
Apa yang harus diantisipasi
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Apa yang harus diantisipasi
Betul, kenalilah kemampuan "gun" anda masing-masing 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Apa yang harus diantisipasi
Makanya, swap mesinnya aja pake mesin GTR...
Dijamin, tuh RV bakal tersenyum lebar..
Dijamin, tuh RV bakal tersenyum lebar..
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Apa yang harus diantisipasi
ngebut ajaaa
tinggalin tu truk222
jadilah pengemudi agresif agar keliatan d jalan
pk mobil yg bagus+mahal
biar g berani nyenggollllll(ini pengalaman beneran lho, kalo mobil situ ababil bakal serempet2 gt kyk PU ane) 
tinggalin tu truk222

jadilah pengemudi agresif agar keliatan d jalan

pk mobil yg bagus+mahal


engine roaring!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2733
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR
Re: Apa yang harus diantisipasi
Entah kenapa ane kalo pulang kuliah sore di tol cawang-priok suka ambil lajur kiri bareng truk
Kan kalo sore macet mulu tuh yg ke arah cawang
Alasannya di lajur kanan mobil suka ngerem tiba2 jadi serem. Sama di lajur tengah jg gitu
Kalo lajur kiri tinggal jaga jarak aja kecepatan 20-40 kpj aja toh di lajur kanan ama tengah jg macet
Masuk cikampek baru deh lajur tengah 80-100 kpj
Tapi setelah banyak bagong rem blong gitu jadi takut jg di lajur kiri. Malah mobil ane mungil pulak

Kan kalo sore macet mulu tuh yg ke arah cawang
Alasannya di lajur kanan mobil suka ngerem tiba2 jadi serem. Sama di lajur tengah jg gitu
Kalo lajur kiri tinggal jaga jarak aja kecepatan 20-40 kpj aja toh di lajur kanan ama tengah jg macet
Masuk cikampek baru deh lajur tengah 80-100 kpj

Tapi setelah banyak bagong rem blong gitu jadi takut jg di lajur kiri. Malah mobil ane mungil pulak

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2499
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Apa yang harus diantisipasi
@walid_007 mobil ane kan mobil rakyat,
asli nyusul truk pake GL A/T 1.5 tuh serem nya minta ampun, beda sma ipah M/T kalo pake ipah pede banget.
@jambangan buset beresiko juga tuh walking with the bagong's , btw2 dulu beberapa bulan yang lalu, boil ane hampir ketimpa batu-bata jatoh dari truk, walaupun cuman 2 biji kan mayan kalo jatoh kena kap ato kaca, hiiiiii





@jambangan buset beresiko juga tuh walking with the bagong's , btw2 dulu beberapa bulan yang lalu, boil ane hampir ketimpa batu-bata jatoh dari truk, walaupun cuman 2 biji kan mayan kalo jatoh kena kap ato kaca, hiiiiii





Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Apa yang harus diantisipasi
Mosok ama gerobak kaleng metik ane yang cuman modal bensin rakyat plus minyak urut aja keder, om..?MonSTER_GTR wrote:@walid_007 mobil ane kan mobil rakyat,![]()
![]()
![]()
asli nyusul truk pake GL A/T 1.5 tuh serem nya minta ampun, beda sma ipah M/T kalo pake ipah pede banget.
-cut-
*kaboer ah..................................


" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Apa yang harus diantisipasi
Oh iya om VM...
Avz MT ama AT galakan mana tarikannya?
Avz MT ama AT galakan mana tarikannya?
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Apa yang harus diantisipasi
ane sangat menghindari berada di depan truk/bus. solusinya beri kesempatan truk/bus untuk mendahului kita.
secara ane jalan pelan kyk siput, jadi simpel aja... kadang sengaja ke bahu jalan untuk berhenti sejenak memberikan kesempatan mereka mendahului.
kalo subjektif, di depan memungkinkan ane untuk lebih cepat dan mendahului mobil di depan, ane akan dahului dan cari jarak aman dengan truk/bus di belakang. untuk ini perlu pengetahuan tentang mobil yang kita kendarai agar menyalip dengan cepat.
point penting yang ane ambil adalah jaga jarak dengan depan dan belakang. hindari rem mendadak sehingga kendaraan belakang kita tidak mampu antisipasi. ane pengalaman 2x disenggol motor ketika lepas lampu merah lalu full throttle, eh ternyata di depan ada kendaraan yang nyelonong ke jalur ane lalu ane ngerem mendadak... ada motor yang tidak cepat mengantisipasi dan mencium bokong... alhamdulillah gak fatal.
kalo emang diperlukan rem mendadak, ane biasa melakukan rem mendadak, lepas rem, rem lagi, dan lepas lagi (ini dengan asumsi ada jarak aman dengan depan). ini akan mengantisipasi kendaraan belakang kita. kalo gak ada jarak aman, ya salah ane sendiri dan terpaksa jurus pamungkas, full throttle breaking...
tapi kalok setan melintas di kepala, biasanya ane sengaja zigzag kayak orang mabok... nah ini biasanya depan, belakang, samping akan memelankan kendaraannya dan ngasih jarak aman dengan kita sambil klakson kenceng dan panjang...
secara ane jalan pelan kyk siput, jadi simpel aja... kadang sengaja ke bahu jalan untuk berhenti sejenak memberikan kesempatan mereka mendahului.
kalo subjektif, di depan memungkinkan ane untuk lebih cepat dan mendahului mobil di depan, ane akan dahului dan cari jarak aman dengan truk/bus di belakang. untuk ini perlu pengetahuan tentang mobil yang kita kendarai agar menyalip dengan cepat.
point penting yang ane ambil adalah jaga jarak dengan depan dan belakang. hindari rem mendadak sehingga kendaraan belakang kita tidak mampu antisipasi. ane pengalaman 2x disenggol motor ketika lepas lampu merah lalu full throttle, eh ternyata di depan ada kendaraan yang nyelonong ke jalur ane lalu ane ngerem mendadak... ada motor yang tidak cepat mengantisipasi dan mencium bokong... alhamdulillah gak fatal.

kalo emang diperlukan rem mendadak, ane biasa melakukan rem mendadak, lepas rem, rem lagi, dan lepas lagi (ini dengan asumsi ada jarak aman dengan depan). ini akan mengantisipasi kendaraan belakang kita. kalo gak ada jarak aman, ya salah ane sendiri dan terpaksa jurus pamungkas, full throttle breaking...

tapi kalok setan melintas di kepala, biasanya ane sengaja zigzag kayak orang mabok... nah ini biasanya depan, belakang, samping akan memelankan kendaraannya dan ngasih jarak aman dengan kita sambil klakson kenceng dan panjang...

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Apa yang harus diantisipasi
galakan SL ane....ricz wrote:Oh iya om VM...
Avz MT ama AT galakan mana tarikannya?

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Apa yang harus diantisipasi
ya ya ya... jangan lihat kemampuan kita, tapi lihat kemampuan mobil...Jerome wrote:ini koq subject nya kyknya nggantung ya, gk jelas apa yg mo diantisipasi![]()
yg paling penting kenali karakter & kemampuan mobil anda, dr situ kita bs berhitung utk driving strategy di jalanan
contoh mis. GL, klo kita ngerasa ni mbl ngos2an tp msh dipaksain trus knp2 ya gk slh mobil nya lah,
ttp "the man behind the gun" nya yg jd faktor utama

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Apa yang harus diantisipasi
SL 65 AMG jgn diadu ama avanza la mod...maskopat wrote:galakan SL ane....ricz wrote:Oh iya om VM...
Avz MT ama AT galakan mana tarikannya?

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Fri Dec 07, 2007 4:49
Re: Apa yang harus diantisipasi
kemampuan pengemudi jg penting sih, klo kita "pinter" (istilah umum : jago nyetir) dan bs nyesuain sm karakter mobil nya, alhasil mbl yg performanya biasa aja ato mlh kurang, bs keliatan mantapmaskopat wrote:ya ya ya... jangan lihat kemampuan kita, tapi lihat kemampuan mobil...Jerome wrote:ini koq subject nya kyknya nggantung ya, gk jelas apa yg mo diantisipasi![]()
yg paling penting kenali karakter & kemampuan mobil anda, dr situ kita bs berhitung utk driving strategy di jalanan
contoh mis. GL, klo kita ngerasa ni mbl ngos2an tp msh dipaksain trus knp2 ya gk slh mobil nya lah,
ttp "the man behind the gun" nya yg jd faktor utama
termsk nyali (bukan nekat loh ya..), klo nyali kurang alhasil gk yakin/ragu2 apalg pas mo nyalip gt bs fatale,
mslhnya kemampuan mengemudi ini subjektif ke diri msg2 sih
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Apa yang harus diantisipasi
AT gue dong.......ricz wrote:Oh iya om VM...
Avz MT ama AT galakan mana tarikannya?


Keunggulan 4speed at dibanding 5 speed mt: Rasio gear sedikit lebih halus, sehingga tarikan bisa lebih panjang napasnya, tapi hentakan akselerasi dibantu oleh final gear di bonggol gardan itu. Zwingngng......!

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Apa yang harus diantisipasi
Betul?
Soalnya bandingin ipah diesel MT py gua vs ipah diesel AT py tante masih lebih galak ipah gua...
Soalnya bandingin ipah diesel MT py gua vs ipah diesel AT py tante masih lebih galak ipah gua...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Apa yang harus diantisipasi
Ente yang lebih galak injak gas nya...ricz wrote:Betul?
Soalnya bandingin ipah diesel MT py gua vs ipah diesel AT py tante masih lebih galak ipah gua...

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Apa yang harus diantisipasi
Ngak koq..
Gua gk sembalap koq, alon2 aja...
Gua gk sembalap koq, alon2 aja...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Apa yang harus diantisipasi
Gas pol boleh asal gk distarter...


Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Apa yang harus diantisipasi
trus berguman "bruum bruummm ckiiit bruuummm"... 

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Apa yang harus diantisipasi
Paling sebel kalo pas lampu merah ke ijo, depan ane ada mobil MT... mobil AT ngga bisa langsung bejek gas gitu, karena mobil MT di depan masi sibuk 1-2 detik mindah persneling ke posisi 2, sementara ane kan maunya nggada lag.. Harus ngerem deh...ricz wrote:Betul?
Soalnya bandingin ipah diesel MT py gua vs ipah diesel AT py tante masih lebih galak ipah gua...


" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2499
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Apa yang harus diantisipasi
@VM kalah lah mobil ane, eh ane baru tau ada yang namanya Over drive tadi pagi jiaaahhh gak dari kemaren aj wkwkwk, tapi entah kenapa kok indikator bensin lebih cepet turun ya, ato perasaan aj
. tapi entah kenapa mau nya manual, gak demen metik, kecuali ada triptronik nya.
note : pake over drive aj masih seyem wkwkwkwwk



note : pake over drive aj masih seyem wkwkwkwwk
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Apa yang harus diantisipasi
^^^
Tip-Tronic
Tip-Tronic
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Apa yang harus diantisipasi
Sekedar sharing aja, bukti bahwa mobil apapun, kalau perangkat RUP dari truk tidak mumpuni atau malah tidak ada...habislah nyawa...Karena sebabnya...
http://www.youtube.com/watch?NR=1&v=svy ... =endscreen

http://www.youtube.com/watch?NR=1&v=svy ... =endscreen

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "