Kalau terios/rush dah ganti model, bagusnya diapain?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kalau terios/rush dah ganti model, bagusnya diapain?
Justru itu kritikan membangun om...
Supaya bisa lebih baik lagi kedepannya (halah, sejak kapan gue ngomong kek gini)
Supaya bisa lebih baik lagi kedepannya (halah, sejak kapan gue ngomong kek gini)
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 999
- Joined: Thu Jun 13, 2013 8:58
Re: Kalau terios/rush dah ganti model, bagusnya diapain?
wkwkwkwkwkkk.... ente kesambet jin serius ya om?ricz wrote:Justru itu kritikan membangun om...
Supaya bisa lebih baik lagi kedepannya (halah, sejak kapan gue ngomong kek gini)

kalo ane berharap Rush/Terios baru
exterior setuju sama om ricz, mengacu ke Rav4 yg baru
suspensi setuju sama om mod kelep
utk ban serep di belakang ane ga setuju sama om farhan
ane lebih sreg ban serep nya ga kelihatan, nongkrong di belakang kayak konde om

yg paling penting ya harus benar2 jadi SUV, bukan SUV-SUVan
ya bete lah pake SUV yg harusnya gagah kok di tanjakan ngeden
wong jowo bilang, "ora sumbut karo bentuk'e"

kabeh wis ono sing ngatur.....
Gusti Allah mboten sare....
Gusti Allah mboten sare....
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 126
- Joined: Tue May 14, 2013 8:56
Re: Kalau terios/rush dah ganti model, bagusnya diapain?
hmmm..kalo saya yg pertama tentunya suspensi yg mentul2 keras dan limbung itu dulu yg harus diperbaiki, trus tombol2 AC dikasi model digital kayak punya luar negri..desain depannya di update kayak model globalnya toyota sekarang..konde belakang biarin aja, tambah manis kok menurut selera ane..
hmmm ..apalagi ya??
kalau soal lemot, selama masih pake engine 1.5L saya pikir masalah ini ga akan terselesaikan, yg sekarang aja udah diakalin pake gear ratio kasar2 supaya kuat narik nyatanya
.karena ban nya kegedean plus bobot yg lumayan kali ya
#habis short journey kemaren ama rusuh s 2012, suspensinyaaa..oh nonononono

kalau soal lemot, selama masih pake engine 1.5L saya pikir masalah ini ga akan terselesaikan, yg sekarang aja udah diakalin pake gear ratio kasar2 supaya kuat narik nyatanya


#habis short journey kemaren ama rusuh s 2012, suspensinyaaa..oh nonononono
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 382
- Joined: Thu Jun 27, 2013 17:36
Re: Kalau terios/rush dah ganti model, bagusnya diapain?
Wes...keluarin versi pick up nya aja
Ipah aja ada hilux,masa rush ga ada?
4wd,ada diesel
Ipah aja ada hilux,masa rush ga ada?
4wd,ada diesel
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Kalau terios/rush dah ganti model, bagusnya diapain?
Meleset pertamax, gagal pejwan... tetap abseeeennn 
Anyway, ane merindukan TAFT... good car...

Anyway, ane merindukan TAFT... good car...
Obey the mahakitteh. 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 392
- Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16
Re: Kalau terios/rush dah ganti model, bagusnya diapain?
Pernah bawa terios manual teman, kesan:
-Limbung
-Keras mentul-mentul
-Interior apa adanya
-Peredaman suara
-Rasio gigi terlalu kasar, lari 100 udah teriak-teriak kayak JAV
-ga irit -irit amat karena rasio terlalu kasar
tapi terbayar dengan tongkrongan yang gagah dan GC tinggi, jadi ga takut menghajar lubang
daripada terios mending habanja 1.5 kemana-mana lah naikannya
-Limbung
-Keras mentul-mentul
-Interior apa adanya
-Peredaman suara

-Rasio gigi terlalu kasar, lari 100 udah teriak-teriak kayak JAV
-ga irit -irit amat karena rasio terlalu kasar
tapi terbayar dengan tongkrongan yang gagah dan GC tinggi, jadi ga takut menghajar lubang
daripada terios mending habanja 1.5 kemana-mana lah naikannya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Kalau terios/rush dah ganti model, bagusnya diapain?
berarti dulu ane ga salah pilih ya... ane milih apanja s drpd tehriyos gara2 liat ban serep yg bikin mobil jd panjang. eh ga tauknya performa lainnya ga lebih bagus dr apanja. 

Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Kalau terios/rush dah ganti model, bagusnya diapain?
Kok ada opsi ini:
Ganti mesin jadi 1.6, kan taruna dan feroza juga gitu
Coz Terios gen I aka Taruna justru pindah dr 1.6 (HD-C dan HD-E engine) ke 1.5 (HE-E engine) loh heeehehehe...
Ntah ksalahan ada di pantat ane ato mmg uda biasa dibanting2 di kabin FJ40 di pedalaman Kaltim sejak kelas 3 SD, kok ane gak ngerasa bantingan/handling Rushter separah yg temen2 gambarin yah?

Nyaman, jelas ngga. Tp msh dlm toleransi limit acceptable, for me loh yaaaa.. Pd blom ngerasa suspensinya LC 40 series sih ya heeeeeheheeh..
Plus mines kek Taruna lah bantingannya, yg ane pegang 2 taunan.
Ganti mesin jadi 1.6, kan taruna dan feroza juga gitu
Coz Terios gen I aka Taruna justru pindah dr 1.6 (HD-C dan HD-E engine) ke 1.5 (HE-E engine) loh heeehehehe...
Ntah ksalahan ada di pantat ane ato mmg uda biasa dibanting2 di kabin FJ40 di pedalaman Kaltim sejak kelas 3 SD, kok ane gak ngerasa bantingan/handling Rushter separah yg temen2 gambarin yah?

Nyaman, jelas ngga. Tp msh dlm toleransi limit acceptable, for me loh yaaaa.. Pd blom ngerasa suspensinya LC 40 series sih ya heeeeeheheeh..
Plus mines kek Taruna lah bantingannya, yg ane pegang 2 taunan.
Das Beste oder nichts.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2733
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR
Re: Kalau terios/rush dah ganti model, bagusnya diapain?
@Mod NG
Ane kok ngerasa taruna lebih nyaman ya mod??
Tapi ya subjektif sih kalo masalah kenyamanan suatu mobil
Kalo kerasnya suspensi TLC FJ40 ane ga inget soalnya pas ortu pake mobil itu ane msh bayi
Cuma liat2 fotonya di album lama. FJ40 2F 1981
Ane kok ngerasa taruna lebih nyaman ya mod??
Tapi ya subjektif sih kalo masalah kenyamanan suatu mobil

Kalo kerasnya suspensi TLC FJ40 ane ga inget soalnya pas ortu pake mobil itu ane msh bayi

Cuma liat2 fotonya di album lama. FJ40 2F 1981

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Kalau terios/rush dah ganti model, bagusnya diapain?
@atas ane ....gwe setuju
taruna masih lebih gahar dibanding ruster......bodynya jauh lebih tebel dan kuat....mesin nya juga
TARUNA LEBIH RIGID....terbukti dengan adanya besi pipa yang menghubungkan peer keong kanan dan kiri di kap mesin ....
apa sih namanya gwe lupa...?? mohon dibantu menjawab para suhu.........
kembali ke masalah rush.... gwe harus kritik satu masalah yaitu baris ke 3 ini mobil sangat buruk.....ditambah limbung....
udah deh yang duduk situ jadi super ill feel
taruna masih lebih gahar dibanding ruster......bodynya jauh lebih tebel dan kuat....mesin nya juga
TARUNA LEBIH RIGID....terbukti dengan adanya besi pipa yang menghubungkan peer keong kanan dan kiri di kap mesin ....
apa sih namanya gwe lupa...?? mohon dibantu menjawab para suhu.........
kembali ke masalah rush.... gwe harus kritik satu masalah yaitu baris ke 3 ini mobil sangat buruk.....ditambah limbung....
udah deh yang duduk situ jadi super ill feel

engine roaring!
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kalau terios/rush dah ganti model, bagusnya diapain?
Strut bar ya om?
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kalau terios/rush dah ganti model, bagusnya diapain?
Karena mesinnya impoten mod, trus boros lg...Nightster Guy wrote:Kok ada opsi ini:
Ganti mesin jadi 1.6, kan taruna dan feroza juga gitu
Coz Terios gen I aka Taruna justru pindah dr 1.6 (HD-C dan HD-E engine) ke 1.5 (HE-E engine) loh heeehehehe...
Ntah ksalahan ada di pantat ane ato mmg uda biasa dibanting2 di kabin FJ40 di pedalaman Kaltim sejak kelas 3 SD, kok ane gak ngerasa bantingan/handling Rushter separah yg temen2 gambarin yah?
Nyaman, jelas ngga. Tp msh dlm toleransi limit acceptable, for me loh yaaaa.. Pd blom ngerasa suspensinya LC 40 series sih ya heeeeeheheeh..
Plus mines kek Taruna lah bantingannya, yg ane pegang 2 taunan.
Apalagi kalo pake ban besar, makin boros tuh mbl...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Wed Jun 19, 2013 11:36
Re: Kalau terios/rush dah ganti model, bagusnya diapain?
kl rushter udh ganti model:
-DNA dari avxen bener" diilangin (krn menurut saya rushter seperti avxen cuma bodynya diganti kaya SUV)
-jangan kebanyakan printilan" aksesoris seperti terios sekarang,kesannya jd keberatan body
-mesinnya di re-develop lagi
-kenyamanan dibenahi bener"
-DNA dari avxen bener" diilangin (krn menurut saya rushter seperti avxen cuma bodynya diganti kaya SUV)
-jangan kebanyakan printilan" aksesoris seperti terios sekarang,kesannya jd keberatan body
-mesinnya di re-develop lagi
-kenyamanan dibenahi bener"
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Kalau terios/rush dah ganti model, bagusnya diapain?
Sebagai mantan user Taruna CSX '99 slama nyaris 2 taun (sejak Feb 2002), plus user dDihatsu sejak '92 (trakir CSX tadi), imho plat Taruna nggak superior amat (jauh lebih kuat/tebel vs Rushter, minjem kalimat om walid), sepantaranlah. Gampang peot jg kok walau gak separah Espass yg bener2 SAMPAH kualitas dan spek plat bodinya.walid_007 wrote: taruna masih lebih gahar dibanding ruster......bodynya jauh lebih tebel dan kuat....mesin nya juga
TARUNA LEBIH RIGID....terbukti dengan adanya besi pipa yang menghubungkan peer keong kanan dan kiri di kap mesin ....
apa sih namanya gwe lupa...?? mohon dibantu menjawab para suhu.........
kembali ke masalah rush.... gwe harus kritik satu masalah yaitu baris ke 3 ini mobil sangat buruk.....ditambah limbung....
udah deh yang duduk situ jadi super ill feel
Mesin Taruna lebih rigid jg biasa ajalah menurut ane (baik HD-C HD-E ato HE-E), tetep nggak sebadak mobil sejamannya si Kijang kapsul EFI. Bloknya mmg kuat, terbukti kuat dioprek2 buat balap terutama yg blok HD (Feroza enjin HD-C sempat jd raja Sentul kan di kelasnya?). Tp komponen pendukung2nya kualitasnya mediocre.
Dan rigiditas mesin jg imho gak da hubungannya ama strutbar tsb om heehehehe imho cmiiw


