bro tolongin gw donk ...........
gw ni lagi ada tugas dari sekolah gw, kebetulan gw STM jurusan otomotif khusus sepeda motor dan gw lagi ngulik abis ttg Ninja RR 150 (KR 150 K)
yang mau gw tanyain :
1. oli mesin apa yang paling bagus saat ini buat kendaraan tsb? alasan nya??
2. oli samping nya apa? alasannya juga??
3. air coolant merk apa? alasannya juga??
4. trus kenapa yah kendaraan tsb cepat sekali panas kaki pengendaranya, padahal air coolant nya penuh?? motor nya juga masih baru
itu aja, sorry gw udah cr2 di topics2 sblm nya, tp ga nemu, mohon bantuan senior2
Help ......... bRO !!!!!!!!!!1
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Tue Jun 20, 2006 11:40
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 357
- Joined: Sat Aug 20, 2005 14:02
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
1&2. Motul 5100 (gear) keatas, Motul 510 (engine) keatas. Alasan? motor lebih enteng, krn bahannya esther.
3. super coolant idemitsu. Alesan? krn idemitsu punya standar keasaman 'netral'. N itu made in japan.
4. makanya kalo isi coolnt, isinya dr tangki reservoir, jgn langsung dimasukin dr tutup radiator, itu aer radiator ada takerannya, terletak di tangki reservoir, gak boleh di bawah garis min, n gak boleh diatas garis max. Kalo di bawah min, mesin bisa overheat krn kekurangan, kalo kebanyakan, mesin juga bisa kepanasan lantaran puteran sirkulasi aer jd berat.
emangnya mo ngilik kayak apa? ganti oli bagus n coolant bagus emangnya berarti ngilik? mo ngilik abis mah gampang, beli knalpot HMF, karbu pj34, blok full pdk skips, papas head 0,8mm. Udah itu aja, takut nanti gak bisa ngeremnya situ...
3. super coolant idemitsu. Alesan? krn idemitsu punya standar keasaman 'netral'. N itu made in japan.
4. makanya kalo isi coolnt, isinya dr tangki reservoir, jgn langsung dimasukin dr tutup radiator, itu aer radiator ada takerannya, terletak di tangki reservoir, gak boleh di bawah garis min, n gak boleh diatas garis max. Kalo di bawah min, mesin bisa overheat krn kekurangan, kalo kebanyakan, mesin juga bisa kepanasan lantaran puteran sirkulasi aer jd berat.
emangnya mo ngilik kayak apa? ganti oli bagus n coolant bagus emangnya berarti ngilik? mo ngilik abis mah gampang, beli knalpot HMF, karbu pj34, blok full pdk skips, papas head 0,8mm. Udah itu aja, takut nanti gak bisa ngeremnya situ...
Just Call Me Nichol !!!