, makanya innova sih ane tetap selalu ada dari 2 mobil, ane emg biasa ada 2 mobil untuk anak2 dan istri pake supir, untuk ane sendiri. dulu punya innova bensin 2005 type v, 8 tahun pake 150 ribu km, cuman shock depan belakang ganti, itu pun tahun ke 7, link stabil kiri kanan oblak, evap depan belakang bocor, kopling habis. sisanya tinggal isi premium trus jalan deh kemana mana
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Fri Jul 26, 2013 14:49
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
link itu apa bos?htannis wrote:betul om, masalahnya banyak, ane punya link stabil aja pernah patah
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
link stabil om, di depan itu loh ada di kiri dan kanan, buat semacam pegangan stabilizer depan
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 154
- Joined: Mon Jul 15, 2013 7:03
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Sunroof dakar juga bisa netes air, coba pas kena hujan atau masuk cuci mbl otomatis, buka plafon tutup sunroof perhatikan di sambungan blkg karet dengan body, punya ane netes kayak jarum infus, tapi di sunroof ada saluran buang airnya... dijaga aja lubang buangan air di kiri kanan depan sunroof jgn sampai mampet oleh debu atau sejenisnya...
Note : dakar saya jrg kena jemur, karena selalu parkir di tempat adem.. (alkisah kalau sering kejemur karet sunroof nya jadi getas)

Note : dakar saya jrg kena jemur, karena selalu parkir di tempat adem.. (alkisah kalau sering kejemur karet sunroof nya jadi getas)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
ok sip coba ye ane perhatiin, jarang dibuka sunroofnya jadi gak tau nih bocor apa kagak yah
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Fri Jul 26, 2013 14:49
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
teman2 bisa bantu share cara cek oli transmisi yang benar... di bbrp forum saya baca, mobil di panaskan bbrp menit hingga mencapai suhu ideal, setelah itu di persenelan di masukkan di posisi R bbrp detik kemudian ke D bbrp detik setelah itu di posisikan P kembali.... nah pada waktu mau di cek, apakah mesin di offkan atau dalam kondisi nyala...
kalau dalam kondisi nyala maka level yg saya dapat dari stiknya ada di posisi titik 1 cold , tetapi ketika di mesin di matikan maka levelnya ada di titik 4 hot... (titik 1-2-level cold, titik 3-4-level hot)
kalau dalam kondisi nyala maka level yg saya dapat dari stiknya ada di posisi titik 1 cold , tetapi ketika di mesin di matikan maka levelnya ada di titik 4 hot... (titik 1-2-level cold, titik 3-4-level hot)
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Wed Jun 19, 2013 3:49
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Nah om kemarin cuma dibersihin doank katanya sih kotor mmg ngak bunyi lagi, ntar kalau bunyi mau ane minta ganti dehh...secara sdh dimemokan ya om utk ganti kiri kanan plus gratiss pula...monstar wrote:kapitan wrote:PS dakar ane baru bbrpa minggu ganti rod stiringnya kalau ngak salah yg kalo belok patah di low speed dia ada bunyi gesekan persis seperti kurang pelumas free of charge tentunya...masuk BeRes sekali lagi harus ganti cakram depan kiri kayaknya..low speed ada bunyi cit cit cit cit walopun ngak direm gitu..[]
Itu masalah umum Dakar om, steering rack sih biasanya, sama front discnya cacat, jangan mau kalo cuma diganti yg kiri om, dari mitsubishinya sendiri udah ada memo dakar yg ada cacat rem depan harus ganti kiri-kanan.
PsDakar4x4 CruiseControl XCS3Grounded SamsungPC DobelFilter PowerPlugUltra EGRSpacer BlackVueCCTV OrangeTPMS HIDPlus DRL IsatPhone
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Mon Feb 25, 2013 15:54
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
@Silent:
Set dah, untung sunroof ane ga pernah bocor, sering ane parkir diluar tuh... tapi yah, diluarnya juga ga di tempat panas sih, dibawah pohon selalu. PS ane boleh pake vkool, tetep aja handle pintunya kaya pegang panci panas kalo dijemur.
Set dah, untung sunroof ane ga pernah bocor, sering ane parkir diluar tuh... tapi yah, diluarnya juga ga di tempat panas sih, dibawah pohon selalu. PS ane boleh pake vkool, tetep aja handle pintunya kaya pegang panci panas kalo dijemur.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Mon Feb 25, 2013 15:54
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
kapitan wrote:Nah om kemarin cuma dibersihin doank katanya sih kotor mmg ngak bunyi lagi, ntar kalau bunyi mau ane minta ganti dehh...secara sdh dimemokan ya om utk ganti kiri kanan plus gratiss pula...monstar wrote:kapitan wrote:PS dakar ane baru bbrpa minggu ganti rod stiringnya kalau ngak salah yg kalo belok patah di low speed dia ada bunyi gesekan persis seperti kurang pelumas free of charge tentunya...masuk BeRes sekali lagi harus ganti cakram depan kiri kayaknya..low speed ada bunyi cit cit cit cit walopun ngak direm gitu..[]
Itu masalah umum Dakar om, steering rack sih biasanya, sama front discnya cacat, jangan mau kalo cuma diganti yg kiri om, dari mitsubishinya sendiri udah ada memo dakar yg ada cacat rem depan harus ganti kiri-kanan.
Minimal mending dicek om, cari amannya. Pihak bengkel aja bilang 60% dakar cacat rem depan, berarti udah umum banget kan?
Kalo remnya emang ga beres, and masih garansi, free replacement kiri-kanan. Udah memo kok om, pas ane bawa mobil ane ke mitsu bogor, mobil langsung dites, kalo direm setirnya geter, dari rem ada bunyi dengung sama remnya ga mo gigit yg bener. Balik ke bengkel testernya langsung bilang ke SA "disc replacement, bang, biasa". Kalo dicopot ban, langsung keliatan cacatnya, di 1/4 permukaan discnya ada baret2 yg ga rata.
Satu2nya yg ngejengkelin spare partnya waktu itu kosong jadi harus nunggu 10 hari. Semuanya free of charge kok, ane cuma keluar 50rb buat duit rokok montirnya (biar rajin kerjanya).
Tapi abis ganti rem ga tau kenapa mobil langsung dibawa spooring, peraturan bengkel katanya. Ga masalah sih, juga free of charge kok, cuma nunggunya aja yg rada males heheheh.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Cek dlm kondisi mesin idup
sebelum cek tuas mainkan dulu dr P ke L dan balik P
Buat steptronic coba mainkan + / - nya atau kalau saat diam dia gak mau pindah yah mainkan ke R dan D saja, trus balik ke P.
sebelum cek tuas mainkan dulu dr P ke L dan balik P
Buat steptronic coba mainkan + / - nya atau kalau saat diam dia gak mau pindah yah mainkan ke R dan D saja, trus balik ke P.
verry wrote:teman2 bisa bantu share cara cek oli transmisi yang benar... di bbrp forum saya baca, mobil di panaskan bbrp menit hingga mencapai suhu ideal, setelah itu di persenelan di masukkan di posisi R bbrp detik kemudian ke D bbrp detik setelah itu di posisikan P kembali.... nah pada waktu mau di cek, apakah mesin di offkan atau dalam kondisi nyala...
kalau dalam kondisi nyala maka level yg saya dapat dari stiknya ada di posisi titik 1 cold , tetapi ketika di mesin di matikan maka levelnya ada di titik 4 hot... (titik 1-2-level cold, titik 3-4-level hot)
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Fri Jul 26, 2013 14:49
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Om Turboman... ada liat bbrp pic transmisi yg saya post bbrp hari yang lalu? kira2 transmisi bisa bocor gitu karena apa ya? KM baru 22rb saat ini
Turboman wrote:Cek dlm kondisi mesin idup
sebelum cek tuas mainkan dulu dr P ke L dan balik P
Buat steptronic coba mainkan + / - nya atau kalau saat diam dia gak mau pindah yah mainkan ke R dan D saja, trus balik ke P.
verry wrote:teman2 bisa bantu share cara cek oli transmisi yang benar... di bbrp forum saya baca, mobil di panaskan bbrp menit hingga mencapai suhu ideal, setelah itu di persenelan di masukkan di posisi R bbrp detik kemudian ke D bbrp detik setelah itu di posisikan P kembali.... nah pada waktu mau di cek, apakah mesin di offkan atau dalam kondisi nyala...
kalau dalam kondisi nyala maka level yg saya dapat dari stiknya ada di posisi titik 1 cold , tetapi ketika di mesin di matikan maka levelnya ada di titik 4 hot... (titik 1-2-level cold, titik 3-4-level hot)
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Claim aja ke BeRes Mitsuverry wrote:Om Turboman... ada liat bbrp pic transmisi yg saya post bbrp hari yang lalu? kira2 transmisi bisa bocor gitu karena apa ya? KM baru 22rb saat ini
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Fri Jul 26, 2013 14:49
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
sudah saya klaim ke beres... cuma sudah lewat masa garansinya hehehehe... pjs 2010.. beres juga gak ngasih info kok bisa kaya gtu, jawabannya cuma "ini baru pjs pertama yg ngalami kaya ginian"..
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Berhubung ini kasus aneh, coba bikin surat ke KTB, minta support mereka thd kasus ini, secara ini benar2 gak lazim punyaverry wrote:sudah saya klaim ke beres... cuma sudah lewat masa garansinya hehehehe... pjs 2010.. beres juga gak ngasih info kok bisa kaya gtu, jawabannya cuma "ini baru pjs pertama yg ngalami kaya ginian"..
Just IMO
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Fri Jul 26, 2013 14:49
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
bikin surat, maksudnya via email ke web mereka gtu ya? tq masukannya bos...
Turboman wrote:Berhubung ini kasus aneh, coba bikin surat ke KTB, minta support mereka thd kasus ini, secara ini benar2 gak lazim punyaverry wrote:sudah saya klaim ke beres... cuma sudah lewat masa garansinya hehehehe... pjs 2010.. beres juga gak ngasih info kok bisa kaya gtu, jawabannya cuma "ini baru pjs pertama yg ngalami kaya ginian"..
Just IMO
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Percuma.....di Fax aja, biasanya lebih efektif
verry wrote:bikin surat, maksudnya via email ke web mereka gtu ya? tq masukannya bos...
Turboman wrote:Berhubung ini kasus aneh, coba bikin surat ke KTB, minta support mereka thd kasus ini, secara ini benar2 gak lazim punyaverry wrote:sudah saya klaim ke beres... cuma sudah lewat masa garansinya hehehehe... pjs 2010.. beres juga gak ngasih info kok bisa kaya gtu, jawabannya cuma "ini baru pjs pertama yg ngalami kaya ginian"..
Just IMO
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Mon Feb 25, 2013 15:54
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Goodluck om verry, kasus kaya gitu ane juga baru pertama kali denger. Yah dulu bgt sih pernah waktu ane masih pake kijang krista, tapi yah yg namanya astra mana pernah peduli ama surat konsumen...
Ane udah putusin bakal minta periksa gardan pas servis 10rb km, masih 1000km-an lagi sih, tapi ane ga ada waktu..
10rb udah waktunya ganti oli gardan belum yah? Yg bagus buat dakar merek apa ya?
Ane udah putusin bakal minta periksa gardan pas servis 10rb km, masih 1000km-an lagi sih, tapi ane ga ada waktu..

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
pake oli gardan mobil1 LS aja om
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Mon Feb 25, 2013 15:54
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
@htannis
ok, makasih ya. 10rb km servis kuras oli lagi, set dah abis 300rb lagi deh, tapi daripada pake oli kecampur aduk ntar malah rusak. Dakar ane udah banyak masalah, jangan ditambah rusak lagi deh hahaha.
ok, makasih ya. 10rb km servis kuras oli lagi, set dah abis 300rb lagi deh, tapi daripada pake oli kecampur aduk ntar malah rusak. Dakar ane udah banyak masalah, jangan ditambah rusak lagi deh hahaha.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
hahaha, iya tetap kalau gak mau banyak masalah sih kijang om, dulu pake kijang kapsul jaman 1997-2005 enak bener gak ada masalah, cuman ganti kopling, ganti evap ac soalnya bocor, ganti rem, ban, sama platina, pake innova 2005-2012 juga sama tuh gak ada masalah
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Kijang Ipah gue udh hampir 5 taon (bln 4 taon dpn dah perpanjang plat) gak ad masalah berarti...
Benar2 mbl perang sejati...
Benar2 mbl perang sejati...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Fri Jul 26, 2013 14:49
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
teman2 pada pake oli apa buat transmisi? oh ya flush oli transmisi itu beda ya dengan ngetap oli transmisi trus di isi dengan oli baru... tks
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Kalo buat PJS pilih oli Matic yg comply dgn Diamond SPIII atau JASO 1A
di pasaran ada banyak merek, yg umumnya bisa utk Ipah (T-4) juga comply ke Diamond SPIII
jangan pakai yg DexronIII aja ya
di pasaran ada banyak merek, yg umumnya bisa utk Ipah (T-4) juga comply ke Diamond SPIII
jangan pakai yg DexronIII aja ya
verry wrote:teman2 pada pake oli apa buat transmisi? oh ya flush oli transmisi itu beda ya dengan ngetap oli transmisi trus di isi dengan oli baru... tks
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
saya pake q8 untuk atf kuras total, dulu pernah pake redline D4 cuman kuras ala gerlong sih
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares