Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Jambangan wrote:jadi gmn nih kok spin ga ada reviewnya di SM??
penasaran nih ama reviewnya
baca2 di forum sebelah ada yg udh berkarat pengait knalpotnya
iya aneh, master-master di sini koq enggak pada nge review ya?
Newbie bau kunyit numpang urun rembug.
Ngemeng-ngemeng masalah discount segede gaban, alangkah baiknya om bro-om bro sekalian telusuri terlebih dahulu itu mobil kenapa ada discount.
Ane sepakat kalo mobil yg baru nongol belum ada discount, tapi sebaliknya kalo itu mobil baru aja nongol ujug-ujug dapat discount apalagi segede gaban, menurut logika ane sih bener tuh harga dinaikin dulu baru dikasih discount.
Beda ceritanya kalo ada discount dlm waktu tertentu misalkan akhir tahun dimana discount itu paling2 hanya berlaku 1 tau 2 bulan saja, atau discount karna penghabisan stock sebab ada pergantian generasi yg lbh baru.
Hhehehehehe.... Pissss
kabeh wis ono sing ngatur.....
Gusti Allah mboten sare....
Salah satu parameter diskon biasanya berbanding terbalik dengan penjualan. Kalo laris manis ya diskon secukup nya, buat bikin cust seneng. Kalo sampe berdebu di stok pile, diskon segede gaban yg penting tuh mobil enyah!
Dan om bhanas bener, life cycle, pergantian taon, dan kl ada facelift dikit2, biasanya juga berimbas ke diskon.
Ngomong2, masih aman kok om kalo bau kunyit. Angkatan OOTers yg baru lgs bau menyan...
Kadang juga meski vin 2013 mereka bisa kasih diskon koq kalo kita paksa.. Simplenya kan, daripada ga jadi beli, diskon ya diskon lah.
Kalo penjualan lagi lesu, customer jadi raja tapi kalo lagi laris manis, dealer jual mahal, mau beli sukur ga mau beli yang lain banyak yang mau
Ga usah kebut-kebut, yang penting cepet sampe aja.
Ngomongin tentang spin, ane tertarik dgn design-nya yg unik & extraordinary, nggak pasaran (contohnya walaupun R3 family itu bagus, tp kl pasaran dimana2 ketemu jadinya biasa), terutama exteriornya... Design pipih sprt "kapal selam" & grille khas chevy cucok bgt. Interior design juga bagus, pemilihan warna & bentuk dashboard harmonis.
Tapi... yg buat miris adalah space/kelegaan interiornya Terutama di bagian penumpang. leg room pas2an, nggak bisa di adjust maju mundur, head room sempit, baris ke-3 lebih parah sempitnya.. Walau memang postur ane yg tinggi, tp masalah ini nggk terlalu signifikan di avx-xna atau R3/M-VX-1.
Tomiko_Van wrote:Ngomongin tentang spin, ane tertarik dgn design-nya yg unik & extraordinary, nggak pasaran (contohnya walaupun R3 family itu bagus, tp kl pasaran dimana2 ketemu jadinya biasa), terutama exteriornya... Design pipih sprt "kapal selam" & grille khas chevy cucok bgt. Interior design juga bagus, pemilihan warna & bentuk dashboard harmonis.
Tapi... yg buat miris adalah space/kelegaan interiornya Terutama di bagian penumpang. leg room pas2an, nggak bisa di adjust maju mundur, head room sempit, baris ke-3 lebih parah sempitnya.. Walau memang postur ane yg tinggi, tp masalah ini nggk terlalu signifikan di avx-xna atau R3/M-VX-1.
Teman gue indent diesel dari February blm jelas kapan dapetnya. Yang indent mencapai 7 rb orang, banyak yg frustasi gak dapaet2 akhirnya ambil GL/R3 tapi tiap lihat spin masih ngiler ada penyesalan....kata yg sdh terima unit semua kekurangan tertutupi dg handling yg lebih enak, lebih pede gak terkesan mobil murah macam avxen...apalagi 6AT Tiptronic dual vvti...mana ada harga <200 jt dapet spt itu.
azu wrote:yg lagi rame di forum sebelah utk yg diesel adalah harga filter-filternya yang tergolong mahal.. terutama oil filternya yang sampai 600 ribuan..
meskipun menurut GMI ganti olinya di per 15ribu Km, tapi kalo oil filternya 600 ribu sih tekor aja tiap ganti oli
Yg versi bensin 1.2 L filter oli jg sekitar 600rban om
Kalo yg bensin 1.5 L filter oli cuma 45rban
Mendingan yg bensin 1.5 L dong. Lebih bertenaga tapi sparepart lebih murah dibanding varian 1.2 L
Harga filter oli mobil ane aja 90rb menurut ane dah mahal bgt. Yg ini malah 600rb
evolution21 wrote:um VM kalo sampe mesin tersendat2 kayanya kotoran pada bumpet di injector kali ya?
btw pake aditif apa itu? sakti jg lho
Um Azu
itu filter oli mahal bener
kalo filter solar gimana? ini sering ganti jg utk mobil diesel, apalagi pasti kebanyakan pada nenggak bio
Kalau tersendatnya waktu pagi hari bunyi brebet-brebet, pernah punya pengalaman di VCDI beberapa kali (kemungkinan biosolar campur air) langsung gue tuang 1 botol Norival gak pernah kejadian lagi setelah itu. Isi biosolar juga sembarangan gak pernah pilih SPBU, justru sering isi di SPBU yg kata orang kualitasnya gak bagus untuk tes keampuhan Norival. Ternyata hingga > 30 rb km gak pernah ada masalah lagi. Terakhir habis purging, bersihkan EGR dan intake, rasanya seperti baru lagi.
evolution21 wrote:um VM kalo sampe mesin tersendat2 kayanya kotoran pada bumpet di injector kali ya?
btw pake aditif apa itu? sakti jg lho
Um Azu
itu filter oli mahal bener
kalo filter solar gimana? ini sering ganti jg utk mobil diesel, apalagi pasti kebanyakan pada nenggak bio
Filter solarnya katanya 250 ribuan om..
tapi ane tadi baca lagi ada yang bilang filter oli yg diesel itu 360 ribuan.. ini GMI kayanya ga punya standar HET utk spare partsnya, ditambah banyak parts (termasuk filter2) yg belum ready stock di Bengkel resminya.. kasian juga liat penggunanya yang bingung dgn harga yang benar
Jambangan wrote:
Yg versi bensin 1.2 L filter oli jg sekitar 600rban om
Kalo yg bensin 1.5 L filter oli cuma 45rban
Mendingan yg bensin 1.5 L dong. Lebih bertenaga tapi sparepart lebih murah dibanding varian 1.2 L
Harga filter oli mobil ane aja 90rb menurut ane dah mahal bgt. Yg ini malah 600rb
katanya sih harga spare part yg 1.2L memang lebih mahal dari yg 1.5, tapi tetep lebih murah dari yg Diesel..
mahal juga ya om FO Swift 90 ribuan.. dibanding neng erti di rumah 30 ribu dan Civic 2001 kalo ga salah sih 50 ribuan..
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli. Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.