borisraikkonen wrote:Hmmm....Baru turun gunung ngeliatnya beginian...walid_007 wrote:yang patut diingat dari blazer ini INTERIORNYA ,,,,ane sih ga tau sifat org pda mobil yang gue temukan tsbt tp yg jelas interiornya remuk sana sini.....blom lagi dari segi disain dsb...jujur ane kurang demen.MAD COW wrote:Selamat Sore para Suhu,
ijin gabung yah...
Sudah hampir 3 minggu saya mengikuti thread ini yang dimulai dr part 01..
sampai sekarang akhirnya memutuskan untuk mencari kebo sebagai teman utk pergi sekeluarga..
kalo sendirian sih saya lebih suka naik motor..
saya tiap hari pake Pulsar full box atas dan kanan kiri ( sebagai ganti naik mobil, jd kudu bawa banyak box buat naruh baju kerja, laptop, pistol (upss) dll )..maklum jalanan macet jadi naik motor aja..
oya...itu id Jeskoneng maksudnya Om Jes dari Prides Pulsar yah ?
saya pulsar merah yg pake lonceng sapi om...
klo gitu kita beberapa kali ketemu kan om, di MKT dan BERES Jar Samanhudi yg sekarang jadi dealer KIA![]()
oya, saya lagi cari2 nih montera SOHC dan mengingat saya nubie banget di dunia blazer, mohon petunjuk dan tuntunan dr SUhu Blazer semua disini yah...
mohon infonya juga jika ada dr rekan2 yg montera SOHCnya mau dijual, monggo ditawarkan ke saya, kali aja jodoh...
Terimakasih...
masalah model yah...udah uzur men!!,, memang american style nya dapet tp udahlah
performa...halah ni mobil brpa ton men?? 2.2 L dohc an g perlu repot2 pake mobil ni... avanza 1.5 bisa ngebulin ni mobil klo gue bawa
bensin,,,,ane kurang gtau...
dengan dana 100 juta...udah dapet kok avza yang minim perawaran...atau LGX---usahakan ambil yg 2000cc krn mesinnya udah 'canggih'",,,pake mesin hilux nih lgx
knapa gue saranin lgx krna "minim perawatan" + gedean drpad avx
Dengan dana 100juta, mobil yang saya beli 60juta Blazer SLi th.1997 + Modifikasi Interior/Exterior & Engine Tuning 30juta, bisa jadi seperti ini :
Apa yang anda dapatkan :
1. Puasss (Anda puas liat tampang avanza/lgx?)
2. Jadi pusat perhatian (Merasa jadi pusat perhatiankah naik avz/lgx?)
3. Jaya di gunung, Gaya di Mall (Avz/lgx bisa naik gunung ga eaaa? emm okelah kalo dibawa ngeMall gaya ga eaaa?)
4. Blusukan ke jalan tanah,batu,pasir (Avz/lgx..hmm..buset ga bisa euy ngebayanginnya)
5. Aman dalam berkendara dan nyaman bagi penumpang (kalau yang ituuh...hayaahh udaahlaah...mengerikan)
6. Anda terburu-buru?butuh kecepatan?di jakarta?kenapa ga bisaa...?? Asalkan anda sudah dapat feelnya, bisa kok dibawa spt city car
7. Perawatan? Mas..ini mobil berumur loh...bukan apa2...mau dapat semua seperti yang diatas? otomatis anda harus keluar biaya dan its worthed dengan apa yang anda dapatkan.
8. Spare part mahal? Standar kok..selama anda merawat dengan benar dan kebengkel yang benar.
Kalau berangkat dari ketersediaan dana dan anda bukan orang yang bisa menilai estetika suatu kendaraan dan punya sedikit komitmen, Mungkin kalau saya bandingkan dengan innova ga masuk juga kali ya, apalagi jika saya bandingkan dengan mobil sekelas BMW Seri 7 atau tarolah Mercy Masterpiece yang notabene dengan dana 100jt anda dapat mobil super nyaman,aman,tentram, sejahtera,kenceng dan prestige plus WOW gitu loh...
Secara jika anda hanya punya uang 57jt atau katakanlah 100 juta tapi ingin mobil yang tinggal pakai jreeng...ga kebengkel2 lagi...sekalinya ada perbaikan anda kaget dan lantas pasti akan bilang mobilnya jelek, ribet, spare part mahal, sering rusak dsb. ( Ya Maaf Innova aja harganya masih di atas 100jt, dan itu realita...kalau udah spt itu pasti tu mobil nasibnya di jual cepet)
Kalau memang berangkatnya dari dana yang tersedia dan mau dapet seperti yang sebelumnya saya bilang, silahkanlah hunting bersama Mas Walid ini...tentunya apa yang akan anda dapatkan ya minus 6 point seperti yang saya utarakan diatas.![]()
Nah Kembali ke laptop jika di bandingkan dengan avz/lgx spt yg mas walid katakan...come on get real laah...dari segi CC aja udah jauh, mau di ukur dr mana lagi?? Tenaga?? coba deh standartnya avz/lgx berapa sih torque dan horsepowernya? kalau udah dapet dari pabrikan atau mungkin liat2 brosurnya...segera lapor ke sini ya...biar kita bandingin secara hitam di atas putih aja dulu deh..
kalau mau di bandingin di lapangan...yaah silahkan aja, mobil saya siap turun kapan aja SOHC loh...kayaknya cikampek oke tuh..![]()
Trus bicara soal bensin...ya iyalah mas kalau di bandingkan avz/lgx...balik lagi ke yang tadi CC nya aja udah beda, bobot pun beda jauh kaleng khongguan sama besi baja...yang jelas untuk mas "Mad Cow" bensinnya Blazer SOHC itu umumnya 1:8 dalkot dan bisa 1:12 luar kota,ga beda jauh dengan DOHC 11-12 lah...sedikit lebih banyak mengkonsumsi BBM karena tenaganya juga lebih besar. (ya gampangnya pemuda sama2 umur 24th, yang satu biasa2 aja, yang satu badannya lebih besar dan ber otot, otomatis dia juga butuh asupan energi lebih)
Jadi sekian dulu deh komentar dari saya...coba anda pertimbangkan masak2 dulu mas "Mad Cow"...anda tipe orang seperti apa dan inginnya kendaraan impian anda seperti apa. saya tidak bilang anda harus beli Blazer, tapi saya hanya mengutarakan kenyataan saja. biar anda sendiri yang menilai dan memutuskan agar anda tidak menyesal setelahnya.
To mas brow "Walid", coba deh Avanza 1.5 nya yang bisa ngebulin Blazer kesiniin...tinggal pilih salah satu mana yang mau "coba coba" di kebulin (kalau bisa)
wah...jadi makin bersemangat setelah baca penjelasan dr om borisraikkonen..
terimakasih yah om atas penjelasnnya...
jujur, hal negatif yang saya dengar dr blazer sdh saya pertimbangkan, sebelum saya putuskan utk niat mencari kebo ini..
sedikit curhat juga om, saya tahun 2009 beli Bajaj Pulsar jg pertimbangannya "njelimet" om, terlebih suara negatif seperti : spare part susah alias senen kemis, harga jual jatuh, badannya berat banget ( atau krn ane yang imut), standarnya jg ga bisa lari bahkan sama mio aja utk 0-100 meter pertama bisa kalah, tapi yah buat apalah ngebut2 toh saya sudah cukup puas dulu pakai nomor start 207 waktu jaman edan gila road race..jadi lama2 bosen ngebut..hihi
tapi kembali ke pertimbangan saya..yaitu " apa yang saya inginkan dari sebuah motor"?
yaitu: - irit (pulsar pake 2 busi dan klo pakenya ga rusuh,bisa sampai 1lt/45km..), -nyaman banget (pulsar pake shockbreaker gas dan diameter shock depan jg besar tp ga keras ),- model gagah dan ga ketinggalan jaman,- kuat (sekarang pulsar saya bobotnya bisa sampai 230kg krn pake top dan side box serta besi pengaman klo jatuh samping dan full bensin),- stabil.
akhirnya saya memilih pulsar utk menemani saya 4 thn ini "nguli" tiap senin-jum"at melewati gatot subroto setiap hari. Alhamdulillah blm pernah mogok dijalan bahkan kampas kopling aja blm ganti dr baru pdhl udah 78.000 km...dan sisi negatif nya saya kesampingkan jauh2 termasuk harga jual yg jatuh..I don"t care..karena dari awal beli juga sudah bertekad bahwa ini motor "til death do us apart"" hehe
nah pembelajaran dari memiliki pulsar maka saya tertarik untuk meminang blazer..hal negatif dr Blazer, mudah2an saya bisa menerimanya dgn ikhlas, karena menurut saya ga sebanding dgn hal positif yg saya lihat dr Blazer dimana Hal positif tsb sudah dijelaskan oleh Om borisraikkonen..
untuk itu mohon nantinya saya dibantu yah utk ngerawat kebo jika saya sdh berhasil mendapatkan kebo.
Sekali lagi saya ucapkan Terimakasih kepada para suhu yah atas infonya