SUBARU XV

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: SUBARU XV

Post by billyd1773dz »

diveblues wrote:
billyd1773dz wrote: masih bingun kok bisa2nya subaru ngejual mbl AWD semurah ini wkwkwk :D di STNK tulisanya kendaraan apa yah? minibus atau jeep?

klw liat dari marketing campaign dan arah engineernya sih, malah AWDnya subaru di desain lebih untuk offroad....... mungkin satu-satunya pure AWD *full automatic tampa input driver* yg di desain untuk offroad wkwkwk :D

yup subaru AWD CVT tidak pakai transfercase, tp pke Haldex di gardan blkng. ini mirip dgn AWD modern umum, yg beda selain desain symetrisnya, juga kalibrasi VDC +TC nya yg jauh lebih agresif di banding mbl AWD lain kaya captiva dan lain. apalagi forester dengan mode X-Modenya yg didesain khusus untuk offroad dan medan berat.

klw subaru yg MT sih pke transfercase viscouscoupling.... di beberapa versi terdahulu sih ada lowrange nya.. wkwkw :D

LSD di forester ada di versi 2.5XT, d XV kurang tw nih.. tp dgn kualitas VDCnya mestinya uda cukup ngebantu. apalagi X-mode kemampuanya bisa nyamain difflock di ke 3 diff aja tu kerjanya. sekaligus ngejaga tetap ngerayap saat turun terjal layaknya di low gear.

BMW xdrive center diffnya full open, cuma ngandalin e-LSD aja bwat bagi daya dan torque vectoring, untuk handling.

honda SH-AWD *super handling-AWD* jelas fokusnya di handling

punya GTR R35 haldexnya sampai di pasang di sisi driveshaft kanan kiri mahal dan berta, tp efektif bwat handling.

AUDI Quattro Yg lama pakai Center diff torsen... ini mantep untuk AWD. karna handling tetep baik sekaligus traksi layaknya 4x4 partime, dan minim elektronis. di beberapa model terbaru diganti Haldex.

VW ada yg Haldex ada yg torsen juga.



Liat accelnya forester 2.0 XT 280ps CVT 0-60mph 5.6s wow, cvt uda ga lemot lagi.. wkwk :D



kemarin ngobrol2 sama salesnya, yg garansi 5th/100rb itu engine only yah? kaki2 sampai gearbox hanya 1 thn katanya?

:beer:
nice info bro, :frm_salut:

xv di stnk terdaftar minibus. Kalo jeep, mungkin harga otr-nya jadi melonjak kali ya.

di buku service, transmisi juga masuk garansi 5th juga deh kayaknya. Soalnya inget ada beberapa part cvt garansi 5 th, CMIIW
owh gtu yah... bisa jadi itu yg neken pricenya.... CRV 4thgen temen gw tulisanya jeep soalnya... :wkkk:


oyah cvtnya juga 5thn? seep...... soalnya kata salesnya engine only yg 5thn wkwkw :D

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: SUBARU XV

Post by maskopat »

kalo AWD nya subaru, ane percaya deh bisa off road... walau gak ekstrim...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: SUBARU XV

Post by billyd1773dz »

^^
sebenernya di kondisi tertentu trutama di trek kontur extreme yg pasti ngangkat2 bannya, klw di suruh milih antara 4x4 *tulen* konvensional kaya jimny,taft sampai landcruiser FJ40,fortuner pajero sport *except dakar* dll dengan subaru apalagi forester xmode.. kondisi sama2 baru dan std... ane pilih pke forester xmode wkwkw :D

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
mr-saga
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 608
Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
Location: Lamongan - Jawa Timur

Re: SUBARU XV

Post by mr-saga »

billyd1773dz wrote:^^
sebenernya di kondisi tertentu trutama di trek kontur extreme yg pasti ngangkat2 bannya, klw di suruh milih antara 4x4 *tulen* konvensional kaya jimny,taft sampai landcruiser FJ40,fortuner pajero sport *except dakar* dll dengan subaru apalagi forester xmode.. kondisi sama2 baru dan std... ane pilih pke forester xmode wkwkw :D

:beer:
Kayaknya mulai terinfeksi neh... :mky_03:

Om Bil, yuk mendatangkan Forester Diesel aja.. :big_peace:
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: SUBARU XV

Post by billyd1773dz »

mr-saga wrote:
billyd1773dz wrote:^^
sebenernya di kondisi tertentu trutama di trek kontur extreme yg pasti ngangkat2 bannya, klw di suruh milih antara 4x4 *tulen* konvensional kaya jimny,taft sampai landcruiser FJ40,fortuner pajero sport *except dakar* dll dengan subaru apalagi forester xmode.. kondisi sama2 baru dan std... ane pilih pke forester xmode wkwkw :D

:beer:
Kayaknya mulai terinfeksi neh... :mky_03:

Om Bil, yuk mendatangkan Forester Diesel aja.. :big_peace:
brani lawan 4x4 konvensional soalnya mereka opendiff, dikasih kontur extreme pasti mati kutu.... mesti di modip jd longtravel ,pke difflock atau hajar gaspol..... subaru VDC only aja uda cukup baik ngejaga traksi saat ban ngangkat. apalagi yg x-mode yg lebih agresif lg. jd bisa lewat dgn ngerayap.

iye tu...kite senasib dgn org US,
disono pada bikin petisi kesubaru sana biar masukin XV dan forester diesel.... hehehe :D

padahal d US salah satu pasar subaru terbesar, disana ganjelannya sama dgn disini soal kualitas solar juga. trutama d california *klw g salah*.. bwat menuhinnya hrs pke DPF filter.. padahal ni filter yg suka masalah klw ktmu solar kurang baik. di eropa aja bnyk yg nyediain jasa tuning ecu biar MILnya g nyala saat dpf filter d remove...

hehe di indo padahal g masalah g pke dpf filter juga.. jeep lg giat2nya ngeluarin type diesel... setelah sukses nyabut dpf filter d JKnya meski drop ke euro2 tp jd aman dgn solar sini.

galaunya ntar forester 2.0 turbo atw captiva AWD VCDi hehe.. gasoline turbo atau CRD Turbo 7s wkwkw :D semoga harganya g jauh.

cmiiw
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: SUBARU XV

Post by evolution21 »

Ckckck sehebat itu awd nya subaru

Kalo dibanding awd nya captiva
4x4 nya dakkar
Gimana?
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: SUBARU XV

Post by billyd1773dz »

evolution21 wrote:Ckckck sehebat itu awd nya subaru

Kalo dibanding awd nya captiva
4x4 nya dakkar
Gimana?
kuncinya di kontrol traksi bro..... 4x4 konvensional mana ada kontrol traksi.....

klw dakar dia kebantu LSD torsen +VCU+ ABS nya di rear axle... jd yg blkng mendingan bisa *nyaris* ngunci. klw subaru depan blkng sama2 bisa *nyaris* ngunci, meski d VDC ada delay yg lumayan. d xmode delaynya di coba di pangkas.

dakar atw suv lain versi luar negeri yg ada kontrol traksi ya mungkin bisa2 aja. tinggal ngadu algoritma kontrol traksinya.


captiva ada kontrol traksinya juga... bagusan mana dgn subaru........ gtw deh hehehe :D
di intip n nilai sendiri aja deh
captiva
https://www.youtube.com/watch?v=AWPd2extywo
forester 2009
https://www.youtube.com/watch?v=W5g4ySOh0WE

kelemahanya ya dia hrs spin dulu beberapa detik,jd ada delay bru kontrol traksi aktif dan ngerem tu roda yg hilang traksi. saat itu ya gas hrs dgn smooth di teken trus. makin cepet dan efektifitas ngilangin spinnya makin baik.

perhatiin ban yg hilang traksi... dri spining bebas trus ngerem sendiri, kemudian mobil maju. kya pke difflock

klw d 4x4 konvensional ketemu trek diagonal gini ya udahan, g ada yg nahan roda yg hilang traksi, jalan keluarnya ya hrs di hajar gaspol, atau alurnya cri yg lain agar traksinya dpt.


trus bandingin kontrol traksinya di SUV Highend modern kya Discover/RR,Touareg dll salah satunya ini yg
jeep grandcherokee Quadra-Drive II
https://www.youtube.com/watch?v=2eeoqnpLbBE

mungkin yg x-mode uda bisa naik ke teritori itu.

