Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
esh wrote:Cukup nggak cukup itu relatif karena sifat dasar manusia yang nggak ada puasnya.
Kalau bicara jujur sebenarnya 2.0 sudah cukup untuk rute kombinasi dalkot dan tol.
Tapi kalau yang bicara adalah orang yang 'terlanjur' beli 2.0 (termasuk saya) pasti dibilang menghibur diri.
Beda cerita kalo yang keluar itu 2500 cc duluan....,2000 cc dianggap opsi tambahan...
kalo beneran keluar 2500 cc, saya ga mau cobain samasekali ahhh....takut kepikiran.....
Kalau pengalaman ane waktu coba CR-V 2.0L SOHC dan 2.4L DOHC sih jujur aja kecewa dgn performa 2.0L. Apalagi kalau saya coba selalu test drivenya ke tol, performa mesinnya disitu kerasa bgt bedanya. Tp kalau coba di dalam kota percuma aja dan mungkin bilangnya mirip2, apalagi testnya pas macet2nya.
Ya mudah2an performa mesinnya Mazda CX5 2.0 dan 2.5 beda dikit
Kalau ternyata beda jauh ya paling menghibur diri, yg 2.0 lebih irit
Ih, udah lapor n komplain berat atuh Boss.. yg bilang normal itu MMI nya langsung Boss..., katanya itu hasil dari penjelasan Mazda Jepang nya langsung...
Makanya gua bingung nih Boss mesti kudu ngapain lagi...
Coba aja yg merasa punya CX-5 coba di cek lebih teliti lagi saat mobilnya kehujanan..
Coba deh diraba dibagian sisi belakang...
Itu sangat amat tidak normal sekali bro. Complain aja minta ganti unit yg lain kalau tidak bisa benerin.
pihak bengkel kita kalo ga ada atau blom nemu solusi byasa suka asal nyeplos aja,sama kasusnya kaya pintu geser honda freed saya pintu bunyi2 engkrek engkrek pernah dibilang normal sama bengkel honda..
Yg lucu wkt saya punya mobil "K" complain bunyi2 di sekitar door trim dan dashboard waktu lewatin jalan rusak, terus dgn enteng dijawabnya, "Iya pak mobilnya memang bukan dibuat utk lewatin jalan rusak." Gawat dah!
saya sih suka ama produk tapi suka kecewa ama after sales service nya nih....
kemarin service 10 rb km, udah di TULIS BESAR di order form JANGAN DI ISI ANGIN...ehhh tetep di isi juga, pake angin biasa pula !!! dodol....jadi aja musti kuras angin lagi..
lampu bemper yg area item longgar dudukannya akibat diseruduk motor.....ditulis agar di pasang lagi, ehhhh tetep aja keliwat...
Buat apa form Order dong kalo ga dibaca ???
pak Khusnul, tolong pajang surat pernyataan MMI nya..,biar kita bisa liat bgm MMI menanggapi hal serius tanpa kejelasan
jangan mau bro dibilang normal, itu sama aja bilang kalo genteng bocor normal ckckck
minta unit baru bro, kalo gak tuntut aja sekalian, jamin menang deh, masa sih bocor normal ckckckckckckck
waduh kalo gini urung saya mau beli cx-5'nya (padahal udah bayar booking fee), kalo meliat ASSnya si mazda parah banget. beberapa hari juga liat facebook MMI ternyata juga banyak customer yang mengeluh mengenai (kalo saya rangkum):
1. ketidak tepatan janji untuk plat sementara
2. spare part yg selalu ga ready, mesti impor dulu
3. ASS yang ga karuan.
reconsider myself to switching other brand, sebenarnya jg pingin cx-5 karena memang banyak featurenya dan irit bahan bakar, tapi tetep paling penting "peace of mind" kalo dah beli mobil sih.
Coba check dulu apa posisi sunroof sih tertutup dgn benar.. Jgn jgn msh terbuka. Punya ane Dan beberapa temen aman aman Aja. Sunroof bocor itu masalah besar... Gw rasa PR nya MMI gak Akan Sembarang kasi statement tertulis... Kecuali yg ngomong sales nya wakaka
Mungkin krn basis produksi CX-5 di seluruh dunia cuman di Hiroshima, jd pabrik Hiroshima kewalahan nanganin produksinya.... M2 gua CBU thai, headlampnya berembun lg, padahal sudah diganti headlamp baru...
Bro khusnul coba bisa dikasih liat evidencenya? mungkin foto dan surat pernyataannya?
Sepanjang pengalaman ane sih, menurut ane sih kalo ada masalah dengan ASS asal tetep diajukan dan diberikan bukti2 logis kasus apapun akan diurus. Karena beberapa kali klaim steering rack dan intermediate shaft, dan disc brake m2 di bengkel mazda baik di jaktim maupun di bekasi ane tetep diurus dan dhandle dengan baik kok. Jadi mungkin bro khusnul bisa kasih tau historinya, ngurus d bengkel mana biar kalo ada apa2 bisa dibantu
joehart wrote:waduh kalo gini urung saya mau beli cx-5'nya (padahal udah bayar booking fee), kalo meliat ASSnya si mazda parah banget. beberapa hari juga liat facebook MMI ternyata juga banyak customer yang mengeluh mengenai (kalo saya rangkum):
1. ketidak tepatan janji untuk plat sementara
2. spare part yg selalu ga ready, mesti impor dulu
3. ASS yang ga karuan.
reconsider myself to switching other brand, sebenarnya jg pingin cx-5 karena memang banyak featurenya dan irit bahan bakar, tapi tetep paling penting "peace of mind" kalo dah beli mobil sih.
*bukan mazda hater dan bukan other brand fansboy*
Kalo di user mazda CX5...kita menganut "apa adanya" bro...jadi kalo emang ada masalah kita beber kan apa adanya, krn seringkali orang beli sebuah kendaraan lalu jadi fanatisme dan selalu bilang bagus melulu
Sedang saya pikir...,ngapain belain si mazda..wong saya beli kok bukan di kasih ama mereka, ya sekarang mereka harus tanggung jawab kalo ada masalah kan...hehehehe
Kalo soal ASS, sama aja di semua ATPM Indonesia bro....SDM nya payah
joehart wrote:waduh kalo gini urung saya mau beli cx-5'nya (padahal udah bayar booking fee), kalo meliat ASSnya si mazda parah banget. beberapa hari juga liat facebook MMI ternyata juga banyak customer yang mengeluh mengenai (kalo saya rangkum):
1. ketidak tepatan janji untuk plat sementara
2. spare part yg selalu ga ready, mesti impor dulu
3. ASS yang ga karuan.
reconsider myself to switching other brand, sebenarnya jg pingin cx-5 karena memang banyak featurenya dan irit bahan bakar, tapi tetep paling penting "peace of mind" kalo dah beli mobil sih.
*bukan mazda hater dan bukan other brand fansboy*
Kalo di user mazda CX5...kita menganut "apa adanya" bro...jadi kalo emang ada masalah kita beber kan apa adanya, krn seringkali orang beli sebuah kendaraan lalu jadi fanatisme dan selalu bilang bagus melulu
Sedang saya pikir...,ngapain belain si mazda..wong saya beli kok bukan di kasih ama mereka, ya sekarang mereka harus tanggung jawab kalo ada masalah kan...hehehehe
Kalo soal ASS, sama aja di semua ATPM Indonesia bro....SDM nya payah
Ane setuju ama om thomas, sebagai pengguna CX5 kalo ada yang gak beres pasti saya komplain habis2an ke dealer.
Untungnya CX5 ane so far aman2 aja
joehart wrote:waduh kalo gini urung saya mau beli cx-5'nya (padahal udah bayar booking fee), kalo meliat ASSnya si mazda parah banget. beberapa hari juga liat facebook MMI ternyata juga banyak customer yang mengeluh mengenai (kalo saya rangkum):
1. ketidak tepatan janji untuk plat sementara
2. spare part yg selalu ga ready, mesti impor dulu
3. ASS yang ga karuan.
reconsider myself to switching other brand, sebenarnya jg pingin cx-5 karena memang banyak featurenya dan irit bahan bakar, tapi tetep paling penting "peace of mind" kalo dah beli mobil sih.
*bukan mazda hater dan bukan other brand fansboy*
gw kira untuk semua brand, terutama yg unitnya CBU pasti akan ada delay di pengurusan plat (kalo utk plat sementara yg gw dgr mmg sdg tidak bisa diterbit scr keseluruhan krn ada masalah di pihak samsat) dan juga di sparepart yang tidak umum. Namun apabila plat sudah keluar semua sdh seperti biasa, dan sparepart yang sering dipake untuk maintainance/repair itu pasti aman-aman saja. Untuk complain ASS memang sangat disayangkan namun sekali lagi tidak ada brand apapun yang tidak menuai complain sama sekali, baik itu T***** atau H****. Jadi intinya, balik lagi ke komputer masing2. hahahaha.
joehart wrote:waduh kalo gini urung saya mau beli cx-5'nya (padahal udah bayar booking fee), kalo meliat ASSnya si mazda parah banget. beberapa hari juga liat facebook MMI ternyata juga banyak customer yang mengeluh mengenai (kalo saya rangkum):
1. ketidak tepatan janji untuk plat sementara
2. spare part yg selalu ga ready, mesti impor dulu
3. ASS yang ga karuan.
reconsider myself to switching other brand, sebenarnya jg pingin cx-5 karena memang banyak featurenya dan irit bahan bakar, tapi tetep paling penting "peace of mind" kalo dah beli mobil sih.
*bukan mazda hater dan bukan other brand fansboy*
gw kira untuk semua brand, terutama yg unitnya CBU pasti akan ada delay di pengurusan plat (kalo utk plat sementara yg gw dgr mmg sdg tidak bisa diterbit scr keseluruhan krn ada masalah di pihak samsat) dan juga di sparepart yang tidak umum. Namun apabila plat sudah keluar semua sdh seperti biasa, dan sparepart yang sering dipake untuk maintainance/repair itu pasti aman-aman saja. Untuk complain ASS memang sangat disayangkan namun sekali lagi tidak ada brand apapun yang tidak menuai complain sama sekali, baik itu T***** atau H****. Jadi intinya, balik lagi ke komputer masing2. hahahaha.
Setuju bro, pokoknya maju terus aja kalau memang mau beres di beres:frm_salut:
Jadi begini Bro bro semuanya,
Mobil gua udah 3 minggu ini ditarik oleh MMI katanya utk di investigasi. Selama 3 minggu ini gua dikasih pinjeman CX-5 juga, dan ternyata mobil yg gua pakai (yg dipinjemin) 3 minggu ini juga sama kondisinya bocor juga.
Pernah juga didemonstrsikan terhadap unit stok nya dealer di semprot pakai air bertekanan dan hasilnya bocor juga.
Ada juga CX-5 punya teman gua yg tadinya dia bilang gak bocor, tapi begitu pas gua datang ke rumahnya saat hujan dan gua periksa ternyata bocor juga.
Cuman teman gua tersebut sampai sekarang belum complain juga coz keliatannya itu mobil dari kantornya dia.
Nah coba deh bro bro semuanya yg punya CX-5 bisa diteliti lagi saat hujan lebat itu sunroof yg bagian belakang, trus tolong bisa sharig ama gua lagi dah...
@thomas256 mudah2 an cepat solved masalahnya bro. Gmn itu bisa bocor, kalau dari pertama apa sdh bocor? Sampai netes gitu ke dalem gak?
Maju teruus sampai tuntas om...
Wah, kalau sunroof bocor sih harus komplain keras imo. Bilang saja mau muat di koran kalau tidak beres2.
Btw, bocornya itu di bagian belakang sunroof? Terus airnya sampai masuk ke kabin /netes ?
Khusnul Fuad wrote:Beneran boss.., gua dapet surat penjelasan resmi kok dari MMI..., bilangnya normal..., gua juga bingung tuh jadinya...
posting disini dong om suratnya..pengen liat nih ogut
bro khusnul fuad,
apa bisa gambar/foto kebocoran di-upload juga ke thread ini?
kalau belum biasa upload foto, mungkin minta bantuan bung momod.
soalnya saya yakin banyak pemilik CX5 yg juga pembaca setia Serayamotor ingin tahu juga, bagian mana tepatnya yg bocor.
jadi mereka bisa cek mobilnya masing2.
jika hanya berdasar keterangan tertulis mungkin banyak yang kurang paham bagian belakang mana yg rembes/bocor.
kan ada pepatah, "1 gambar berbicara lebih banyak dari seribu kata."
lagipula, kalau banyak yang senasib, kemungkinan besar akan lebih mudah untuk proses menuntut penggantiannya.
bagaimana rekan2 lain? silakan memberi masukan juga....
Khusnul Fuad wrote:Jadi begini Bro bro semuanya,
Mobil gua udah 3 minggu ini ditarik oleh MMI katanya utk di investigasi. Selama 3 minggu ini gua dikasih pinjeman CX-5 juga, dan ternyata mobil yg gua pakai (yg dipinjemin) 3 minggu ini juga sama kondisinya bocor juga.
Pernah juga didemonstrsikan terhadap unit stok nya dealer di semprot pakai air bertekanan dan hasilnya bocor juga.
Ada juga CX-5 punya teman gua yg tadinya dia bilang gak bocor, tapi begitu pas gua datang ke rumahnya saat hujan dan gua periksa ternyata bocor juga.
Cuman teman gua tersebut sampai sekarang belum complain juga coz keliatannya itu mobil dari kantornya dia.
Nah coba deh bro bro semuanya yg punya CX-5 bisa diteliti lagi saat hujan lebat itu sunroof yg bagian belakang, trus tolong bisa sharig ama gua lagi dah...
trus surat pemberitahuan resmi dari MMI nya mana nih om? katanya mau sharing