Minggu lalu dah dateng dong Vid.... Mau dikirim ke Bandung, awak gak mau... Kurang percaya sama service dealer Bandung... Awak suruh kirim jakarta aja wekekeeke... Cuman belum ada waktu buat kesana khusus pasang kaca euy, rada hoream.DigitALL wrote:[
Turut prihatin bro kaca belakang sampe pecah spt itu. Asuransi tanggap tp kalo stoknya ga ada percuma jg ya. Kejadiannya persis spt bro ADJAYA dgn kaca depan Mazda6 nya. Mungkin ada sebagian SMers yg udh tau jg krn pernah diceritakan di trid ini.
Penuturan bro ADJAYA, waktu di tol kaca depannya retak kena batu saat lari kenceng. Terus dia claim asuransi dan oke tp sampe berbulan2 dari pihak Mazda ga jelas kapan datengnya tuh kaca depan. Ga tau skrng udh beres atau belum...![]()
FYI, temen saya yg pake CR-V gen 2 dan sama kejadiannya spt bro ADJAYA. Kaca depan retak kena batu dan cuma butuh waktu semingguan sejak proses claim asuransi sampai kaca terpasang.
Mungkin kasus spt bro ADJAYA dan temen saya ini cuma retak dan mobil masih bisa dipake. Kalau liat punya bro leybizva, kacanya pecah spt itu susah jg mau dipake, apalg kalo hujan mungkin air bisa masuk ke dalam mobil.
Walopun CBU Jpn setidaknya Mazda hrs stok beberapa unit, ga usah banyak. Lain cerita kalau mobilnya masuk lewat IU dan jarang.
Yup... kalau CKD, stock spare parts gak usah takut la apa-apa... Pasti gampang... kalau CBU, silahkan ketar-ketir lhar.... Still, awak milih CBU.. Karena beda kualitas buatan (biasanya cukup jauh) dengan CKD.
Kalau pengalaman ngurus ni Mazda6, kayaknya ada semacam policy di Mazda yang mengharuskan beberapa parts nya hanya tersedia central di pusatnya di Jepang, sehingga harus nunggu kiriman dari sana. Entah kenapa, tapi hemat saya karena Mazda cuman pabrikan kecil, mereka belum punya banyak kerjasama dengan produsen aftermarket "lokal", masih pelan-pelan menuju kesana... Wong ngomong sama orang Mazda, mereka cat mobil aja masih nunggu Nippon paint yang dari Jepang, padahal di Toyota dan Honda, Nippon Paint nya udah lokal punya... Mungkin karena yang Mazda waterbased kali yah..