Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Salah juga gak papa kok OOm..
gak ada yg marahin....
namanya juga berbagi inpo...
Btw, setelah gw coba korek2 dari temen2 di TAM ama di TMMIN,
tapi nol besar, kebanyakan mereka tutup mulut ttg
produk2 baru mereka....
Tapi barusan coba ngobrol2 ama temen di Astra International,
ada inpo gini : akan dibuat produk sama sekali baru,
dgn bendera Daihatsu, model sama sekali baru,
tapi segmen kurang lebih sama dgn Avanza, yaitu
kendaraan keluarga menengah.
Mereka ini emang ahlinya maen rahasia2-an,
dulu aja Avanza gak ada gossip tiba2 launching...
Mike wrote:
Tapi barusan coba ngobrol2 ama temen di Astra International,
ada inpo gini : akan dibuat produk sama sekali baru,
dgn bendera Daihatsu, model sama sekali baru,
tapi segmen kurang lebih sama dgn Avanza, yaitu
kendaraan keluarga menengah.
tebakan gw NewTerios/taruna baru nih(Be-Go bukan namanya??)..bener gak yah??
Ato mungkin Sirion,yg kabarnya import langsung dari Malaysia??
calvin99 wrote:Ato mungkin Sirion,yg kabarnya import langsung dari Malaysia??
Rasanya Sirion deh ... untuk meramaikan persaingan dengan Jazz, Yaris dan Swift .... harganya pun setara .... tapi yang paling lega tempat duduknya ... Sirion.
Yes sirion, dari GAE kmrn kan sudah di pamerin, cuman belum di luncurin secara resmi aja. Mungkin Indonesia motor show kali ini di luncurin secara resmi....
Nggak itu g yakin Daihatsu (Be-Go) disini tar namanya Daihatsu Vigo. Sementara Toyota juga ngeluarin kembarannya, pakai nama Toyota Rush. keduannya pakai mesin 1500cc yang bakal dipakai avanza/xenia baru. Anyway info g dapet dari Presdirnya TAM, so... quite reliable lah
villanova_7th wrote:Nggak itu g yakin Daihatsu (Be-Go) disini tar namanya Daihatsu Vigo. Sementara Toyota juga ngeluarin kembarannya, pakai nama Toyota Rush. keduannya pakai mesin 1500cc yang bakal dipakai avanza/xenia baru. Anyway info g dapet dari Presdirnya TAM, so... quite reliable lah
edward wrote:
eh susunan kap depan samping kayak rada2 mirip yah..
Kalau Anda perhatikan, hampir semua design kap motor dan front wing semua mobil jenis baru memang begitu. Hal ini berhubungan dengan crash regulation terbaru untuk Eropa.
edward wrote:Kayaknya keren nih toyota rush/daihatsu Be-Go ini...
Cocok utk menjadi (very) small family SUV...
Kalo selama ini kita mengenal ada small MPV sekarang ada lagi small SUV...
Yup betul, small SUV mungkin akan mengisi segmen lama yang masih sedikit pemainnya. Setau saya, dulu sudah ada Daihatsu Taruna dan bentar lagi digantikan oleh Be-Go atau Vigo. Kemudian Suzuki Escudo 1.6L juga termasuk small SUV.
Well, kalo Toyota benar2 keluarin Rush (Small SUV) bisa dipastikan akan laris manis. Liat saja bentuk lampu belakangnya dan eksteriornya yang mirip RAV4 baru tapi dalam ukuran yang lebih kecil. Apalagi kalau harganya 200jt-an, pasti banyak peminatnya.
Kalo rentang harganya 120-150an,pangsa nya Avanza ikut keembat ama mini SUV ini....:p
Berani taruhan semua orang akan lari ke mini SUV ini drpd ambil avanza...
------------------------------------------------------------
Atau bisa jadi yg punya pikiran 'family oriented' akan tetap ambil avanza,lalu yg pasangan muda(mini family) akan ambil mini SUV ini...
hehehe bisa jadi...
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
Daihatsu Xenia tambah gagah, bukan cuma wajahnya, juga tenaganya. Teknologi VVT-i yang yang dipasang menambah produksi daya maksimal dengan menjaga konsumsi bahan bakar tetap rendah. Dan yang terpenting, value for money Xenia lebih menarik lagi.
Diperkenalkan secara resmi di Jakarta, Rabu (12/6), Xenia VVT-i digambarkan sebagai mobil 'extra efisien'. Sejak diluncurkan Januari 2004, inilah perubahan terbesar Xenia. Sebelumnya, hanya penambahan fitur power steering pada Juli 2005.
Perubahan eksterior meliputi grille baru yang lebih dinamis dan elegan, bumper lebih membulat dan menyatu body, lampu utama lebih ekspresif dan lampu kombinasi belakang.
Interior two-tone kombinasi beige-ivory mencuatkan nuansa mewah. Disain meter cluster dibuat lebih kontras agar jelas terlihat dan seluruh kursi baris kedua bisa dilipat penuh untuk memudahkan keluar masuk dan meningkatkan flesibilitas penataan kabin.
Sisi safety tidak terlalu banyak berubah, tetap menggunakan seatbelt, rem depan cakram, belakang drum, dan body monocoque.
Perubahan paling signifikan adalah adopsi teknologi VVT-i yang membuat Xenia lebih bertenaga, lebih responsif dan efisien bahan bakar. Mesin 1.3 liter K3-VE 1.3 VVT-i memproduksi 92ps/6000rpm dan torsi tertinggi 12.2kg.m/4400rpm. Meningkat dari sebelumnya mesin K3-DE 1.3 yaitu 86ps/6000rpm dan 11.9kg.m/3200rpm. Mesin 1.0 liter EJ-VE 1.0 VVT-i memproduksi daya maksimal 63ps/5600rpm dan torsi 9.2kg.m/3600rpm, sementara mesin lama EJ-DE 1.0 memproduksi 57ps/5200rpm dan torsi 9.2kg.m/3600rpm. Inilah mesin 1.0 liter satu-satunya di Indonesia yang menggunakan teknologi VVT-i.
Gearbox tetap manual 5-speed dengan perbedaan rasio gigi akhir antara mesin 1.0 dan 1.3. Kavling transmisi matik tetap milik Toyota Avanza.
Penambahan output mesin ini tidak membuat konsumsi bahan bakar naik. Pengujian Astra Daihatsu Motor menunjukkan mesin 1.3 nyaris sama dan mesin 1.0 liter 7% lebih hemat. Uji di tol, kecepatan tetap 60km/jam menunjukkan 1 liter bensin bisa menempuh 17km dan di kondisi macet 8km. Rentang yang sangat lebar ini tidak lepas dari faktor kondisi jalan dan gaya mengemudi, seperti di tekankan Johannes Loman, CEO Daihatsu Sales Operation.
Boleh pakai bensin timbal
Yang menarik, Daihatsu tidak mengharamkan bensin bertimbal untuk konsumsi Xenia meskipun menggunakan catalytic converter. Penggunaan bensin timbal beresiko catalytic converter mampet dan melumpuhkan fungsinya sebagai penyaring emisi bahaya. Daihatsu tidak menampik bahwa resiko itu ada. Yaitu emisi gas buang Xenia jadi buruk. Namun Daihatsu memastikan kondisi dan kinerja mesin tidak terpengaruh. Daihatsu menyimpulkan itu lewat uji jalan hingga hampir 40,000km. Karena itu, mereka berani menjamin warranty tidak cidera bila catalytic converter bermasalah karena di isi bensin timbal. "Klaim warranty diterima bila masalahnya benar-benar karena bahan bakar," tegas Sudirman MR, vice president director Astra Daihatsu Motor.
Seperti versi terdahulu, ada tiga trim Xenia, yaitu Mi (standar 1.0), Li (deluxe, 1.0) dan Xi (deluxe, 1.3) dan ditambah dealer option terdiri Plus, Family dan Sporty. Daihatsu kini melengkapi pilihan warna Xenia menjadi tujuh warna dengan dua tambahan warna baru -Aqua Blue dan Lime Green-. Warna yang sudah ada adalah Classic Silver, Midnight Black, Exotic Beige, Ocean Blue dan Wine Red.
Harga on the road Jakarta adalah; Rp 84,050,000 (Mi), Rp 95,050,000 (Li) dan Rp 103,050,000 (Li). "Harga-harga ini Rp 1.5 juta lebih mahal dari versi lama. Namun nilai tambah Xenia, jauh lebih besar," kata Jonannes Loman. Kabarnya, nilai teknologi VVT-i, grille, lampu, bumper baru dan perubahaan lainnya yang terpasang di Xenia VVT-i nilainya diatas Rp 5 juta.
Astra Daihatsu Motor menargetkan penjualan Xenia VVT-i sekitar 2000 unit/bulan dan diharapkan konsumen tidak perlu inden. Semoga.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Komentar gw : Avanza dan Xenia baru bener2 lebih canggih dan lebih sempurna.
Pertama, mesinnya sudah dilengkapi dengan VVTi. Lebih responsif dan lebih hemat bahan bakar.
Kedua, sektor interior jauh lebih mewah dengan warna krem ivory.
Ketiga, sektor eksterior sekarang lebih segar dengan muka baru dan stoplamp baru.