Review New Hyundai Santa Fe 2013
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Wed Apr 03, 2013 11:49
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
oh yaa saya ada liat accesories di ebay wahh bagus bsgus tuhh... cuma ga yakin klo beli brgnya bisa nyampe ga ke indo?????
uda ada yg pernah bli melalui ebay????
uda ada yg pernah bli melalui ebay????
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Thu Mar 31, 2011 15:56
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Aman kok gan, saya sudah 4 kali belanja. Tapi memang sih Bea Cukai Indo bikin dag dig dug, abis ngeliatin status tracking on hold berhari-hari di BCliora wrote:oh yaa saya ada liat accesories di ebay wahh bagus bsgus tuhh... cuma ga yakin klo beli brgnya bisa nyampe ga ke indo?????
uda ada yg pernah bli melalui ebay????
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Thu Mar 31, 2011 15:56
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Sharing aja, saya pelunasan pembayaran 20 Maret, ambil mobil 24 Maret, STNK dapet tanggal 22 April. Kertas STNK asli.liora wrote:klo ga salah stnk bpkb bisa bulan sept atau oktober baru ada kertasnya...itu info dari biro jasa lohhh? sy silang nopol lama dan dia kasih tau klo ada buku bpkb dan stnk baru... jadi masihh lamaaaaaaaaa dehhhhh......
Tinggal BPKB yang belom
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Wed Apr 03, 2013 11:49
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
semalam main ke sms serpong.... eh ada pameran mobil hyundai ..... iseng iseng tanya hyundai versi 4wd eh salesnya ternyata bilang sekarang uda ready stok...pricelistnya jg ada. harganya wowww..635jt..mantappppp...
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Tue Mar 05, 2013 3:25
- Location: Pati - Jateng
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
@Henry Kurniawan : iya nih, punya saya surat suratnya terlambat. Pertama, saya ganti warna (dari putih jadi hitam), trus mau pilih nocan yg akhirnya gak jadi, tapi salesnya lupa infikan ke pusat jadi pusat menunggu kepastiannya. Naaaa baru deh minggu ini diproses
(infonya minggu depan (akhir Mei)) udah beres, tapi cuman dapet surat pajak aja.

(infonya minggu depan (akhir Mei)) udah beres, tapi cuman dapet surat pajak aja.
Iya, aku juga dapet info dr salesnya, kalo yg 4x4 udah masuk, ada beda 19 item dibanding yg 4x2 saat ini. Lha kan berarti 19 item masuknya yg full version..... Entah benar ato tidak, salesnya juga lum tahu. Hmm.... 4x4 handlingnya mantab kali ya?liora wrote:semalam main ke sms serpong.... eh ada pameran mobil hyundai ..... iseng iseng tanya hyundai versi 4wd eh salesnya ternyata bilang sekarang uda ready stok...pricelistnya jg ada. harganya wowww..635jt..mantappppp...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
19 item itu apa aja yaa ? soalnya waktu main ke showroom Hyundai untuk nanya Santa Fe AWD..salesnya cuma bilang beda di drivetrain aja, sisanya sama semua
apa mungkin Airbag lengkap ada 7, HSA, LSD, Traction Control, VDC, Auto Sensing Wiper, Auto Headlamp, dll ? kalo beneran yang versi AWD nya lengkap banget, kayaknya cukup bagus juga walaupun untuk produk Korea, orang melihatnya akan sangat mahal
well, ada uang ada fitur yang didapat
apa mungkin Airbag lengkap ada 7, HSA, LSD, Traction Control, VDC, Auto Sensing Wiper, Auto Headlamp, dll ? kalo beneran yang versi AWD nya lengkap banget, kayaknya cukup bagus juga walaupun untuk produk Korea, orang melihatnya akan sangat mahal

well, ada uang ada fitur yang didapat

#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Santa Pi versi Canada

Bannya Conti


HU Infinity

Bannya Conti


HU Infinity
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
iseng2 liat2 Hyundai Genesis sedan 4 door



Cuman neh sayangnya si Genesis :
trim trim yg kepegang dan terlihat sih halus2, tapi plastic2 trim bagian bawah spt plastik bag bawah kursi / sill plate pake plastik yg agak kasar & looks cheap



Cuman neh sayangnya si Genesis :
trim trim yg kepegang dan terlihat sih halus2, tapi plastic2 trim bagian bawah spt plastik bag bawah kursi / sill plate pake plastik yg agak kasar & looks cheap
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Om Turbo, tuh foto koq terbalik smua?
Santa Fe versi Canada ama Indo bagusan mana materialnya om?
Santa Fe versi Canada ama Indo bagusan mana materialnya om?
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Di browser ane sih posisi foto benar semuaricz wrote:Om Turbo, tuh foto koq terbalik smua?
Santa Fe versi Canada ama Indo bagusan mana materialnya om?
kualitas material dasbor / jok sama aja spt yg di sini
Nah kalo Genesis mmg beda, finishing-nya lebih halus, buat trim2 yg sering terlhat & terpegang, tapi yg bagian2 bawah yaa gitu deehhhh

* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
@om turboman.
Iya om, fotonya kebalek semua.. Hehehee...
Iya om, fotonya kebalek semua.. Hehehee...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 578
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Coba kl pakai ipad atau tabs/mobile diputar aja device nya.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 578
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Gak usah sedih om turbo, kyknya itu cuma emblem 4wd aja beli di ebay...
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Unit lainnya di tempat yg sama

Apa segitu isengnya nempelin logo 4wd.....heheheheheheh......

Apa segitu isengnya nempelin logo 4wd.....heheheheheheh......
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Kalo py santa fe pengen nempelin emblem Inokom spt di Malay....
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Bukannya di indo juga bisa beli yg 4wd ya? Soalnya belakangan liat iklan di koran, ada tulisan kecil kalo tersedia juga tipe 4wd
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
bro2 all, salam kenal nih newbie di Forum SM, gara2 terbuai sama santa fe sampe ikut buat ID
..ini post pertama gw ya
sebelumnya thanks before untuk review-nya om helm, awesome! inilah review seharusnya
@campoeran : gw juga di sby, terbuai sama santi ini, lagi merayu babe untuk milih ini ketimbang CX-5
mau mini review nih pendapat ane ttg santi :
ok, singkat cerita gw gara2 lihat pameran santi di CW surabaya, lsg terbuai..warna putih, sunroof kelihatan banget, cakep, bentuknya keren, depan belakang manis..kesannya muscle banget, pas di sebelah counter hyundai ada CR*, wah" kebanting dah tuh CR*..masuk ke dalam mobil wow!!! interior mantep pula..sampai pulang rasanya masih kepikiran..
pulang...otw rumah..kepikiran...google...google lagi...agak SHOCK liat interior santa fe diluar jauh lebih keren!rasanya seperti ditabok!
rasanya WHAT THEE?!!!
lanjut2, masih kepikiran...beberapa hari kemudian org hyundai datang ke kantor langsung bawa santi untuk TD! warna hitam agak kotor dalemnya (org hyundai g jagain kebersihan mobil TD...swt)..gw bawa dr kantor tengah kota, macet2 masuk ke tol Dupak muter kembali di Tol Satelit..(kurang lebih 20km)*tentunya bersama org hyundai dan babe..dan ini impresi gw :
nyalain mesin..HALUS!..Dijalan macet2 sebelum masuk tol okelah, biasa belum kerasa apa2 jalan cuman 10-20km/jam..tpi suspensi empuuk menurut gw, lubang, geronjalan nyaman (lebih nyaman dari cr*) sambil di tengah kemacetan, gw lihat dasbor dll, HU menurut gw agak crap..kesannya jadul, dan masih pixel besar2 gimana gitu (HU sx4 aja better)...setir sayang belum kulit, dan kotak2 (yang seharusnya fungsi macem tombol2) yang ada gw muter otak bisa diapain ya (baca: kalo gw beli mau diapain??wkwkwkwk) , kasik switch apa kek gt biar g kosong melompong..terus noticed juga di setir gak ada tombol handfree/telp seperti SANTI LUAR NEGERI.,,terus otak atik sunroof..wow!keren.panjang dan enak...mana langit waktu itu mendung jadi kesannya nyetirnya nyaman and ga gelap..(kalo udah kebiasa nyetir sunshade sunroof dibuka, terus ditutup sunshadenya rasanya gelap
) ..oia AC di baris kedua ada di pilar B (menarik menurut gw)..console tengah (armrest) designnya terlalu simpel, minim kompartment..cuman box besar g ada apa2..harusnya bisa 2 tingkat seperti di pajer*
terus akhirnya masuk tol,pelan2 gw pindah jalur, jalan mulai kosong gw agak gas..hmm rasanya FUN!..rpm 2000 up kerasa tenaganya terus aja naikkk, sampe g kerasa 130 km/jam
. rasanya tenaga itu disalurkannya haluss..rem-nya empuk, gw suka yg kyk gini, jadi gak sensitif tapi masih ngeloyor/meluncur klo direm TAPI klo diteken keras langsung berhenti..sebelum exit ada bunderan besar..dalam kec. 60-70km/jam kira2, menurut gw agak limbung..tpi sayangnya koq apa ya setirnya ya (nanti yg senior bisa bantu deskripsikan*ntar gw critain )sampe di exit tol satelit, puter balik masuk tol lagi..
rasanya
gas lagi, sekalian coba manualnya...menurut gw perpindahannya smooth dan berasa solid/empuk tapi ga secepet klo kyk mobil2 jepang honda gt yang rasanya "cuss" dan "quick" gt
...suspensinya di jalan lurus oke, nice, tapi karena empuk dan nyaman itu jadinya agak limbung di belokan. Kursinya nyaman tpi karena gw emang badan g tinggi, pas duduk harus naikin kursi ..dan klo jadi penumpang, rasanya kita tenggelam karena kaca santi besar keatas..wkwkwkwkwkwk..yang gak enak itu di bangku baris ketiga, masuknya ituloh susah (ada tonjolan fender belakang...gw ada grandis, dan akses ke bangku baris 3 jauh lebih mudah, begitu juga dengan pajero)
PERBANDINGAN DENGAN MOBIL2 YG ADA DI GARASI GW
PAJE*RO SUPER EXCCED :
secara pajero gw pake dastek dari awal beli, rasanya kesan sensitifitas gas lebih cepet daripada santa fe (apakah santa fe termasuk oke menurut senior sebagai mobil standart tanpa piggyback?)..dan tenaga-nya pajero lebih brutal rasanya torsinya (apa mungkin karena Pajero RWD?). jadi sensasi turbo nyala itu kerasa banget, dan brutal ketimbang santa fe...Kenyamanan jauh santa fe menang..plus sunroofnya ituloh yang ga kuat di hati (baca : terbuai)
Mits. Grandis :
grandis menurut gw maticnya gambot, ada delay manualnya..lebih kerasa cepet honda city gw..n i think SANTI lebih cepet dari grandis walupun rasanya lebih lambat dr honda cit* gw, kenyamanan kelegaan kabin, grandis lebih besar, padahal sekilas rasanya santi dari luar besarr bangettt..tpi begitu duduk baris kedua, lebar legroom besaran grandis
Honda cit*
ya gitulah...
Suzuki sx4:
suzuki sx4 ini menurut gw handling enak, biar limbung pas belokan gt..tapi kita yg setir masih pede, karena rasanya ban itu masih nempel di tanah (jadi badan atas aja yg goyang2)..nah si santi ini harapan gw bakal kayak gt juga, tapi pas di tikungan rasanya gimana gt..apa setirnya ya yg terlalu ringan jadinya rasanya g bisa rigid? (mohon senior2 bisa koreksi ane)
-----------------------
beberapa item gw noticed beda santi indo dan santi luar negeri :
1. HU nav. santi luar itu 7"inch dan di indo aftermarket 8" ya? (katanya org hyundai sby klo mau ganti bayar 8-10juta)..nah itu standart merknya yg apa sih?..gw liat online banyak banget China punya, hyundai GENUINE pakai yg mana? interface menu-nya beda2 donk antar merk..
2. Climate control santi luar negeri tanpa indicator seperti di indo, dan garis HU nav-nya sampe bawah sehingga tombol depan HU itu ada kemiringan (mungkin sekitar 30 derajat) beda yg aftermarket tombolnya sampai hampir 90 derajat gt
3. Cluster meter santi indo dan luar pun beda
4. Setir diluar bisa ada tombol telp
5. Setir diluar negeri itu bisa disetting sport, comfort...apa ini pengaruh ke handling santi indo
6. No DRL
7. santi luar 10 speaker and pake infinity!...gw liat santi indo cuman 6, gw sendiir sampe bingung 10 itu dimana aja ya :p
8. fitur2 changing lanes dll, esp, dll none
berikut crita gw TD sama santi, maaf sebelumnya kalo berantakan dan ada yg salah kata/ketik, secara post pertama. mohon bimbingan senior"

sebelumnya thanks before untuk review-nya om helm, awesome! inilah review seharusnya
@campoeran : gw juga di sby, terbuai sama santi ini, lagi merayu babe untuk milih ini ketimbang CX-5
mau mini review nih pendapat ane ttg santi :
ok, singkat cerita gw gara2 lihat pameran santi di CW surabaya, lsg terbuai..warna putih, sunroof kelihatan banget, cakep, bentuknya keren, depan belakang manis..kesannya muscle banget, pas di sebelah counter hyundai ada CR*, wah" kebanting dah tuh CR*..masuk ke dalam mobil wow!!! interior mantep pula..sampai pulang rasanya masih kepikiran..
pulang...otw rumah..kepikiran...google...google lagi...agak SHOCK liat interior santa fe diluar jauh lebih keren!rasanya seperti ditabok!

lanjut2, masih kepikiran...beberapa hari kemudian org hyundai datang ke kantor langsung bawa santi untuk TD! warna hitam agak kotor dalemnya (org hyundai g jagain kebersihan mobil TD...swt)..gw bawa dr kantor tengah kota, macet2 masuk ke tol Dupak muter kembali di Tol Satelit..(kurang lebih 20km)*tentunya bersama org hyundai dan babe..dan ini impresi gw :
nyalain mesin..HALUS!..Dijalan macet2 sebelum masuk tol okelah, biasa belum kerasa apa2 jalan cuman 10-20km/jam..tpi suspensi empuuk menurut gw, lubang, geronjalan nyaman (lebih nyaman dari cr*) sambil di tengah kemacetan, gw lihat dasbor dll, HU menurut gw agak crap..kesannya jadul, dan masih pixel besar2 gimana gitu (HU sx4 aja better)...setir sayang belum kulit, dan kotak2 (yang seharusnya fungsi macem tombol2) yang ada gw muter otak bisa diapain ya (baca: kalo gw beli mau diapain??wkwkwkwk) , kasik switch apa kek gt biar g kosong melompong..terus noticed juga di setir gak ada tombol handfree/telp seperti SANTI LUAR NEGERI.,,terus otak atik sunroof..wow!keren.panjang dan enak...mana langit waktu itu mendung jadi kesannya nyetirnya nyaman and ga gelap..(kalo udah kebiasa nyetir sunshade sunroof dibuka, terus ditutup sunshadenya rasanya gelap

terus akhirnya masuk tol,pelan2 gw pindah jalur, jalan mulai kosong gw agak gas..hmm rasanya FUN!..rpm 2000 up kerasa tenaganya terus aja naikkk, sampe g kerasa 130 km/jam

rasanya


PERBANDINGAN DENGAN MOBIL2 YG ADA DI GARASI GW
PAJE*RO SUPER EXCCED :
secara pajero gw pake dastek dari awal beli, rasanya kesan sensitifitas gas lebih cepet daripada santa fe (apakah santa fe termasuk oke menurut senior sebagai mobil standart tanpa piggyback?)..dan tenaga-nya pajero lebih brutal rasanya torsinya (apa mungkin karena Pajero RWD?). jadi sensasi turbo nyala itu kerasa banget, dan brutal ketimbang santa fe...Kenyamanan jauh santa fe menang..plus sunroofnya ituloh yang ga kuat di hati (baca : terbuai)
Mits. Grandis :
grandis menurut gw maticnya gambot, ada delay manualnya..lebih kerasa cepet honda city gw..n i think SANTI lebih cepet dari grandis walupun rasanya lebih lambat dr honda cit* gw, kenyamanan kelegaan kabin, grandis lebih besar, padahal sekilas rasanya santi dari luar besarr bangettt..tpi begitu duduk baris kedua, lebar legroom besaran grandis
Honda cit*
ya gitulah...
Suzuki sx4:
suzuki sx4 ini menurut gw handling enak, biar limbung pas belokan gt..tapi kita yg setir masih pede, karena rasanya ban itu masih nempel di tanah (jadi badan atas aja yg goyang2)..nah si santi ini harapan gw bakal kayak gt juga, tapi pas di tikungan rasanya gimana gt..apa setirnya ya yg terlalu ringan jadinya rasanya g bisa rigid? (mohon senior2 bisa koreksi ane)
-----------------------
beberapa item gw noticed beda santi indo dan santi luar negeri :
1. HU nav. santi luar itu 7"inch dan di indo aftermarket 8" ya? (katanya org hyundai sby klo mau ganti bayar 8-10juta)..nah itu standart merknya yg apa sih?..gw liat online banyak banget China punya, hyundai GENUINE pakai yg mana? interface menu-nya beda2 donk antar merk..
2. Climate control santi luar negeri tanpa indicator seperti di indo, dan garis HU nav-nya sampe bawah sehingga tombol depan HU itu ada kemiringan (mungkin sekitar 30 derajat) beda yg aftermarket tombolnya sampai hampir 90 derajat gt
3. Cluster meter santi indo dan luar pun beda
4. Setir diluar bisa ada tombol telp
5. Setir diluar negeri itu bisa disetting sport, comfort...apa ini pengaruh ke handling santi indo
6. No DRL
7. santi luar 10 speaker and pake infinity!...gw liat santi indo cuman 6, gw sendiir sampe bingung 10 itu dimana aja ya :p
8. fitur2 changing lanes dll, esp, dll none
berikut crita gw TD sama santi, maaf sebelumnya kalo berantakan dan ada yg salah kata/ketik, secara post pertama. mohon bimbingan senior"

Last edited by ola_comoesta on Fri May 31, 2013 17:58, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
gw sudah kena racun santi nih, sampe bisa tanya2 ban buat di santi, browsing merawat panoramic sunroof, HU aftermarket, speaker mau ganti apa...accesories dll padahal belum disetujui babe
(babe bilang lebih prefer cx-5
)
Sama tanya pendapat senior2 bro :
1. handling and fun to drive dengan CX-5 apakah berbeda jauh?..secara gw suka santa fe ini karena jarang orang pake dan ga umum!..kesannya asyik!
terus diesel torsinya ituloh
2. babe tertarik cx-5 karena baca di majalah dalam kota bisa 1:12..masak sampe segitunya pengaruh skyactive..
2. mungkin sudah ada yg pake dastek, info resmi dastek n santa fe jadi berapa nih hasil outputnya?..apakah bisa menambah positif respon gas dan transmisinya jadi biar bisa lebih cepet?..kan jadi semakin gahar ini santi..
gilaa santi is driving me crazy..


Sama tanya pendapat senior2 bro :
1. handling and fun to drive dengan CX-5 apakah berbeda jauh?..secara gw suka santa fe ini karena jarang orang pake dan ga umum!..kesannya asyik!

2. babe tertarik cx-5 karena baca di majalah dalam kota bisa 1:12..masak sampe segitunya pengaruh skyactive..
2. mungkin sudah ada yg pake dastek, info resmi dastek n santa fe jadi berapa nih hasil outputnya?..apakah bisa menambah positif respon gas dan transmisinya jadi biar bisa lebih cepet?..kan jadi semakin gahar ini santi..
gilaa santi is driving me crazy..

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 578
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Sekedar share pengalaman nyoba aja ya om, secara nanti yg senior2 bisa nambahin.
Kl cx5 lebih menyatu rasanya kita sebagai driver tapi kurang otot..perlu tekan pedal gas dalem2 baru enak..krn selain torsi gak seganas santi setingan pedal gas nya agak jauh...tapi lebih kerasa nyetir gt. Imo santi lebih nyaman lebih kerasa mewah lebih rileks nyetirnya, imo walau material kualitas perakitan cx5 bagus tp gak "keliatan"..
Secara otot, nanjak2 beban berat, isi banyak, cruising santai lebih enak nyaman santi. Tp kl nyetir belok2,full throttle rasa cx 5 tuh kyk bawa honda2 jaman dulu..doublewishbone setir agile high rpm, mau vtec atau nggak..
Atau tunggu yg cx5 2.5 aja...
Sy tetap pilih santi buat sehari hari, kalo maniak nyetir antusias banget ya enak cx5, boyot gak berotot hajar aja full throttle krn maticnya pintar.. tp imo tetep kerasa delay kl kickdown.
Kl cx5 lebih menyatu rasanya kita sebagai driver tapi kurang otot..perlu tekan pedal gas dalem2 baru enak..krn selain torsi gak seganas santi setingan pedal gas nya agak jauh...tapi lebih kerasa nyetir gt. Imo santi lebih nyaman lebih kerasa mewah lebih rileks nyetirnya, imo walau material kualitas perakitan cx5 bagus tp gak "keliatan"..
Secara otot, nanjak2 beban berat, isi banyak, cruising santai lebih enak nyaman santi. Tp kl nyetir belok2,full throttle rasa cx 5 tuh kyk bawa honda2 jaman dulu..doublewishbone setir agile high rpm, mau vtec atau nggak..
Atau tunggu yg cx5 2.5 aja...
Sy tetap pilih santi buat sehari hari, kalo maniak nyetir antusias banget ya enak cx5, boyot gak berotot hajar aja full throttle krn maticnya pintar.. tp imo tetep kerasa delay kl kickdown.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Kalo sudah jatuh cinta hajar aja santi, gk usah tunggu lg...
Drpd nanti sudah beli CX5 tp ngiler liat Santi di jalanan....
Drpd nanti sudah beli CX5 tp ngiler liat Santi di jalanan....
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Kalo dr yg ane test drive K-Cars di Indo selama ini, rata2 suspensi K-cars aslinya yahhh....gitu deeehhhhh
Kalo AN Santi shock-nya diganti KONI Sport / Bilstein koneng / HB DT-1 sih ane yakin 200% maka handling akan improve banyak
Sayangnya mrk belum pada bikin shock utk AN Santi, kalo utk AN Tucson ix35 si KONI bikin
Kalo HotBits konon bisa pesan dgn minimum order 50 set, jadi kalau ada 50 pemilik Santi mau barengan pesan sih mereka bisa develop, mungkin under 50 set bisa dipertimbangkan scr mobil ini populer di seluruh dunia.
AN santi AWD dgn HB DT-1 dan ban bagus.......hmmmmmmmmm..........
*Bukan seles HB*
Kalo AN Santi shock-nya diganti KONI Sport / Bilstein koneng / HB DT-1 sih ane yakin 200% maka handling akan improve banyak
Sayangnya mrk belum pada bikin shock utk AN Santi, kalo utk AN Tucson ix35 si KONI bikin
Kalo HotBits konon bisa pesan dgn minimum order 50 set, jadi kalau ada 50 pemilik Santi mau barengan pesan sih mereka bisa develop, mungkin under 50 set bisa dipertimbangkan scr mobil ini populer di seluruh dunia.
AN santi AWD dgn HB DT-1 dan ban bagus.......hmmmmmmmmm..........

*Bukan seles HB*
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
@om turbo : kalo ganti shock gt..kenyamanan ala hyundai hilang donk ya?..klo misal ganti ban ke 245 gt harusnya pengaruh ya jadi biar lebih stabil
@hitutbaw : secara gw juga belum pernah TD cx5, tpi baca review om helm katanya interior not good juga, padahal rasanya kalo liat di majalah/foto gitu rasanya emang modelnya simpel tapi gw kira model kyk VW gt, simpel tpi berkualitas with detail mautt..gw pernah coba cr* 2012, menurut gw interiornya simpel banget g honda gt..n setirnya ituloh terlalu ringan..penasaran cx-5, tapi ya bingung kenapa jarang org beli juga ya, masih banyak-an cr* wkwkwkwkwkw.
susahnya ngerayu babe santi ini huakakakakakaka...rasanya santi handling enak gt perfect dah!!!arghhh..plus HU-nya itu loh (tapi masih bisa ganti sih)..oia satu lagi kesukaan gw di santi, itu pedal gasnya engsel bawah bukan gantung..
ada yg mau sharing lagi ttg santi?
biar semngat nih ngerayu babe huakakakakaka
santi is killing me softly
@hitutbaw : secara gw juga belum pernah TD cx5, tpi baca review om helm katanya interior not good juga, padahal rasanya kalo liat di majalah/foto gitu rasanya emang modelnya simpel tapi gw kira model kyk VW gt, simpel tpi berkualitas with detail mautt..gw pernah coba cr* 2012, menurut gw interiornya simpel banget g honda gt..n setirnya ituloh terlalu ringan..penasaran cx-5, tapi ya bingung kenapa jarang org beli juga ya, masih banyak-an cr* wkwkwkwkwkw.
susahnya ngerayu babe santi ini huakakakakakaka...rasanya santi handling enak gt perfect dah!!!arghhh..plus HU-nya itu loh (tapi masih bisa ganti sih)..oia satu lagi kesukaan gw di santi, itu pedal gasnya engsel bawah bukan gantung..

ada yg mau sharing lagi ttg santi?

santi is killing me softly

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
oia bro, gw klo cx5 2.5 mikir2..karena 2.5 pasti boros, gw ada grandis sakit banget klo isi..wkwkwkwkwkw..seirit2nya 2500cc i think pasti mudah haus 

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Shock yang bagus kerja turun naiknya smooth walau dia lebih nahan / lebih gak ngayun, mobil lebih diam / gak ngayun tapi juga bantingan nggak harshola_comoesta wrote:@om turbo : kalo ganti shock gt..kenyamanan ala hyundai hilang donk ya?..klo misal ganti ban ke 245 gt harusnya pengaruh ya jadi biar lebih stabil
Coba aja tekan Bilstein kuning misalnya, saat dia naik kembali perhatikan gerakan rod-nya dibanding shock2 murah
Tapi yg paling enak sih yg adjustable, macam KONI merah / KONI Sport juga HotBits DT-1
Kalo HB DT-1 itu penyetelan tingkat kekerasannya bisa disetel dari oil valve-nya, bisa juga mainkan volume gas Nitrogen-nya, masing2 efeknya beda, cara kita ngatur komposisinya ini yg merupakan seni tersendiri.
Kalo KONI cuman ngontrol oil valve-nya aja, kalo celah katup oli dikecilin, aliran oli dihambat, shock jadi lebih keras & sebaliknya.
Kalo Ipah D4 D pakai DT-1 aja bantingannya jadi ada kesan spt mobil Eropa, apalagi si AN Santi yah.......hmmmmmmmmmmmmmmmm
tentang ganti ban yg lebih lebar :
Kalau naik 1 tingkat masih oke, tapi kalau naik 2 tingkat harap hati hati.......penggunaan ban makin lebar meningkatkan resiko Torque Steer
*Bukan seles HB*
* Bukan ajakan Beli *