Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Om-om, para suhu sm n jeepers sekalian ane newbie nih mohon pencerahan..
Ane bru dpt cj7 thn 81 masih keadaan bahan banget alias apa adanya, jeep pertama ane setelah ngimpi2 dr sejak film catatan si boy baru kesampean, rencana ni jeep mw d pke harian dalam kota bandung n kebetulan secara insidentil sering ada tugas kantor ke pelosok2 merambah daerah yg kadang2 ga ada jalannya n cari jlan sendiri, cocok banget sama karakter jeep buat offroad..
Sekarang ane bingung mau mulai start bangun ni cj dr mana, kepengennya sih swap engine pake diesel spy d pake dalkot irit, d bawa jauh ke pelosok gak takut kehabisan bbm d tengah hutan..
mohon pencerahan swapnya ke engine apa y? Trus budget yg d siapkan brp?
Nah sekalian klo ane ganti ban 33" kaki2nya perlu ada yg d ganti ga y?
Coba kontak/pm salah satu mod disini, Nightster Guy
Kayaknya dulu pernah piara makhluk ini dan seneng yg berbau-bau ameriki...
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
satire168 wrote:Om-om, para suhu sm n jeepers sekalian ane newbie nih mohon pencerahan..
Ane bru dpt cj7 thn 81 masih keadaan bahan banget alias apa adanya, jeep pertama ane setelah ngimpi2 dr sejak film catatan si boy baru kesampean, rencana ni jeep mw d pke harian dalam kota bandung n kebetulan secara insidentil sering ada tugas kantor ke pelosok2 merambah daerah yg kadang2 ga ada jalannya n cari jlan sendiri, cocok banget sama karakter jeep buat offroad..
Sekarang ane bingung mau mulai start bangun ni cj dr mana, kepengennya sih swap engine pake diesel spy d pake dalkot irit, d bawa jauh ke pelosok gak takut kehabisan bbm d tengah hutan..
mohon pencerahan swapnya ke engine apa y? Trus budget yg d siapkan brp?
Nah sekalian klo ane ganti ban 33" kaki2nya perlu ada yg d ganti ga y?
Trims sebelumnya..
Nah..klo kepinginnya CJ-7 jadi monster diesel, matic lagi kayaknya bisa kontak Bro Billy nih...CJnya udah jadi monster diesel...nggak lemot kayak CJ-7 diesel standar.
Bro Billy...ada yang nyariin nih..klo budget kayaknya siapin seharga CJ-7 nya lagi...mungkin lebih kali ya ??
Temen baru aja swap engine CJ-7 (AMC258) dengan engine Cherokee (AMC 242) komplit sama wiring & PCM (ECU), klo katanya nggak perlu ubahan untuk nyambung ke transmisi Tremec T176 bawaan.. Klo nyambungin AW-4 ke 1KZ-TE nggak sulit (Projectnya Bro Billy), mungkin 1KZ-TE juga nggak sulit nyambung sama Tremec T176 CJ-7nya..
Pilihan lain mungkin dari keluarga moyangnya Isuzu, 4JA1-T (Panther) atau 4JB1-T (Bighorn/ Trooper luar)..Mungkin pola baut Bell Housing (kepala babi) sama dengan engine diesel bawaan asli CJ-7 diesel yaitu Isuzu C240 (Isuzu Bison 2.3)
Mending konsultasi langsung lewat Japri aja Om biar puas...
satire168 wrote:Om-om, para suhu sm n jeepers sekalian ane newbie nih mohon pencerahan..
Ane bru dpt cj7 thn 81 masih keadaan bahan banget alias apa adanya, jeep pertama ane setelah ngimpi2 dr sejak film catatan si boy baru kesampean, rencana ni jeep mw d pke harian dalam kota bandung n kebetulan secara insidentil sering ada tugas kantor ke pelosok2 merambah daerah yg kadang2 ga ada jalannya n cari jlan sendiri, cocok banget sama karakter jeep buat offroad..
Sekarang ane bingung mau mulai start bangun ni cj dr mana, kepengennya sih swap engine pake diesel spy d pake dalkot irit, d bawa jauh ke pelosok gak takut kehabisan bbm d tengah hutan..
mohon pencerahan swapnya ke engine apa y? Trus budget yg d siapkan brp?
Nah sekalian klo ane ganti ban 33" kaki2nya perlu ada yg d ganti ga y?
Trims sebelumnya..
Nah..klo kepinginnya CJ-7 jadi monster diesel, matic lagi kayaknya bisa kontak Bro Billy nih...CJnya udah jadi monster diesel...nggak lemot kayak CJ-7 diesel standar.
Bro Billy...ada yang nyariin nih..klo budget kayaknya siapin seharga CJ-7 nya lagi...mungkin lebih kali ya ??
Temen baru aja swap engine CJ-7 (AMC258) dengan engine Cherokee (AMC 242) komplit sama wiring & PCM (ECU), klo katanya nggak perlu ubahan untuk nyambung ke transmisi Tremec T176 bawaan.. Klo nyambungin AW-4 ke 1KZ-TE nggak sulit (Projectnya Bro Billy), mungkin 1KZ-TE juga nggak sulit nyambung sama Tremec T176 CJ-7nya..
Pilihan lain mungkin dari keluarga moyangnya Isuzu, 4JA1-T (Panther) atau 4JB1-T (Bighorn/ Trooper luar)..Mungkin pola baut Bell Housing (kepala babi) sama dengan engine diesel bawaan asli CJ-7 diesel yaitu Isuzu C240 (Isuzu Bison 2.3)
Mending konsultasi langsung lewat Japri aja Om biar puas...
weleh engga bro.... blm jadi monster.. masih std 1KZnya... hehehe
ya klw mw murmer CJ diesel irit matic sih, pke 2L-TE aja... banyak yg jual harganya g terlalu mahal.. juga cukup kenceng..
atau ke bighorn juga bisa... ya intinya gmn budget aja..
kawin mengawinin asal ada budget n niat sih bisa2 aja... resiko trial n error pasti ada, namun lebih sulit lg nyesuaikan rationya....
satire168 wrote:Siap om firawan, ane udah coba kontak ke om billy lewat japri mudah2an direspon..
Makasih banyak masukannya..
siaapp uda reply yah
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
satire168 wrote:Om-om, para suhu sm n jeepers sekalian ane newbie nih mohon pencerahan..
Ane bru dpt cj7 thn 81 masih keadaan bahan banget alias apa adanya, jeep pertama ane setelah ngimpi2 dr sejak film catatan si boy baru kesampean, rencana ni jeep mw d pke harian dalam kota bandung n kebetulan secara insidentil sering ada tugas kantor ke pelosok2 merambah daerah yg kadang2 ga ada jalannya n cari jlan sendiri, cocok banget sama karakter jeep buat offroad..
Sekarang ane bingung mau mulai start bangun ni cj dr mana, kepengennya sih swap engine pake diesel spy d pake dalkot irit, d bawa jauh ke pelosok gak takut kehabisan bbm d tengah hutan..
mohon pencerahan swapnya ke engine apa y? Trus budget yg d siapkan brp?
Nah sekalian klo ane ganti ban 33" kaki2nya perlu ada yg d ganti ga y?
Trims sebelumnya..
Nah..klo kepinginnya CJ-7 jadi monster diesel, matic lagi kayaknya bisa kontak Bro Billy nih...CJnya udah jadi monster diesel...nggak lemot kayak CJ-7 diesel standar.
Bro Billy...ada yang nyariin nih..klo budget kayaknya siapin seharga CJ-7 nya lagi...mungkin lebih kali ya ??
Temen baru aja swap engine CJ-7 (AMC258) dengan engine Cherokee (AMC 242) komplit sama wiring & PCM (ECU), klo katanya nggak perlu ubahan untuk nyambung ke transmisi Tremec T176 bawaan.. Klo nyambungin AW-4 ke 1KZ-TE nggak sulit (Projectnya Bro Billy), mungkin 1KZ-TE juga nggak sulit nyambung sama Tremec T176 CJ-7nya..
Pilihan lain mungkin dari keluarga moyangnya Isuzu, 4JA1-T (Panther) atau 4JB1-T (Bighorn/ Trooper luar)..Mungkin pola baut Bell Housing (kepala babi) sama dengan engine diesel bawaan asli CJ-7 diesel yaitu Isuzu C240 (Isuzu Bison 2.3)
Mending konsultasi langsung lewat Japri aja Om biar puas...
weleh engga bro.... blm jadi monster.. masih std 1KZnya... hehehe
ya klw mw murmer CJ diesel irit matic sih, pke 2L-TE aja... banyak yg jual harganya g terlalu mahal.. juga cukup kenceng..
atau ke bighorn juga bisa... ya intinya gmn budget aja..
kawin mengawinin asal ada budget n niat sih bisa2 aja... resiko trial n error pasti ada, namun lebih sulit lg nyesuaikan rationya....
satire168 wrote:Siap om firawan, ane udah coba kontak ke om billy lewat japri mudah2an direspon..
Makasih banyak masukannya..
siaapp uda reply yah
Thanks Bro..penasaran sama wiringnya, 1KZnya sudah yg electrocnic kah? Klo AW4nya dipakein TCU, sensor speed dan throttlenya sama kayak cherokee kah? Thanks.
weleh engga bro.... blm jadi monster.. masih std 1KZnya... hehehe
ya klw mw murmer CJ diesel irit matic sih, pke 2L-TE aja... banyak yg jual harganya g terlalu mahal.. juga cukup kenceng..
atau ke bighorn juga bisa... ya intinya gmn budget aja..
kawin mengawinin asal ada budget n niat sih bisa2 aja...
Makasih banyak ni om2, ane mulai mencari n menimbang2 mesinnya btw 2L-TE itu mesin apa ya om? Mau ane searching harganya dulu ni..
Oia satu lagi, Klo perawatannya yg paling mudah setelah d swap diantara mesin2 tadi mana yg paling ringan om?
weleh engga bro.... blm jadi monster.. masih std 1KZnya... hehehe
ya klw mw murmer CJ diesel irit matic sih, pke 2L-TE aja... banyak yg jual harganya g terlalu mahal.. juga cukup kenceng..
atau ke bighorn juga bisa... ya intinya gmn budget aja..
kawin mengawinin asal ada budget n niat sih bisa2 aja...
Makasih banyak ni om2, ane mulai mencari n menimbang2 mesinnya btw 2L-TE itu mesin apa ya om? Mau ane searching harganya dulu ni..
Oia satu lagi, Klo perawatannya yg paling mudah setelah d swap diantara mesin2 tadi mana yg paling ringan om?
Hatur nuhuuun..
2L-TE tu di indo ada versi non turbonya di pakai di kijang diesel... sebagian besar partnya sama... ni mesin g terlalu mahal sih... dan di oprek tenaganya ok juga. biasanya copotan Hilux, Landcruiser atau HiAce
alternatifnya 4D56T yg di pke d L200/Pajero... yg TDI yah bukan DiD
atau panther 4JA1 cuma rada boyo aja.
itu di kelas 2.5ltr yg konvensional...
klw budget banyak sih ke D4D innova aja hehe
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
firawan6275 wrote:
Thanks Bro..penasaran sama wiringnya, 1KZnya sudah yg electrocnic kah? Klo AW4nya dipakein TCU, sensor speed dan throttlenya sama kayak cherokee kah? Thanks.
aw4 ada tcunya juga deh perasaan......
wiringnya sebagian besar di kawinin dgn wiringnya KZ bro... transmisinya juga dgn A340... jd gado gado wkwkw.. gw kurang tw juga teknis detailnya sih.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz