Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
shirleys wrote:hi salam kenal , para oom . suhu dan master oto ,
setelah baca dari part 1 sampai part 2 , bingung maklum ga ngerti oto , cuman tau pake, isi bensin + ganti oli sisa nya buta total
inti nya inova matic diesel nya rewel ga ya ? mudah rawat ? aku baca di part 1 kalau tidak salah, rem nya kurang bagus ya . terus, apa yang bocor setelah 5 tahun ?
Coba tanya di olimart jalan semarang om.
Elysium padahal handle banyak mobil sport loh, skyline sodara ada yg nginep di sana.. Terus waktu ke sana juga pernah ada ferrari nongkrong.
Ok om thanks info nya ya coba nanti saya telp olimart terus update disini.
Om good boy mungkin om atau yang lain bisa share bengkel bengkel yang mumpuni atau toko yang jual part racing khususnya yang ada di sby biar kalau ada ya cari atau butuh nggak kasihan cari kesana sini. ( termasuk saya gt hehehehe )
Om Turbo kemarin senin udah di re tune ama tunernya tapi nggak diatas dino tapi muter muter sambil bawa laptop gt skr tarikan rpm bawah jadi lebih lembut nggak nyentak tapi kok suara commonrail nya tetap kedengaran kasar ya om apa ada cara buat menhaluskan suara itu ?
Barusan baca dimari http://m.bisnis.com/kijang-innova-semua ... ali-airbag
Kabarnya Augustus/September bakal keluar innova airbag. Ada yg punya info lebih lanjut? Barusan istri ditawari diskon 25jt utk d4d AT, apakah ada hubungan dg akan keluarnya innova airbag ya?
@ om turbo man,
thanks link nya, uda di baca sih tapi bingung
aku juga baca semua tips om turbo di dino group, asli ga ngerti sampai aku print tips nya
semua itu service ke bengkel toyota resmi aja bisa bener ga ya, dari urusan ecu dan lain lain
karena ga pernah ada mobil diesel om, baru pingin beli inova matic diesel . cuman denger2 dari orang2 diesel itu perawatan nya lebih ribet dari bensin .
maaf ya om jadi ngerepotin , terima kasih atas kesabaran om utk jelasin nya
Gasoline yg lebih ribet malah, item yg diganti lebih banyak krn ada busi, juga mesti Carbon clean ruang bakar
Diesel cuman ganti filter2 aja + Purging tiap 20 rb Km sekali.
Utk BBM kalau mau simple :
Isi Solar Lux 50 - 100 rb then Top Up dgn Biosolar.
Kalau buat di mix dgn BioSolar tanpa tambahan additip lagi : rekomen solar lux yg additive-nya bagus spt Shell / Total.
Utk Performa : kalau std nya dirasa sudah cukup ya gak perlu di apa2-in lagi.
shirleys wrote:
karena ga pernah ada mobil diesel om, baru pingin beli inova matic diesel . cuman denger2 dari orang2 diesel itu perawatan nya lebih ribet dari bensin .
maaf ya om jadi ngerepotin , terima kasih atas kesabaran om utk jelasin nya
Suhu Turbo, ipah gw kan biasa isi biosolar murni tanpa campur racun, biasa interval servis sekitar 7000-8000 km, oli pake TGMO. Apa sudah tepat? Trus minta rekomen oli bagus lah suhu...
padahal masyakarat umum lebih membutuhkan :
- Toko oli yg spt supermarket oli
- Toko penjual supporting parts yg lengkap
- Toko penjual ban yg koleksi sgt lengkap
Sy lihat di Sby gak ada toko oli spt Toda di Jkt
Konon ban2 bagus juga pilihan terbatas ?
Berarti ya para pelaku bisnis otomotip di sana cenderung mau cari bidang2 yg cuan besar aja......kalo gak jalan ya tutup, tapi kalo jalan cuannya enak........model2 opportunis
CMIIW
Mr Q wrote:Iyaa betul om Turbo kalau dilihat di showrom daerah kertajaya rata rata punya mobil builtup yang mantap mantap malah ada beberapa yang spesialis mobil impor gak tahu kalau rusak dibetulkan di mana.
dulu sodara ku beli RX 7 terus rusak sampai ndatangkan mekanik dari jkt udah gt spare part nya gak ada disini harus pesen jadi mekaniknya sampai bolak balik jkt sby
Betul om... Begitulah bisnis otomotif CBU di Sby... Jual putus...
Salah satu bengkel yang lumayan bisa handle mobil eksotis, Duta Bayu HR Muhammad...
Porsche Panamera Turbo AWD 2010 temen ane rutin maintenance di sana, dan masih sehat sampe sekarang.
Cuman DC nya sadis... Bisa isi Va... errr... V-power full tank 7x hanya untuk ganti oli.
*bukan sales Duta Bayu HR Muhammad, hanya temen anaknya owner...*
@bro goodboy: Yep. Di Undaan memang pusat ban... Dan bener, pilihan sangat terbatas.
Ane kalo ke sana paling poles velg CityZ lawas... biar kinclong pinggiran rim nya...
usulin bikin yg lebih besar lebih mirip Mzd8 sekelas innova harganya, dengan fitur super lengkap.
laku dah pastinya. ntar innova baru berbenah kembali..
Mr Q wrote: - CUT -
commonrail nya tetap kedengaran kasar ya om apa ada cara buat menhaluskan suara itu ?
Suara ketukan yah maksudnya?
Ketukannya lebih nyaring?
Iya om ketukan jadi nyaring kedengaran jelas dari kabin. Dulu awal awal pasang setiap pindah map keliatan beda suaranya
off nggak bunyi
map 1 bunyi tapi pelan
map 2 bunyi jelas
sekarang kok antara off dan map1 kedengaran sama ya apa memang begitu ya ?
Oh iya info bagi yang di sby mau cari obat purging liqui moly di ace ptc ada banyak 2hari yang lalu beli buat stok terus kalau red line 85+ di elysium ada banyak ternyata
Mr Q wrote: - CUT -
commonrail nya tetap kedengaran kasar ya om apa ada cara buat menhaluskan suara itu ?
Suara ketukan yah maksudnya?
Ketukannya lebih nyaring?
Iya om ketukan jadi nyaring kedengaran jelas dari kabin. Dulu awal awal pasang setiap pindah map keliatan beda suaranya
off nggak bunyi
map 1 bunyi tapi pelan
map 2 bunyi jelas
sekarang kok antara off dan map1 kedengaran sama ya apa memang begitu ya ?
maaf tidak membatu tentang mapping piggyback nya oom,
dalam keadaan standar sebenarnya ane perhatikan baru2 ini suara ketukan tersebut bervariasi antar tiap mobil...ada teman yang memiliki gnki d4d m/t suara ketukan nya agak kencang, ada yang a/t agak pelan ketukannya...mengenai punya saya pribadi dapat nya yang agak kencang suara ketukannya.
suara ketukan tsb analogi nya mungkin seperti mesin ispan 2.3L terdahulu yang telah disetel injector pump nya ke setelan lebih "rich"..cmiiw
asumsi ane bisa jadi ada variasi setelan pump antar d4d itu sendiri (hit or miss), akan ane confirm pada service yg akan datang apa mungkin ada setelan atau apa yg agak jauh dari toleransi pabrikan.
usulin bikin yg lebih besar lebih mirip Mzd8 sekelas innova harganya, dengan fitur super lengkap.
laku dah pastinya. ntar innova baru berbenah kembali..
ZombiEE wrote:
maaf tidak membatu tentang mapping piggyback nya oom,
dalam keadaan standar sebenarnya ane perhatikan baru2 ini suara ketukan tersebut bervariasi antar tiap mobil...ada teman yang memiliki gnki d4d m/t suara ketukan nya agak kencang, ada yang a/t agak pelan ketukannya...mengenai punya saya pribadi dapat nya yang agak kencang suara ketukannya.
suara ketukan tsb analogi nya mungkin seperti mesin ispan 2.3L terdahulu yang telah disetel injector pump nya ke setelan lebih "rich"..cmiiw
asumsi ane bisa jadi ada variasi setelan pump antar d4d itu sendiri (hit or miss), akan ane confirm pada service yg akan datang apa mungkin ada setelan atau apa yg agak jauh dari toleransi pabrikan.
Oh bgt ya om ZombiEE. Apakah dari olie juga mempengaruhi ya om mengingat km sudah 4500 mendekati waktu penggantian oli gt. Maaf banyak tanya ini om maklum masih newbie dan nggak mudheng apa apa. Btw thanks pencerahannya ya om