Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Thankyou buat semua infonya. Kalo udah gitu ane jadi pikir2 lagi mo ambil captiva, soalnya ane udah ada diesel, ps dakar ane udah ane itung tiap isi diesel, rata2 ane dapet 1lt: 9.7km, 9,5km kalo sering kena macet.
titoya wrote:Salam kenal, mo nanya kalo mobil baru dari dealer km ud 260 km wajar gak ya, soalnya heran baru terima unit km kok ud tinggi begitu ya
Jangan mau ambil bos, km udah segitu biasanya barang bekas dealer tester. Bekas tester biasanya emang dijual baru tapi dapet diskon gede, minimal 10% dari harga yg udah sepakat.
roadtrain99 wrote:
kalau di jkt seinget sy ongkos nya saja sekitar 110rb. liqui boleh bawa dari luar, yg jelas sih lebih murah bawa sendiri.
gbr itu filter solar setelah 15rb km, sesuai rekomen pabrik..kalo ga salah ya.
Wah.. 15.000 udah gitu kotor ya ? Tapi memang kayaknya solar nya ada partikel2 hitam gitu. Soalnya bulan lalu ada coba beli di jerigen kecil terus didiamin seminggu lebih ketika mau dituang ke genset, nampak di bagian dasar jerigen ada partikel2 yang hitam. Mirip butiran debu tapi warna hitam.
Liquimoly kalau di Medan belum ketemu sih di mana jualnya
Good_boy86 wrote:Just info..
Tadi uda di cek untuk wiring dinamo starter..
Langsung diperbaiki atau dilakukan pencegahan. Karena menurut mekaniknya, kalo sampe kabel positif yg nempel ke ground, bisa kebakar mobilnya..
Jd meskipun ga dapat surat recall, menurut saya sebaiknya dicek ulang.
Betul gan, bagusnya tetap pergi cek aja. Saya punya juga gak pernah dapat surat apapun dari GM. Dari hal yang mengenai kunci pembuka baut roda yang gak cocok, terus perbaikan carter oli, sama yang dinamo starter ini gak pernah ada surat. Tahunya dari sini semuanya. Untung aja ada forum ini
Yup, kalau yang positif sempat tersentuh ke chassis mobilnya bisa terjadi korsleting.
hwizzy wrote:Lama ga mampir dimarih sudah sampai part 5. Emang ga ada matinye nih Captiva.
Mau sharing pengalaman peliara Captiva diesel 2010. Saat ini km sudah di angka 21rb-an. Selama ini sih ga ada major issue dengan mobil ini. Hanya kira2 1 bulan yang lalu ngalamain feeder hose dari fuel filter ke injector pecah dan fuelnya nyembur ke engine yang panas. Apalagi baru ketahuan ketika sampai di rumah setelah perjalanan -+ 20 menit.
Ketika di cek sama mekanik, feeder hose yang terbuat dari rubber sudah getas, hampir sepanjang hosenya. Ngeri juga bayanginnya kalau pas jalan jauh kejadiannya dan fuel tumpah ruah mengenai engine yang panas.
Baca2 di web australia, ternyata mereka juga mengalami hal yang mirip2 dengan yang saya alami dan akhirnya dilakukan recall untuk produksi VCDi 2010.
Apakah bro2 yang pakai captiva pernah mengalami hal yang sama? Oh ya, selama 3 tahun ini, Captiva saya sudah minta ganti 4 sensor ABS nya.
Kalau performa dan kenyamanan sih memang mantab, tp kalau ngomongin service beres nya? ya gitu tuh..
Kalau boleh tahu letak dan posisi Feeder Hose nya itu di dekat mana ya? Jadi penasaran.
hwizzy wrote:
Ngobrol2 dengan teman d forum sebelah, ternyata sudah ada 3, termasuk Captiva saya yang mengalami masalah di fuel hose. Dan semuanya unit produksi 2010. Dan customer service GM ini parah banget, responnya luambat, kalau ga mau di sebut ga ada response.
Mileage sedikit karena pemakaian hanya di Balikpapan aja Om 30 menit sudah ketemu ujung kota. Peliaraan yang satu lagi, sudah 2thn lebih juga masih 5rb-an km.
Iya sih, udah sering baca bahwa customer service nya GM agak parah. Kalau gak salah saya baru baca ada penggantian lagi di jajaran pengurus GM. Mudah2an bisa terjadi perubahan.
Kalau untuk yang di Medan sih sejauh ini masih lumayan memuaskan.
titoya wrote:Alhamdulillah, langsung diganti unit baru masih 70 km, thanks all
Mantap gan, itu yang harusnya benar. Saya punya hari itu pas terima masih 67 km.
Dan herannya sekarang, kalau di Medan saya nampak mobil Spin nya dinaikkan ke trailer sampai ke showroom utama. Kata kepala bengkelnya sih karena gak ada plat sementara. Tapi herannya sih, kalau Toyota gak ada plat mobilnya tetap dibawa oleh staffnya dari pelabuhan masuk tol dikebut2 sampai ke showroom.
Untuk kedua kalinya dalam tempo 1,5 tahun, aki Captiva nya tekor lagi. Kayaknya memang yang AC Delco gak tahan lama. Kali ini setelah 1 tahun 3 hari, aki nya tekor. Dan kayaknya gak bisa pakai metode pengukuran tegangan dari akinya. Soalnya pas dicek tegangannya masih di kisaran 12,6 V. Dan semua fungsi kelistrikan masih bisa nyala: lampu besar, klakson, EPB nya bisa diaktifkan. Satu2nya yang gak bisa cuma start mesin mobilnya.
Tapi ya untungnya sih 2 kali kejadian, dan 2 kali pula mobilnya lagi di rumah. 2 minggu lalu di luar kota, untung gak kejadian di sana.
Dan ketika ditelpon kepala bengkelnya untuk minta tolong dikirimkan mobil Chevy 24 jamnya, malah kepala bengkelnya yang turun tangan sendiri. Salut dengan pelayanannya Dalam tempo lebih kurang 1 jam lewat dikit, semua udah selesai. Diganti dengan merek Global yang kapasitasnya lebih besar 100 Ah. Harganya 1,76 juta.
Rencana awal sih mau ganti ke aki Bosch kalau misalnya aki nya tekor. Cuma masih belum sempat ke Bosch tanya apa dimensi aki mereka cocok dengan dudukan aki Captiva.
Last edited by wllaw2 on Thu Jul 18, 2013 15:34, edited 1 time in total.
Minggu lalu juga baru sempat coba campur 50:50 Pertadex dengan Biosolar dan gak disangka efeknya lumayan signifikan. Jauh lebih ringan tarikannya dan lebih halus. Terutama ketika di mode manual di gigi 1 dan 2.
Herannya harga Solar Non-Subsidi 10.700/liter dan Pertadex 11.700/liter, beda 1000/liter tapi performanya beda banyak. Kalau subsidinya benar2 dihilangkan, saya rasa konsumsi Pertadex bakal lebih banyak dibanding solar.
@Belpeghor:
Salam kenal bro, Alhamdulillah atas saran rekan2 sekalian, kemarin saya langsung minta ganti unit k sales saya, syukurnya tu sales cukup responsif dan kooperatif untuk proses ganti unit, keesokan harinya unit langsung diambil sama sales tapi baru 5 hari kemudian dapet unit barunya, info salesnya si showroomnya lg penuh sama spin jadi belum bisa ambil unit dari gudang, alhamdulillah skrg udah nangkring di rumah tu Captiva, tinggal nunggu STNK aja yang belum jadi2, informasi dari salesnya si STNK tu prosesnya 1 bulan sejak Delivery , berarti ampe lebaran masih ngejogrok aja da tu si Capt, emang begitu ya prosesnya, masi awam ni jadi mohon info2 rekan sekalian.
Oh iya sedikit informasi lagi, jadi unit yang saya tuker tu usut punya usut ternyata unit yang juga ditolak ama customer yang lain karena ada problem di dashboard yang katanya bunyi2, saya dapet info ini secara gak sengaja saat baca2 buku manual (untung rajin membaca) ternyata di buku manual ada tanda terima kendaraan yang memuat informasi bahwa customer minta ditukar karena unit bermasalah, untung udah dituker yang baru kalo masih yang lama rugi bener saya beli unit baru yang ternyata reject an orang lain mana KM uda gede lagi, apa GM belum punya standar quality yang oke ya, ampe unit reject dikasi k customer yang lain, padahal tu mobil harganya kan gak murah, payah2
@WLLaw2
Wah mantep km nya masih 67, salam kenal bro
Thanks for sharing om titoya, kalau om titoya berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, FYI saja plat bantuan resmi sdh bisa lagi, jadi apabila ingin badak bisa jalan di jalan raya dengan aman, sdh ada solusinya. Kalo boleh tau beli di dealer mana ya om titoya kok bisa dikasih unit reject begitu?
Nusantara Chevindo Kranji om, dealer baru, klo saya liat si dari sales gak ada maksud kasi unit reject, klo niatnya buruk harusnya kan gak bakal ada tanda terima dari customer sebelumnya tu om di buku manual nya cm mgkn mrk ambilnya asal aja kali dari gudangnya jadi dapet unit gak jelas
wllaw2 wrote:Untuk kedua kalinya dalam tempo 1,5 tahun, aki Captiva nya tekor lagi. Kayaknya memang yang AC Delco gak tahan lama. Kali ini setelah 1 tahun 3 hari, aki nya tekor. Dan kayaknya gak bisa pakai metode pengukuran tegangan dari akinya. Soalnya pas dicek tegangannya masih di kisaran 12,6 V. Dan semua fungsi kelistrikan masih bisa nyala: lampu besar, klakson, EPB nya bisa diaktifkan. Satu2nya yang gak bisa cuma start mesin mobilnya.
Tapi ya untungnya sih 2 kali kejadian, dan 2 kali pula mobilnya lagi di rumah. 2 minggu lalu di luar kota, untung gak kejadian di sana.
Dan ketika ditelpon kepala bengkelnya untuk minta tolong dikirimkan mobil Chevy 24 jamnya, malah kepala bengkelnya yang turun tangan sendiri. Salut dengan pelayanannya Dalam tempo lebih kurang 1 jam lewat dikit, semua udah selesai. Diganti dengan merek Global yang kapasitasnya lebih besar 100 Ah. Harganya 1,76 juta.
Rencana awal sih mau ganti ke aki Bosch kalau misalnya aki nya tekor. Cuma masih belum sempat ke Bosch tanya apa dimensi aki mereka cocok dengan dudukan aki Captiva.
om..dah cek kabel dinamo staternya.?
mungkin disana penyebab utamanya..kenapa aki tidak mau stater...
chevindo wrote:
om..dah cek kabel dinamo staternya.?
mungkin disana penyebab utamanya..kenapa aki tidak mau stater...
cmiiw
Udah pernah dicek sebelumnya. Penyebab nya sih memang karena akinya yang udah gak sanggup untuk supply arus untuk starter mesinnya. Diganti aki langsung udah bisa hidup.
chevindo wrote:
om..dah cek kabel dinamo staternya.?
mungkin disana penyebab utamanya..kenapa aki tidak mau stater...
cmiiw
Udah pernah dicek sebelumnya. Penyebab nya sih memang karena akinya yang udah gak sanggup untuk supply arus untuk starter mesinnya. Diganti aki langsung udah bisa hidup.
coba deh di cek selenoid starter / dinamo nya om.
dulu saya juga begitu, selenoid nya rusak jadi makan aki.
thx
Badakku sekarang udah jalan 15 rb km an, so far sih ngga ada masalah apa apa kecuali bunyi2 an yg semakin merdu saja hehehe
belakangan mulai ngerasain kok mesin jadi berat ya seperti tertahan, suara lebih kasar dari biasanya, getaran lebih kencang, kadang2 ada suara ngelitik kalo pas di tanjakkan agak di bejek gas nya, ada yg pernah ngalamin sebelumnya? harus diapain ya?
wllaw2 wrote:Minggu lalu juga baru sempat coba campur 50:50 Pertadex dengan Biosolar dan gak disangka efeknya lumayan signifikan. Jauh lebih ringan tarikannya dan lebih halus. Terutama ketika di mode manual di gigi 1 dan 2.
Herannya harga Solar Non-Subsidi 10.700/liter dan Pertadex 11.700/liter, beda 1000/liter tapi performanya beda banyak. Kalau subsidinya benar2 dihilangkan, saya rasa konsumsi Pertadex bakal lebih banyak dibanding solar.
Buset om, pertadex mahal amat. Ane pake shell 10400/liter (sekarang 10600 sih). Dibanding pertadex tarikan pake shell jauh lebih lancar, tapi tiap servis disaranin bersihin fuel injector soalnya shell kadar sulfurnya rada tinggi.
titoya wrote:Alhamdulillah, langsung diganti unit baru masih 70 km, thanks all
Mantap gan, itu yang harusnya benar. Saya punya hari itu pas terima masih 67 km.
Dan herannya sekarang, kalau di Medan saya nampak mobil Spin nya dinaikkan ke trailer sampai ke showroom utama. Kata kepala bengkelnya sih karena gak ada plat sementara. Tapi herannya sih, kalau Toyota gak ada plat mobilnya tetap dibawa oleh staffnya dari pelabuhan masuk tol dikebut2 sampai ke showroom.
Gak smua Chevy kek gitu sptnya, diangkut ke trailer...
Gw liat Spark, Yaris, Ipah, Fortie, M2 dikebut aja dari Belawan - Medan...
Badakku sekarang udah jalan 15 rb km an, so far sih ngga ada masalah apa apa kecuali bunyi2 an yg semakin merdu saja hehehe
belakangan mulai ngerasain kok mesin jadi berat ya seperti tertahan, suara lebih kasar dari biasanya, getaran lebih kencang, kadang2 ada suara ngelitik kalo pas di tanjakkan agak di bejek gas nya, ada yg pernah ngalamin sebelumnya? harus diapain ya?
Badakku sekarang udah jalan 15 rb km an, so far sih ngga ada masalah apa apa kecuali bunyi2 an yg semakin merdu saja hehehe
belakangan mulai ngerasain kok mesin jadi berat ya seperti tertahan, suara lebih kasar dari biasanya, getaran lebih kencang, kadang2 ada suara ngelitik kalo pas di tanjakkan agak di bejek gas nya, ada yg pernah ngalamin sebelumnya? harus diapain ya?
Om ane ngalami sama, KM 20 ribu, dan terakhir mati total di tol .
Setelah di cek di beres injector m3 unit mampet total .
Ane selama ini lebih banyak pakai bio solar dan selalu tambah racun redline atau CRC.