Dijamin kasi pelayanan VVIP dari dia...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Resale Value wrote: turboman sih ngomongnya enteng, yea, mobil diesel cuman perlu ini itu doang. Ya kalau cuman ganti oli doang, purging gituan memang murah, tapi ingat : JIKA TERJADI APA APA kepada mobilnya saat masih dalam periode garansi, tapi karena TIDAK SERVIS / CHECK RUTIN di beres, ada apa apa, bengkelnya turboman misalnya mau gantiin ngak biaya kerusakannya ?
Well, terakhir servis 50 ribu (tp odometer baru 43 ribu) kena 1,5 juta ama ongkos kerja, sebelumnya gk ada ongkos kerja 800 ribu...Turboman wrote:Si RV pernah miara mobil Diesel gak yah....heheheh....
kalo ketemu si Unta Item sih komennya bakal laen lagi.........bisa2 disuruh buang aja mobil pengeretan....ganti mobil Dhuafa nan irit perawatan![]()
J/K
Well back to topic.....intinya ya BeRes kalo mau ngecharge mahal mesti ada alasan yg kuat
Zaman skg ini = zaman konsumen bebas memilih & dimanjakan (bukan diporotin)
Resale Value wrote: turboman sih ngomongnya enteng, yea, mobil diesel cuman perlu ini itu doang. Ya kalau cuman ganti oli doang, purging gituan memang murah, tapi ingat : JIKA TERJADI APA APA kepada mobilnya saat masih dalam periode garansi, tapi karena TIDAK SERVIS / CHECK RUTIN di beres, ada apa apa, bengkelnya turboman misalnya mau gantiin ngak biaya kerusakannya ?
Turboman wrote:Si RV pernah miara mobil Diesel gak yah....heheheh....
kalo ketemu si Unta Item sih komennya bakal laen lagi.........bisa2 disuruh buang aja mobil pengeretan....ganti mobil Dhuafa nan irit perawatan![]()
J/K
Well back to topic.....intinya ya BeRes kalo mau ngecharge mahal mesti ada alasan yg kuat
Zaman skg ini = zaman konsumen bebas memilih & dimanjakan (bukan diporotin)
Resale Value wrote: turboman sih ngomongnya enteng, yea, mobil diesel cuman perlu ini itu doang. Ya kalau cuman ganti oli doang, purging gituan memang murah, tapi ingat : JIKA TERJADI APA APA kepada mobilnya saat masih dalam periode garansi, tapi karena TIDAK SERVIS / CHECK RUTIN di beres, ada apa apa, bengkelnya turboman misalnya mau gantiin ngak biaya kerusakannya ?
Resale Value wrote:Lo belum jawab pertanyaan gue, jika ada mobil yang masih dalam periode warranty, tapi dia ngak servis ke beres, servisnya di bengkel lo terus karena kata lo simple dan murah, namun saat terjadi apa apa ATPMnya beneran tolak garansinya :
Lo sanggup ngak gantiin biayanya yang bisa berapa juta atau puluhan juta tergantung kasus ?
Maaf, dalam hal ini saya tidak sejalan dengan anda.Resale Value wrote:Saran saya gini deh yang masih ngak rela bayar ongkos jasa di beres. Namun, you better know what you are doing ! Karena kita bicara mobil beneran, untuk kasus Santi mobil yang nilainya 400 juta lebih. Don't kid yourself, jangan " Penny Wise, pound foolish ".
Ingat, ngak cuman Hyundai, saya yakin merek lain pun juga sama, jika konsumennya servis di luar bengkel resmi, dan to be fair untuk ATPM, kan mereka mana tau mobilnya di apain aja di luar bengkel resmi, jelas akibatnya adalah :
GARANSI HANGUS !
Dan kalau udah gitu, you are on your own ! Ada apa apa ngak bakal di ganti !
Worth it ngak ?!
Misalnya nanti ada berapa component mesin yang rusak karena bengkel third party kerjanya ngak benar, benar pun namanya juga bikinan manusia, anything can happen ! Total biaya yang perlu di keluarkan puluhan juta untuk perbaikinya, nah, saat itu, baru deh pikir :
APA ARTINYA SETAHUN cuman nombok +- 1 juta untuk pertahankan GARANSInya ?
Seperti ada orang yang ngak mau asuransi karena malas keluar biaya premi. Saat baik baik aja sih senang, hemat uang, tapi saat ada kasus, baru deh " Aduh, ngak asuransi ! "
turboman sih ngomongnya enteng, yea, mobil diesel cuman perlu ini itu doang. Ya kalau cuman ganti oli doang, purging gituan memang murah, tapi ingat : JIKA TERJADI APA APA kepada mobilnya saat masih dalam periode garansi, tapi karena TIDAK SERVIS / CHECK RUTIN di beres, ada apa apa, bengkelnya turboman misalnya mau gantiin ngak biaya kerusakannya ?
Saran saya adalah, mau save cost ginian yang toh kecil banding cost lain seperti BBM dan depresiasi, mau juga tunggu sampai periode garansinya dah habis !
Once again guys, sudah mampu beli mobil 400 juta lebih, serius, apakah keluar extra +- 1 juta setahun untuk PERTAHANKAN GARANSI begitu berat ?
Worth it ngak save +- 1 juta setahun tapi garansi terancam hilang, dan nanggung sendiri risiko jika nanti ada apa yang rusak, yang biayanya bisa at least puluhan juta jika yang kena component mahal ?
Like I said, jangan PENNYWISE, POUND FOOLISH !
Ngomong ngomong turboman punya bengkel yah ? Karena dia sering bahas hal yang detail mengenai mesin.
ALX7 wrote:Ada solusi lain?
utk para suhu mungkin bisa share hal2 yg bisa DIY tanpa harus ke bengkel utk hal2 sepele spt ganti oli? ganti filter?
klo saya sih lebih suka DIY bukan karena bisa lebih hemat, tp adakala nya klo kita bisa DIY utk mobil tercinta selain menambah pengetahuan ttg mobil sendiri jg kita bisa atur kapan ganti ini itu sesuai waktu kita, tanpa harus mengikuti jadwal dr BeRes...
ato bisa share bengkel2 alternatif yg cukup handal dan terpercaya utk menangani mobil kita...?
Agree with you..genisukma wrote:pengalaman saya sich, utk sekedar ganti Oli + Filter adl datang ke Shop&drive atau toko oli turs beli oli di situ + bawa filter sendiri.
Murah meriah & Kwalitas kerja bisa kita pantau pula
Garansi buyback dihitung dari harga jual kosong pada tahun saat dijual nantimr_mytplx wrote:Jd penasaran..kl beli hyundai baru ada free jasa servis sampe km tertentu nda..kl ada ampe berapa km..
Katanya ada jaminan spare part tidak tersedia dlm 2x24 jam maka ga usah bayar..alias di kasih gratis..bener g y..
Santa fe ini ada garansi buy back nda..yg 4x4 termasuk nda..
Maap banyak tanya..soalnya cari2 di web nya nda ketemu..he2x..
Henry Kurniawan wrote: Garansi buyback dihitung dari harga jual kosong pada tahun saat dijual nanti
85% taon 1 / max 35rb KM
80% taon 2 / max 70rb KM
70% taon 3 / max 100rb KM
Harga jual kosong = Off the road kah ?
kayanya buat dongkrak harga jual aj sebagai batas bawah. kalo di luaran bisa lebih mahal bagus, kalo lebih murah jual balik aj ke hyundai (kalo ga salah toyota punya divisi jual beli mobil bekasnya, CMIIW)xtr40rd1n4rym4n wrote:Henry Kurniawan wrote: Garansi buyback dihitung dari harga jual kosong pada tahun saat dijual nanti
85% taon 1 / max 35rb KM
80% taon 2 / max 70rb KM
70% taon 3 / max 100rb KM
Harga jual kosong = Off the road kah ?
jadi kl semisal hyundai santa fe skrg ini di harga otr 461jt, setelah 3 tahun dihargain jadi 322 juta?
kok sepertinya kurang menarik ya buy back guarantee ini kalau diterapkan di mesin diesel yg secara pasaran harusnya harga jual kembalinya tidak jatuh2 amat, but i could be wrong - CMIIW.
kl untuk mobil2 yg bensin macam santa fe bensin 2.4 yg mau keluar mungkin masih bisa memberikan point plus buat calon pembelinya.
semisal concept ini diterapkan di chevrolet captiva 2.4 yg agak kurang diminati, baru bisa membantu mendongkrak harga jual kembalinya (karena di-katrol oleh harga buy-back guarantee dari chevrolet)
Hmmm... untuk buy back... kayaknya klausul nya lumayan banyak lho... Ga mudah untuk memenuhi semua kriteria...lutfi123456 wrote:kayanya buat dongkrak harga jual aj sebagai batas bawah. kalo di luaran bisa lebih mahal bagus, kalo lebih murah jual balik aj ke hyundai (kalo ga salah toyota punya divisi jual beli mobil bekasnya, CMIIW)xtr40rd1n4rym4n wrote:Henry Kurniawan wrote: Garansi buyback dihitung dari harga jual kosong pada tahun saat dijual nanti
85% taon 1 / max 35rb KM
80% taon 2 / max 70rb KM
70% taon 3 / max 100rb KM
Harga jual kosong = Off the road kah ?
jadi kl semisal hyundai santa fe skrg ini di harga otr 461jt, setelah 3 tahun dihargain jadi 322 juta?
kok sepertinya kurang menarik ya buy back guarantee ini kalau diterapkan di mesin diesel yg secara pasaran harusnya harga jual kembalinya tidak jatuh2 amat, but i could be wrong - CMIIW.
kl untuk mobil2 yg bensin macam santa fe bensin 2.4 yg mau keluar mungkin masih bisa memberikan point plus buat calon pembelinya.
semisal concept ini diterapkan di chevrolet captiva 2.4 yg agak kurang diminati, baru bisa membantu mendongkrak harga jual kembalinya (karena di-katrol oleh harga buy-back guarantee dari chevrolet)
nah kl penjelasan begini yg mantap om RV, sejalan dengan topik nya.Resale Value wrote:Buy back guarantee HMI itu sekarang udah obsolete IMO. Karena sudah jelas jual langsung ke pasar akan dapat nilai yang lebih tinggi ! Itu buy back guarantee OK untuk jaman model tua mereka yang designnya ngak sebagus sekarang, dan jaman mutu mereka masih ngak sebagus sekarang.
Namun hari ini, orang yang jual balik ke mereka akan lebih rugi. Ngak percaya ? Coba kita pakai kasus Hyundai Tucson 2010. Dulu barunya sekitar 280-290 jutaan. Hari ini jika di jual, udah pakai 3 tahun, pasar masih hargai SUV ini dengan nilai yang sangat wajar / bagus :
Sekitar 220-230 juta.
Pakai 3 tahun ruginya ngak lebih dari 100 juta. Banding ama berapa SUV Jepang yang pakai 3 tahun udah rugi at least 140 juta atau lebih. Dari segi persentasi juga bagus resale value Tucson.
http://mobil.tokobagus.com/hyundai/?asf ... &sort=asc2
Di tawar pun tau sendiri di pasar mobkas, untuk mobil class ginian yang non-lux non Milliaran harganya, paling bisa di tawar worse case sekitar 10 juta. More likely +- 5 juta saja.
Seingat saya, pakai metode buy back guarantee HMI, cuman dapat sekitar 180 jutaan. Beda 30-40 juta. Ngapain ?!
Mungkin HMI juga tentu mau ada margin of safety, karena pasar mobkas kan bisa berubah. Sambil beli terus saat di jual lagi bisa untung juga 30-40 juta lumayan. Memang namanya juga PT, ngak mungkin buy back persis di harga pasar terus saat di jual lagi ngak ambil untung. PT namanya juga profit oriented.
Namun yang sudah monitor dan sudah tau situasi pasar mobkas, jelas lupakan saja program buy back guarantee HMI. Jual sendiri ke pasar akan dapat resale value yang jauh lebih bagus !
Untuk model seperti Grand Avega, H1 dll sama juga. Jual sendiri jauh lebih tinggi banding jual ke PT HMI.
Sebenernya udah jelas resale value model baru Hyundai, seperti Kia, sudah bagus, namun mungkin HMI sadar masih banyak orang Indo yang ngak sadar hal ini, jadi mau ngak mau program buy back guaranteenya tetap di pertahankan untuk coba " assure " pasar yang yakin jika beli Tucson, pakai 3 tahun, paling sisa 100 juta doang (padahal jelas masih tinggi di kisaran 220-230 juta).
Namun yang aneh, KMI kagak ada program buy back guarantee seperti ini. Apakah petinggi KMI sudah sadar resale value Kia sudah bagus, dan mereka ngak mau lagi lakukan program yang jelas sudah obsolete hari ini ?
ah ha ha....setuju....ane juga ngalamin roda spin saat keluar dr tikungan.....chim83 wrote: overall cukup nyaman dan tarikannya maknyus cuma yg jadi masalah sepertinya neh mobil kurang safety karena begitu gasnya dibejek bannya bisa spin dan kemarin sempat ngebuang ke kiri ketika ngetes di tol..
Sepertinya fitur traction control ato VSC nya disunat ya ?