kelemahanya tentu jangka panjang, elektroniknya bisa riskan... n kaki2 FISSnya bukan bwat di abused layaknya tough-simple full rigid axle wkwkw :D ya cocok lah bwat sekali2 sih masih dpt excellent handling onroad dan good offroad :D

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: SUBARU XV

Post by haristk7 »

permasalahan utamanya mungkin di transmisi untuk Diesel dan kualitas solar di Indonesia..transmisi hanya ada manual, yang automatic hanya ada di Outback..mesin diesel Subaru juga udah menganut Euro 5 semua, dan mereka pernah bilang secara nggak langsung kalo mereka nggak mau membuang waktu dan uang untuk menyesuaikan spesifikasi mesin Boxer diesel ke Euro 2..

waktu itu orang MI bilang kalo mereka hanya mau masukin mobil transmisi AT saja untuk mobil2 yang termasuk "kalem" atau bisa dibilang..untuk dipakai harian, MT khusus untuk BRZ dan Impreza WRX STi saja..
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: SUBARU XV

Post by billyd1773dz »

^^
iye, seperti biasa market indo dianggep kurang minat ama diesel... wkwkw :D jd ngapain cape2 invest nyesuaikan dieselnya di indo... kualitas solar suka di kambing hitamkan... tp apa mereka lupa yah, klw kualitas premium juga uda g layak bwat mbl gasoline modern?



ngebayangin yg 2.0 diesel MT, dimodalin piggy 10jt aja 200hp++.... wkwkwk jadi s kenceng irit... :D
MT juga pke centerdiff viscouscoupling,bisa lebih raw handlingnya... :D

baca review XV di luar, end wordnya ampir semua *get the diesel*


masih research kli yah ngawinin Diesel ke CVT wkwkw :D bisa g ngehandle torsi gajahnya.

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: SUBARU XV

Post by evolution21 »

mungkin karena kualitas solar segitu parahnya um
masi mendingan premium, lumayan dijaga dah bebas timbal
paling cuman sesekali aja muncul kasus mendadak banyak mobil minta ganti fuel pump :wkkk:
kalo bio solar? hmmm anda coba tes dengan botol aqua d, beli acak ke beberapa pom Rp.1.000 aja dah cukup
liat kaya apa isinya :frm_snipper:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: SUBARU XV

Post by maskopat »

billyd1773dz wrote:
evolution21 wrote:Ckckck sehebat itu awd nya subaru

Kalo dibanding awd nya captiva
4x4 nya dakkar
Gimana?
kuncinya di kontrol traksi bro..... 4x4 konvensional mana ada kontrol traksi.....

klw dakar dia kebantu LSD torsen +VCU+ ABS nya di rear axle... jd yg blkng mendingan bisa *nyaris* ngunci. klw subaru depan blkng sama2 bisa *nyaris* ngunci, meski d VDC ada delay yg lumayan. d xmode delaynya di coba di pangkas.

dakar atw suv lain versi luar negeri yg ada kontrol traksi ya mungkin bisa2 aja. tinggal ngadu algoritma kontrol traksinya.


captiva ada kontrol traksinya juga... bagusan mana dgn subaru........ gtw deh hehehe :D
di intip n nilai sendiri aja deh
captiva
https://www.youtube.com/watch?v=AWPd2extywo
forester 2009
https://www.youtube.com/watch?v=W5g4ySOh0WE

kelemahanya ya dia hrs spin dulu beberapa detik,jd ada delay bru kontrol traksi aktif dan ngerem tu roda yg hilang traksi. saat itu ya gas hrs dgn smooth di teken trus. makin cepet dan efektifitas ngilangin spinnya makin baik.

perhatiin ban yg hilang traksi... dri spining bebas trus ngerem sendiri, kemudian mobil maju. kya pke difflock

klw d 4x4 konvensional ketemu trek diagonal gini ya udahan, g ada yg nahan roda yg hilang traksi, jalan keluarnya ya hrs di hajar gaspol, atau alurnya cri yg lain agar traksinya dpt.


trus bandingin kontrol traksinya di SUV Highend modern kya Discover/RR,Touareg dll salah satunya ini yg
jeep grandcherokee Quadra-Drive II
https://www.youtube.com/watch?v=2eeoqnpLbBE

mungkin yg x-mode uda bisa naik ke teritori itu.

kelemahanya tentu jangka panjang, elektroniknya bisa riskan... n kaki2 FISSnya bukan bwat di abused layaknya tough-simple full rigid axle wkwkw :D ya cocok lah bwat sekali2 sih masih dpt excellent handling onroad dan good offroad :D

:beer:
captiva AWD nya bukan untuk off road kan? lebih ke menjaga stabilitas di jalan aspal licin deh.. cmiiw...

bicara AWD untuk off road dan ngebut, ane cuman percaya dari mitsu, subaru... yang lain? ane gak ngerti...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: SUBARU XV

Post by billyd1773dz »

maskopat wrote:
captiva AWD nya bukan untuk off road kan? lebih ke menjaga stabilitas di jalan aspal licin deh.. cmiiw...

bicara AWD untuk off road dan ngebut, ane cuman percaya dari mitsu, subaru... yang lain? ane gak ngerti...
bedanya apa gtu bro?
mbl AWD modern ampir semua pke sistem haldex, g terkecuali mitsubishi captiva subaru... yg beda di implementasi proactive torque bias dan software kontrol traksinya serta fitur tambahan kya yaw-control dan lainya.captiva awd malah blm pernah denger ada yaw-controlnya untuk stabilitas cornering highspeed on aspal, mitsu dan subaru ada....

captiva tetep aja 4x4, dan d pke oprut ya bisa2 aja pasti lebih baik dari 4x2 terlebih fwd.....bahkan fitur HDC aja g lupa di pasang d sana.....

deal breaker offroad worthy suv ya di sudut approach rambreak departure angle dan groundclearence nya..
klw ada mode partitme dan ada kontrol traksi yg jempolan yg jd penting di suv fiss ya lebih mantep lagi.. lowgir perlu di kondisi advance.

syng di indo pilihan mobil awd sangat terbatas.

cmiiw
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: SUBARU XV

Post by maskopat »

billyd1773dz wrote:
maskopat wrote:
captiva AWD nya bukan untuk off road kan? lebih ke menjaga stabilitas di jalan aspal licin deh.. cmiiw...

bicara AWD untuk off road dan ngebut, ane cuman percaya dari mitsu, subaru... yang lain? ane gak ngerti...
bedanya apa gtu bro?
mbl AWD modern ampir semua pke sistem haldex, g terkecuali mitsubishi captiva subaru... yg beda di implementasi proactive torque bias dan software kontrol traksinya serta fitur tambahan kya yaw-control dan lainya.captiva awd malah blm pernah denger ada yaw-controlnya untuk stabilitas cornering highspeed on aspal, mitsu dan subaru ada....

captiva tetep aja 4x4, dan d pke oprut ya bisa2 aja pasti lebih baik dari 4x2 terlebih fwd.....bahkan fitur HDC aja g lupa di pasang d sana.....

deal breaker offroad worthy suv ya di sudut approach rambreak departure angle dan groundclearence nya..
klw ada mode partitme dan ada kontrol traksi yg jempolan yg jd penting di suv fiss ya lebih mantep lagi.. lowgir perlu di kondisi advance.

syng di indo pilihan mobil awd sangat terbatas.

cmiiw
:beer:
nah ane kurang paham deh kalo udah sampe detail... tapi awd captiva itu on demand... coba ane kutip dari salah satu web site ya...
http://otomotif.kompas.com/read/2009/05 ... aptiva.awd.
Active on Demand. SUV yang diimpor dari Thailand ini, sistem AWD-nya disebut GMAI dengan “Active on Demand”. Tepatnya, pendistribusian tenaga pada keempat roda, disesuaikan dengan kondisi permukaan jalan dan mengemudi dan diatur secara aktif atau secara terus-menerus oleh komputer. Misalnya, bila permukaan jalan licin, maka pendistribusian torsi ke ban yang selip dicegah. Torsi hanya disalurkan pada ban yang benar-benar mencengkeram di permukaan jalan.

Sistem AWD Captiva tidak lagi menggunakan transfer case (transmisi yang membagi tenaga ke roda belakang dan depan). Sebagai gantinya digunakan “active coupling” yang dikontrol oleh komputer.
tapi apakah captiva AWD bisa dengan mudah melewati lumpur, ane kurang tahu juga deh... nanti ane search di yutub...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: SUBARU XV

Post by maskopat »

setelah baca2 lagi, awd captiva emang untuk traksi di permukaan licin ya.. hmm... thanks om Bil utk koreksinya... :frm_salut:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: SUBARU XV

Post by evolution21 »

mantau trid bergizi :frm_salut:
merkapa
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 476
Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48

Re: SUBARU XV

Post by merkapa »

mau nanya agan2 ini si XV kalo minum pertamax doang apa bisa? di daerah ane gak ada plus soalnya
User avatar
mr-saga
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 608
Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
Location: Lamongan - Jawa Timur

Re: SUBARU XV

Post by mr-saga »

merkapa wrote:mau nanya agan2 ini si XV kalo minum pertamax doang apa bisa? di daerah ane gak ada plus soalnya
masih diperbolehkan, om.. :) info yg saya denger sih begitu.
mgn jika anda msh ragu, tidak ada salahnya dimonitoring performanya..
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: SUBARU XV

Post by haristk7 »

Impreza ama XV di buku rekomendasinya sih RON95, tapi masih diperbolehkan kok pake RON92..saya selalu pake RON92 walaupun terkadang isi RON95 juga, sejauh ini gak pernah ada masalah kok Subie saya

:)
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: SUBARU XV

Post by ecco »

pertanyaan bodoh nih dari nubie: XV lawan CRV2.4 tarik2an di Tol bisa lawan? secara XV cuman 2.0...
User avatar
diveblues
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Tue Oct 23, 2012 9:42
Location: Jakarta

Re: SUBARU XV

Post by diveblues »

Tenang jangankan CRV2.4, CRV2.0 pun kalau tarik2an sama XV, kemungkinan XV kalah kok.
Secara FWD vs AWD, akselerasi FWD lebih unggul. :e-whistle:
User avatar
mr-saga
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 608
Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
Location: Lamongan - Jawa Timur

Re: SUBARU XV

Post by mr-saga »

ecco wrote:pertanyaan bodoh nih dari nubie: XV lawan CRV2.4 tarik2an di Tol bisa lawan? secara XV cuman 2.0...
kalo data di brosur, dari kecepatan 0-100 km/j Subby XV membutuhkan waktu 10.7 sekon.
nah, skrg tinggal cari tau brp waktu yg dibutuhkan oleh CRV menurut data di brosur.

analisa diatas kertas dulu aja ya om..sembari nunggu ada om2 member SM yg bersedia berbagi pengalamannya.
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: SUBARU XV

Post by ecco »

Kalo liat di: http://paultan.org/2013/07/02/honda-cr- ... ntroduced/
0-100km/j itu 10.6s
beda tipis banget, yang crv 2.0 itu 12.7s....putus nih sama XV....
kalo beda 0.1s aja, pakein jamu2an dikit di XV bisa putus tuh wkwkwkwkwk....
mr-saga wrote: kalo data di brosur, dari kecepatan 0-100 km/j Subby XV membutuhkan waktu 10.7 sekon.
nah, skrg tinggal cari tau brp waktu yg dibutuhkan oleh CRV menurut data di brosur.

analisa diatas kertas dulu aja ya om..sembari nunggu ada om2 member SM yg bersedia berbagi pengalamannya.
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
mfroz
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Sun Oct 11, 2009 17:28

Re: SUBARU XV

Post by mfroz »

2400cc vs 2000cc di 0-100 km/jam cuma beda 0.1 detik.
Wah berarti mesin xv, tanpa racun plus awd pula, termasuk lumayan ya..
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: SUBARU XV

Post by ecco »

cek video ini: http://www.youtube.com/watch?v=zIzu2IhNufQ
di menit 10.14 - katanya 10.25s...dengan kondisi jalan jelek....
mfroz wrote:2400cc vs 2000cc di 0-100 km/jam cuma beda 0.1 detik.
Wah berarti mesin xv, tanpa racun plus awd pula, termasuk lumayan ya..
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: SUBARU XV

Post by claude_wallace »

mengenai bunyi angin dari sisi bangku supir, coba pakai peredam karet-O, jadi karet2 di sekitar kaca diperkuat semua..
di beberapa mobil bisa efektif menghilangkan suara angin..