Teknik marketing yg salah : men-jelek2-an produk kompetitor

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Teknik marketing yg salah : men-jelek2-an produk kompetitor

Post by Turboman »

13 Kesalahan dalam Mempresentasikan Produk (Jualan)

Kesalahan dalam presentasi jualan
Sebagai seorang pekerja atau pun pebisnis yang ditugaskan pada bidang penjualan dan marketing, komunikasi yang baik menjadi kunci yang penting. Meskipun penampilan fisik terlihat cool, namun jika komunikasi tidak efektif maka strategi penjualan yang diterapkan tidak akan berjalan mulus. Hal tersebut makin diperparah dengan kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan para sales dan marketing. Berikut adalah beberapa kesalahan (mistake) yang banyak dilakukan dalam berjualan:

1. Terlalu Banyak Bicara
Mendominasi pembicaraan dalam mempresentasikan produk yang anda tawarkan bisa menjadi boomerang dalam marketing bisnis anda. Gunakan kata-kata yang padat, namun jangan lupakan basa-basi seperlunya.

2. Tidak Siap
Apapun yang tidak siap adalah hal yang buruk. Siap dalam presentasi penjualan diantaranya meliputi mental, fisik prima, pakaian, kesiapan produk dan sebagainya.

3. Tidak Melakukan Riset
Kegiatan riset ini umumnya sering dilakukan oleh para perusahaan besar guna mendapatkan gambaran umum sebelum terjun memasuki pasar. Anda sebaiknya juga melakukan hal ini, misalnya dengan mengamati kebiasaan konsumen di suatu daerah atau menentukan lokasi yang tepat dalam presentasi penjualan bila bisnis anda bersifat mobile. Hal tersebut bertujuan agar usaha promosi dan presentasi produk anda tidak sia-sia.

4. Memberikan Informasi Produk yang Kurang Memuaskan
Kesalahan yang juga sering diperbuat adalah memberikan informasi yang kurang tepat dan bahkan keliru. Pembeli yang cerdas akan memberi persepsi yang negatif terhadap kinerja anda.

5. Kurang Responsif
Kurang responsif terhadap pertanyaan atau pun komentar dari pelanggan bisa menjadikan segala usaha anda menemui kegagalan. Responsif merupakan salah satu wujud menghargai para konsumen anda.

6. Terlalu Dini Mengajukan Pertanyaan "Beli yang mana?"
Banyak sales yang baru ngomong dikit sudah langsung mengajukan pertanyaan "Mau beli yang mana?" Dan terkadang tanpa basa-basi langsung menyambut kedatangan calon pembeli dengan pertanyaan tersebut. Hal itu kurang efektif karena dapat memberi tekanan psikis pada calon pembeli sehingga menjadi kurang merasa nyaman.

7. Banyak Janji dan Bualan
Jika anda menawarkan produk anda dengan konsep hiperbola, terlalu melebih-lebihkan, maka anda tidak jauh bedanya dengan pedagang obat yang menggelar dagangannya dan berkoar-koar di tengah pasar.

8. Terlalu Sering Menjelekkan Produk Kompetitor
Membandingkan suatu merek dengan merek lain adalah hal yang wajar dalam menarik minat beli konsumen. Namun jika dilakukan kurang objektif dan terlalu banyak mencerca produk dari kompetitor anda, maka anda sendiri yang akan terlihat hina karena strategi tersebut.

9. Menggunakan Gaya Bicara yang Monoton
Pembeli datang ke tempat anda dengan beragam karakter dan juga berbeda usia. Jadi dalam komunikasi, belajarlah beradaptasi dengan berbagai keberagaman tersebut.

10. Tidak Mampu Mencermati Kebutuhan Pembeli
Sama dengan point ke-9, setiap orang mungkin memiliki kebutuhan dan kepentingan yang tidak serupa. Anda harus bisa fokus memahami dan mencermati apa yang sebenarnya diinginkan dan dibutuhkan konsumen anda.

11. Larut dalam Perdebatan
Banyak calon pembeli yang mungkin ragu dan tidak setuju dengan produk atau pendapat anda. Memaksakan agar apa yang anda ucapkan bisa diterima konsumen, hanya akan membawa pada perdebatan panjang. Hindarilah hal tersebut dengan sedikit rasa mengalah.

12. Terbawa Suasana Tegang
Kesalahan lain yang sering dilakukan dalam menawarkan produk atau jasa kepada para konsumen adalah membuatnya merasa tidak nyaman. Untuk itu, selain harus menyediakan tempat yang enak, diskusi yang rileks harus juga diciptakan. Maka tersenyumlah dengan ceria.

13. Menunjukkan Raut Muka Kekecewaan
Siapa pun pastinya akan merasa kecewa jika apa yang telah diusahakan tidak menemui keberhasilan, termasuk ketika kita menawarkan produk dan ternyata tidak berhasil mempengaruhi minat calon pembeli. Jadi, sebisa mungkin jangan tunjukkan raut muka yang kecewa atau pun marah bila calon konsumen tidak jadi melakukan transaksi. Jika anda tetap tersenyum menerima keputusan calon pembeli, maka percayalah suatu saat ia akan mempertimbangkan apa yang anda tawarkan.

http://www.kerjausaha.com/2013/04/13-ke ... sikan.html
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
P 13 QA
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 323
Joined: Thu Dec 13, 2012 7:27
Location: Warehouse

Re: Teknik marketing yg salah : men-jelek2-an produk kompeti

Post by P 13 QA »

betul betul...

teknik marketing kek gini ngingetin ane sama seseorang...

sapa ya? lupa ane :mky_03:
Bonera: "Cassano? He said that above Inter there's only the sky, maybe at Parma he'll find the satellites." LOL !!!
M90
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: Wed Mar 06, 2013 8:59

Re: Teknik marketing yg salah : men-jelek2-an produk kompeti

Post by M90 »

Kayaknya ada "Sales" di SM yg selalu menggunakan point 8....... :wkkk:
Ya NGAK Papa juga................ :mrgreen:


Turboman wrote:13 Kesalahan dalam Mempresentasikan Produk (Jualan)

Kesalahan dalam presentasi jualan
Sebagai seorang pekerja atau pun pebisnis yang ditugaskan pada bidang penjualan dan marketing, komunikasi yang baik menjadi kunci yang penting. Meskipun penampilan fisik terlihat cool, namun jika komunikasi tidak efektif maka strategi penjualan yang diterapkan tidak akan berjalan mulus. Hal tersebut makin diperparah dengan kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan para sales dan marketing. Berikut adalah beberapa kesalahan (mistake) yang banyak dilakukan dalam berjualan:

1. Terlalu Banyak Bicara
Mendominasi pembicaraan dalam mempresentasikan produk yang anda tawarkan bisa menjadi boomerang dalam marketing bisnis anda. Gunakan kata-kata yang padat, namun jangan lupakan basa-basi seperlunya.

2. Tidak Siap
Apapun yang tidak siap adalah hal yang buruk. Siap dalam presentasi penjualan diantaranya meliputi mental, fisik prima, pakaian, kesiapan produk dan sebagainya.

3. Tidak Melakukan Riset
Kegiatan riset ini umumnya sering dilakukan oleh para perusahaan besar guna mendapatkan gambaran umum sebelum terjun memasuki pasar. Anda sebaiknya juga melakukan hal ini, misalnya dengan mengamati kebiasaan konsumen di suatu daerah atau menentukan lokasi yang tepat dalam presentasi penjualan bila bisnis anda bersifat mobile. Hal tersebut bertujuan agar usaha promosi dan presentasi produk anda tidak sia-sia.

4. Memberikan Informasi Produk yang Kurang Memuaskan
Kesalahan yang juga sering diperbuat adalah memberikan informasi yang kurang tepat dan bahkan keliru. Pembeli yang cerdas akan memberi persepsi yang negatif terhadap kinerja anda.

5. Kurang Responsif
Kurang responsif terhadap pertanyaan atau pun komentar dari pelanggan bisa menjadikan segala usaha anda menemui kegagalan. Responsif merupakan salah satu wujud menghargai para konsumen anda.

6. Terlalu Dini Mengajukan Pertanyaan "Beli yang mana?"
Banyak sales yang baru ngomong dikit sudah langsung mengajukan pertanyaan "Mau beli yang mana?" Dan terkadang tanpa basa-basi langsung menyambut kedatangan calon pembeli dengan pertanyaan tersebut. Hal itu kurang efektif karena dapat memberi tekanan psikis pada calon pembeli sehingga menjadi kurang merasa nyaman.

7. Banyak Janji dan Bualan
Jika anda menawarkan produk anda dengan konsep hiperbola, terlalu melebih-lebihkan, maka anda tidak jauh bedanya dengan pedagang obat yang menggelar dagangannya dan berkoar-koar di tengah pasar.

8. Terlalu Sering Menjelekkan Produk Kompetitor
Membandingkan suatu merek dengan merek lain adalah hal yang wajar dalam menarik minat beli konsumen. Namun jika dilakukan kurang objektif dan terlalu banyak mencerca produk dari kompetitor anda, maka anda sendiri yang akan terlihat hina karena strategi tersebut.

9. Menggunakan Gaya Bicara yang Monoton
Pembeli datang ke tempat anda dengan beragam karakter dan juga berbeda usia. Jadi dalam komunikasi, belajarlah beradaptasi dengan berbagai keberagaman tersebut.

10. Tidak Mampu Mencermati Kebutuhan Pembeli
Sama dengan point ke-9, setiap orang mungkin memiliki kebutuhan dan kepentingan yang tidak serupa. Anda harus bisa fokus memahami dan mencermati apa yang sebenarnya diinginkan dan dibutuhkan konsumen anda.

11. Larut dalam Perdebatan
Banyak calon pembeli yang mungkin ragu dan tidak setuju dengan produk atau pendapat anda. Memaksakan agar apa yang anda ucapkan bisa diterima konsumen, hanya akan membawa pada perdebatan panjang. Hindarilah hal tersebut dengan sedikit rasa mengalah.

12. Terbawa Suasana Tegang
Kesalahan lain yang sering dilakukan dalam menawarkan produk atau jasa kepada para konsumen adalah membuatnya merasa tidak nyaman. Untuk itu, selain harus menyediakan tempat yang enak, diskusi yang rileks harus juga diciptakan. Maka tersenyumlah dengan ceria.

13. Menunjukkan Raut Muka Kekecewaan
Siapa pun pastinya akan merasa kecewa jika apa yang telah diusahakan tidak menemui keberhasilan, termasuk ketika kita menawarkan produk dan ternyata tidak berhasil mempengaruhi minat calon pembeli. Jadi, sebisa mungkin jangan tunjukkan raut muka yang kecewa atau pun marah bila calon konsumen tidak jadi melakukan transaksi. Jika anda tetap tersenyum menerima keputusan calon pembeli, maka percayalah suatu saat ia akan mempertimbangkan apa yang anda tawarkan.

http://www.kerjausaha.com/2013/04/13-ke ... sikan.html
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2733
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR

Re: Teknik marketing yg salah : men-jelek2-an produk kompeti

Post by Jambangan »

Poin no 8 itu yg bikin bokap ane ga ngambil panther kapsul pas baru keluar di tahun 2000 :mrgreen:
Akhirnya bokap beralih ke produk pesaing yg waktu itu baru keluar dgn mesin EFI nya :e-whistle:
mr_mytplx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1327
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Teknik marketing yg salah : men-jelek2-an produk kompeti

Post by mr_mytplx »

Wah tempat perang baru..nubie numpang memantau..

Bukan pertamax yg penting masih Page one...
Resale Value

Re: Teknik marketing yg salah : men-jelek2-an produk kompeti

Post by Resale Value »

Tapi jika perusahaannya seperti gini :


http://www.youtube.com/watch?v=V_BVB4kqp7Y

http://www.youtube.com/watch?v=3prZUFNqC9A

http://www.youtube.com/watch?v=29_Tn-CFwy0


Lebih baik di apain yah ?


Di cover-up, tutupin aja kasusnya, atau di bongkar supaya masyarakat tau ?
User avatar
MI16
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Fri Jun 17, 2011 22:09

Re: Teknik marketing yg salah : men-jelek2-an produk kompeti

Post by MI16 »

Resale Value wrote:Tapi jika perusahaannya seperti gini :


http://www.youtube.com/watch?v=V_BVB4kqp7Y

http://www.youtube.com/watch?v=3prZUFNqC9A

http://www.youtube.com/watch?v=29_Tn-CFwy0


Lebih baik di apain yah ?


Di cover-up, tutupin aja kasusnya, atau di bongkar supaya masyarakat tau ?
Ane jadi inget waktu ane bermasalah dg Daihatsu Terios ane dan msk SP di forum sebelah..ente juga masukin yg beginian..
mr_mytplx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1327
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Teknik marketing yg salah : men-jelek2-an produk kompeti

Post by mr_mytplx »

Resale Value wrote:Tapi jika perusahaannya seperti gini :


http://www.youtube.com/watch?v=V_BVB4kqp7Y

http://www.youtube.com/watch?v=3prZUFNqC9A

http://www.youtube.com/watch?v=29_Tn-CFwy0


Lebih baik di apain yah ?


Di cover-up, tutupin aja kasusnya, atau di bongkar supaya masyarakat tau ?
bongkar aja bos...bongkar aja smua...biar masyarakat tau semua kebobrokan toyota... :big_smoking:



tp anehnya ane masih pengin beli toyota... :big_weee: :big_weee: :big_weee:
Last edited by maskopat on Wed Jul 10, 2013 11:40, edited 1 time in total.
Reason: terlalu panjang space kosong
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Teknik marketing yg salah : men-jelek2-an produk kompeti

Post by htannis »

yagapapa, yg penting page 1
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Teknik marketing yg salah : men-jelek2-an produk kompeti

Post by madcat015 »

Absen di trit bergizi tinggi nya om Turbo...

Demi kemajuan Hando, ane harus doktrin itu sales2 pake ilmu dari trit ini... :big_smoking:

Mumpung ada contoh kasus sales over acting di sini... :wkkk:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
Bueuk_32
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2002
Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47

Re: Teknik marketing yg salah : men-jelek2-an produk kompeti

Post by Bueuk_32 »

madcat015 wrote:Absen di trit bergizi tinggi nya om Turbo...
Demi kemajuan Hando, ane harus doktrin itu sales2 pake ilmu dari trit ini... :big_smoking:
Mumpung ada contoh kasus sales over acting di sini... :wkkk:
mungkin pas penataran sales2, ente bisa undang sales over acting itu sebagai nara sumber bro, buat sesi "Cara Mudah Mengakhiri Karir di Dunia Marketing" :mky_04:
"The Power of ren-Dreams"
Image
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Teknik marketing yg salah : men-jelek2-an produk kompeti

Post by madcat015 »

Ide bagus bro buluk. Ane undang di brush up sales IMSI aja ya...

Sesi khusus "How to pissed off everyone and ruined your car marketing career in one easy step" :mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Teknik marketing yg salah : men-jelek2-an produk kompeti

Post by amfibi »

Resale Value wrote:Tapi jika perusahaannya seperti gini :


http://www.youtube.com/watch?v=V_BVB4kqp7Y

http://www.youtube.com/watch?v=3prZUFNqC9A

http://www.youtube.com/watch?v=29_Tn-CFwy0


Lebih baik di apain yah ?


Di cover-up, tutupin aja kasusnya, atau di bongkar supaya masyarakat tau ?
Ya gapapa :mrgreen:
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Teknik marketing yg salah : men-jelek2-an produk kompeti

Post by Nightster Guy »

MI16 wrote: Ane jadi inget waktu ane bermasalah dg Daihatsu Terios ane dan msk SP di forum sebelah..ente juga masukin yg beginian..
Ini bro Rush2toba kah? :mky_01:

----------

Di dunia nyata keseharian, ane slalu ngetest kemampuan inteligensi si sales (mobil) dgn cara pura2 bego. Buta mobil. Awam abis (walau ane sm skali bukan pakar/expert).

Poin yg ane pingin tangkap adalah: Apakah si sales ,memanfaatkan' kebodohan ane dgn:

- terus menerus memberi info yg hiperbolis/sesat ttg produk yg dijualnya?

- terus menerus menjelekkan produk pesaingnya?

Contoh kasus nyata:
Saat Avanza pameran (awal2 dia diedarkan), dgn culunnya ane belagak tertarik, dihampirin salesnya, ane kasih pertanyaan penting:

Pak ini mesin daihatsu yah? :mrgreen:

Dgn pede penuh yakin dia blg bukan blablableble (hingga ane tarik ksimpulan si sales ini tau FAKTA SEBENARNYA dan BERUSAHA NUTUPIN).

Mgkin dia panik, krn citra image daihatsu saat itu msh rada babakbelur gara2 espass.. (!!) Mobil penyakitan ringkih gampang overheat mesin kasar glodakan gampang karatan.

Baru ane smash balik, cara baca kode mesin Daihatsu vs Toyota, konfigurasi nomenclaturenya, jelas bgt K3-DE (saat itu) adalah mesin daihatsu ex YRV yg VVTI nya dicabut, blablabla smpe muka dia jd ungu nahan malu.. :mrgreen:


So, poin tambahan ksalahan marketing:

Underestimate ama konsumen, dianggep bego, tidak memberi fakta sebenernya.
Das Beste oder nichts.
User avatar
OakTree25
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 738
Joined: Sun Mar 24, 2013 13:28
Location: Leica HQ

Re: Teknik marketing yg salah : men-jelek2-an produk kompeti

Post by OakTree25 »

MERENDAH AJA NIH NYANG DIATAS :big_smoking:

apapun mesinnya tetep aja mereknya toyota gitu loohh..

:big_weee:
Image
User avatar
Bhanaspati
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 999
Joined: Thu Jun 13, 2013 8:58

Re: Teknik marketing yg salah : men-jelek2-an produk kompeti

Post by Bhanaspati »

mayan masih kebagian "pej wan"
betul om, ane sama kayak om momod enji.
pas ane mau beli mobil, ane pura2 bego.
nah.... bodoh nya tuh sales, dia ga tau kalo ane ternyata bego betulan.
:wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk:

tapi kebetulan memang ane sempat muter di 4 type mobil dgn merk yg berbeda (semua kelas 200 - 250 jt)
ajib atau memang ndilalah bin kebetulan.
tidak ada satupun dari mereka yg menjelek-jelekan merk dan type lain.
semua dikembalikan pada selera ane, mereka hanya menjelaskan yg tertera di brosur.
ya... walaupun ane mendapat kejadian ga digubris sama beberapa sales,
tapi tetap ada sales yg masih mau melayani ane dan yg keren... semua merk menerapkan hal yg mirip.
cuek dengan konsumen yg ga ada tampang orang kaya.
:big_peace: :big_peace: :big_peace:
kabeh wis ono sing ngatur.....
Gusti Allah mboten sare....
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Teknik marketing yg salah : men-jelek2-an produk kompeti

Post by madcat015 »

Weits... sampe ane dicuekin sales, apalagi sales Mazda, Hando, dan Porsche... ane rendem itu sales kl nonik2 unyu... :big_smoking:

Kl batu makam, bolak balik ane dicuekin. Asemm... :big_slap:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
OakTree25
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 738
Joined: Sun Mar 24, 2013 13:28
Location: Leica HQ

Re: Teknik marketing yg salah : men-jelek2-an produk kompeti

Post by OakTree25 »

ane biasanya, kalo mau ke showroom porsche, belom masuk udah digotong sama satpam disuruh keluar.. :ngacir:

maklum kaum dhuafa trus naik angkot lagee.. :big_weee:
Image
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2733
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR

Re: Teknik marketing yg salah : men-jelek2-an produk kompeti

Post by Jambangan »

@Mod NG
Haha.. Sama kyk waktu ane liat2 proton exora di mall om
Ane pura2 bego nanya salesnya "ini merek malaysia ya mas??" salesnya jawab "oh bukan mas ini aslinya buatan inggris mereknya LOTUS bla bla bla (bacot2 ga jelas)" WTF
akhirnya ane bilang "oh gitu ya mas" langsung cabut abis itu :ngacir:
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Teknik marketing yg salah : men-jelek2-an produk kompeti

Post by Hansen »

OakTree25 wrote:ane biasanya, kalo mau ke showroom porsche, belom masuk udah digotong sama satpam disuruh keluar.. :ngacir:

maklum kaum dhuafa trus naik angkot lagee.. :big_weee:
Ckckck parah nih OOTtree naek E300 Avantgarde ngakunya naik angkot... :e-naughty: :e-snooty: :e-naughty:
Image
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Teknik marketing yg salah : men-jelek2-an produk kompeti

Post by madcat015 »

Ane kl ke showroom Porsche biasanya kaos oblong, jeans, sama sandal... :mrgreen:

Langsung di sapa "Halo ko, lama ga main di marih. Mw paket apa? Refleksi, hot stone, totok wajah...?"

........... bentar, salah setting tempat. :ngacir:

Biasanya begini: "Selamat siang ko, lama ga mampir di marih... bijimane, uda diracun sama bos AW atau bos DT atau pak Budi utk bungkus satu? Cayman nya cakep yg model baru. spesial diskon dan service buat ko2 deh..." *gaya unyu...*

Ane sih biasa cuman senyum2... :big_smoking:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
Bhanaspati
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 999
Joined: Thu Jun 13, 2013 8:58

Re: Teknik marketing yg salah : men-jelek2-an produk kompeti

Post by Bhanaspati »

waktu itu ane jg iseng masuk showroom mercedes.
ajib nih, ane langsung disamperin salah satu pegawainya
sayangnya pertanyaannya rada beda
"maaf mas.... mau cari SIAPA...?"

*) dalam hati ane.... siapa... siapa... mbahmu kuwi, lha po mbok pikir aku salah alamat po?
:mky_06: :mky_06: :mky_06:
kabeh wis ono sing ngatur.....
Gusti Allah mboten sare....
User avatar
OakTree25
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 738
Joined: Sun Mar 24, 2013 13:28
Location: Leica HQ

Re: Teknik marketing yg salah : men-jelek2-an produk kompeti

Post by OakTree25 »

madcat015 wrote:Ane kl ke showroom Porsche biasanya kaos oblong, jeans, sama sandal... :mrgreen:

Langsung di sapa "Halo ko, lama ga main di marih. Mw paket apa? Refleksi, hot stone, totok wajah...?"

........... bentar, salah setting tempat. :ngacir:

Biasanya begini: "Selamat siang ko, lama ga mampir di marih... bijimane, uda diracun sama bos AW atau bos DT atau pak Budi utk bungkus satu? Cayman nya cakep yg model baru. spesial diskon dan service buat ko2 deh..." *gaya unyu...*

Ane sih biasa cuman senyum2... :big_smoking:
kalo ane begini matcad..

"selamat siang bapak, bapak kesini ada urusan apa ya? maaf ini hanya mobil untuk kaum berduit, bapak punya duit?" trus satpamnya ngeluarin tongkat..anenya lari dulu ke bagian aftersales&services buat buru2 ambil foto bareng 911 yg lg servis trus baru digotong satpam keluar..

lumayanlah..bisa foto..

:ngacir: :ngacir:
Image
User avatar
Bhanaspati
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 999
Joined: Thu Jun 13, 2013 8:58

Re: Teknik marketing yg salah : men-jelek2-an produk kompeti

Post by Bhanaspati »

madcat015 wrote:Ane kl ke showroom Porsche biasanya kaos oblong, jeans, sama sandal... :mrgreen:

Langsung di sapa "Halo ko, lama ga main di marih. Mw paket apa? Refleksi, hot stone, totok wajah...?"

........... bentar, salah setting tempat. :ngacir:

Biasanya begini: "Selamat siang ko, lama ga mampir di marih... bijimane, uda diracun sama bos AW atau bos DT atau pak Budi utk bungkus satu? Cayman nya cakep yg model baru. spesial diskon dan service buat ko2 deh..." *gaya unyu...*

Ane sih biasa cuman senyum2... :big_smoking:
sumpah om.... ane percaya mutlak sama statement yg pertama
hahahahaha.... :wkkk:
kabeh wis ono sing ngatur.....
Gusti Allah mboten sare....
User avatar
OakTree25
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 738
Joined: Sun Mar 24, 2013 13:28
Location: Leica HQ

Re: Teknik marketing yg salah : men-jelek2-an produk kompeti

Post by OakTree25 »

Hansen wrote:
OakTree25 wrote:ane biasanya, kalo mau ke showroom porsche, belom masuk udah digotong sama satpam disuruh keluar.. :ngacir:

maklum kaum dhuafa trus naik angkot lagee.. :big_weee:
Ckckck parah nih OOTtree naek E300 Avantgarde ngakunya naik angkot... :e-naughty: :e-snooty: :e-naughty:
beneran deh bukan punya saya itu.. :ungg: ..jadi saya kalo pengen minjem ya sekali2 boleh dengan catatan : baret=benjol.. :big_weee:

saya naik angkot aja cukuplah..murmer..bisa ngerumpi bareng ibu2 lg.. :upss:
Image