2.5 memang ngak ada at yang ada 2.8 tapi harganyaDeasegara wrote:Ada kabar burung April akan masuk 2.8 AT/4X2.....harga bisa dibawah 500 jt kali ya....
Diatas 500 jt pajaknya Mahal bandingkan ama passport Dakar baru 2.5
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
2.5 memang ngak ada at yang ada 2.8 tapi harganyaDeasegara wrote:Ada kabar burung April akan masuk 2.8 AT/4X2.....harga bisa dibawah 500 jt kali ya....
Berarti volume oli sama dengan diesel lain ya 6 literan, spec oli juga sama dg VCDI, kalo GM berani kasih service/ganti oli per 20000 km berarti ini hebat dan merupakan jaminan ketahanan engine dimana sepertinya belum ada di brand lain, maintenance costnya juga akan lebih murah. Tidak salah GM memberi nama DURAMAX (Durable Maximum) DIESEL.ysfraysha wrote:oli disarankan Dexos 2 5W30 utk pemakaian normal 20,000km dan berat 10,000km.
kapasitas oli dgn penggantian filter 6.4liter utk pengisian ulang...
dibuku services ada kupon free service pertama 10,000km ganti oli mesin kemudian kedua 20,000km selanjutnya per kelipatan 20,000km sampai 60,000km gratis.
saya dpt discount 2juta cuman bayar sendiri plat ijin bulan pertama , selebihnya ampir 2 bulan tanggunan dealer.
pengalaman ama dealer di PI kurang memuaskan dibanding Kebun Jeruk, pas ambil Captiva dua kali puas.
Iya bro itu yg 2.8 AT 4X4, ada kabar burung 2.8 AT 4X2 April akan masuk sini....kalo beneran harganya pasti akan lebih murah dari yg 4x4geohound wrote:2.5 memang ngak ada at yang ada 2.8 tapi harganyaDeasegara wrote:Ada kabar burung April akan masuk 2.8 AT/4X2.....harga bisa dibawah 500 jt kali ya....
Diatas 500 jt pajaknya Mahal bandingkan ama passport Dakar baru 2.5
Sori om turboman, nubie mau nanya.. Kalo misalnya di TB ini dikasi M1 0w-40 berarti juga bisa dipakai sampe 10rb km? Apa efeknya jika spec minta dexos 2 tapi diberi oli dgn kualitas lebih bagus? ThanksTurboman wrote:Pernah baca manual Colorado mintanya spec Dexos 2ysfraysha wrote:ya itu menurut buku service, ntar kubaca lagi olinya brapa dan speknya...
Dexos 2 itu tergolong Mid SAPS, sedangkan sulphur solar kita masih tinggi, gak bisa deh dipake jauh2, utk amannya ganti di 7500 - 8000 Km, kecuali kapasitas karternya 12 - 13 L dan oli filter 2X D4 D nah itu bisa deh pake ampe 15.000 Km.
Itupun dengan catatan juga kalo jalanan lancar2 terussss
Kalo saya di D4 D yg volme oli 6,5 - 6,8 L jika pakai oli Full Synth Diesel ACEA E-4 (high SAPS - high TBN) atau Full Synth high SAPS & high TBN spt M1 0w40 maka saya biasa pakai sampai 10 - 11 rb Km jika jarak tsb bisa dicapai sebelum 11 bulan.
1. Bisa lebih malah, asal gak lewat dr 12 bulanGood_boy86 wrote: Sori om turboman, nubie mau nanya.. 1. Kalo misalnya di TB ini dikasi M1 0w-40 berarti juga bisa dipakai sampe 10rb km? 2. Apa efeknya jika spec minta dexos 2 tapi diberi oli dgn kualitas lebih bagus? Thanks
Wuih mantap tuh broDeasegara wrote:Iya bro itu yg 2.8 AT 4X4, ada kabar burung 2.8 AT 4X2 April akan masuk sini....kalo beneran harganya pasti akan lebih murah dari yg 4x4geohound wrote:2.5 memang ngak ada at yang ada 2.8 tapi harganyaDeasegara wrote:Ada kabar burung April akan masuk 2.8 AT/4X2.....harga bisa dibawah 500 jt kali ya....
Diatas 500 jt pajaknya Mahal bandingkan ama passport Dakar baru 2.5
Dari baru sampe sekarang pake biosolar. Pernah jg pake additif power diesel naikan cetane lebih hemat, kalau uda terasa berat cuci aja pake power diesel utk 10000 kmricz wrote:Pake Biosolar aman om?
Sekalian nyundul juga.......Resale Value wrote:Jika ada ATPM yang ngak mau keluarkan mobil tertentu untuk " lindungi " mobil yang sudah di jual, istilahnya " hindari saling makan ", saya sih rasa ngak tepat. Karena menurut observasi saya, justru makin banyak varian mobil apapun, penjualannya justru makin naik, bukan saling makan dan makin sepi.
Liat aja nanti tam jika jual etios, apakah akan makan yaris ? Ngak menurut saya, justru kue mereka akan naik lagi. Dimana mana, makin banyak model di jual, dan tiap model makin banyak variannya, mana mungkin sih penjualan makin babak belur ? Assumsi mutunya OK. Ya overlap sih ada, tapi kan worse case, orang yang awalnya mau yaris pindah ke etios. Mana mungkin etios keluar terus ngak jadi beli dua duanya ? Pasti pilih salah satu, jika memang dari awal maunya hatchback tam.
Ya toh jika benar semua kue yaris di makan etios pun, toh duitnya cuman pindah dari kantong kanan ke kantong kiri ini. Tapi ngak ada deh 100% model A makan model B. Yang penting, nambah model baru, penjualan ngak mungkin mundur.
Contoh extreme deh, avanza dan xenia saling makan ngak ? Malah barangnya kembar lagi, cuman beda fitur dikit dan logo. Justru bukan saling makan, malah avanza maupun xenia masing masing ada penggemarnya. rush dan terios saling makan ? Ngak juga. Sama, masing masing ada yang suka.
Contoh lebih extreme lagi, alphard ama vellfire saling makan ngak ? Kagak ! Justru beda tipis, beda grill gituan aja malah menciptakan market share lebih besar, karena dengan adanya vellfire, otomatis konsumen dapat pilihan lebih banyak, meskipun cuman beda grill, lampu dan fitur doang aja penjualan jadi lebih besar.
Mana mungkin TB makan captiva habis habisan ? Bentuknya aja beda jauh, Sizenya juga beda lumayan. Mesin juga beda. Justru saya jika jadi GM, malah keluarkan 5 varian TB, 5 varian captiva, penjualan bukannya turun, atau saling makan, malah pasti naik.
Dari dulu saya udah duga, GMI jika jual TB 2.8, pasti ngak laku, bukan karena merek Chevy di hanggap sampah, tapi karena pajak di atas 2.5 naik banyak, 4x4 lagi. Harga jadi sangat tinggi, susah jualnya. Sebaliknya, saya dengar yang cari TB 2.5 AT 4x2 itu lumayan banyak, sayang ngak ada barang.
Malah jika perlu, justru seharusnya TB di kasih prioritas, karena toh captiva udah model tua, ngak lama juga udah mau ganti model, mending TB model baru 2.5 AT justru di kebut, secepatnya di keluarkan. Saya optimis, pasti sukses, karena TB meskipun ngak secantik Santa Fe baru, tapi tinggi banget, gede, kekar, dan ruang cabin juga besar. Mesin diesel tenaga buas lagi.
Masalah resale value, sekali lagi, jangan vonis jelek dulu sebelum lihat pasar. Silahkan cek sendiri nilai bekas captiva diesel, bagus lagi ! Cuman memang yang bensin lebih jatuh, tapi jaman sekarang, saya perhatiin, SUV diesel yang naik daun, SUV bensin Jepang pun seperti fortuner 2.7, crv, x-trail, juga resale valuenya agak babak belur juga jika di perhatiin.
Salah satu sebab adalah, stok crv, xtrail, fortuner bensin bekas itu banyak di pasar mobkas. Sepopularnya mereka, para calon pembelinya pasti cenderung santai, dan nawarnya lebih galak. Beda jika stok bekasnya super langka, sikap calon pembelinya pasti beda. Lebih ngak berani buang waktu banding ama stok lain, dan malah lebih nafsu mau deal, jadi nawarnya juga ngak gila.
Juga jaman sekarang, makin banyak orang sadar, harga bensin makin mahal, dan ngak lama lagi ada risiko pemerintah akhirnya larang premium, dan orang tau diesel CRD udah bagus dan lebih irit. Tenaga buas. Itulah Santa Fe baru pun saya yakin resale valuenya akan cantik (Tucson / Sportage baru bensin aja lumayan kuat kok resale valuenya, ya jangan di banding ama model tua Hyundai / Kia)
Seperti kasus mobil bekas model baru sedang langka seperti Mazda CX-5, karena model masih baru, dan stok bekasnya langka banget, sementara yang suka juga banyak, otomatis jago resale valuenya saat ini, namun nanti habis berapa tahun, saat stok CX-5 bekas mulai banyak di pasar, resale valuenya pasti kembali ke normal. Tapi ngak bakal jeblok, karena toh CX-5 bensin, namun terbukti irit.
om selama pakai ada kendala ga? baru mau spk tapi masih ragu. hehe.. tq omgeohound wrote:Dari baru sampe sekarang pake biosolar. Pernah jg pake additif power diesel naikan cetane lebih hemat, kalau uda terasa berat cuci aja pake power diesel utk 10000 kmricz wrote:Pake Biosolar aman om?
ngak ada dan habis update ecu tarikan lebih ringan.strafrecht wrote:om selama pakai ada kendala ga? baru mau spk tapi masih ragu. hehe.. tq omgeohound wrote:Dari baru sampe sekarang pake biosolar. Pernah jg pake additif power diesel naikan cetane lebih hemat, kalau uda terasa berat cuci aja pake power diesel utk 10000 kmricz wrote:Pake Biosolar aman om?
Nightster Guy wrote:Nangis kl inget TB..
![]()
![]()
![]()
oohh, komporin lagi aj sekarang, siapa tau mauricz wrote:Biasa, yg gagal ngomporin ortunya beli TB itu lohhh....![]()