Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ane setuju mesin harus dimatiin saat ngisi BBM.
Tapi kalo mesinnya dimatiin, AC mati, apa gak gerah di dalem ya? Apalagi kalo mobilnya full penumpang....Jendela dibuka? Ntar uap/bau bensin masuk....
Kalo gini enak yg mobilnya Tiguan nih....mesin mati sendiri, audio & AC masih nyala.... Tapi kalo gitu, masih aman ndak?
Kalo mesin matik kan tinggal ke ACC trus fan AC idupin aja, sisa dingin dr evap masih ada
Tiguan pun saat mesin mati kompressor AC juga mati, cuman fan AC aja yg jalan
dream_theater wrote:Ane setuju mesin harus dimatiin saat ngisi BBM.
Tapi kalo mesinnya dimatiin, AC mati, apa gak gerah di dalem ya? Apalagi kalo mobilnya full penumpang....Jendela dibuka? Ntar uap/bau bensin masuk....
Kalo gini enak yg mobilnya Tiguan nih....mesin mati sendiri, audio & AC masih nyala.... Tapi kalo gitu, masih aman ndak?
Turboman wrote:Kalo di Shell peraturannya mutlak matikan mesin
Kalo mesin matik kan tinggal ke ACC trus fan AC idupin aja, sisa dingin dr evap masih ada
Tiguan pun saat mesin mati kompressor AC juga mati, cuman fan AC aja yg jalan
dream_theater wrote:Ane setuju mesin harus dimatiin saat ngisi BBM.
Tapi kalo mesinnya dimatiin, AC mati, apa gak gerah di dalem ya? Apalagi kalo mobilnya full penumpang....Jendela dibuka? Ntar uap/bau bensin masuk....
Kalo gini enak yg mobilnya Tiguan nih....mesin mati sendiri, audio & AC masih nyala.... Tapi kalo gitu, masih aman ndak?
Sejak ane rajin refuel di Kerang, ane selalu matikan mesin...
Biasanya ane sih kondisi mesin nyala saat isi di SPBU pertam, kalo di SPBU asing pelayannya minta mesin dimatiin.
Baiknya mesin dimatiin tp kebanyakan ane perhatiin pd nyalain tuh
Kalo di spbu asing, mesin nggak dimatiin apalagi sopir/bikernya nggak turun dulu, nanti abis ngisi dia bisa langsung tancap gas, nggak bayar. Padahal kalo mobil sekali ngisi bisa 300-500rb.
imho mendingan dimatiin dah........
kelewat tinggi resiko nya biarinin mesin idup saat isi bbm, apa lagi kalo motor........takut nya kabel busi bocor lah nyamber uap bensin
kalo mobil ane mikir nya di fuel pump, apalagi yg terkenal bermasalah fule pump nya..........soale begitu tutup bensin dibuka berarti ada oksigen yg masuk, ga kebayang klo fuel pump nya nyulut bensin setangki
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
doq wrote:imho mendingan dimatiin dah........
kelewat tinggi resiko nya biarinin mesin idup saat isi bbm, apa lagi kalo motor........takut nya kabel busi bocor lah nyamber uap bensin
kalo mobil ane mikir nya di fuel pump, apalagi yg terkenal bermasalah fule pump nya..........soale begitu tutup bensin dibuka berarti ada oksigen yg masuk, ga kebayang klo fuel pump nya nyulut bensin setangki
DOHC wrote:
demikian jg yg fuel sender nya hobby korslet...
Hahahaha... Pasti merek yg itu tuh
Tapi bro ternyata bukan hanya L10 lho yg fuel sendernya suka bermasalah. T30 jg. Waktu itu ada yg nanyain di trit T30/T31 forum sebelah
Untung punya ane ga pernah masalah nih fuel sendernya. Akhir bulan mo dijokul bokap nih. Sedih jg
mreka kurang memperhitungkan kandungan bbm sini bro...
ane aja dulu entah uda brapa kali tuh diganti... dari yg konektor nya masi warna besi biasa ampe ganti warna emas.. ganti besi biasa.. emas dan ampe akhirnya entah ganti warna apa lagi, uda males ane liatnya... dan smua nya sama2 gosong keitem an...
@DOHC
Tapi parah jg ya bro bisa rusak gitu berkali-kali
Btw merek sebelah waktu itu ada yg nanyain di rubrik konsultasi tabloid otomotif kena masalah fuel sender jg
doq wrote:imho mendingan dimatiin dah........
kelewat tinggi resiko nya biarinin mesin idup saat isi bbm, apa lagi kalo motor........takut nya kabel busi bocor lah nyamber uap bensin
kalo mobil ane mikir nya di fuel pump, apalagi yg terkenal bermasalah fule pump nya..........soale begitu tutup bensin dibuka berarti ada oksigen yg masuk, ga kebayang klo fuel pump nya nyulut bensin setangki
demikian jg yg fuel sender nya hobby korslet...
Yg itu kan mereknya mod?
Oh itu lumrah sekali, masa mbl baru 1 hari beli udh mampus tuh fuel sendernya...
Wkwkwk... Soalnya gara2 bokap beli ipah ane ga mungkin beli ipah lagi bro
Makanya ane pindah haluan ke batu makam L10
Iya nih ga ambil yg diesel soalnya yg bensin msh ada stok 2012 diskon mayan gede om. Kepala 4 diskonnya
Jambangan wrote:Wkwkwk... Soalnya gara2 bokap beli ipah ane ga mungkin beli ipah lagi bro
Makanya ane pindah haluan ke batu makam L10
Iya nih ga ambil yg diesel soalnya yg bensin msh ada stok 2012 diskon mayan gede om. Kepala 4 diskonnya