master2.. ada problem ni gv 07
posisi mesin mati.. tekanan kopling normal, gigi bisa di masukan.
tapi begitu mesin di hidupkan, kopling enteng kayak tdk ada tekanan.. gigi tdk bisa masuk.
alhasil, masukan gigi 1 dulu trus hidupkan jalan tp begitu di pindahkan ke 2 gk bs.. kembali ke gigi 1 gk bs juga. padahal 2 mg yll baru habis service smuanya..
Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 442
- Joined: Wed Aug 01, 2012 6:33
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VV
Maksudnya sudah habis servis semuanya, gimana ya bos?bali_juventino wrote:master2.. ada problem ni gv 07
posisi mesin mati.. tekanan kopling normal, gigi bisa di masukan.
tapi begitu mesin di hidupkan, kopling enteng kayak tdk ada tekanan.. gigi tdk bisa masuk.
alhasil, masukan gigi 1 dulu trus hidupkan jalan tp begitu di pindahkan ke 2 gk bs.. kembali ke gigi 1 gk bs juga. padahal 2 mg yll baru habis service smuanya..
Apa yang dimaksud adalah sudah ganti kampas kopling?

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 442
- Joined: Wed Aug 01, 2012 6:33
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VV
lupa jelasinVanzMatic wrote:Maksudnya sudah habis servis semuanya, gimana ya bos?bali_juventino wrote:master2.. ada problem ni gv 07
posisi mesin mati.. tekanan kopling normal, gigi bisa di masukan.
tapi begitu mesin di hidupkan, kopling enteng kayak tdk ada tekanan.. gigi tdk bisa masuk.
alhasil, masukan gigi 1 dulu trus hidupkan jalan tp begitu di pindahkan ke 2 gk bs.. kembali ke gigi 1 gk bs juga. padahal 2 mg yll baru habis service smuanya..
Apa yang dimaksud adalah sudah ganti kampas kopling?

dan lupa apa sja.. tp yg seingat sya, oli mesin, oli transmisi, oli gardan, tali kipas, tali ac, busi, minyak rem, minyak kopling, nota udh gk tau dmn.. hbis skitar 2,2an.. tdk sapai 2,3jt
odo baru 20rb'an..
bsk baru mau di bongkar

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VV
bali_juventino wrote:lupa jelasinVanzMatic wrote:Maksudnya sudah habis servis semuanya, gimana ya bos?bali_juventino wrote:master2.. ada problem ni gv 07
posisi mesin mati.. tekanan kopling normal, gigi bisa di masukan.
tapi begitu mesin di hidupkan, kopling enteng kayak tdk ada tekanan.. gigi tdk bisa masuk.
alhasil, masukan gigi 1 dulu trus hidupkan jalan tp begitu di pindahkan ke 2 gk bs.. kembali ke gigi 1 gk bs juga. padahal 2 mg yll baru habis service smuanya..
Apa yang dimaksud adalah sudah ganti kampas kopling?
![]()
dan lupa apa sja.. tp yg seingat sya, oli mesin, oli transmisi, oli gardan, tali kipas, tali ac, busi, minyak rem, minyak kopling, nota udh gk tau dmn.. hbis skitar 2,2an.. tdk sapai 2,3jt
odo baru 20rb'an..
bsk baru mau di bongkar
Feeling saya, itu ngga overhaul transmisi dan kopling om..
Karena perkiraan kasar saya untuk harga kopling setnya aja udah 600-800rb-an. Ini bukan harga untuk GV ya.. Belom sama mataharinya kalau juga kena, plus biaya jasa.
Kalau ganti item item yg om sebutkan, lebih kurangnya betul lha itu. Ganti minyak rem plus jasa aja udah 400ribuan lah kira kira, kalau untuk G. Maaf kalau sotoy..CMIIW sangat.

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 128
- Joined: Wed Feb 17, 2010 6:14
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VV
Gv ku kalo pas Di geber gg3 rpm 5500-6000 kok di tuas kopling bunyi krrrrkrrkkrrrkrrkrkk... Knapa ya? Hmmmm
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VV
pada saat mesin mati, tanpa diinjak kopling pun gigi bs masuk (mobil apapun girbok manual)bali_juventino wrote:master2.. ada problem ni gv 07
posisi mesin mati.. tekanan kopling normal, gigi bisa di masukan.
tapi begitu mesin di hidupkan, kopling enteng kayak tdk ada tekanan.. gigi tdk bisa masuk.
alhasil, masukan gigi 1 dulu trus hidupkan jalan tp begitu di pindahkan ke 2 gk bs.. kembali ke gigi 1 gk bs juga. padahal 2 mg yll baru habis service smuanya..
asumsi saya ada ganguan di sistem hidrolik pedal koplingnya, krn gejalanya ada ngempos (kayak tidak ada tekanan)
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby