om bhanas mungkin saat ini beruntung, punya GL yg sudah varian facelift... smua penyakit2 yg kami (para pemakai GL atau livina keluaran awal) alami.. sudah tidak terjadi di om... tapi kalo seandai nya om bhanas sperti kami dulu, inden berbulan2, blom lagi ulah sales nakal yg maen2 in urutan spk, unit yg banyak banget masalah printilan nya dan itu smua pun ga ada pemberitahuan atau recall dari pihak batu makam, prosedur claim yg berbelit2 dari beres tertentu... skrg kira2 om bhanas uda ada gambaran donk knapa bsa ada user2 yg kecewa berat thd batu makam... dan jangan lupa... ada oknum tertentu yg melanglang buana di smua forum otomotif yg selalu mempropaganda smua orang yg blg kekurangan batu makam sbg sales toyota.. nahh skrg siapa yg ga jadi emosi membacanya...
tapi kalo bagi ane pribadi (dan bsa om search sendiri postingan2 ane di beberpaa post di forum ini)... ane ada beberapa kali sebut kalo GL itu bukan mobil yg jelek.. ane sering kutak katik ini mobil... dari ujung bemper depan ampe blakang.. interior pun uda perna ane bongkar trondol... makanya ane bsa blg kalo GL bukan mobil yg jelek... bahkan kalo dsuruh merem milih salah satu hatcback yg fun to drive harian, ane malah masi milih xr atau xgear ktimbang GE8 atau yaris skalipun...
cuman yah kalo emang quality control nya kurang, after sales nya kurang dan hal2 lain nya ada yg kurang... masa kita harus merem mata blg itu barang bagus ??
tapi yahhh...... bagi silen2 rider pemakai GL... ga usa takut koq... masalah2 di GL itu masi blom sejelimet mobil eropa koq... rata2 masi bsa di DIY... klakson mati jg cuman perlu ganti kabel fleksibel nya doank (1.3 juta) ktimbang ganti full set steering yg uda diatas 2 jt harganya.. kompresor ac bunyi cuman perlu ganti magnet clutch yg 600 rebuan ktimbang segelondong kompresor yg 3 juta...


Bhanaspati wrote:Baiklah om mod kelep.DOHC wrote:Bhanaspati wrote:
kan pasti beda om kalo kita dapat masalah sementara kita belum pernah mengalami sebelumnya plus
banar2 buta dengan solusinya & apa yg harus dilakukan kalo ada yg rusak
ane jamin siapapun dan mobil apapun pasti stress lah orangnya
apalagi kalo seandainya itu menimpa orang yg seumur hidupnya baru pertama punya mobil, duit pas pasan
biarpun itu merk terbaik sedunia, kalo pas ada kerusakan, ane rasa melintir juga kepala nya.
yg ane bold... ga harus orang yg pertama kali beli mobil yg duit nya pas pas an koq....
yg namanya orang beli mobil baru karena tujuan nya peace of mind... as simple as that... kalo ternyata beli mobil baru dan harus di repotkan bolak balik bengkel, mendingan beli mobil seken skalian.. that's fact..
beli mobil itu ratusan juta... bukan beli gorengan atau tai ayam...![]()
![]()
![]()
Kalo ane perhatikan diskusinya, seakan2 sudah sedemikian buruknya kualitas batu makam
Dalam hal ini mobil ane GL juga termasuk mobil buruk.
Ane bukan utk memperjuangkan batu makam
Toh ane juga ga ada hubungan sodara dgn batu makam.
Dijalanan masih sangat banyak berseliweran mobil batu makam GL.
Juga masih banyak pemiliknya yg baca isi dalam forum ini
Baik di trit batu makam sendii atau di trit merk lain, batu makam seakan selalu dianggap mobil buruk.
Teman ane jg ada pemilik GL yg menjadi silent reader di forum ini
Waktu dia beli, dia belum jadi silent reader, akhirnya timbul rasa minder "mobil yg gw beli kok selalu dibilang buruk".
Sekali lagi ane ga berniat membela batu makam.
Hanya saja apakah ga sebaiknya kata2 kita sedikit kita atur agar tidak saling menyakiti & membuat tersinggung para pemilik mobil batu makam.
Apakah kami harus menjual mobol kami?
Sepertinya bukan itu solusinya.
Maap kalo reply ane membuat banyak pihak tersinggung.
Kalo ada yg ga terima dgn pernyataan ane silahkan lapor ke momod untuk baned ID. Bhanaspati