share captiva - PART 05

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

captivaism
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Thu May 16, 2013 14:44

Re: share captiva - PART 05

Post by captivaism »

Saya baru terima unit cvt 2.0 diesel FL tapi belum bisa dipake soalnya platnya belum keluar katanya siih 1 - 1.5 bulan, lama banget ya? Jadi cuma test drive di komplek perumahan aja, jadi belum tau nih ada masalah/gak.

Saya mau tanya dong jika ada yang berkenan, head unit bisa gak diganti merek2 jepun kaya pioner, alpine, atau merek2 cina yang ada integrated GPS dan apakah compatible dengan steering controlnya?

Beres sih nawarin ganti yang OEM harganya 7 juta, apakah bagus ya?
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva - PART 05

Post by roadtrain99 »

captivaism wrote:Saya baru terima unit cvt 2.0 diesel FL tapi belum bisa dipake soalnya platnya belum keluar katanya siih 1 - 1.5 bulan, lama banget ya? Jadi cuma test drive di komplek perumahan aja, jadi belum tau nih ada masalah/gak.

Saya mau tanya dong jika ada yang berkenan, head unit bisa gak diganti merek2 jepun kaya pioner, alpine, atau merek2 cina yang ada integrated GPS dan apakah compatible dengan steering controlnya?

Beres sih nawarin ganti yang OEM harganya 7 juta, apakah bagus ya?
sepertinya udah banyak yg mengganti head unit, cuma ga tau kalo compatible denga audio steering ctrl nya.
pernah denger merk caska.

mungkin bisa di coba di search di thread captiva sebelumnya, sudah banyak jg report nya.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva - PART 05

Post by roadtrain99 »

wllaw2 wrote: Hebat juga ya, bisa tahan sampai 2 tahun :frm_tumbright: . Tapi ini kalau misalnya tekor pun kayaknya mau ganti ke yang merek Bosch, kalau dilihat dari specnya sih lebih bagus dan lebih bisa tahan lama. Cuma ya masih belum sempat ke tokonya tanya apa mereka ada kapasitas yang 90 Ah dan apakah dimensinya bisa cocok dengan dudukan aki Captiva FL.

Iya nih, gan. Nanti pas ada ke beres mau cek apakah pengisian listriknya masih ok. Soalnya pas tekor pertama kali itu udah saya minta cek, katanya sih masih ok. Kata kepala bengkelnya, tekornya mungkin diakibatkan akinya udah lama. Mobil diterima awal 2012, tapi tgl di akinya bulan November 2011. Kalau audio sih saya gak ganti2 sih, masih standard pabrikan. Soalnya suaranya udah mantap :mrgreen:
tahan 2 thn udah standard sebenernya.

kalo mobil diterima awal 2012 namun aki terpasang pada nov2011, biasanya di showroom kan jg dipanasin, hrsnya sih gak masalah. kecuali kalo memang aki itu udah lebih lama dari november. tp ya itu kata dealer, we'll never know.

dr yg udah udah, biasanya sy pakein aki yg ampere nya lebih besar dari standard nya, namun size fisiknya dicariin yg hampir sama. kalo dari pengalaman, lebih lumayan awet. Pernah juga wkt aki (setelah ganti dari non std) umurnya udah agak 1thnan, pernah didiemin seminggu, starter gak masalah.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva - PART 05

Post by roadtrain99 »

wllaw2 wrote:
Feb Diesel wrote: Om, setau ane ace hardware itu systemnya on line. Kalo mau tau stok redline coba tanya ke mas2 yg pake baju "ask ace", suruh dia check di komputer. Dulu sblm sy stok CRC buat setahun, sy slalu minta di check di komputer mrk, karena sempet susah jg nyari tuh barang. Di ace bisa check stok barang di seluruh indonesia, tinggal ksh kode produknya aja. Kode produk bisa dilihat di tag harga yg ada barcodenya, biasa di tempel di rak. Jd gak perlu disamperin satu2 cabang ace nya om, trus bisa book by phone jg. Di jakarta sih spt itu, gak tau deh kalo di daerah. Hehehe..
Sy malah kalo barang yg dicari abis, tinggal titip no tlp, nanti pas barang dateng mrk akan contact kita..
Ane dulu sblm pake crc jg pake redline, tp kmrn lgsg stok crc buat sethn pas harganya blm naik, skrg crc di ace hampir 300 rb harganya. Pdhl dulu cuman 178 rb, bisa buat 10 kali isi bio solar full tank. Tarikan jd enteng, truz suara mesin halus. Oiya.. Kmrn sempet beli sm om jco jg sih pas stok abis di ace, Kalo nanti abis kyknya mau balik ke redline nih..
Oh.. gitu ya. Thanks ya buat infonya om. Nanti pas ke Ace saya coba tanya staff nya yang pakai baju "Ask Ace" itu :mrgreen:
Servicenya Ace di Jakarta kayaknya lumayan bagus ya.

Om, boleh minta difotoin gak CRC untuk diesel yang dipakai om itu gimana bentuknya? Soalnya saya belum ketemu CRC yang untuk diesel gimana. Kebanyakan yang saya nampak itu CRC untuk pembersih lain.
blm lama sy ke ace. redline diesel lg gak ada (udah lama gak ada sptnya). CRC kalo yg dimaksud botol isi 1 quartz warna silver, kayaknya masih ada, yg harganya kalo ga salah 300rban. Sy pernah pakai dan hasilnya cukup ok.

coba saja di toda kalo gak nemu di ace.
Slover
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Sun Jan 24, 2010 12:25
Location: Surabaya

Re: share captiva - PART 05

Post by Slover »

Numapang lewat ah... Trakhir ngepost pas masih part2, tau-tau udah loncat ke part5 nih...
Makin rame aja pengguna Captiva... :mky_02:

Ikutan jawab yg masalah solar non-subsidi sama Redline yah...
Solar Non-Subsidi ato yg kadang2 disebut Solar Industri itu sama aja kayak solar 'busuk' yg dijual dgn harga subsidi Rp4500 (masalah solar murni ato bio solar itu tergantung ketersediaan masing2 daerah ya)...
Jadi harganya aja yg beda, soalnya solar non-subsidi itu emang ditujukan buat mobil2 plat merah dan mobil industri/proyek...

Untuk Redline, saya sendiri bbrp minggu lalu ke Ace di Sby emang udah ngak keliatan lg ada barangnya, tp emang kagak pernah beli di Ace sih... :mky_03:
Yg mau nyari Redline bensin/diesel bisa kontak ke JCO Motor, saya biasa pesen di situ... Yg pasti harga lebih murah daripada beli di Ace... Kebetulan kemaren barusan dateng 5 botol... Hehe..
Ini link-nya http://jcomotor.blogspot.com/
Silahkan diliat sendiri nomer kontaknya ya... :big_peace:


Let's Do Something Better For Our Environment...

Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 05

Post by Good_boy86 »

@wllaw

Dapet aki yg kualitasnya kurang bagus om.. Skrg uda ganti pake merk global, standart chevrolet juga, cuma naek ke 100ah.
captivaism
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Thu May 16, 2013 14:44

Re: share captiva - PART 05

Post by captivaism »

roadtrain99 wrote: sepertinya udah banyak yg mengganti head unit, cuma ga tau kalo compatible denga audio steering ctrl nya.
pernah denger merk caska.

mungkin bisa di coba di search di thread captiva sebelumnya, sudah banyak jg report nya.
Terima kasih, saya coba baca2 mundur belum ketemu nih..kudu sabar yaaa
Slover
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Sun Jan 24, 2010 12:25
Location: Surabaya

Re: share captiva - PART 05

Post by Slover »

captivaism wrote:
roadtrain99 wrote: sepertinya udah banyak yg mengganti head unit, cuma ga tau kalo compatible denga audio steering ctrl nya.
pernah denger merk caska.

mungkin bisa di coba di search di thread captiva sebelumnya, sudah banyak jg report nya.
Terima kasih, saya coba baca2 mundur belum ketemu nih..kudu sabar yaaa
Om, ngak cuma Caska kok yg kompatibel sama remote steer... Saya pake Kenwood DDX-4031 bisa jalan tanpa nambah modul... Klo Kenwood banyak tipe yg bisa remote steer sih, tinggal setting2 software-nya dikit buat sesuaiin tombolnya aja...
Pioneer bisa jg, tp harus nambah modul lagi buat remote steer... Sony ngak support, Clarion kayaknya bisa lgsg cocok jg kayak Kenwood... Lainnya kurang tau... Hehe..
CMIIW :)


Let's Do Something Better For Our Environment...

Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 05

Post by Good_boy86 »

Kalo clarion mestinya ada yd cocok. Soalnya standart HU captiva jg clarion. Cmiiw
badak-hitam
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Sat Apr 06, 2013 22:36

Re: share captiva - PART 05

Post by badak-hitam »

Kalo clarion HU type apa ya yg langsung cocok sama steering switchnya? Selain hu standard pastinya...
captivaism
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Thu May 16, 2013 14:44

Re: share captiva - PART 05

Post by captivaism »

terima kasih Om Road_rain99, om Slover dan om Good_boy86 atas masukan2nya

Satu hal yang saya masih bingung dengan cvt ini yaitu bagaimana caranya kalo mau parkir pararel dalam arti mobil bisa didorong ketika ada mobil yang mau keluar, saya cari2 gak ada bolongan buat dicolok
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 05

Post by evolution21 »

Kalo ga salah inget ya, matikan mesin waktu transmisi di n
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 05

Post by wllaw2 »

roadtrain99 wrote: tahan 2 thn udah standard sebenernya.

kalo mobil diterima awal 2012 namun aki terpasang pada nov2011, biasanya di showroom kan jg dipanasin, hrsnya sih gak masalah. kecuali kalo memang aki itu udah lebih lama dari november. tp ya itu kata dealer, we'll never know.

dr yg udah udah, biasanya sy pakein aki yg ampere nya lebih besar dari standard nya, namun size fisiknya dicariin yg hampir sama. kalo dari pengalaman, lebih lumayan awet. Pernah juga wkt aki (setelah ganti dari non std) umurnya udah agak 1thnan, pernah didiemin seminggu, starter gak masalah.
Kalau dipanasinnya cuma beberapa menit, harusnya sih belum bisa di charge balik daya yang udah terpakai untuk menstarter mesinnya sebelumnya, karena untuk tipe aki kering charging rate nya lebih pelan dari aki basah. Harusnya sih ada semacam guideline dari pabrikan bahwa kalau didiamin mesti berapa lama baru akinya fully charge kembali sehabis distarter ataupun mesti jalan berapa lama gitu baru bisa charge balik daya nya.
Selain aki, yang penting juga daya dari alternatornya sendiri. Apakah alternatornya sanggup untuk supply semua daya yang dipakai oleh mobil ketika hidup.
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 05

Post by wllaw2 »

roadtrain99 wrote: blm lama sy ke ace. redline diesel lg gak ada (udah lama gak ada sptnya). CRC kalo yg dimaksud botol isi 1 quartz warna silver, kayaknya masih ada, yg harganya kalo ga salah 300rban. Sy pernah pakai dan hasilnya cukup ok.

coba saja di toda kalo gak nemu di ace.
Di tempat saya gak ada toko toda :mky_01:
Kemarin ada coba cari lagi ke Ace, kata mereka ada jual cuma stok lagi kosong. Dan CRC gak ada yang untuk diesel. Yang aditif untuk diesel yang merek Diesel Power.
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 05

Post by wllaw2 »

captivaism wrote:terima kasih Om Road_rain99, om Slover dan om Good_boy86 atas masukan2nya

Satu hal yang saya masih bingung dengan cvt ini yaitu bagaimana caranya kalo mau parkir pararel dalam arti mobil bisa didorong ketika ada mobil yang mau keluar, saya cari2 gak ada bolongan buat dicolok
Seperti yang om evolution21 bilang, ketika tuas di N, mesin dimatikan. Ataupun setelah mesin dimatikan, masih bisa dipindah tuasnya dari P ke N, tapi remnya harus diinjak. Tapi yang paling bagus sih sebelum mesin dimatikan, udah di posisi N, jadi bisa test apa mobilnya masih bisa maju atau mundur dengan sendirinya ketika dalam posisi Netral.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva - PART 05

Post by roadtrain99 »

evolution21 wrote:Kalo ga salah inget ya, matikan mesin waktu transmisi di n
betul.

bs jg tanpa mesin hidup, pos key di acc atau on, pindahin trans ke n sambil injek rem, trus switch off.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva - PART 05

Post by roadtrain99 »

wllaw2 wrote:
roadtrain99 wrote: blm lama sy ke ace. redline diesel lg gak ada (udah lama gak ada sptnya). CRC kalo yg dimaksud botol isi 1 quartz warna silver, kayaknya masih ada, yg harganya kalo ga salah 300rban. Sy pernah pakai dan hasilnya cukup ok.