Das Beste oder nichts.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2499
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Kalau terios/rush dah ganti model, bagusnya diapain?
rushter ane bilang bagusnya di remodel total kalo gak discontinue aja hhe, IMHO.
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Kalau terios/rush dah ganti model, bagusnya diapain?
Keknya bakal terus 'coz cm Terios wakil Daihatsu di segmen compact SUV di Jepun sono.
Das Beste oder nichts.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 52
- Joined: Mon Oct 15, 2012 4:13
Re: Kalau terios/rush dah ganti model, bagusnya diapain?
ane seh pke rush 2007 ampe skrg, ga pake bangku baris ke3.
- Limbung ga brasa (mungkin ane kurang peka)
- Suspensi keras
- Setelah modif dikit, tarikan lbih enteng, nafas lebih panjang, power lebih kuat buat tanjak,dll
- Model mnurut ane dah ok buat mini suv...
- Overall ampe skrg nyaman2 aj buat ane..
- Klo kluar Rushter baru, pengenya ada varian 4x4 & lebih pendek...biar lebih mantap buat tanjak, dll..biar jd suv sejati...
- Sekian & Terima kasih..
- Limbung ga brasa (mungkin ane kurang peka)
- Suspensi keras
- Setelah modif dikit, tarikan lbih enteng, nafas lebih panjang, power lebih kuat buat tanjak,dll
- Model mnurut ane dah ok buat mini suv...
- Overall ampe skrg nyaman2 aj buat ane..
- Klo kluar Rushter baru, pengenya ada varian 4x4 & lebih pendek...biar lebih mantap buat tanjak, dll..biar jd suv sejati...
- Sekian & Terima kasih..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Kalau terios/rush dah ganti model, bagusnya diapain?
owh..gitu yah ommmNightster Guy wrote:Sebagai mantan user Taruna CSX '99 slama nyaris 2 taun (sejak Feb 2002), plus user dDihatsu sejak '92 (trakir CSX tadi), imho plat Taruna nggak superior amat (jauh lebih kuat/tebel vs Rushter, minjem kalimat om walid), sepantaranlah. Gampang peot jg kok walau gak separah Espass yg bener2 SAMPAH kualitas dan spek plat bodinya.walid_007 wrote: taruna masih lebih gahar dibanding ruster......bodynya jauh lebih tebel dan kuat....mesin nya juga
TARUNA LEBIH RIGID....terbukti dengan adanya besi pipa yang menghubungkan peer keong kanan dan kiri di kap mesin ....
apa sih namanya gwe lupa...?? mohon dibantu menjawab para suhu.........
kembali ke masalah rush.... gwe harus kritik satu masalah yaitu baris ke 3 ini mobil sangat buruk.....ditambah limbung....
udah deh yang duduk situ jadi super ill feel
Mesin Taruna lebih rigid jg biasa ajalah menurut ane (baik HD-C HD-E ato HE-E), tetep nggak sebadak mobil sejamannya si Kijang kapsul EFI. Bloknya mmg kuat, terbukti kuat dioprek2 buat balap terutama yg blok HD (Feroza enjin HD-C sempat jd raja Sentul kan di kelasnya?). Tp komponen pendukung2nya kualitasnya mediocre.
Dan rigiditas mesin jg imho gak da hubungannya ama strutbar tsb om heehehehe imho cmiiw. Ane kok gak ngerasa rigiditas pengendalian/handling Taruna terbantu signifikan yah ama strutbar tsb? Bahan besi strutbarnya jg keknya underspec, tipis kl diketok2 dentingnya nyaring, keknya strutbar placebo/estetis thok tuh di Taruna...
bt to taruna...masalah yang buat mobil ini gak enak adalah transmisi dan kopling ny....entah apakah itu hanya terjadi pada mantan

engine roaring!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: Kalau terios/rush dah ganti model, bagusnya diapain?
Bingung.....
Vote drivetrain 4x4 aja deh..
Vote drivetrain 4x4 aja deh..
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Kalau terios/rush dah ganti model, bagusnya diapain?
Masukin yang 4x4, trus dibikin 2 varian (short-long), yang long feelnya ga boleh kayak habanja, kaki2nya diperkuat, mesinnya yang short 1.5, yang long 1.5-1.8, rasio gigi manual diperhalus, matic 5 speed super ect
Lumayan bagus lah jadinya
Lumayan bagus lah jadinya

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Kalau terios/rush dah ganti model, bagusnya diapain?
Sepengalaman ane bawak Terios TS manual punya mantan manajer GA ane duluu, kok ane juga ngga ngerasain ajrut ajrutan yang parah seperti yang dikeluhkan teman teman ya? Masih acceptable juga tuh, entah karena ane terbiasa dengan MPV beneran a la Kijang Grand Extra maupun T120ss minibus atau engga.Nightster Guy wrote:-cut-
Ntah ksalahan ada di pantat ane ato mmg uda biasa dibanting2 di kabin FJ40 di pedalaman Kaltim sejak kelas 3 SD, kok ane gak ngerasa bantingan/handling Rushter separah yg temen2 gambarin yah?
Nyaman, jelas ngga. Tp msh dlm toleransi limit acceptable, for me loh yaaaa.. Pd blom ngerasa suspensinya LC 40 series sih ya heeeeeheheeh..
Plus mines kek Taruna lah bantingannya, yg ane pegang 2 taunan.
Kali kali, belum pada ngerasain suspensi belakangnya T120ss maupun Futura kali yaa, yang pake ban standar pikup lo, bukan pake semiradial..

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 150
- Joined: Wed Mar 13, 2013 11:02
Re: Kalau terios/rush dah ganti model, bagusnya diapain?
Kapan ya daihatsu mau bikin TAFT yang baru... dan kenapa di stop produksinya sih? mungkin master2 disini ada yg tahu.. padahal tuh mobil kan laris di indo.
Suka mobil dari sudut pandang apa?
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 18&t=18743
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 18&t=18743
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kalau terios/rush dah ganti model, bagusnya diapain?
1. Harga yg makin mahal (270 juta terakhir taon 2006)
2. Model dah uzur
3. Agak kurang peminatnya, perush lebih condong ke dcab yg lebih murah
2. Model dah uzur
3. Agak kurang peminatnya, perush lebih condong ke dcab yg lebih murah
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Kalau terios/rush dah ganti model, bagusnya diapain?
Betol. Taun 2008 nemenin sepupu eksekusi Terios Anniversary di diler daihatsu di jl Sumatera Sby, ada Taft F75 kinyis2 dipanjang, for sale 270 jt, saat itu Ranger double cab XLT 4WD di angka segituan jg, dhuennngggg ... Ya jelas tekaparlah Daihatsu kl tetep ngotot jualan Taft.ricz wrote:1. Harga yg makin mahal (270 juta terakhir taon 2006)
Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Kalau terios/rush dah ganti model, bagusnya diapain?
Padahal menurut ane pribadi siih, lebih nendang bawa Taft Diesel kemana mana lah....
Engga kepanjangan, udah 4WD, diesel pulak..
Jelas lebih jelas gen jip nya dibanding D-Cab, lebih gagah...Jujur aja, ane masih belum sreg dengan desain D-cab, mau apapun itu nama merknya.
Bagi nubie jadul kolot macam ane, lebih bisa nerima bentuk jip ala TafT dan LC dibanding D-Cab..
Bagi ane, kalo pilihan hanya D-Cab, mending ambil yang single cab buat jualan ke pasar aja. Tapi itupun, ane bakal pikir dua kali, karena kan masih ada Elsapek yang masih bisa diandalkan kok. Mending elsapek deh.... Jadi nampaknya, D-cab maupun Single cab, nda bakal masuk list daftar model mobil versi ane. Coret lah itu.

Engga kepanjangan, udah 4WD, diesel pulak..
Jelas lebih jelas gen jip nya dibanding D-Cab, lebih gagah...Jujur aja, ane masih belum sreg dengan desain D-cab, mau apapun itu nama merknya.
Bagi nubie jadul kolot macam ane, lebih bisa nerima bentuk jip ala TafT dan LC dibanding D-Cab..

Bagi ane, kalo pilihan hanya D-Cab, mending ambil yang single cab buat jualan ke pasar aja. Tapi itupun, ane bakal pikir dua kali, karena kan masih ada Elsapek yang masih bisa diandalkan kok. Mending elsapek deh.... Jadi nampaknya, D-cab maupun Single cab, nda bakal masuk list daftar model mobil versi ane. Coret lah itu.

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "