Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
@mod DOHC
bro, ane msh penasaran deh suara gearbox manualnya GL tuh kyk gmn sih??
Pernah baca jg di otomotif atau AB gitu minusnya GL yg manual katanya gearbox berisik
Kalo ga salah nih gearbox buatan renault yak??
Jambangan wrote:@mod DOHC
bro, ane msh penasaran deh suara gearbox manualnya GL tuh kyk gmn sih??
Pernah baca jg di otomotif atau AB gitu minusnya GL yg manual katanya gearbox berisik
Kalo ga salah nih gearbox buatan renault yak??
ada suara krekkrekrek yg kontinue bro... dan bunyi ini ilang kalo pedal kopling diinjak.. kalo mnurut batu makam sendiri sehh gara2 ada counter gear di gear box yg muter shg bikin bunyi.. tp ada jg yg blg karena housing gearbox kelewat gede sdgkan "isi" dari gearbox ga segede itu, jadi gear2 yg mutar menimbulkan resonasi.. dan waktu ane ganti kopling livi ane... ane ketemu satu part lg yg bkin bunyi jg... parts CSC nya itu sendiri kalo uda lama dipake... bearing nya pas diputar dgn tangan terdengar brisik..
soal gearbox sehh desas desus nya sehh buatan renault bro... hal ini diperkuat dgn komponen CSC nya itu sendiri yg dibuat oleh renault valeo france..
DOHC wrote:
ada suara krekkrekrek yg kontinue bro... dan bunyi ini ilang kalo pedal kopling diinjak.. kalo mnurut batu makam sendiri sehh gara2 ada counter gear di gear box yg muter shg bikin bunyi.. tp ada jg yg blg karena housing gearbox kelewat gede sdgkan "isi" dari gearbox ga segede itu, jadi gear2 yg mutar menimbulkan resonasi.. dan waktu ane ganti kopling livi ane... ane ketemu satu part lg yg bkin bunyi jg... parts CSC nya itu sendiri kalo uda lama dipake... bearing nya pas diputar dgn tangan terdengar brisik..
soal gearbox sehh desas desus nya sehh buatan renault bro... hal ini diperkuat dgn komponen CSC nya itu sendiri yg dibuat oleh renault valeo france..
Hmm, jadi selama pake XR itu gearbox bunyi terus bro??
Kalo GL bro yg dulu bunyi jg ga tuh gearboxnya??
DOHC wrote:dua dua nya sama2 bunyi terus bro... dan dua dua nya sama2 makin kenceng bunyi nya seiring bertambah nya odometer..
scara performance sehh ga ada masalah bro... toh ane bejeg dan beberapa kali kebut2an ga jebol koq tuh gearbox...
Haha.. Parah jg ya bro
Padahal dulu ane sempet mo genti GL S M/T bro. Gara2 naik punya temen nyaman bgt. Beda bgt ama terios ane dulu
Bonyok sih dah setuju. Tapi setelah baca2 di trit GL forum sebelah banyak kasus gitu makanya ga jadi beli deh. Yg bikin ane mundur teratur itu kasus meteran bensin itu bro
Akhirnya malah genti swift. Ga nyambung
kalo gearbox nya sehhh kayanya ga ada masalah selaen bunyi itu doank bro... uda proven di lipina ane dipake ampir 100 rebu km ga ada masalah... perna beberapa kali masuk 160 kph jg ga masalah...
yg jd masalah justru di parts CSC nya... karena ini pengganti release bearing, lengan penekan matahari kalo pada clutch set konvensional... nahh CSC ini agak2 rentan rembes... dan parts CSC ini terbuat dari plastik.. bukan besi..
DOHC wrote:kalo gearbox nya sehhh kayanya ga ada masalah selaen bunyi itu doank bro... uda proven di lipina ane dipake ampir 100 rebu km ga ada masalah... perna beberapa kali masuk 160 kph jg ga masalah...
yg jd masalah justru di parts CSC nya... karena ini pengganti release bearing, lengan penekan matahari kalo pada clutch set konvensional... nahh CSC ini agak2 rentan rembes... dan parts CSC ini terbuat dari plastik.. bukan besi..
@Mod DOHC
Nah kalo part CSC itu diganti suara hilang ga bro??
Berarti GB manualnya GL nih termasuk advance ya ampe ada part yg namanya CSC itu
Ane aja ga ngerti apa itu CSC bro
Kalo release bearing msh bisa ngebayangin cara kerjanya ama bentuknya. Kalo CSC ini bener2 baru denger ane
@monSTER
Ngeri ya momod kita satu ini
Udh jago masalah teknis mobil. Jago ngebut pula
ya gitu lah, momod kita satu ini banyak belajar dari kekurangan mobilnya itu
mobilnya makin banyak masalah, user nya makin pinter ngutak-atik secara teknikal
Jambangan wrote:@Mod DOHC
Nah kalo part CSC itu diganti suara hilang ga bro??
Berarti GB manualnya GL nih termasuk advance ya ampe ada part yg namanya CSC itu
Ane aja ga ngerti apa itu CSC bro
Kalo release bearing msh bisa ngebayangin cara kerjanya ama bentuknya. Kalo CSC ini bener2 baru denger ane
@monSTER
Ngeri ya momod kita satu ini
Udh jago masalah teknis mobil. Jago ngebut pula
kalo dibilang advanced.... emmmm...ane koq lebi stuju bilang ini lebi ke arah efisiensi atau nama lain dari pelit yahh...
CSC ini concentric slave cylinder.. normal nya di kopling itu, kan ada release bearing dan release fork... nahhh si CSC inilah yg menggantikan komponen si bearing dan fork itu..
csc.jpg
cara kerja nya, minyak rem atau kopling masuk melalui yg hijau tsb.. lalu apabila kondisi kopling disengaged maka diafragma pada segmen merah (yg diatas mengkilap bundar itu bearing nya) akan tertekan oleh si matahari shg dia mengempis.. nahh apabila kopling engaged, maka diafragma akan mengembang segmen merah tsb akan menekan si pelat matahari melalu si bearing tsb..
maap nubie bahasa nya belepotan... utk komponen CSC lipina kira2 seperti itu bentuk nya... dan CSC ini entah kenapa ga bole di reuse... skali pake yahh dibuang... dan umum nya CSC itu terbuat dari bahan plastic..
kalo gearbox sehh biasa aja bro.. nothing special... sama aja kaya merek2 laen... kumpulan2 gear2.. cuman batu makam agak strict utk penggunaan oli gearbox manual... wajib gl4 dan tingkat 75-85... kalo laen dari itu agak kurang smooth perpindahan gigi nya.. uda ane coba..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
@DOHC
Mantap om penjelasannya
Nah sekarang dah ada bayangan cara kerja part ini sebenernya gmn
Btw selain di GL dipake di mobil apa aja nih bro??
Apa mobil2 renault jg pake CSC ini??