Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Debiyarto wrote:Selamat Sore... Selamat Taon Baru buat semua...
Numpang update H. Freed ane yee ...
Punya ane udah km. 100,000 pas akhir tahun kemaren...
Perayaan km 100,000 ditutup dgn ganti gear box assy. kumplit sama sensor dan kopling baru .... hadiah dari HPM, secara gear box lama gua bermasalah dengan bunyi gesekan di kecepatan tertentu.
Tentunya pihak HPM gak sebaik itulah, tiba2 ganti gear box kumplit .... ini terjadi setelah Mprit diopname di Beres Honda Arista Margonda selama 1 bulan ... baru deh dapet gear box baru....
Alhamdulillah sampe km. 100,000 selama 2 tahun 8 bulan... cuma itu aja masalah gede yang ane adepin.
Dan mudah2an kagak ada lagi yang macem2 ataw yang serem2.
Secara umum pake mpriit cukup puas koq.
Kemaren aja tuh ada ganjalan dihati ... udah gitu pihak beres dan HPM actionnya lama banged.... sampe 1 bulan mpriit ane di opname di beres Honda Arista Margonda Depok. Tapi diujung cerita... ane dapet penggantian gear box assy. ...utuh ... glondongan... BARU dan GRATIS ... krn masuk dari bagian "warranty claim" ..... Termasuk didalamnya kopling baru, sensor2 baru dan oli matic baru tentunya...
Jadi kalo buka kap mesin ane... keliatan separo mesin kinclong mulus ...
jadi ingat dulu pas ngambil NewCity Vtec AT Facelift 2007 belum sampai 2000 kilometer matic-nya bersiul setiap berakselerasi. Singkat cerita komplain ke bengkel resmi Honda Tebet tempat saya beli unitnya. Dari analisa pihak bengkel HPM di HayamWuruk katanya oil-pump gear-nya retak rambut shg bunyi. Katanya gak masalah dan masih aman. Saya ngomel dan bersikeras kalo saya beli unit gress gak mau dapet defect.
Lalu akhirnya dalam 4 mingguan diputuskan dapat pengganti oil pump-nya aja. Lagi2 saya komplain gak mau karena nanti jika saya pakai lebih dari 3 tahun (masa garansi habis) lalu terjadi sesuatu saya bakal rugi besar. Kalo gak diganti segelondongan saya akan berbicara apa adanya ke semua milis dan blog otomotif. Dalam 2 minggu setelah 4 minggu tsb, akhirnya dikabulkan permintaan saya utk mengganti segelondong gearbox AT newcity saya.
Nanya2 berapa perkiraan harga segelontong itu kalo harus bayar, katanya 48jutaan
Waduh ada threadnya emprit baru nyadar, saya lupa dgn mobil sendiri .
Jadi inget nih waktu itu nyokap ane make empritnya dan dikendarain ama sopirnya sodara, eh tau2 sopirnya lupa matiin rem parkirnya,waduh bisa kebayang tuh padahal mobilya udah jalan cukup lama sekitar 50 meteran Sopirnya kaga ngerti cara ngendarain emprit nih .
farhan shidiq wrote:Waduh ada threadnya emprit baru nyadar, saya lupa dgn mobil sendiri .
Jadi inget nih waktu itu nyokap ane make empritnya dan dikendarain ama sopirnya sodara, eh tau2 sopirnya lupa matiin rem parkirnya,waduh bisa kebayang tuh padahal mobilya udah jalan cukup lama sekitar 50 meteran Sopirnya kaga ngerti cara ngendarain emprit nih .
Kalau bisa dua, kenapa harus banyak banyak jadi 3 biji pedalnya.....
Atau jangan2 inilah salah satu evidence banyaknya tukang sunat? Bahkan pedal kopling pun dihilangkan, alhasil dari 3 buah pedal, tinggal 2 pedal??? :ngacir::ngacir:
Showroom pun juga cuman berani buka harga 168 juta.
Ada sih yang lain yang buka harga 178-179 juta, tapi mau juga tunggu yang 155-168 juta laku duluan. Takutnya yang buka harga 178 juta belum sadar, pasar sudah melemah lagi, sehingga yang ingin jual cepat terpaksa turunkan harga ke 155 juta.