Apa mungkin sparepart yg baru (bearing kompresor AC) dari bengkel resmi pula Auto2000 - itu kondisinya rusak sejak awal ya?...Kalau BMW kyk gitu kan ada sparepart warranty, nah kalau di toyota apa gak ada? (blm pernah punya toyota..)..Asa Araraneh..Resale Value wrote:http://www1.kompas.com/suratpembaca/readtanggapan/22513
Auto 2000 Cirebon yang Mengecewakan
SABTU, 23 APRIL 2011 | 07:46 WIB
Saya sangat kecewa dengan service di Auto2000 Cirebon. Pada tanggal 12 April 2011 saya melakukan service berkala 90000 km untuk kendaaan jenis Kijang Kapsul tahun 2004. Saya menyampaikan keluhan tentang adanya bunyi mengganggu waktu starting kendaraan tapi jika kendaraan sdh panas bunyi itu akan hilang dengan sendirinya dan Customer Service (CS) menyampaikan bahwa bunyi itu timbul dari water pump (WP). CS juga mensuggest untuk mengganti WP, bearing untuk Compressor AC (mmng sedikit bersuara), ganti busi, oil fiter, filter bensin.
Semua itu saya setujui . Saya customer yg tdk pernah rewel krn saya percaya dengan kredibilitas Auto2000). Akhirnya service selesai pada sore harinya tapi anehnya kendaraan saya memiliki "suara baru & keras" yg tdk ada sebelumnya. CS berdalih bahwa bunyi bising tersebut timbul dari water pump yang memang belum diganti krn spare partnya tdk ada (harus order), bunyi “baru” itu timbul pada saat service dan makanya WP harus diganti secepatnya tapi secara safety aman katanya, demikian yang CS utarakan sewaktu saya menyampaikan komplain lagi pada tanggal 13 April 2011.
Karena merasa sangat terganggu dengan suara bising tersebut, tanggal 16 April 2011 saya mencoba mencari second opinion, saya memanggil mekanik kenalan (kebetulan jg mekanik Toyota), dengan proses yg sangat masuk akal untuk membuktikan suara itu dari WP atau bukan. Beltnya dicopot dr WP (WP tdk ikut berputar) tapi bunyi itu masih ada dan akhirnya diketahui bahwa bunyi itu datang dari BEARING AC COMPRESSOR yang baru diganti seharga Rp 418.275,- di Auto2000 Cirebon.
Akhirnya saya mengganti sendiri bearing tersebut dengan merk yang sama dgn aslinya (Merk NACHI, dari Toyota Merk NSK) dengan harga yg jauh lebih murah pula. Dengan kasus ini saya sebagai customer Auto2000 Cirebon merasa sangat dibodohi, seharusnya bengkel sekaliber Auto2000 tdk melakukan hal ini kepada customernya.
Sudah sejak lama, saya selalu mempercayakan service kendaraan saya pada Auto2000 dengan harapan terpercaya, kredibel & QCnya yang baik tapi kenyataanya adalah seperti ini. Saya sudah sampaikan komplain ini pada tanggal 18 April 2011 dengan menelpon CS yang melayani saya, keinginan saya untuk datang langsung sebenarnya ada tapi saya msh menghargai Auto2000 supaya hal ini tdk mengganggu layanan/pelanggan Auto2000 lain.
Tadinya berharap, saya disuruh datang ke Auto2000 untuk mengklarifikasi masalah atau Auto2000 yang datang kediaman saya, tapi hal itu tidak dilakukannya. Saya sudah sampaikan ke CS bahwa saya menginginkan pengembalian uang untuk perbaikan/pembelian bearing (bearing junk !) Compressor AC tersebut tetapi menurut CS, hal itu tdk bisa dilakukan dalam bentuk cash karena "laporan" sdh ke Jakarta dan atas kebijakan atasannya, pengembalian akan diperhitungkan diservice berkala berikutnya ?
Terus jaminannya apa ? Yang mengherankan lagi, kenapa Auto2000 tidak berusaha mengklarifikasi/membuktikan keluhan ini ? Auto2000 yang sangat mengecewakan.
Salam,
Aspe Amirudin Faozi
Pilangsari Endah C-30
Cirebon
Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 578
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Bisa digampar sama psikiaternya, gara-gara laptopnya dipinjem buat posting terusricz wrote:Bisajadi, segera konsultasikan ke psikiater terdekat

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Kalo begitu, kita konsultasikan ke psikiater SM yaitu mod DOHC dan mod NG, mrk biasanya paling tau penyakit sakau si RV..Penikmat_Kopi wrote:Bisa digampar sama psikiaternya, gara-gara laptopnya dipinjem buat posting terusricz wrote:Bisajadi, segera konsultasikan ke psikiater terdekat

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
zaman susah cari duit gini mmg banyak orang jadi "error" brow.........ricz wrote:Kalo begitu, kita konsultasikan ke psikiater SM yaitu mod DOHC dan mod NG, mrk biasanya paling tau penyakit sakau si RV..Penikmat_Kopi wrote:Bisa digampar sama psikiaternya, gara-gara laptopnya dipinjem buat posting terusricz wrote:Bisajadi, segera konsultasikan ke psikiater terdekat
Ane kalo di jalan aja sering nemuin orang nyebrang / jalan agak ke tengah jalanan, diklaksonin gak ngeh, pandangan matanya kosong........
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Org sakau ngelem, si RV sakau nge-SM... 

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Om RV bisa bikib trend di google search...
Trending now by RV:
- toyota sucks
- after sales toyota sucks
- mobil toyota sucks
- mekanik toyota sucks
- resale value toyota sucks
- spg toyota sucks
....
Bentar2 yg spg toyota mah bohai bener. Bro OOT, cariin identitas spg toyota reiz china dong...
Trending now by RV:
- toyota sucks
- after sales toyota sucks
- mobil toyota sucks
- mekanik toyota sucks
- resale value toyota sucks
- spg toyota sucks
....
Bentar2 yg spg toyota mah bohai bener. Bro OOT, cariin identitas spg toyota reiz china dong...

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Kalo bagi si RV mah, bro...
Spg batu makam still the best..
*btw, ditunggu foto spg toyota reiz ya, bro OOTtree..
Spg batu makam still the best..

*btw, ditunggu foto spg toyota reiz ya, bro OOTtree..

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 738
- Joined: Sun Mar 24, 2013 13:28
- Location: Leica HQ
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
pokoknya itu wuhan girl aja, mad..
masih ane kilik2 dari kemaren blom nemu..ntar deh kalo nemu dipost dimarih..
pasang gan lulu dulu daaah..
disebelah yeee..
masih ane kilik2 dari kemaren blom nemu..ntar deh kalo nemu dipost dimarih..
pasang gan lulu dulu daaah..
disebelah yeee..
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/23593
AUTO 2000 TOYOTA
Segala Urusan Menjadi Lebih Susah
SENIN, 30 MEI 2011 | 09:23 WIB
Saya pemilik mobil Toyota, ingin menyampaikan sedikit keluh resah perihal pelaksanaan servis di auto 2000, pasal nya kegiatan servis rutin berkala (10 rb) menjadi momok menakutkan buat pengendara mobil toyota itu sendiri. Berikut Kisah Brake Cleaner Gratisan dari TAM :
- Pada servis berkala KM 10000, di lakukan penyemprotan brake cleaner (Pembersih Rem) Setelah mobil berjalan KM 15000, masalah mulai muncul. Ketika akan di rem, terdengar suara mirip hentakan logam di deket roda depan, selidik punya selidik. Ternyata bunyi berasal dr piringan dan piston rem yang bila suhu panas bunyi logam tersebut akan muncul. Dan bila suhu dingin bunyi tersebut blm nampak.
- Saya sempat mencari informasi dan bergabung di forum otomotif di internet, ternyata kasus brake cleaner ini tak di alamai oleh saya sendiri. Banyak pemilik Toyota yang mengeluhkan kejadian serupa. Dan aneh nya pihak Auto 2000 sendiri tutup mata akan hal ini
- Yang menjadi menjadi persoalan, knp pihak service ato Technikal departement TAM (Toyota Astra Motor). Tidak melakukan uji coba dulu terhadap produk GRATISAN ini? Sadarkah anda bahwa tindakan pemberian brake cleaner tsb hanya menyusahkan pengendara nya saja ?
- Parahnya lagi kualitas cakram TAM Sangat jelek.
Karena tidak di lengkapi ventilasi disc Motor bebek sekali pun yang seharga Rp 14 juta saja. Dilengkapi ventilasi disc, masa mobil yg harga nya 150 jt tidak di lengkapi hal. Tahukah anda, bahwa panas rem yg berlebih mengurangi daya cengkram cakram itu ? Katanya yg kerja di div teknis TAM pandai", masa hal kecil ini aja tidak di perhatikan ?
Besar harapan saya agar Toyota Jepang dapat melihat hal ini, karena dampak nya bs membuat pengendara toyota resah, dan cape untuk datang ke bengkel. Dimana seharusnya motto : Di AUTO 2000 segala urusan menjadi mudah, kini menjadi susah. Adapun kritik ini di buat demi peningkatan pelayanan auto 2000 kepada cust nya. Dan bukan untuk menyudutkan atau menjatuhkan pihak tertentu. Terima kasih.
Sukarna Lukita
CIKARANG KOTA
BEKASI
AUTO 2000 TOYOTA
Segala Urusan Menjadi Lebih Susah
SENIN, 30 MEI 2011 | 09:23 WIB
Saya pemilik mobil Toyota, ingin menyampaikan sedikit keluh resah perihal pelaksanaan servis di auto 2000, pasal nya kegiatan servis rutin berkala (10 rb) menjadi momok menakutkan buat pengendara mobil toyota itu sendiri. Berikut Kisah Brake Cleaner Gratisan dari TAM :
- Pada servis berkala KM 10000, di lakukan penyemprotan brake cleaner (Pembersih Rem) Setelah mobil berjalan KM 15000, masalah mulai muncul. Ketika akan di rem, terdengar suara mirip hentakan logam di deket roda depan, selidik punya selidik. Ternyata bunyi berasal dr piringan dan piston rem yang bila suhu panas bunyi logam tersebut akan muncul. Dan bila suhu dingin bunyi tersebut blm nampak.
- Saya sempat mencari informasi dan bergabung di forum otomotif di internet, ternyata kasus brake cleaner ini tak di alamai oleh saya sendiri. Banyak pemilik Toyota yang mengeluhkan kejadian serupa. Dan aneh nya pihak Auto 2000 sendiri tutup mata akan hal ini
- Yang menjadi menjadi persoalan, knp pihak service ato Technikal departement TAM (Toyota Astra Motor). Tidak melakukan uji coba dulu terhadap produk GRATISAN ini? Sadarkah anda bahwa tindakan pemberian brake cleaner tsb hanya menyusahkan pengendara nya saja ?
- Parahnya lagi kualitas cakram TAM Sangat jelek.
Karena tidak di lengkapi ventilasi disc Motor bebek sekali pun yang seharga Rp 14 juta saja. Dilengkapi ventilasi disc, masa mobil yg harga nya 150 jt tidak di lengkapi hal. Tahukah anda, bahwa panas rem yg berlebih mengurangi daya cengkram cakram itu ? Katanya yg kerja di div teknis TAM pandai", masa hal kecil ini aja tidak di perhatikan ?
Besar harapan saya agar Toyota Jepang dapat melihat hal ini, karena dampak nya bs membuat pengendara toyota resah, dan cape untuk datang ke bengkel. Dimana seharusnya motto : Di AUTO 2000 segala urusan menjadi mudah, kini menjadi susah. Adapun kritik ini di buat demi peningkatan pelayanan auto 2000 kepada cust nya. Dan bukan untuk menyudutkan atau menjatuhkan pihak tertentu. Terima kasih.
Sukarna Lukita
CIKARANG KOTA
BEKASI
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Resale Value wrote:http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/23593
AUTO 2000 TOYOTA
Segala Urusan Menjadi Lebih Susah
SENIN, 30 MEI 2011 | 09:23 WIB
Saya pemilik mobil Toyota, ingin menyampaikan sedikit keluh resah perihal pelaksanaan servis di auto 2000, pasal nya kegiatan servis rutin berkala (10 rb) menjadi momok menakutkan buat pengendara mobil toyota itu sendiri. Berikut Kisah Brake Cleaner Gratisan dari TAM :
- Pada servis berkala KM 10000, di lakukan penyemprotan brake cleaner (Pembersih Rem) Setelah mobil berjalan KM 15000, masalah mulai muncul. Ketika akan di rem, terdengar suara mirip hentakan logam di deket roda depan, selidik punya selidik. Ternyata bunyi berasal dr piringan dan piston rem yang bila suhu panas bunyi logam tersebut akan muncul. Dan bila suhu dingin bunyi tersebut blm nampak.
- Saya sempat mencari informasi dan bergabung di forum otomotif di internet, ternyata kasus brake cleaner ini tak di alamai oleh saya sendiri. Banyak pemilik Toyota yang mengeluhkan kejadian serupa. Dan aneh nya pihak Auto 2000 sendiri tutup mata akan hal ini
- Yang menjadi menjadi persoalan, knp pihak service ato Technikal departement TAM (Toyota Astra Motor). Tidak melakukan uji coba dulu terhadap produk GRATISAN ini? Sadarkah anda bahwa tindakan pemberian brake cleaner tsb hanya menyusahkan pengendara nya saja ?
- Parahnya lagi kualitas cakram TAM Sangat jelek.
Karena tidak di lengkapi ventilasi disc Motor bebek sekali pun yang seharga Rp 14 juta saja. Dilengkapi ventilasi disc, masa mobil yg harga nya 150 jt tidak di lengkapi hal. Tahukah anda, bahwa panas rem yg berlebih mengurangi daya cengkram cakram itu ? Katanya yg kerja di div teknis TAM pandai", masa hal kecil ini aja tidak di perhatikan ?
Besar harapan saya agar Toyota Jepang dapat melihat hal ini, karena dampak nya bs membuat pengendara toyota resah, dan cape untuk datang ke bengkel. Dimana seharusnya motto : Di AUTO 2000 segala urusan menjadi mudah, kini menjadi susah. Adapun kritik ini di buat demi peningkatan pelayanan auto 2000 kepada cust nya. Dan bukan untuk menyudutkan atau menjatuhkan pihak tertentu. Terima kasih.
Sukarna Lukita
CIKARANG KOTA
BEKASI
Agak aneh klu brake cleaner menyebabkan bunyi2. apalagi muncul setelah jalan 5000km setelah serpis. klu memang brake cleaner bermasalah, tentu muncul sesaat setelah serpis atau beberapa hari setelahnya, bukan setelah 5000km. Klu memang bunyi2, tentunya ada masalah lain.
Kalau masalah disc brake itu sudah pilihan saat orang tsb beli. Kalau mau mobil dgn ventilated disc ya beli mobil lain. TAM jual mobil 150jtan dgn kondisi tersebut. Kalau ga mw ya jangan beli donk. Kalau tetep mau beli dan hrs ventilated disc harusnya ganti sendiri. Kalau ga salah ada yg jual koq.
Itulah gunanya SM, sebelom beli baca2 review n tanya master2 di SM dulu......

Last edited by y_anjasrana on Mon Apr 22, 2013 9:50, edited 1 time in total.
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Yah begitulah oom, ada aja orang yang mau murah semurah apanja tapi kualitas land cruiser.. Menurut gua ya ada harga ada rupa, kalo mau nyaman ya beli land cruiser lhar... Apa yang bisa diharapkan dari sebuah apanja?
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
mungkin krn faktor kelas low end, byk yg pindahan dari pakai mobil seken yg sebetulnya kelas menengah. ane dulu ngalamin, dari pakai twincam, trus beli apanja. dengan harga cuma sepertiganya tp kenyamanannya lebih baik dari apanja. apalagi klu sebelumnya pakai bmw seken. begitu ganti apanja pasti shock......
dimana2 ada harga yg hrs dibayar. utk apanja, kenyamanan dibayar dgn harga maintenance yg murah. bila dibanding dgn atoz ane dulu (yg lebih kecil), biaya maintenance apanja jelas lebih murah (kecuali saat beli ban
). sampai dulu pernah kepikiran beli apanja lagi. tp ditentang istri ane, krn takut dikira rental mobil.... 

dimana2 ada harga yg hrs dibayar. utk apanja, kenyamanan dibayar dgn harga maintenance yg murah. bila dibanding dgn atoz ane dulu (yg lebih kecil), biaya maintenance apanja jelas lebih murah (kecuali saat beli ban


Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Yah, begitulah, kalo mau gampang dirawat ya beli avanza, kalo mau nyaman, ya beli mobil eropa seken.. Setiap mobil itu ada plus-minusnya lharrr...y_anjasrana wrote:mungkin krn faktor kelas low end, byk yg pindahan dari pakai mobil seken yg sebetulnya kelas menengah. ane dulu ngalamin, dari pakai twincam, trus beli apanja. dengan harga cuma sepertiganya tp kenyamanannya lebih baik dari apanja. apalagi klu sebelumnya pakai bmw seken. begitu ganti apanja pasti shock......
![]()
dimana2 ada harga yg hrs dibayar. utk apanja, kenyamanan dibayar dgn harga maintenance yg murah. bila dibanding dgn atoz ane dulu (yg lebih kecil), biaya maintenance apanja jelas lebih murah (kecuali saat beli ban). sampai dulu pernah kepikiran beli apanja lagi. tp ditentang istri ane, krn takut dikira rental mobil....
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Menurut nubi...ricz wrote:Yah, begitulah, kalo mau gampang dirawat ya beli avanza, kalo mau nyaman, ya beli mobil eropa seken.. Setiap mobil itu ada plus-minusnya lharrr...y_anjasrana wrote:mungkin krn faktor kelas low end, byk yg pindahan dari pakai mobil seken yg sebetulnya kelas menengah. ane dulu ngalamin, dari pakai twincam, trus beli apanja. dengan harga cuma sepertiganya tp kenyamanannya lebih baik dari apanja. apalagi klu sebelumnya pakai bmw seken. begitu ganti apanja pasti shock......
![]()
dimana2 ada harga yg hrs dibayar. utk apanja, kenyamanan dibayar dgn harga maintenance yg murah. bila dibanding dgn atoz ane dulu (yg lebih kecil), biaya maintenance apanja jelas lebih murah (kecuali saat beli ban). sampai dulu pernah kepikiran beli apanja lagi. tp ditentang istri ane, krn takut dikira rental mobil....
Kalo bisa, plus nya agak banyak, jadi plus plus...
Minus nya ditahan seminimal mungkin...

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Waduh? Koq trit ini jadi trit 21++ neh?? 
Dilanjut aja gpp...

Dilanjut aja gpp...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Nahhhh... tafsir yang berbeda...ricz wrote:Waduh? Koq trit ini jadi trit 21++ neh??
Dilanjut aja gpp...
Maksud ane, adalah fitur plus plus dengan harga minim...
Seperti adakah air bag yang proporsional, cup errrr kap mesin yang baik untuk melindungi mesin dan mendisipasi panas, trus SDSB errr SDIB, juga kekuatan kaki2 yang enak dilihat... maksud ane, bantingannya empuk... tapi ga ngayun waktu tempur di jalan...



Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 738
- Joined: Sun Mar 24, 2013 13:28
- Location: Leica HQ
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
....bantingan empuk..tp ngga ngayun?
ATOYOT REIZ!!

ATOYOT REIZ!!

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Apalagi ditemenin ama SPGnya, beuuuhh... Lebih empuk lagi...
*eh ini gua koq jd ketularan OOT yah??
*

*eh ini gua koq jd ketularan OOT yah??

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Itu perfect car bro....... Segala2nya sempurna....OakTree25 wrote:....bantingan empuk..tp ngga ngayun?
ATOYOT REIZ!!

Virus planted...ricz wrote:Apalagi ditemenin ama SPGnya, beuuuhh... Lebih empuk lagi...![]()
*eh ini gua koq jd ketularan OOT yah??*
*kok ane jadi ingat Residen Epil ya...*

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 578
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Kalau suspensi veloz dgn avanza 1.3 itu sama gak ya? Kok sy rasain lebih enak yg veloz.. Kebetulan ada mobil operasional ikut jd penumpang di veloz (row 2) jalan ke jkt rasanya lebih gak ngayun ngayun dan gak ajrut2an dibanding yg 1.3... Atau cm perasaan aja ya he
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 70
- Joined: Mon Apr 08, 2013 19:43
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Justru bagus yg ngayun dikitricz wrote:Apalagi ditemenin ama SPGnya, beuuuhh... Lebih empuk lagi...![]()

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Yang underlined...Resale Value wrote:http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/23593
AUTO 2000 TOYOTA
Segala Urusan Menjadi Lebih Susah
SENIN, 30 MEI 2011 | 09:23 WIB
Saya pemilik mobil Toyota, ingin menyampaikan sedikit keluh resah perihal pelaksanaan servis di auto 2000, pasal nya kegiatan servis rutin berkala (10 rb) menjadi momok menakutkan buat pengendara mobil toyota itu sendiri. Berikut Kisah Brake Cleaner Gratisan dari TAM :
- Pada servis berkala KM 10000, di lakukan penyemprotan brake cleaner (Pembersih Rem) Setelah mobil berjalan KM 15000, masalah mulai muncul. Ketika akan di rem, terdengar suara mirip hentakan logam di deket roda depan, selidik punya selidik. Ternyata bunyi berasal dr piringan dan piston rem yang bila suhu panas bunyi logam tersebut akan muncul. Dan bila suhu dingin bunyi tersebut blm nampak.
- Saya sempat mencari informasi dan bergabung di forum otomotif di internet, ternyata kasus brake cleaner ini tak di alamai oleh saya sendiri. Banyak pemilik Toyota yang mengeluhkan kejadian serupa. Dan aneh nya pihak Auto 2000 sendiri tutup mata akan hal ini
- Yang menjadi menjadi persoalan, knp pihak service ato Technikal departement TAM (Toyota Astra Motor). Tidak melakukan uji coba dulu terhadap produk GRATISAN ini? Sadarkah anda bahwa tindakan pemberian brake cleaner tsb hanya menyusahkan pengendara nya saja ?
- Parahnya lagi kualitas cakram TAM Sangat jelek.
Karena tidak di lengkapi ventilasi disc Motor bebek sekali pun yang seharga Rp 14 juta saja. Dilengkapi ventilasi disc, masa mobil yg harga nya 150 jt tidak di lengkapi hal. Tahukah anda, bahwa panas rem yg berlebih mengurangi daya cengkram cakram itu ? Katanya yg kerja di div teknis TAM pandai", masa hal kecil ini aja tidak di perhatikan ?
Besar harapan saya agar Toyota Jepang dapat melihat hal ini, karena dampak nya bs membuat pengendara toyota resah, dan cape untuk datang ke bengkel. Dimana seharusnya motto : Di AUTO 2000 segala urusan menjadi mudah, kini menjadi susah. Adapun kritik ini di buat demi peningkatan pelayanan auto 2000 kepada cust nya. Dan bukan untuk menyudutkan atau menjatuhkan pihak tertentu. Terima kasih.
Sukarna Lukita
CIKARANG KOTA
BEKASI
1. Saya selalu servis ke Bengkel Resmi. Bahkan biasanya saya servis pada saat sebelum melakukan perjalanan jauh. Sepulang dari jawa tengah, saya ngga pernah servis ulang tuh. Langsung aja betot untuk aktivitas sehari2, lewat Kalimalang, Cakung, Priok. Lewat Yos Sudarso juga. Yang sering lewat seputaran situ, pasti tau bagaimana hancurnya jalan2 disitu, bagaimana berdebu dan becek nya jalan2 disitu, bagaimana sebuah mobil harus deg degan berebut jalan dengan truk2 trailer kontainer raksasa. Ya ngga pernah ada masalah tersebut tuh...! Saya servis tiap 10rb km. Saya ganti oli juga tiap 10rb km. Di bengkel resmi, mobill saya juga selalu dibersihkan dengan brake cleaner. NGGA ADA tuh bunyi tersebut..! Sini, coba mobil saya sendiri.. Saya tantang Anda.
2. Ini komplen kok setelah jalan 5rb km? Siapa yang tau dan mau tau, lewat jalan mana aja? Lewat banjir yang kotor tapi ngga ngaku? Kendaraan sudah dipakai balapan di tol tapi ngga ngaku? Bisa aja kan? Everything is possible. Yang diaku2 adalah yang jadi masalah buat dia. Sementara apa yang dia lakukan, dia akuin ngga? Karena ngga penting kan? Iya, yang penting buat dia adalah mengadu. Titik. That's it.
Selain underlined.
Dipikirnya, cuman habanja Siniah yang cakram depannya solid (tidak ventilated)??



