Hah,Terios Machoc_adhi_k wrote:ertiga sport seperti yang ane post masih terlihat feminim om?nha_rose wrote:Ertiga feminin banget, ramping dan standard, kalau Terios lumayan macho. Dari sisi ini bagaimana ya?



Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Hah,Terios Machoc_adhi_k wrote:ertiga sport seperti yang ane post masih terlihat feminim om?nha_rose wrote:Ertiga feminin banget, ramping dan standard, kalau Terios lumayan macho. Dari sisi ini bagaimana ya?
ngajak damai sih sebenernya karena ane udah ga ada bahan omVanzMatic wrote:
![]()
![]()
Ciyus amat, om...?
Kayak lagi perang aja, pake damai segala...
Kalau mau sporty n macho paling ganti velg spt gambar diatas. Ambil warna item atau putih, kaca film yg item. Tp ganti velg lebih besar, bantingan jg lebih keras. Tdnya mau bawa keluarga dgn nyaman malah pd complain.nha_rose wrote:Ertiga feminin banget, ramping dan standard, kalau Terios lumayan macho. Dari sisi ini bagaimana ya?
ERTIGAc_adhi_k wrote:kalau ts sendiri kira2 lebih condong kemana?
condong awal kemananugroho bagor wrote:ERTIGAc_adhi_k wrote:kalau ts sendiri kira2 lebih condong kemana?Kan sudah di atur,bijimana sih
![]()
Pastinya memang lebih segar, kan Ertiga keluar belakangan dibanding Terios.nha_rose wrote:Sebaliknya interior Ertiga futuristik luwes dan segar, sedang Terios standard dan kaku. Biar dibahas disini sekalian sebagai referensi bersama.
Bagaimanapun terima kasih inputnya, masih ada 1.5 bulan lagi untuk mengambil keputusan, setidaknya tidak ada penyesalan dikemudian hari.
ya... kalau subjektivitas pendapat pribadi saya, kalau saya jadi om, karena istri condong pengin Ertiga, ya sudah, Ertiga saja, om..nha_rose wrote:Saya Terios, istri Ertiga, na ingin 3rd eyes opinion, terus digodog lagi, karena dua duanya nggak mungkin, satu saja
secara resale value akan lebih kuat ertiga glnha_rose wrote:Saya Terios, istri Ertiga, na ingin 3rd eyes opinion, terus digodog lagi, karena dua duanya nggak mungkin, satu saja
masalah yang terjadi selama 9 bulan apa om?azu wrote:mungkin pendapat saya kurang subjektif karena di rumah memang ada ertiga, tapi saya mau nambahin aja![]()
Saya pakai ertiga GX sejak bulan 9 yg masih single blower.. kalau saya sih bakal nyaranin ertiga, tapi saya sertakan kelebihan dan kekurangannya menurut saya..
Pros:
-Konsumsi BBM irit, pakai Premium rasanya sih ngga ngelitik
-Mesin cukup bertenaga untuk seukuran bodynya. Saya sudah pakai ke luar kota beberapa kali, terakhir kali ke Garut dgn full load (8 dewasa, jangan ditiru yah mestinya cuma boleh 7 orang aja) di jalan nanjak masih terasa cukup bertenaga..
-Jok yang nyamaan, tebel dan empuk gitudi rumah juga ada GNKI Bensin yg G M/T Luxury menurut saya untuk joknya masih lebih nyaman dan empuk ertiga
-Baris ke 2 yang bisa sliding dan recline, jd lebih fleksibel.. baris ke 3 bisa dibuat lebihmanusiawi dengan memajukan yang baris ke 2, dan baris ke 2 pun tidak sempit (IMALY)
-Audio bawaan (tipe GX) kualitasnya udah lumayan dibanding pesaing yg setara, meskipun ga bagus2 banget juga kalau untuk anda yg berkuping emas.. tapi dibanding sama GNKI di rumah jauuuh lebih bagus Ertiga..
Cons:
-Kalau isi mobil dikit (sendirian aja - 3 orang) suspensi terasa keras, tapi kalau >5 orang terasa lebih empuk tetapi tidak limbung..
-kalau semua baris dibuka, bagasi sempit! saya sarankan sih pakai roof rack atau box untuk nyimpan barangnya
-lampu depan kurang terang.. pgn pakai projector HID, tapi apa daya budget tak sampai![]()
-kain pelapis jok gampang kotor..
-ban bawaan (GT Radial Champiro ECO) rasanya sih kurang nyaman.. perasaan gampang slip/gripnya kurang..
belum pernah bawa teri/rush, cuma pernah numpang aja dan itu udah lama banget jadi lupa rasanya![]()
menurut saya Ertiga worthed untuk dibeli, meskipun untuk yang Double Blower saya kurang suka karena posisi blowernya yang rendah.. dan pertimbangan lain ada Chevy Spin, tapi katanya lebih sempit dari Ertiga dan belum jelas kapan mobil akan dikirim ke konsumen..
Nice Advice omazu wrote:mungkin pendapat saya kurang subjektif karena di rumah memang ada ertiga, tapi saya mau nambahin aja![]()
Saya pakai ertiga GX sejak bulan 9 yg masih single blower.. kalau saya sih bakal nyaranin ertiga, tapi saya sertakan kelebihan dan kekurangannya menurut saya..
Pros:
-Konsumsi BBM irit, pakai Premium rasanya sih ngga ngelitik
-Mesin cukup bertenaga untuk seukuran bodynya. Saya sudah pakai ke luar kota beberapa kali, terakhir kali ke Garut dgn full load (8 dewasa, jangan ditiru yah mestinya cuma boleh 7 orang aja) di jalan nanjak masih terasa cukup bertenaga..
-Jok yang nyamaan, tebel dan empuk gitudi rumah juga ada GNKI Bensin yg G M/T Luxury menurut saya untuk joknya masih lebih nyaman dan empuk ertiga
-Baris ke 2 yang bisa sliding dan recline, jd lebih fleksibel.. baris ke 3 bisa dibuat lebihmanusiawi dengan memajukan yang baris ke 2, dan baris ke 2 pun tidak sempit (IMALY)
-Audio bawaan (tipe GX) kualitasnya udah lumayan dibanding pesaing yg setara, meskipun ga bagus2 banget juga kalau untuk anda yg berkuping emas.. tapi dibanding sama GNKI di rumah jauuuh lebih bagus Ertiga..
Cons:
-Kalau isi mobil dikit (sendirian aja - 3 orang) suspensi terasa keras, tapi kalau >5 orang terasa lebih empuk tetapi tidak limbung..
-kalau semua baris dibuka, bagasi sempit! saya sarankan sih pakai roof rack atau box untuk nyimpan barangnya
-lampu depan kurang terang.. pgn pakai projector HID, tapi apa daya budget tak sampai![]()
-kain pelapis jok gampang kotor..
-ban bawaan (GT Radial Champiro ECO) rasanya sih kurang nyaman.. perasaan gampang slip/gripnya kurang..
belum pernah bawa teri/rush, cuma pernah numpang aja dan itu udah lama banget jadi lupa rasanya![]()
menurut saya Ertiga worthed untuk dibeli, meskipun untuk yang Double Blower saya kurang suka karena posisi blowernya yang rendah.. dan pertimbangan lain ada Chevy Spin, tapi katanya lebih sempit dari Ertiga dan belum jelas kapan mobil akan dikirim ke konsumen..
maap ane salah baca, bulan 9 kirain 9 bulanazu wrote:belum 9 bulan om, baru 7 bulan tepatnya dari bulan september![]()
masalah sih hampir ga ada, paling hanya masalah minor seperti mika headlamp yang suka berembun kalau habis dicuci atau hujan tapi nanti juga ilang sendiri.. sama cat yang menurut saya tipis jadi gampang kebaret..
tapi kalau baca di forum sebelah sih memang ada beberapa masalah seperti aki yang tiba-tiba mati, modul EPS yang rusak, dan ada yang cacat pada beam suspensi belakang.. tapi hanya pada unit-unit tertentu saja dan pasti diganti sama pihak suzuki dan wajar aja sih namanya produk massal.. tapi kalau saya sih Alhamdulillah tidak mengalaminya
Ak4ng pun berubah haluanak4ng wrote:curhat dikiittt, taun 2012 ortu ane gatau galau atau knp mulai nyari mobil 7 seater dgn msin max 1.5L, kira2 tengah taun lah hampir mau spk veloz tp d rmh jga ada apanja (masa apanja lageee![]()
),ortu biasanya pake innova bensin, tp setelh lat ertiga and nyoba kliling2 sukabumi, jadi deh ertiga gx sb abu2, yang ane rasain di dlm kota, emg ini cocok bgt lah, ga merasa rugi, padahal salah satu calon lainnya rush G, kata ortu sii enakan ertiga buat di dlm kota soalnya pas nyoba rush ane ga ikut jadi gatau gimana rush, tiap hari di isi premium gpp ko, amaannn, FC normal wajar yaa, interior kereen cma ya karna beige jadi cpet kotor, audio uda 2din+usb, rem abs+dual airbag, jelas aja ortu ane beli ini mobil, sejauh ini blm pernah dibawa ke luar kota, paling jauh ke plabuan ratu doang, sekian dari suzuki R8 ehh salah ertigaa maksudnyaaa,
![]()
![]()
![]()
Wakkkkkc_adhi_k wrote:Ak4ng pun berubah haluanak4ng wrote:curhat dikiittt, taun 2012 ortu ane gatau galau atau knp mulai nyari mobil 7 seater dgn msin max 1.5L, kira2 tengah taun lah hampir mau spk veloz tp d rmh jga ada apanja (masa apanja lageee![]()
),ortu biasanya pake innova bensin, tp setelh lat ertiga and nyoba kliling2 sukabumi, jadi deh ertiga gx sb abu2, yang ane rasain di dlm kota, emg ini cocok bgt lah, ga merasa rugi, padahal salah satu calon lainnya rush G, kata ortu sii enakan ertiga buat di dlm kota soalnya pas nyoba rush ane ga ikut jadi gatau gimana rush, tiap hari di isi premium gpp ko, amaannn, FC normal wajar yaa, interior kereen cma ya karna beige jadi cpet kotor, audio uda 2din+usb, rem abs+dual airbag, jelas aja ortu ane beli ini mobil, sejauh ini blm pernah dibawa ke luar kota, paling jauh ke plabuan ratu doang, sekian dari suzuki R8 ehh salah ertigaa maksudnyaaa,
![]()
![]()
![]()
Tepuk tangan buat r3
Ground Clearence R3 195 ya cukup aman sihPenikmat_Kopi wrote:Kalau perbandingannya performa mesin antara Terios dengan Ertiga ya unggul Terios. Terios masuk kategori 1500 cc , sementara Ertiga masuk 1400 cc, jadi CC, HP dan torsi jelas lebih gede Terios. Masalahnya kalau di fitur, terios mah jangan diadunggak ada airbag-nya dan remnya nggak ABS. Kalau Ertiga yg GX tuh sudah ABS dan double airbag ya, kalau yg GL sih masih belum ada juga. Terios RWD, Ertiga FWD.... ini masalah selera
![]()
Gue pernah punya Terios TX. Gue pake 3 taun, nggak pernah ada masalah, kecuali nyrempet pager sama ditabrak gerobak yg lagi meleng. Mobil ini tinggi GCnya jadi banjir atau genangan air yg tinggi mah enak aja. Pernah di daerah lebak bulus ada Avanza yang nggak bisa lewat, gue naik terios mah anteng aja jalan. Dipake jalan ancur-ancuran nggak pernah ada masalah, gue sering banget dulu lewat jalan-jalan potong, jalannya ancur-ancuran, tapi daripada kena macet ya mendingan lewat situ. Seingat gue dulu konsumsi bbm dipake harian macet-macetan pake premium 1:13,5. Bengkel Astra Daihastsu juga bagus banget, bener-bener memuaskan servicenya, kopinya lumayan enak pulak![]()
Kekurangannya selain belum abs dan airbag, nih mobil kalau dibawa kenceng di tol agak limbung. Kalau udah diatas 120 kpj mulai berasa tuh limbungnya. Jadi nggak usah liat spedometer, kalau udah goyang-goyang bisa dipastikan itu udah nyampe diatas 120 kpj.
Kalau menurut gue, kalau hobi kenceng-kenceng di tol dan concern dengan fitur safety, ambil Ertiga.
Kalau was-was dengan banjir/genangan air tinggi dan kadang lewat jalan rusak, ambil Terios