coba aja tanya GL nya doi yg uda 6 taon baru jalan brapa tuh..





Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Kalo di Be-Res di Yoyoti Pondok Gede, selain TGMO, ane pernah ditawarin Tjap Kerang, om..ricz wrote:Ajib gimana.... Udah banyak bgt itu....
Maklum dipake tiap hari jadi mbl perang...
Ini aja mau ke BeRes lg buat ganti kampas rem sekalian servis berkala...
Ad yg tau ga oli di BeRes selain TGMO apa saja?
Yang penting SAE nya dan API Service nya ambil yang tertinggi aja sesuai spek ipah om ricz, mumpung ada thr kan om...hehe...ricz wrote:Berarti gue minta Kerang aja dah nanti...
69, kumendan...eh..salah.... 86, kumendan...!ricz wrote:Siap laksanaken om VM
1. Setel rem belakang (hand brake), tapi hati2 jangan kelewat rapatshirleys wrote: 1. sekarang baru sadar, parkir tanjakan di hand break koq masih nge luncur ya ?? rem juga bunyi ngek ngek padahal baru ganti, jd terpaksa di tahan pakai gigi satu.
2. sama sekarang masukin gigi nya koq bunyi grek kyk masukin gigi tp kompling ga di injek.
3. makin lama ini mobil kyk ga ada tenaga nya, awal2 enak.
4. anti karat bagus yg magnet atau yg semprot ? soalnya dari beli sampai skrg blm di ksh anti karat ulang.
makasih ya atas bantuan nya
Yg edannya, alm Avanza 2004 gue odometernya ampe dijual 65 ribu KM...shirleys wrote:@ ritz : se gitu sih wajar2 saja lah, rata2 jadi 12rb se tahun .
avansa 2005 uda 95rb sekarang
-------
sekarang baru sadar, parkir tanjakan di hand break koq masih nge luncur ya ?? rem juga bunyi ngek ngek padahal baru ganti, jd terpaksa di tahan pakai gigi satu.
sama sekarang masukin gigi nya koq bunyi grek kyk masukin gigi tp kompling ga di injek.
makin lama ini mobil kyk ga ada tenaga nya, awal2 enak.
( selalu service ke beres, ga pernah telat, di isi cuman premium tanpa addiktif dll )
mohon bantuan para suhu
anti karat bagus yg magnet atau yg semprot ? soalnya dari beli sampai skrg blm di ksh anti karat ulang.
makasih ya atas bantuan nya
Yap, setel rem tangan.shirleys wrote:-cut-
sekarang baru sadar, parkir tanjakan di hand break koq masih nge luncur ya ?? rem juga bunyi ngek ngek padahal baru ganti, jd terpaksa di tahan pakai gigi satu.
sama sekarang masukin gigi nya koq bunyi grek kyk masukin gigi tp kompling ga di injek.
makin lama ini mobil kyk ga ada tenaga nya, awal2 enak.
( selalu service ke beres, ga pernah telat, di isi cuman premium tanpa addiktif dll )
mohon bantuan para suhu
anti karat bagus yg magnet atau yg semprot ? soalnya dari beli sampai skrg blm di ksh anti karat ulang.
makasih ya atas bantuan nya
Oooww..VanzMatic wrote:Edited, tambahan info bagi avanza users yang sudah bertahun tahun pakai premium, dan makin lama performa makin loyo, dan memakai bensin yang overspec pun masih nglitik walaupun torsi udah naik sedikit, it is strongly recommended agar melakukan ritual skali aja bongkar bersihin ruang bakarnya di bengkel. Namanya sudah dipakai lama pakai premium,mending kasi treatment skali, gak masalah. Pake carbon cleaner percuma kalo ada kerak yang udah keras. Ga bakal mempan. Harus di sikat langsung di pistonnya.
Percayalah jgn kemakan promo2 carbon cleaner. Norival sendiri nggak sanggup ampe mati bersiin kerak2 keras. Kalo mobil dah lama mending bongkar skali aja abis itu baru di rawat yang bener....let's get real aja.hehehehe.
Kalo ada yang tanya kenapa, itu karena kerak kalo dah tebel tu bikin kompresi ketinggian. Masalahnya timingnya kan masih sama walau kompresi jadi naik.Jadi kadang missfire bikin gelitik.
Setelah sikat langsung kerak keras di piston, plus bersiin tangki dan ganti fuel filter, baru deh isi lagi dengan premium dan Norival yang sesuai dengan spek kendaraan standar ..Baru deh akan memperoleh performa sebenarnya.
Pakai premium murni kembali pun, ngga ngelitik lagi...cuman...yaa....akan jadi mubazir juga usaha Anda untuk membersihkan mesin sampai bersih, tapi menuangkan kembali premium murni. Ibaratnya, hanya mengulangkan masalah yang sama, hehehe..
peace..