Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
bah... ini bakal jadi black monday nehh buat si RV... batu makam kesayangan nya dihina2 gini...
siap2 besok traffic copas dsini bakal melonjak tajam..
siap2 besok traffic copas dsini bakal melonjak tajam..
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Nih gua tambahin ya mod...
http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/30871
Ban Nissan March Baru 3 Hari Bocor
JUMAT, 16 MARET 2012 | 14:57 WIB
Sebagai konsumen dan pengguna kendaraan bermotor, sebelum saya pernah membeli mobil dari beberapa, merk dari toyota, honda, Suzuki hingga Nissan. Terakhir tahun lalu membeli Nissan Grand Livina untuk orang-tua. Dan cukup puas dengan kenyamanan dan kualitas mobil tersebut. Awal tahun ini akhirnya saya memutuskan untuk membeli lagi mobil buatan nissan, yang dimana March. Tetapi baru digunakan selama 3 hari, pada saat jalan tiba-tiba terdengar suara ban meletus, lalu pelan-pelan saya masuk kesalah satu komplek. Dan setelah memeriksa ternyata 2 buah ban setelah kanan (depan dan belakang) kempes. Lalu saya bawa kedua ban tersebut pada tukang pompa ban terdekat, ternyata setelah di periksa kedua ban tersebut pecah, dan menurut pengamatan saya, seperti retakan ban yang sudah bertahun-tahun dipakai dan bocot.
Karena yang bermasalah 2 ban sekaligus, dan tidak dapat kemana-mana karena hanya ada 1 ban serep, akhirnya saya hubungi sales nissan yang melayani saya waktu pembelian, setelah berbicara sebentar, akhirnya saya dihubungkan dengan bagian emergency nissan, yang dimana ternyata nissan hanya memiliki 2 layanan yang keduanya berlokasi di jakarta timur dan selatan, dan akan memakan waktu cukup lama untuk bisa datang ke lokasi saya yang saat itu sedang berada di pusat. Setelah berbicara dan menerangkan kejadian kepada orang bagian emergency, beliau menanyakan beberapa kali, apakah saya menabrak trotoar, dan saya menjawab, saya tidak menabrak trotoar, sebab kalau menabrak trotoar pasti akan terdapat bekas pada ban dan atau pada pelek.
Lalu setelah itu, beliau mengatakan bahwa silahakan Bapak beli ban baru saja. Sedikit kesal saya meminta agar mobil tersebut untuk dibawa dahulu ke bengkel nissan dan meminta untuk penggantian 2 ban tersebut, sebab mobil ini baru saya terima 3 hari! Setelah menunggu selama 4 jam, akhirnya orang emergency nissan datang dan membawa mobil tersebut ke nissan pluit dan mengatakan akan di-investigasi terlebih dahulu. Setelah menunggu sekitar seminggu, orang nissan menghubungi saya dan mengatakan kalau ban tersebut tidak dapat diganti dengan yang baru, sebab katanya terkena tusukan dari luar, dan menurut ketentuan ban merupakan komponen yang tidak masuk dalam garansi mobil. Sayapun ngotot meminta penggantian karena mobil tersebut baru 3 hari, dan baru jalan 20-30km.
Selama ini saya membeli mobil baik mobil penumpang maupun mobil niaga yang bernilai lebih murah jauh dan digunakan untuk mengangkut barang-barang berat dan melalui jalan berlobang, belum pernah saya mengalami pecah ban yang baru dipakai 3 hari. Tetapi pihak nissan tetap mengatakan tidak dapat mengganti kedua ban tersebut. Malas untuk terus berlama-lama akhirnya saya memutuskan untuk membeli sendiri ban baru. Saya pergi kesebuah toko ban langganan, di toko tersebut saya diberitahu oleh pemilik toko bahwa, ban nissan march memang jelek (bukan kurang baik), sebab ternyata banyak sekali yang mengalami kejadian seperti saya, dan rata-rata pelanggan toko tersebut yang memliki nissan march juga mengganti kelima-lima bannya.