coba saja di toda kalo gak nemu di ace.
Di tempat saya gak ada toko toda :mky_01:
Kemarin ada coba cari lagi ke Ace, kata mereka ada jual cuma stok lagi kosong. Dan CRC gak ada yang untuk diesel. Yang aditif untuk diesel yang merek Diesel Power.
ooo...bebrp ace di jkt, utk crc botol silver besar ada, skrg bebrp bulan ini sudah ada crc baru botol 400ml.

coba cari liqui moly yg botol kecil, mungkin mereka stock. kalo di sini dulu ace sempet jual liqui moly botol ukuran sedang utk purging, tp skrg sptnya mereka ga stock lagi. kebanyakkan hny yg bensin. redline jg utk bensin.
captivaism
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Thu May 16, 2013 14:44

Re: share captiva - PART 05

Post by captivaism »

evolution21 wrote:Kalo ga salah inget ya, matikan mesin waktu transmisi di n
Terima kasih OM.... :off_good_job:
User avatar
brantaqan
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Tue Jun 11, 2013 18:19

Re: share captiva - PART 05

Post by brantaqan »

hi smua.. newbi nih.. kbtulan blom lma ini bru ambil captiva AWD nfl 2nd..
FC-nya rda mayan boros nih...
awal2 baru beli nih badak sampe 1L:6km gra2 kakinya gatel :mky_01:
trus brusaha mnahan kaki biar gk bejeg2 melulu, n dibawa santai, dg trafic jakarta dapetnya 1L:7km
trus blakangan coba test pk racun CRC 1 fuel tank power renew dcampur norival, skrg dpt 1:8
br coba pake additive 2x, n efekny c tenaga nmbah dkit, lbh enteng dkit, n ngurangin bau asem dr knalpot...
kondisi mobil dr lahir dicekokin biosolar...
normal gk c ini FC-nya? ada cara biar bs lbh irit lg gk yah? :mky_03:

trus kmren ini nglewatin polisi tidur yg landai bgt, biasa pake sedan lewatin tuh polisi tidur dg kec 20kmh gk msalah...
trus g lewatin tuh polisi tidur pk captiva dg kec 10kmh, n pas roda depan mendarat, ada suara *greeeekkkk semacam suara gesekan dr bawah tengah, n gesekannya berasa d kaki pengemudi... tp nih suara kdang muncul kadang kgak muncul... gk jelas nih suara... lbh sering gk muncul sih suaranya, tp pas muncul jd jiper gtuh...
ada yg mengalami hal yang sama kah?
User avatar
ripratama
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Thu Dec 29, 2011 15:36

Re: share captiva - PART 05

Post by ripratama »

brantaqan wrote:hi smua.. newbi nih.. kbtulan blom lma ini bru ambil captiva AWD nfl 2nd..
FC-nya rda mayan boros nih...
awal2 baru beli nih badak sampe 1L:6km.....dst....., skrg dpt 1:8
kondisi mobil dr lahir dicekokin biosolar...
normal gk c ini FC-nya? ada cara biar bs lbh irit lg gk yah?
Hello bro. Saya juga pakai spesies yg sama, AWD Non-FL. FC saya masih di kisaran 1:9. Selalu minum biosolar + sesekali kasi Redline, Cyclo atau CRC (tiap 2000 km atau 4x isi full tank). Kalau 1:8 masih OK lah, tapi kalau 1:6 menurut saya itu sudah sakau berat bro.. hehehe.

Coba cek tekanan ban nya, sesuai spek atau dibawahnya. Lalu pas servis selanjutnya nanti, minta diberi engine cleaner. Kalau di BeRes langganan saya (Chevy Serpong) sudah prosedur standarnya. Semoga membantu.
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
User avatar
brantaqan
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Tue Jun 11, 2013 18:19

Re: share captiva - PART 05

Post by brantaqan »

ripratama wrote:
brantaqan wrote:hi smua.. newbi nih.. kbtulan blom lma ini bru ambil captiva AWD nfl 2nd..
FC-nya rda mayan boros nih...
awal2 baru beli nih badak sampe 1L:6km.....dst....., skrg dpt 1:8
kondisi mobil dr lahir dicekokin biosolar...
normal gk c ini FC-nya? ada cara biar bs lbh irit lg gk yah?
Hello bro. Saya juga pakai spesies yg sama, AWD Non-FL. FC saya masih di kisaran 1:9. Selalu minum biosolar + sesekali kasi Redline, Cyclo atau CRC (tiap 2000 km atau 4x isi full tank). Kalau 1:8 masih OK lah, tapi kalau 1:6 menurut saya itu sudah sakau berat bro.. hehehe.

Coba cek tekanan ban nya, sesuai spek atau dibawahnya. Lalu pas servis selanjutnya nanti, minta diberi engine cleaner. Kalau di BeRes langganan saya (Chevy Serpong) sudah prosedur standarnya. Semoga membantu.
thanks bro... btw, bro ripratama dapet 1:9 dengan perhitungan full tank to full tank atau cuman liat d MID? seumur2 blom pernah nyntuh 1:9 nih tp kalo d MID dpt 11.3L/100Km = 1:8.9km... soalnya stiap hari dpke kerja terus... pergi kerja macet, pulang kerja macet... power n torsi tinggi jd gk guna secara jalan cuman 10-30 kmh... haha
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 05

Post by wllaw2 »

roadtrain99 wrote: ooo...bebrp ace di jkt, utk crc botol silver besar ada, skrg bebrp bulan ini sudah ada crc baru botol 400ml.

coba cari liqui moly yg botol kecil, mungkin mereka stock. kalo di sini dulu ace sempet jual liqui moly botol ukuran sedang utk purging, tp skrg sptnya mereka ga stock lagi. kebanyakkan hny yg bensin. redline jg utk bensin.
Hari Minggu kemarin pas ke Ace cek lagi, udah ketemu yang CRC. Botolnya yang agak gemuk bukan? Harganya sekitar 318 ribu.
Liquimoly gak ketemu sih. Cuma kayaknya Redline masih ada. Pas pagi saya ke sana mereka lagi susun Redline yang bensin di rak, baru masuk katanya. Cuma yang diesel belum masuk. Mudah2an sih masih dijual.
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 05

Post by wllaw2 »

brantaqan wrote:hi smua.. newbi nih.. kbtulan blom lma ini bru ambil captiva AWD nfl 2nd..
FC-nya rda mayan boros nih...
awal2 baru beli nih badak sampe 1L:6km gra2 kakinya gatel :mky_01:
trus brusaha mnahan kaki biar gk bejeg2 melulu, n dibawa santai, dg trafic jakarta dapetnya 1L:7km
trus blakangan coba test pk racun CRC 1 fuel tank power renew dcampur norival, skrg dpt 1:8
br coba pake additive 2x, n efekny c tenaga nmbah dkit, lbh enteng dkit, n ngurangin bau asem dr knalpot...
kondisi mobil dr lahir dicekokin biosolar...
normal gk c ini FC-nya? ada cara biar bs lbh irit lg gk yah? :mky_03:

trus kmren ini nglewatin polisi tidur yg landai bgt, biasa pake sedan lewatin tuh polisi tidur dg kec 20kmh gk msalah...
trus g lewatin tuh polisi tidur pk captiva dg kec 10kmh, n pas roda depan mendarat, ada suara *greeeekkkk semacam suara gesekan dr bawah tengah, n gesekannya berasa d kaki pengemudi... tp nih suara kdang muncul kadang kgak muncul... gk jelas nih suara... lbh sering gk muncul sih suaranya, tp pas muncul jd jiper gtuh...
ada yg mengalami hal yang sama kah?
Kayaknya sih udah lumayan irit. Saya punya yang tipe FL cuma bisa top 7,34 km/l (hitungan manual) soalnya kecepatan rata2 yang ditempuh maksimal cuma 15 km/jam (MID direset setiap pengisian). Rata2 sih sekitar 6,3 km/l

Hmm.. coba aja dibawa ke beres untuk dicek bagian kaki2 mobilnya. Mungkin ada sesuatu yang sangkut.
User avatar
WK1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48

Re: share captiva - PART 05

Post by WK1 »

Barusan dpt undangan dr GM, utk cek motor starter / kabelnya... yg katanya mungkin akan diadakan penggantian gratis...

Kalo spt ini kayanya dah mulai mantap nih pelayanannya
:mky_02:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: share captiva - PART 05

Post by ricz »

Wah mantap mantap :mky_02:

Silent recall donk ini berarti.. :mky_03:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165