Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
fortie d4d MT ada yang versi 4x4 gak ya? kalo ada, mungkin lebih gampang. tapi kalo gak, jadi ribet.
untuk upgrade dari 4x2 ke 4x4:
1. transfer case
2. differential (gardan) depan
3. kopel differential belakang
4. kopel differential depan
5. setting ulang ECU.
ini asumsi gearbox dan transfercase tinggal plug.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
ricz wrote:Yg diesel, kalo mau yg bensin jg sptnya ada, tp bensinnya lebih ngocor dr yg diesel...
Om gue kemaren baru jual LC 100 diesel 4.2 taon 2000 py dia, laku sekitar 500-an gt...
Ia mending yg diesel aja kali ya, biar rada irit bbmnya, kalo yg bensin saya kawatir gx kuat beliin pertamax tiap hari. hehe
Wah mantab tu Om, resale valuenya masih tinggi,.
maskopat wrote:fortie d4d MT ada yang versi 4x4 gak ya? kalo ada, mungkin lebih gampang. tapi kalo gak, jadi ribet.
untuk upgrade dari 4x2 ke 4x4:
1. transfer case
2. differential (gardan) depan
3. kopel differential belakang
4. kopel differential depan
5. setting ulang ECU.
ini asumsi gearbox dan transfercase tinggal plug.
Hmm,. kalo yg A/T ada yg 4x4 bensin, apa bisa pake komponen Fortie V 4x4 bensin utk upgrade Fortie G Diesel M/T,.??
saran Anda sangat saya harapkan...
maskopat wrote:fortie d4d MT ada yang versi 4x4 gak ya? kalo ada, mungkin lebih gampang. tapi kalo gak, jadi ribet.
untuk upgrade dari 4x2 ke 4x4:
1. transfer case
2. differential (gardan) depan
3. kopel differential belakang
4. kopel differential depan
5. setting ulang ECU.
ini asumsi gearbox dan transfercase tinggal plug.
Hmm,. kalo yg A/T ada yg 4x4 bensin, apa bisa pake komponen Fortie V 4x4 bensin utk upgrade Fortie G Diesel M/T,.??
saran Anda sangat saya harapkan...
mungkin bisa pake komponen dari hilux MT juga. tapi perlu penyesuaian panjang kopel diff belakang..
kalo dari sisi ekonomis, setuju dg saran temen2 yang lain, tuker mobil aja...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:fortie d4d MT ada yang versi 4x4 gak ya? kalo ada, mungkin lebih gampang. tapi kalo gak, jadi ribet.
untuk upgrade dari 4x2 ke 4x4:
1. transfer case
2. differential (gardan) depan
3. kopel differential belakang
4. kopel differential depan
5. setting ulang ECU.
ini asumsi gearbox dan transfercase tinggal plug.
Hmm,. kalo yg A/T ada yg 4x4 bensin, apa bisa pake komponen Fortie V 4x4 bensin utk upgrade Fortie G Diesel M/T,.??
saran Anda sangat saya harapkan...
mungkin bisa pake komponen dari hilux MT juga. tapi perlu penyesuaian panjang kopel diff belakang..
kalo dari sisi ekonomis, setuju dg saran temen2 yang lain, tuker mobil aja...
Betul juga kata Om, mungkin kurang ekonomis ya...
Ada saran Om??
Pajero GLX sekitar 440 jutaan & Fortie VNT sekitar 420 jutaan...
Kalo dipikir2, biaya oprek PJS GLX jadi mirip Exceed + ban pacul dll kurang lebih 20 jutaan aja, dgn asumsi HU + switch sekitar 6-7 juta, jok kulit asli sekitar 5 jutaan & ban pacul MT / AT sekitar 4-5 juta (tergantung merk)...
Sedangkan Fortie VNT, jika harus mengubah menjadi 4x4, harus membeli penggeraknya yg tdk murah, plus biaya urus surat2 kendaraan, belum lg ban pacul dll...
Trus kalo misalnya modifikasi spt itu bukan merupakan tanggung jawab bengkel resmi kalo ada kerusakan dll..
Jadi kalo gue di posisi om, gue lebih pilih Pajero Sport aja, lebih gk repot & kalo ada apa2 BeRes ttp bertanggung jawab... Trus jatuhnya lebih murah lg..
ricz wrote:Pajero GLX sekitar 440 jutaan & Fortie VNT sekitar 420 jutaan...
Kalo dipikir2, biaya oprek PJS GLX jadi mirip Exceed + ban pacul dll kurang lebih 20 jutaan aja, dgn asumsi HU + switch sekitar 6-7 juta, jok kulit asli sekitar 5 jutaan & ban pacul MT / AT sekitar 4-5 juta (tergantung merk)...
Sedangkan Fortie VNT, jika harus mengubah menjadi 4x4, harus membeli penggeraknya yg tdk murah, plus biaya urus surat2 kendaraan, belum lg ban pacul dll...
Trus kalo misalnya modifikasi spt itu bukan merupakan tanggung jawab bengkel resmi kalo ada kerusakan dll..
Jadi kalo gue di posisi om, gue lebih pilih Pajero Sport aja, lebih gk repot & kalo ada apa2 BeRes ttp bertanggung jawab... Trus jatuhnya lebih murah lg..
Makasih Om masukannya,. Saya setuju banget tuh, sya ikutin saran Om...
Bener, daripada ntar malah repot mending pilih yang pasti2 aja, upgradenya mudah.
Sekali lg Thanks ya Om...
Kalau saya sih Om, mending dijual forti nya dgn dana segitu, saya pilih LC v100 , alasan nya ga repot2, hasil sudah jelas LC lebih nyaman + ampuh di track west borneo Om.
Kalo pendapat nubie ngawur jadul kolot macam ane, ane pro dengan om Turbo mengenai transmisi A/T yang nemenin transfercase 4x4 nya. Itu jawaban teknis telak yang menjawab rasa penasaran ane, kenapa si GNF 4x4 ini walaupun pakai A/T tapi waktu dibawa ke Italy lewat darat dan bolak balik terperosok dan jalan buruk, tetap jos gandoz.
Itu rupanya...
Perlu 4x4 nya buat berkubang lumpur extreme kayak offroad atau ngga, om? IMHO kalau masih jalan ancur ancuran yang bukan sarang lumpur kebo yang dalam, kaleng metik saya juga masih mumpuni kok om buat ngelibas jalan hancur di pedalaman Jawa Tengah maupun pedalaman daerah Indramayu..
apalagi yang lebih powerfull dan ada 4x4 nya macam GNF.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "