di jakarta sih gampang aja nyalip mobil2 kek gini.. wong macet koq.. tinggal jeli lihat lajur kosong ae...MonSTER_GTR wrote:walah cayman nya ganti mesin ke 1tr-fe kali yak![]()
J/k
ceritaiin dong mod![]()
![]()

..............

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
di jakarta sih gampang aja nyalip mobil2 kek gini.. wong macet koq.. tinggal jeli lihat lajur kosong ae...MonSTER_GTR wrote:walah cayman nya ganti mesin ke 1tr-fe kali yak![]()
J/k
ceritaiin dong mod![]()
![]()
yang salah sih milih rutenya... harusnya dari sudirman, ke tvri, keluar di senayan...ricz wrote:Bocah babe cendana waktu itu udh pake VR4... Ganas bener...Nightster Guy wrote:Sekedar cerita legendaris dr era golden agenya street racing Jakarta trek Sudirman, saat om Galih begawannya V8 Indonesia pakek Holden HQ Premier tuanya yg tampangnya stengah rat, berhasil ngalahin cucu babe Cendana yg pakek VR-4 yg lg top perform pd masa itu sbg sedan 4 pintu Jepangan terkenceng. Pulanglah si jablay Cendana dgn rasa malu dan dongkolnya.
220 KM/h, foto kebanggaan om Galih di speedo Holden tuanya di trek Sudirman.
Gila tu mobil tua.
Selain om galih dgn holdennya, jgn lupakan om nurik dengan mazda kotak sabunnya yg bikin gerah pengguna eterna dan twincam GTI.Nightster Guy wrote:Sekedar cerita legendaris dr era golden agenya street racing Jakarta trek Sudirman, saat om Galih begawannya V8 Indonesia pakek Holden HQ Premier tuanya yg tampangnya stengah rat, berhasil ngalahin cucu babe Cendana yg pakek VR-4 yg lg top perform pd masa itu sbg sedan 4 pintu Jepangan terkenceng. Pulanglah si jablay Cendana dgn rasa malu dan dongkolnya.
220 KM/h, foto kebanggaan om Galih di speedo Holden tuanya di trek Sudirman.
Gila tu mobil tua.
Pasang turbo om, buat ngejer super innovaJESKONENG wrote:btw, spy enggak terlalu kaget dng performa 306 sy, itu karna sdh mengalami :
- engine swap ke mesin XU10J2 (di eropa dipake oleh 306 XSi dan di Indo dipake oleh 405 STi th 96)
- port 'n" polishing (inlet & exhaust ports) & papas cyl head 0,6mm
- injector ex V960
- FPR ex 406 D8
- remap ECU (ganti e-prom dng yg sudah diprogram utk meningkatkan limiter putaran mesin, dll)
- custom light weight crank pulley
- air filter element K&N
- modified exhaust system (saringan tengah dibuang dan pipa diganti lebih besar)
- upgraded front suspension (per keong & SA)
yg blom kesampaian :
- header
- aftermarket camshaft (utk membuat lift klep membuka lebih tinggi dan durasi bukaan lebih lama)
Itulah sebabnya berani menguber E36 320i (6 cyl 24valve)... kwkwkwkwkwkwkw
sementara masih mau memaksimalkan potensi N/A, om... masih blom pasang header & camshaft hi performance...htannis wrote:Pasang turbo om, buat ngejer super innovaJESKONENG wrote:btw, spy enggak terlalu kaget dng performa 306 sy, itu karna sdh mengalami :
- engine swap ke mesin XU10J2 (di eropa dipake oleh 306 XSi dan di Indo dipake oleh 405 STi th 96)
- port 'n" polishing (inlet & exhaust ports) & papas cyl head 0,6mm
- injector ex V960
- FPR ex 406 D8
- remap ECU (ganti e-prom dng yg sudah diprogram utk meningkatkan limiter putaran mesin, dll)
- custom light weight crank pulley
- air filter element K&N
- modified exhaust system (saringan tengah dibuang dan pipa diganti lebih besar)
- upgraded front suspension (per keong & SA)
yg blom kesampaian :
- header
- aftermarket camshaft (utk membuat lift klep membuka lebih tinggi dan durasi bukaan lebih lama)
Itulah sebabnya berani menguber E36 320i (6 cyl 24valve)... kwkwkwkwkwkwkw
sekalian kap mesin,dashbord,plafon,speedo,tape,spiker,wiper,lampu2,JESKONENG wrote:utk saat ini gak perlu weight reduction, kecuali kalok utk drag race seri nasional, perlu copot jok blakang dan ban serep.. itu aja om...
Waaaaaaa Nursianto 'Nurik' Techno Motor, Mazda B600 nya gak layak disebut mobil lg, itu mah kandang ayam berjalan (dlm konteks memuji) coz larinya kek setan walau tampang buluk abiss. Mesin 4A-GE saat pertama maen. Meningkat turbo dll weleh2...indrasir wrote: Selain om galih dgn holdennya, jgn lupakan om nurik dengan mazda kotak sabunnya yg bikin gerah pengguna eterna dan twincam GTI.
hahaha betul pak...saya jg kdg merasa sudah lewat masa saya n e36(walo msh +/- 40 sih/ngeles)....hahahahahah....JESKONENG wrote:safety first tetap selalu jadi pedoman utama om :kompresorz wrote:JESKONENG wrote:
saya suka nguber e36 om (terutama yg 320i. Kalok yg 318i sich lemooot)... kecuali kalok jelas2 tertera "323i" nah, saya enggak brani dech...
hahaha mantap pak....saya sih apa aja saya uber..tp keseringan saya yg diuber hahaha..makanya kmaren dilibas e46 putih jauh bgt gak tau spek apa...ya kalah menang urusan nanti hahaha...yang penting puas hati...skali2 ngukur mobil n keterampilan msh sigap tdk...hahaahahah
sebenarnya saya mau ikut joging walo ngeri jg nanti2 ketemu mobil udah spek balap...cm apa daya e36 bmasalah..lgpula malam saya bawa mobil bodoh sendiri gak ngeh belok dikira lurus...
makanya saya senang kencang sendiri siang2 krn pede klo mobil kawan msh standar krn tdk tau..hhahaha
biasanya pas siang saya bawa puter2 ini mobil pasti kencang ya buat nostalgia aja...mknya keseringan biasa ketemu kawan mobil bmw yg lebih baru..malah pernah x5
sabtu-senin mau ke astra komplain garansi rem...maklum ganti belum 1000km...skrg balapan sama bengkel aja...hahahaha
tapi sehat jg tetap ngeri ah acara jogingnya...
- mesin harus sehat prima, termasuk kaki2 dan sistem pengereman
- jangan maksa diri.. yg hobi ngebut puluhan taun (dan sudah mengalami beberapa kali accident) pasti udah tau kapan feeling mengatakan "reduce speed now"
intinya : ngebut oke, selama masih terasa nikmat, dan selama kita masih "in control" of : 1)our car and 2)the "always changing situation" around our car ..
Nightster Guy wrote:Om Kompres..
Kalok Bimmers tampang standaran tp buwas performa aslinya sy pilih E46 330i om... Cckckckck spek standar 0-100 6 second skian yah cmiiw... Salah 1 Bimmers 4 pintu terbuas yg pernah dipasarkan resmi di Indo...
Ada yg pernah pake/punya E46 330i?
DOHC wrote:mungkin SM isi nya sudah pada berumur om... nyali nya sudah berkurang...
ane yg masi kepala 2 aja uda ga brani sgila dulu lg nyetir.. skrg di tol sering banget di dim atau di klakson2 ama sesama apansa jg ane kasi aja..![]()
hahahha... si evarnaz... itu supir nya emang agak korslet tuh... itu mobil van buat ngangkut barang dipake ngebut.. jadi inget waktu ane dijemput pake mobil hotel di bali, armada nya yah si evarnaz... ngobrol dgn si driver.. doi mengeluhkan lemot nya si mobil ketimbang apv lawas hotel tsb.. plus pas melahap tikungan2 agak terasa limbung..kompresorz wrote:DOHC wrote:mungkin SM isi nya sudah pada berumur om... nyali nya sudah berkurang...
ane yg masi kepala 2 aja uda ga brani sgila dulu lg nyetir.. skrg di tol sering banget di dim atau di klakson2 ama sesama apansa jg ane kasi aja..![]()
hahaha....kemarin ketemu evalia putih masuk dr pintu tol kebon jeruk arah grogol lgsg kencang ketengah jalan n selip2an rapat gak tau sama siapa...mana kencang lg...pdhl jalan lumayan sedikit rame...ini orang2 yg bawa mobil kelas ini otaknya konslet...diladenin malu..ya wis minggir aja...hahahahaha
Rabu kita joging bareng yuk di tol cikampek ke sop janday_anjasrana wrote:gile.. ini trit replynya sekenceng isinya..... tauk2 udah page 13 aja....
ada yg usul hari Rabu ? mgkn bagus, karna enggak seramai sabtu/minggu ..DOHC wrote:uda 13 pej... bahas uda kmana mana... jadi nya dmana nehh lokasi dan waktu jogging nya...![]()
''dubz wrote:330i? Adanya 325....mesin M54 juga, yah mirip2 lah. Tapi nomernya saya copot biar dikira 318.
htannis wrote:Rabu kita joging bareng yuk di tol cikampek ke sop janday_anjasrana wrote:gile.. ini trit replynya sekenceng isinya..... tauk2 udah page 13 aja....
asepkadek wrote:beneran ini mah seru euy, dengerin(baca) pengalamannya SMer![]()
kalo aja ada produser film, kayanya belum ada film kita yang bertema balapan, pasti lebih seru dari initialD.
sekarang tiap pulang kerja pasti mampir kesini dulu, stey cun terus ah