Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Tomiko_Van wrote:Thx review supernya om-helm
Untuk panel "hyper-silver" yg menurut om helm kurang bagus/tepat, apakah memang se"buruk" itu kualitasnya?? Kalau sy lihat dari mazda CX-5, spertinya kualitas panel silver tsb sangat baik, setara dgn panel silver Mercedes-benz (dan mobil euro lainnya). Ohya satulagi, mnrt om helm, worthed apabila upgrade dari gen2 ke gen3??
Sangat baik kualitasnya.. Saya bilang, mirip seperti di Audi apalagi yang di vents AC... Hanya bukan selera saya yang berada di doortrim dan setir.. karena terlalu shiny dan terlalu lebar.
Worthed.. Banyak banget hal baru yang didapat.. Kualitasnya juga mantap, performa pun makin asik..
mantap reviewnya
kira2 jadi agak kebayang ntar kalo masuk cx5 2.5 bakal kayak apa (dengan asumsi cx5 setara udah kayak mazda6 aja yg ditinggiin)
cuman sedikit kecewa denger review suara mesinnya yg teriak kayak dicekik diatas 4000rpm...
tp powernya bener2 smooth tapi gede ya um helm?
soalnya perbandingan bobot cx5 kemungkinan 100kg lebih berat drpd mazda6
apalagi kalo ditambah awd
bisa2 lebih heavy 150kg
evolution21 wrote:tp powernya bener2 smooth tapi gede ya um helm?
soalnya perbandingan bobot cx5 kemungkinan 100kg lebih berat drpd mazda6
apalagi kalo ditambah awd
bisa2 lebih heavy 150kg
Smooth, immediate, dan gede...
Gak ada lagi efek torque steer macem di punya oom evo... Mungkin karena di halangi oleh TC.
kira2 kenapa ya?
apakah memang sudah tepat seperti itu?
atau enginernya mazda males ngutak ngatik? tp di 2 mesin yg beda dan bobot yg beda apakah masih bisa memaksimalkan potensi mesinnya? apabila ada yg tidak maksimal, kira2 lebih tepat teraplikasi pada mazda6 / cx5 ni?
AD74YA wrote:
Jok belakang, sekarang lebih lean back, sehingga tidak tegak. Cushion lower back dan side support yang lebih besar ketimbang versi sebelumnya
menambah kenyamanan penumpang belakang. Sekarang storage space pun meningkat jauh.. Di belakang ada 4 cupholder (2 di armrest), ada tempat penyimpanan di belakang jok driver yang tadinya nggak ada. Di depan ada 4 tempat cup holder dan glove box yang ukurannya lebih besar dari sebelumnya.
Penumpang belakang pun sekarang dapat rear aircon di belakang glovebox tengah... Legroom jauh lebih besar ketimbang sebelumnya, meskipun headroom sama-sama kurang tinggi. Indulgence ini merupakan hal yang betul-betul baru untuk mobil Mazda, karena sebelumnya penumpang tidak pernah begitu diperhatikan di mobil Mazda manapun.
Mazda45.JPG
Mazda34.JPG
Mantap reviewnya
memberikan gambaran menyeluruh, termasuk konsep Mazda6 skyactiv ini.
kalau dari foto, nubie lihatnya sekarang kabin belakang M6 on-par sama Camry XV50. benar begitu kah?
jok juga sudut rebahnya mirip, ruang kaki leluasa.
beda di garis atap, terlihat rendah ya...
kalau tinggi 170cm kira2 masih jauh nggak jaraknya ke plafond M6?
bagaimana pun, ini terobosan baru dari Mazda.
soalnya istri saya bersikap No-Mazda setiap diskusi karena belakangnya sempit, sementara dia biasa disupirin
sori kalau kebanyakan tanya.
lagi proses cari2 mobil juga di range budget segitu.
On par dengan Camry oom mint kalau legroom.. Luas kok.
170 berarti persis seperti saya.. Jarak kepala ke plafon kalau duduk dibelakang adalah sekepalan tangan.
AD74YA wrote:
On par dengan Camry oom mint kalau legroom.. Luas kok.
170 berarti persis seperti saya.. Jarak kepala ke plafon kalau duduk dibelakang adalah sekepalan tangan.
wah, ini benar2 terobosan Mazda
penumpang belakang diperhatikan.
kalau saya berarti cukup lah.
kalau Mertua berarti akan terasa sempit headroom-nya (beliau 175-an).
faktor M (mertua) ini penting, karena cukup sering nebeng nantinya kalau weekend
sip lah, berarti wajib test drive duduk di belakang.
eh, tapi bukan drive kalau gitu namanya. test numpang aja lah...
thx ya infonya mod D74Y.
kira2 kenapa ya?
apakah memang sudah tepat seperti itu?
atau enginernya mazda males ngutak ngatik? tp di 2 mesin yg beda dan bobot yg beda apakah masih bisa memaksimalkan potensi mesinnya? apabila ada yg tidak maksimal, kira2 lebih tepat teraplikasi pada mazda6 / cx5 ni?
btw...mengenai gear ratio,,harusnya ada perbedaaan terutama d gear 1 ,sama 5/6 nya,, kl g kan bisa nyentak2 tuh gear 1 nya,, tapi emang lbh bgs sih unt akselerasi
yg jelas sebenarnya transmisinya diperuntukan untuk cx ato 6 dulu,,, kalo mbuatnya diperuntukan 6 adl masalah cx, dan sebaliknya gtt
oke ,,oke sori OOT
TP KATANYA kl accord yang 2013 ini akan menghabiskan rival2 nya dengan telak
kata org d youtube sih
..terutama rival berat nya yaitu si cammmprett aliaas camry, yang kl ak bilang mobil kosongan yg g ada pitur yang bisa dibanggakan
akhirnya tiba tiba ada yang bawa kerumah mazda6 nya,
mantab banget reviewnya om,
powernya asik bener, naik hampir 20hp, gen sebelomnya aja udah oke tenaganya
diatas rpm 4500 suara mesinnya lebih buruk dari mazda6 sebelomnya om ?
klo boleh tau kena berapa harganya om ?
thanks
Inline wrote:akhirnya tiba tiba ada yang bawa kerumah mazda6 nya,
mantab banget reviewnya om,
powernya asik bener, naik hampir 20hp, gen sebelomnya aja udah oke tenaganya
diatas rpm 4500 suara mesinnya lebih buruk dari mazda6 sebelomnya om ?
klo boleh tau kena berapa harganya om ?
thanks
IMO lebih buruk suara mesinnya dari sebelumnya. Tapi at low speed peredamannya lebih oke.
535 an kalau gak salah ya?
Warna merahnya lebih mahal 2,5 juta dari warna lain.. Dan not recommended berhubung pasti belang kalau mau cat ulang..