Selalu splitted soal balap liar gini.
Di satu sisi, soal safety dan rules. Tol bukan ajang kebut2an, dll blahblahblah... Kita amini itu dan slayaknya patuhi.
Tapii.. Di sisi lain balap liar punya sensasi tersendiri yg nggak bs didapat saat berpacu di arena resmi. Suasananya, sikon riilnya, nyelip2 di antara kontestan jalanan lain yg justru bukan kontestan balapannya.
Balik lg ke pertanyaan kontempelatif esensial: Apa yang kita cari?
Kepuasan personal? Walau sdikit byk mengorbankan hak org lain di jln.
Pencapaian syahwat kelelakian?
Sekedar ekstase iseng sesaat?
Katarsis adrenalin?
Atau lainnya?
Ahhhhhh balap liar emang gak ada habisnya. 2 sisi yg sama memusuhi dan menjunjungnya.
Skedar nostalgia... Ane pribadi cm penonton saat awal jayanya trek AA taun '95. Jaman jayanya Estilo dan Starlet dan Eterna di trek itu. Daihatsu Classy ane mah gak bs diharapin performanya.
Suka nginep di rumah dosen di jalan Ridwan III daerah Patal Senayan, jd drafter skedar nambahin uang jajan. Kl malming, dr rmh tsb uda kedengaran suara knalpot pd balapan, jamannya 5Zigen Cannonball Super Border dan 5Zigen Fireball jd benchmark knalpot resing. Blom kenal HKS.
Balik Manado, jd pelaku balap resmi dan liar. Liarnya di sebuah jalan bypass yg kadang sepi. Tp tetep aja di 2 sisi jalan kita harus nyetopin arus. Kadang pk urat leher. Yah judul2nya ngambil hak pemakai jln lain walau bentaran. Kdg mreka ngomel2, byk jg yg suka dan ikutan nonton. Pas kliatan pikap tuanya isilop dr polsek nguing2 strobonya, kabbbboooorrr waaahahaha...
Well well ...