Yang ada diketawain ayam aja.
Ada tauuuu, mobil baru jaman sekarang selain habanja siniah yang masih pakai solid disc...


Cari sendiri, bukan kewajiban saya ngasih tau TS yang udah pinter copy paste....and memang hanya sebatas itulah kapabilitas Resale value: Copy paste. Tidak lebih.

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Mantebbb.. Postingan copastnya dicounter dengan elegan dan analitis berbasis logika teknis sederhana oleh om Anjas, mbah VM, dll ...
Include genk oot trio BOMbers yg tumben2an nggak (terlalu) jumpalitan oot dimarih ...
Monggo om RV, balik counter dulu post om Anjas dan VM, kira2 apa analisa anda utk 'membela' si owner yg teriak2 di media tsb?
Nggak usah berbelit teknis apalah yg berat2. Ringan santai ajalah tanpa emosi lebay dan bengak-bengok yg tdk perlu.
Kita discuss aja coba, apa opini/argumen om RV selaku 'pengacara konsumen Toyota yg tidak puas'.
Ditunggu..
Include genk oot trio BOMbers yg tumben2an nggak (terlalu) jumpalitan oot dimarih ...
Monggo om RV, balik counter dulu post om Anjas dan VM, kira2 apa analisa anda utk 'membela' si owner yg teriak2 di media tsb?
Nggak usah berbelit teknis apalah yg berat2. Ringan santai ajalah tanpa emosi lebay dan bengak-bengok yg tdk perlu.
Kita discuss aja coba, apa opini/argumen om RV selaku 'pengacara konsumen Toyota yg tidak puas'.
Ditunggu..

Das Beste oder nichts.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
yg ada di kepalanya si RV sih simple aja
"Yg bilang Toyota / BeRes Toyota bagus itu pasti antek TAM / TMC / sales Toyota"
"Pokoknya yg namanya Toyota mesti jelek en gak boleh ada bagus2-nya, kudu itu"

"Yg bilang Toyota / BeRes Toyota bagus itu pasti antek TAM / TMC / sales Toyota"
"Pokoknya yg namanya Toyota mesti jelek en gak boleh ada bagus2-nya, kudu itu"

* Bukan ajakan Beli *