[NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 442
- Joined: Wed Aug 01, 2012 6:33
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
ternyata 2.5L lebih mahal dari crv yahh...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Wajar aja sih om, kan fiturnya lebih banyak dari CRV....
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 476
- Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
kl dari link tersebut rentang konsumsi dari yg terburuk di 1:13 s/d yg terbaik di 1:15,2
well done mazda
ada yg bisa menambahkan bagi pemilik 2.0L yg pernah dibawa keluar kota seperti bandung/puncak?
berapa real perhitungan metode full-to-full nya?
kl punya saya hanya dipakai dalam kota macet terus dgn average speed yg tercantum adalah 16 km/h (metode full-to-full menghasilkan perhitungan 1:8,7km)
dan belum pernah menginjakkan kaki ke tol luar kota, paling hanya tol dalam kota aja.
well done mazda

ada yg bisa menambahkan bagi pemilik 2.0L yg pernah dibawa keluar kota seperti bandung/puncak?
berapa real perhitungan metode full-to-full nya?
kl punya saya hanya dipakai dalam kota macet terus dgn average speed yg tercantum adalah 16 km/h (metode full-to-full menghasilkan perhitungan 1:8,7km)

dan belum pernah menginjakkan kaki ke tol luar kota, paling hanya tol dalam kota aja.

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 442
- Joined: Wed Aug 01, 2012 6:33
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
sempat baca dmn klo gk salah detik... 70% medan yg dilewati turunan..
tapi tetep menggiurkan nih iritnya.. suatu saat hrs beli nih mbil tapi kalau jaringannya udh luas..
kata tmn pas service mazda2, yg kerjakan sepertinya anak smk.. face'nya msh terlalu muda.
kmren sempat tny diskon 2.0 katanya lumayan tapi kagak mau dikasi tau brp

malah dijawab kalau serius mau 2.0, bisa lebih lumayan lagi tapi tetep gk dikasi tau brp.
trus dia mau minta no tlp,saya jwb pas 2.5 ada diskon baru ksi tau sya..
malah dijwb..gk akan lama kok pak..

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
penjualannya 2.5 ga bagus ya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Om evo gimana nih, mau ambil SUV apa? CX 5 2.5 denger2 tarikannya ganas lho 

-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Sun Jun 16, 2013 8:53
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Mazda salah strategy saya rasa, harganya murah tp penjualan ga sebooming 2.0L kenapa?evolution21 wrote:penjualannya 2.5 ga bagus ya?
1. Orang indo lg jaman susah gini mikir juga harga bensin, harus ngasi minum Super/ VPOWER mulu, padahal 2.5L nyata2 lebih boros by 25%, konsumsi 15.2/100km itu udah jalan banyak turunan, pake istop terus lagi, dulu yg di bali test 2.0 mampu sampe 19.8l/100km ga punya istop. jadi menghilangkan 2.0L touring itu salah bgt
2. Harganya ko secara tidak langsung membunuh yg 2.0L? nanti kalo tahun depan keluar lagi diesel or AWD dgn harga sama apa kabar nih yg 2.5L? apalagi yg 2.0L kemaren.. mazda tidak memaintain customer lamanya tp lebih tertarik kejar yg baru. which is fine kalo brandnya udah kuat macam toyota or honda, kalo kayak gini banyak orang yg blg kapok pake mazda lagi
3. Moment keluarnya kok barengan sama harga bensin naek? banyak orang mikir2 lagi krn semua harga kan ikut merambat naek, mungkin pada mo kalkulasi dulu pengeluaran bulanan jadi berapa, kalo mo nyicil mampu berapa....etc
Itu semua cuman asumsi saya sih, CMIIW... yg pasti mobil ini sendiri memang enak bgt di pake.. saya pengguna 2.0L dan sampe detik ini tidak pernah menyesal beli mobil ini. mungkin nanti setelah saya mo jual 5 tahun lagi kalo RV nya drop baru kecewa.. heheheh.. tp saya rasa bakal cukup strong setelah masyarakat tau brp FC 2.5L yg nyata2 cukup jauh dari 2.0L, pemakaian dalam kota 2.0L saya kombinasi macet dan lancar aja 10l/100km paling bagus 9l/100km udah bawa ati2.. gimana yg 2.5L saya prediksi 1L/7km pemakaian dalam kota..

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
setuju dengan om juragan minyak yg saya bold diatas.juragan minyak wrote:Mazda salah strategy saya rasa, harganya murah tp penjualan ga sebooming 2.0L kenapa?evolution21 wrote:penjualannya 2.5 ga bagus ya?
1. Orang indo lg jaman susah gini mikir juga harga bensin, harus ngasi minum Super/ VPOWER mulu, padahal 2.5L nyata2 lebih boros by 25%, konsumsi 15.2/100km itu udah jalan banyak turunan, pake istop terus lagi, dulu yg di bali test 2.0 mampu sampe 19.8l/100km ga punya istop. jadi menghilangkan 2.0L touring itu salah bgt
2. Harganya ko secara tidak langsung membunuh yg 2.0L? nanti kalo tahun depan keluar lagi diesel or AWD dgn harga sama apa kabar nih yg 2.5L? apalagi yg 2.0L kemaren.. mazda tidak memaintain customer lamanya tp lebih tertarik kejar yg baru. which is fine kalo brandnya udah kuat macam toyota or honda, kalo kayak gini banyak orang yg blg kapok pake mazda lagi
3. Moment keluarnya kok barengan sama harga bensin naek? banyak orang mikir2 lagi krn semua harga kan ikut merambat naek, mungkin pada mo kalkulasi dulu pengeluaran bulanan jadi berapa, kalo mo nyicil mampu berapa....etc
Itu semua cuman asumsi saya sih, CMIIW... yg pasti mobil ini sendiri memang enak bgt di pake.. saya pengguna 2.0L dan sampe detik ini tidak pernah menyesal beli mobil ini. mungkin nanti setelah saya mo jual 5 tahun lagi kalo RV nya drop baru kecewa.. heheheh.. tp saya rasa bakal cukup strong setelah masyarakat tau brp FC 2.5L yg nyata2 cukup jauh dari 2.0L, pemakaian dalam kota 2.0L saya kombinasi macet dan lancar aja 10l/100km paling bagus 9l/100km udah bawa ati2.. gimana yg 2.5L saya prediksi 1L/7km pemakaian dalam kota..
yg bikin nyesek cuman perlakuan ATPM Mazda terhadap existing customernya yg cenderung tidak dipedulikan,
kalau dalam dunia dagang itu prinsipnya = beli putus..

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
@belphe
iya nih, dr lubuk hati paling dalam si ngiler banget sama speknya
lebih lebih enak dr golf ga ya?
tp duit jg lg dipake buat investasi nih... tahan nafsu dulu ah
um belphe aja yg beli dulu gimana? dituker aja badaknya
@ juragan minyak
coba kita tunggu data pasti penjualannya 2.5 um
iya nih, dr lubuk hati paling dalam si ngiler banget sama speknya
lebih lebih enak dr golf ga ya?
tp duit jg lg dipake buat investasi nih... tahan nafsu dulu ah

um belphe aja yg beli dulu gimana? dituker aja badaknya

@ juragan minyak
coba kita tunggu data pasti penjualannya 2.5 um
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 476
- Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Seharsnya mereka nggak buru2 masukin 2.5 dulu namun secara perlahan tingkatin itu fiturnya dengan masukin dulu 2.0 AWD khan , namun mereka salah strategi dengan jual ini barang disini. sepertinya eforia lakunya 2.0 membuat mereka mnelupakan hal ini . dan kalo mereka tetep mau tetep jual itu AWD 2.0, Sport 2.0 dan varian tertingginya baru itu grand touring 2.5. mirip dengan konsep CRV
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Soalnya fitur2 2.0 Tour udh full spec seh, mau tak mau mrk membunuh 2.0 Touring supaya bs masukkan 2.5 Touring... Dgn fitur yg hampir sama kebanyakan org bakal lari ke 2.0 Touring apalagi bensin sudah naik...
Jadi menurut nubie, Mazda di posisi serba salah, gk bunuh varian 2.0, yg 2.5 bakalan gk laku, bunuh varian 2.0, nanti disangka gk peduli ama konsumen... Makanya menurut nubie, Mazda bukannya gk peduli ama kustomer, mrk di posisi serba salah...
Jadi menurut nubie, Mazda di posisi serba salah, gk bunuh varian 2.0, yg 2.5 bakalan gk laku, bunuh varian 2.0, nanti disangka gk peduli ama konsumen... Makanya menurut nubie, Mazda bukannya gk peduli ama kustomer, mrk di posisi serba salah...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Wed Jul 03, 2013 10:07
- Location: under water
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
nubie barusan nanya, ada diskon ngga yang GT2.5L.
kata salesnya, temen nubie, nunggu IIMS ajah, tp pengalaman IIMS taon lalu kan CX-5 T19" keluar MEI 2012, tetep ajah No Discount, kecuali yang tipe Sport 17" nya ya.
dan mundur lagi, nunggu akir taon.
blasss..... lama pisan ya. hehehe.
kata salesnya, temen nubie, nunggu IIMS ajah, tp pengalaman IIMS taon lalu kan CX-5 T19" keluar MEI 2012, tetep ajah No Discount, kecuali yang tipe Sport 17" nya ya.
dan mundur lagi, nunggu akir taon.
blasss..... lama pisan ya. hehehe.

lompat sana. lompat sini. kejeblos lobang pulak.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 424
- Joined: Fri May 11, 2012 3:26
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
sikon ini memang terjadi hampir di semua merek, apalagi indonesia. kalo mau muncul facelift / new variant, pastinya mereka harus umpetin info dulu, dikarenakan masih ada stock lama yang harus dihabiskan.ricz wrote:Soalnya fitur2 2.0 Tour udh full spec seh, mau tak mau mrk membunuh 2.0 Touring supaya bs masukkan 2.5 Touring... Dgn fitur yg hampir sama kebanyakan org bakal lari ke 2.0 Touring apalagi bensin sudah naik...
Jadi menurut nubie, Mazda di posisi serba salah, gk bunuh varian 2.0, yg 2.5 bakalan gk laku, bunuh varian 2.0, nanti disangka gk peduli ama konsumen... Makanya menurut nubie, Mazda bukannya gk peduli ama kustomer, mrk di posisi serba salah...
but imo, mereka gak bakalan ada pemikiran buat konsumen lama.
misalnya pemikiran untuk tidak membunuh variant 2.0 touring dan tidak disediakan option untuk penambahan fitur untuk 2.0 touring (ga usah yang susah2 kyk istop, autolock saja).
atpm sekelas t dan h yang lebih besar aja pasti tujuan utama nya profit. apalagi mazda.
terakhir penambahan airbag di axven dan soon innova. gw baca di okezone, kalo petinggi astra JD menilai pengadaan airbag akan diratakan ke semua lineup toyota demi safety... trus dulu gak dipikirin kahh saefty nya?...
cmiiw
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
tapi kl mmg dipikir2 honda seharusnya lebih worth donk dengan memposisikan lebih tinggi dan lebih mahal dari toyota, tapi dibekalin dengan fitur std airbag di semua kelasnya. CMIIW.pdm wrote:sikon ini memang terjadi hampir di semua merek, apalagi indonesia. kalo mau muncul facelift / new variant, pastinya mereka harus umpetin info dulu, dikarenakan masih ada stock lama yang harus dihabiskan.
but imo, mereka gak bakalan ada pemikiran buat konsumen lama.
misalnya pemikiran untuk tidak membunuh variant 2.0 touring dan tidak disediakan option untuk penambahan fitur untuk 2.0 touring (ga usah yang susah2 kyk istop, autolock saja).
atpm sekelas t dan h yang lebih besar aja pasti tujuan utama nya profit. apalagi mazda.
terakhir penambahan airbag di axven dan soon innova. gw baca di okezone, kalo petinggi astra JD menilai pengadaan airbag akan diratakan ke semua lineup toyota demi safety... trus dulu gak dipikirin kahh saefty nya?...
cmiiw

ga tau nanti si brio satya tetap pakai airbag or "dashboard-bag" kaya livina ane yg 1.5XV 2008, dan tepat baru berultah yg kelima

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1109
- Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
...itu terjadi karena planning mazda sendiri yg amburadul. Harusnya langsung hajar 2 varian 2.0 dan 2.5, spt crv kan gitu. Harga langsung diferensiasi, 2.5 diposisikan lebih upmarket, 2.0 posisikan low end nya. Kasih badge yg jelas 2.5 mesin 100cc lebih dr crv, 6 speed nya dan low to mid torque nya udah pasti crv 2.4 dilibas dlm hal fun to drive.ricz wrote:Soalnya fitur2 2.0 Tour udh full spec seh, mu tak mau mrk membunuh 2.0 Touring supaya bs masukkan 2.5 Touring... Dgn fitur yg hampir sama kebanyakan org bakal lari ke 2.0 Touring apalagi bensin sudah naik...
Jadi menurut nubie, Mazda di posisi serba salah, gk bunuh varian 2.0, yg 2.5 bakalan gk laku, bunuh varian 2.0, nanti disangka gk peduli ama konsumen... Makanya menurut nubie, Mazda bukannya gk peduli ama kustomer, mrk di posisi serba salah...
Stlh 2.5 kluar, 2.0 diskon gede, sebetulnya ga cuma cx5 sih, semuanya gitu kalo mazda, jadi customer yg aware mending tunggu dulu, ga ada diskon ga usah beli.... drpd beli eh 3 bulan kemudian diskon puluhan juta.
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Sun Jun 16, 2013 8:53
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Tapi fakta menarik yg saya dapet ya gan, setelah independen survey ke 2 dealer berbeda, mazda hanya kasi discount max 25 utk 2.0L setelah keluarnya 2.5L dan sekarang stock 2.0L uda abis. Jadi tampaknya buat market 2.0 yg irit masi menarik walau fitur dan power di bawah 2.5Lg4ndalf wrote:...itu terjadi karena planning mazda sendiri yg amburadul. Harusnya langsung hajar 2 varian 2.0 dan 2.5, spt crv kan gitu. Harga langsung diferensiasi, 2.5 diposisikan lebih upmarket, 2.0 posisikan low end nya. Kasih badge yg jelas 2.5 mesin 100cc lebih dr crv, 6 speed nya dan low to mid torque nya udah pasti crv 2.4 dilibas dlm hal fun to drive.ricz wrote:Soalnya fitur2 2.0 Tour udh full spec seh, mu tak mau mrk membunuh 2.0 Touring supaya bs masukkan 2.5 Touring... Dgn fitur yg hampir sama kebanyakan org bakal lari ke 2.0 Touring apalagi bensin sudah naik...
Jadi menurut nubie, Mazda di posisi serba salah, gk bunuh varian 2.0, yg 2.5 bakalan gk laku, bunuh varian 2.0, nanti disangka gk peduli ama konsumen... Makanya menurut nubie, Mazda bukannya gk peduli ama kustomer, mrk di posisi serba salah...
Stlh 2.5 kluar, 2.0 diskon gede, sebetulnya ga cuma cx5 sih, semuanya gitu kalo mazda, jadi customer yg aware mending tunggu dulu, ga ada diskon ga usah beli.... drpd beli eh 3 bulan kemudian diskon puluhan juta.
Dengan kata lain membentuk segment market sendiri.. CMIIW
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Kalau dilihat dari sisi positif, om juragan minyak bener...juragan minyak wrote:Tapi fakta menarik yg saya dapet ya gan, setelah independen survey ke 2 dealer berbeda, mazda hanya kasi discount max 25 utk 2.0L setelah keluarnya 2.5L dan sekarang stock 2.0L uda abis. Jadi tampaknya buat market 2.0 yg irit masi menarik walau fitur dan power di bawah 2.5Lg4ndalf wrote:...itu terjadi karena planning mazda sendiri yg amburadul. Harusnya langsung hajar 2 varian 2.0 dan 2.5, spt crv kan gitu. Harga langsung diferensiasi, 2.5 diposisikan lebih upmarket, 2.0 posisikan low end nya. Kasih badge yg jelas 2.5 mesin 100cc lebih dr crv, 6 speed nya dan low to mid torque nya udah pasti crv 2.4 dilibas dlm hal fun to drive.ricz wrote:Soalnya fitur2 2.0 Tour udh full spec seh, mu tak mau mrk membunuh 2.0 Touring supaya bs masukkan 2.5 Touring... Dgn fitur yg hampir sama kebanyakan org bakal lari ke 2.0 Touring apalagi bensin sudah naik...
Jadi menurut nubie, Mazda di posisi serba salah, gk bunuh varian 2.0, yg 2.5 bakalan gk laku, bunuh varian 2.0, nanti disangka gk peduli ama konsumen... Makanya menurut nubie, Mazda bukannya gk peduli ama kustomer, mrk di posisi serba salah...
Stlh 2.5 kluar, 2.0 diskon gede, sebetulnya ga cuma cx5 sih, semuanya gitu kalo mazda, jadi customer yg aware mending tunggu dulu, ga ada diskon ga usah beli.... drpd beli eh 3 bulan kemudian diskon puluhan juta.
Dengan kata lain membentuk segment market sendiri.. CMIIW
CX-5 2.0 bakal menjadi market tersendiri, apalagi dengan kenaikan bbm dan pastinya inflasi... CX-5 2.0 bakalan jadi pilihan baik bagi entry level dan budget minded, sementara 2.5 bakalan jadi pilihan hobbyist dan power lover.
Blunder seperti yang dikemukakan om gandalf? most likely... trutama mengenai pricing... dan timing...
Seiring dengan berjalannya waktu, ane rasa strategi MMI akan terbukti..., antara jadi batu loncatan atau batu sandungan...
Ane lebih pilih hot stone therapy aja dah...





Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1109
- Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Irit bbm betul, irit duit enggak kan udah jelas mesin kompresi tinggi nya nggak bisa makan premium.
Kalo saya liat mindset konsumen mobil 400 jutaan udah bukan masalah duit lagi. Jauh lebih ekonomis pake avanza kemana2.
Bisa diliat dari penjualan crv 2.4 yg lebih kuat drpd 2.0, cmiiw.
Soal 2.0 touring yg abis stok nya, itu karena udah dicut alias nggak ditambah supplynya. Dari awal mmg ini produk yg bagus, tapi pricing policy mmi bener2 ga bagus. Masa produk baru setaun launching udah diskon banyak + discontinue...
Pendek kata, cx 5 2.0 touring 19 itu produk yg bagus, masalahnya ada di pricing policy. Dulu saya bilang itu produk yg value banget, setelah diskon gede, apalagi kluar cx5 2.5 harganya deket2 pricelist jadi berasa dulu itu overpriced.
Nggak ada yg salah dgn produknya, everything is fine. Masalahnya ada di cara mmi jualan, mulai dari pricing, ketersediaan slow moving parts, dll.
Oya, sedikit ttg konsumsi bbm, mesin yg 25% lebih besar bukan berarti bbm 25% lebih boros pula. Karena power to weight ratio juga naik, misal di kecepatan yg sama rpm 2.5 lebih rendah dari 2.0.
Kalo saya liat mindset konsumen mobil 400 jutaan udah bukan masalah duit lagi. Jauh lebih ekonomis pake avanza kemana2.
Bisa diliat dari penjualan crv 2.4 yg lebih kuat drpd 2.0, cmiiw.
Soal 2.0 touring yg abis stok nya, itu karena udah dicut alias nggak ditambah supplynya. Dari awal mmg ini produk yg bagus, tapi pricing policy mmi bener2 ga bagus. Masa produk baru setaun launching udah diskon banyak + discontinue...
Pendek kata, cx 5 2.0 touring 19 itu produk yg bagus, masalahnya ada di pricing policy. Dulu saya bilang itu produk yg value banget, setelah diskon gede, apalagi kluar cx5 2.5 harganya deket2 pricelist jadi berasa dulu itu overpriced.
Nggak ada yg salah dgn produknya, everything is fine. Masalahnya ada di cara mmi jualan, mulai dari pricing, ketersediaan slow moving parts, dll.
Oya, sedikit ttg konsumsi bbm, mesin yg 25% lebih besar bukan berarti bbm 25% lebih boros pula. Karena power to weight ratio juga naik, misal di kecepatan yg sama rpm 2.5 lebih rendah dari 2.0.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
ya semoga pandangan om juragan minyak & om madcat bakal terjadi..
dengan begitu, maka CX-5 yg 2.0L touring akan jadi barang limited

dengan begitu, maka CX-5 yg 2.0L touring akan jadi barang limited

-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Hanya pandangan nubitol aja om...xtr40rd1n4rym4n wrote:ya semoga pandangan om juragan minyak & om madcat bakal terjadi..![]()
dengan begitu, maka CX-5 yg 2.0L touring akan jadi barang limited

Yang penting uda bersyukur dengan mobil apapun yang jadi pilihan..., jadi lebih tenang dan nyaman...
Kyk si Z ane yang sukses bikin ane kena "Z" complex...

Obey the mahakitteh. 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
setuju om.madcat015 wrote: Hanya pandangan nubitol aja om...![]()
Yang penting uda bersyukur dengan mobil apapun yang jadi pilihan..., jadi lebih tenang dan nyaman...
Kyk si Z ane yang sukses bikin ane kena "Z" complex...

Ane jg gara2 keenakan pake si Z, habis gitu upgrade ke stream 2.0 yg facelift.


-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Weitsss... dari D15A ke R20Axtr40rd1n4rym4n wrote:setuju om.madcat015 wrote: Hanya pandangan nubitol aja om...![]()
Yang penting uda bersyukur dengan mobil apapun yang jadi pilihan..., jadi lebih tenang dan nyaman...
Kyk si Z ane yang sukses bikin ane kena "Z" complex...![]()
Ane jg gara2 keenakan pake si Z, habis gitu upgrade ke stream 2.0 yg facelift.![]()



Kalo ga salah ingat, Stream 2.0 tiptronik ya om...

Anyway, populasi CX-5 2.0 di Sby lumayan banyak... Kalo ketemu masih turning head..., apalagi kemaren liat yang warna abu2 gelap... Cakep..

*tinggal nunggu mod galaw nongol...*



Obey the mahakitteh. 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
@ om Madcat: setau saya stream yg 2.0 itu K20 deh type nya. CMIIW
dan betul uda tiptronik, kemarin mau nya pasang setir jazz yg paddle shift di stream, eh malah keburu dijokul.
mobil yg bener2 ngangenin tuh stream, dibuat ngebut OK, dibuat nyantai ma pacar (skrg uda jadi bini) OK, buat bawa keluarga besar pp ke bali-sby OK (meskipun sering nyium aspal bemper depan & blkg).
dan betul uda tiptronik, kemarin mau nya pasang setir jazz yg paddle shift di stream, eh malah keburu dijokul.
mobil yg bener2 ngangenin tuh stream, dibuat ngebut OK, dibuat nyantai ma pacar (skrg uda jadi bini) OK, buat bawa keluarga besar pp ke bali-sby OK (meskipun sering nyium aspal bemper depan & blkg).

Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 02
Coba guys di SM, terus terang aja, menurut kalian, faktor utama apa yang bikin sales CX-5 masih kalah jauh banding crv ? Is it Supply ? Tapi kan katanya udah lancar.
Padahal dari segi penampilan ngak kalah, dari segi mesin, teknologi ngak kalah, dari segi fitur malah menang jauh. Dari segi mutu, CX-5 CBU vs crv CKD.
Dari segi harga mirip.
Kalau bukan gara gara KETAKUTAN nanti CX-5 saat mau di jual setan aja ngak mau beli, nilainya tinggal 100 juta gitu, APA LAGI ?
Penasaran aja sih, mobil gini bagus, fair priced, mayoritas orang Indonesia ngak mau. WHY ? Benar benar penasaran.
Apakah benar gara gara mitos RESALE VALUE ?
Atau apakah mutu Mazda memang terkenal jelek ?
Padahal dari segi penampilan ngak kalah, dari segi mesin, teknologi ngak kalah, dari segi fitur malah menang jauh. Dari segi mutu, CX-5 CBU vs crv CKD.
Dari segi harga mirip.
Kalau bukan gara gara KETAKUTAN nanti CX-5 saat mau di jual setan aja ngak mau beli, nilainya tinggal 100 juta gitu, APA LAGI ?
Penasaran aja sih, mobil gini bagus, fair priced, mayoritas orang Indonesia ngak mau. WHY ? Benar benar penasaran.
Apakah benar gara gara mitos RESALE VALUE ?
Atau apakah mutu Mazda memang terkenal jelek ?