Tidak mahu terlalu memutuskan, saya juga lihat-lihat di forum-forum, ternyata memang banyak sekali kejadian dan keluhan mengenai ban nissan march ini, ada yang baru digunakan 40km ban-ban nissan march tersebut timbul pecah-pecah, adalagi yang mengalami pecah ban pada saat melaku di jalan tol. Bahkan ternyata yang memuat pada kolom surat pembaca kompas, bahwa ban nissan marchnya benjol, padahal baru digunakan selama 3bulan. Setelah melakukan pembayaran akhirnya saya bawa 2 ban tersebut ke dealer nissan pluit, sesampai disana, pihak nissan mengatakan bahwa dealer nissan pluit tidak memiliki alat untuk memasang ban! Saya terkejut, bengkel resmi nissan tidak memiliki alat untuk memasang ban.
Sehingga saya harus pergi membawa dua buah pelek dan ban, ke toko ban dan memasangkan ban baru tersebut, lalu membawa kembali ke dealer nissan untuk dipasangkan. Saya harap Nissan bisa lebih baik dalam mengeluarkan produk, melakukan kontrol produk, dan pelayanan yang lebih baik. Sebab, bisa dibayangkan apabila kejadian seperti ini menimpa istri atau anak muda yang merupakan segmen utama konsumen kendaraan mobil jenis seperti nissan march dan terjadi pada jalan tol atau jalanan luar kota, akan seperti apa jadinya. Jangan hanya karena masalah seperti ban (yang seharusnya dapat diselesaikan dengan memberikan kualitas yang lebih baik) dapat membawa nama baik perusahaan sebesar nissan menjadi buruk. Dengan adanya kejadian ini dan pelayanan nissan yang saya alami, kedepannya untuk memilih membeli produk nissan saya sudah ragu. Terima kasih.
Fendy Setiawan
Jl. Jend. Sudirman no 568
Purwokerto
http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/30871
Ban Nissan March Baru 3 Hari Bocor
JUMAT, 16 MARET 2012 | 14:57 WIB
Sebagai konsumen dan pengguna kendaraan bermotor, sebelum saya pernah membeli mobil dari beberapa, merk dari toyota, honda, Suzuki hingga Nissan. Terakhir tahun lalu membeli Nissan Grand Livina untuk orang-tua. Dan cukup puas dengan kenyamanan dan kualitas mobil tersebut. Awal tahun ini akhirnya saya memutuskan untuk membeli lagi mobil buatan nissan, yang dimana March. Tetapi baru digunakan selama 3 hari, pada saat jalan tiba-tiba terdengar suara ban meletus, lalu pelan-pelan saya masuk kesalah satu komplek. Dan setelah memeriksa ternyata 2 buah ban setelah kanan (depan dan belakang) kempes. Lalu saya bawa kedua ban tersebut pada tukang pompa ban terdekat, ternyata setelah di periksa kedua ban tersebut pecah, dan menurut pengamatan saya, seperti retakan ban yang sudah bertahun-tahun dipakai dan bocot.
Karena yang bermasalah 2 ban sekaligus, dan tidak dapat kemana-mana karena hanya ada 1 ban serep, akhirnya saya hubungi sales nissan yang melayani saya waktu pembelian, setelah berbicara sebentar, akhirnya saya dihubungkan dengan bagian emergency nissan, yang dimana ternyata nissan hanya memiliki 2 layanan yang keduanya berlokasi di jakarta timur dan selatan, dan akan memakan waktu cukup lama untuk bisa datang ke lokasi saya yang saat itu sedang berada di pusat. Setelah berbicara dan menerangkan kejadian kepada orang bagian emergency, beliau menanyakan beberapa kali, apakah saya menabrak trotoar, dan saya menjawab, saya tidak menabrak trotoar, sebab kalau menabrak trotoar pasti akan terdapat bekas pada ban dan atau pada pelek.
Lalu setelah itu, beliau mengatakan bahwa silahakan Bapak beli ban baru saja. Sedikit kesal saya meminta agar mobil tersebut untuk dibawa dahulu ke bengkel nissan dan meminta untuk penggantian 2 ban tersebut, sebab mobil ini baru saya terima 3 hari! Setelah menunggu selama 4 jam, akhirnya orang emergency nissan datang dan membawa mobil tersebut ke nissan pluit dan mengatakan akan di-investigasi terlebih dahulu. Setelah menunggu sekitar seminggu, orang nissan menghubungi saya dan mengatakan kalau ban tersebut tidak dapat diganti dengan yang baru, sebab katanya terkena tusukan dari luar, dan menurut ketentuan ban merupakan komponen yang tidak masuk dalam garansi mobil. Sayapun ngotot meminta penggantian karena mobil tersebut baru 3 hari, dan baru jalan 20-30km.
Selama ini saya membeli mobil baik mobil penumpang maupun mobil niaga yang bernilai lebih murah jauh dan digunakan untuk mengangkut barang-barang berat dan melalui jalan berlobang, belum pernah saya mengalami pecah ban yang baru dipakai 3 hari. Tetapi pihak nissan tetap mengatakan tidak dapat mengganti kedua ban tersebut. Malas untuk terus berlama-lama akhirnya saya memutuskan untuk membeli sendiri ban baru. Saya pergi kesebuah toko ban langganan, di toko tersebut saya diberitahu oleh pemilik toko bahwa, ban nissan march memang jelek (bukan kurang baik), sebab ternyata banyak sekali yang mengalami kejadian seperti saya, dan rata-rata pelanggan toko tersebut yang memliki nissan march juga mengganti kelima-lima bannya.
Tidak mahu terlalu memutuskan, saya juga lihat-lihat di forum-forum, ternyata memang banyak sekali kejadian dan keluhan mengenai ban nissan march ini, ada yang baru digunakan 40km ban-ban nissan march tersebut timbul pecah-pecah, adalagi yang mengalami pecah ban pada saat melaku di jalan tol. Bahkan ternyata yang memuat pada kolom surat pembaca kompas, bahwa ban nissan marchnya benjol, padahal baru digunakan selama 3bulan. Setelah melakukan pembayaran akhirnya saya bawa 2 ban tersebut ke dealer nissan pluit, sesampai disana, pihak nissan mengatakan bahwa dealer nissan pluit tidak memiliki alat untuk memasang ban! Saya terkejut, bengkel resmi nissan tidak memiliki alat untuk memasang ban.
Sehingga saya harus pergi membawa dua buah pelek dan ban, ke toko ban dan memasangkan ban baru tersebut, lalu membawa kembali ke dealer nissan untuk dipasangkan. Saya harap Nissan bisa lebih baik dalam mengeluarkan produk, melakukan kontrol produk, dan pelayanan yang lebih baik. Sebab, bisa dibayangkan apabila kejadian seperti ini menimpa istri atau anak muda yang merupakan segmen utama konsumen kendaraan mobil jenis seperti nissan march dan terjadi pada jalan tol atau jalanan luar kota, akan seperti apa jadinya. Jangan hanya karena masalah seperti ban (yang seharusnya dapat diselesaikan dengan memberikan kualitas yang lebih baik) dapat membawa nama baik perusahaan sebesar nissan menjadi buruk. Dengan adanya kejadian ini dan pelayanan nissan yang saya alami, kedepannya untuk memilih membeli produk nissan saya sudah ragu. Terima kasih.
Fendy Setiawan
Jl. Jend. Sudirman no 568
Purwokerto
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Papa beruang?



" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Terima kasih atas pencerahannya, bro cahyo 
*berhubung urusan karma beres, balik OOT lagi*
Om kelelep... err... om klep! apa kabar? Lama tidak melihat kehadiran om klep di bumi SM.

*berhubung urusan karma beres, balik OOT lagi*

Om kelelep... err... om klep! apa kabar? Lama tidak melihat kehadiran om klep di bumi SM.

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Disini udah siap2 tempe goreng, popcorn ama martabak, om...DOHC wrote:bah... ini bakal jadi black monday nehh buat si RV... batu makam kesayangan nya dihina2 gini...
siap2 besok traffic copas dsini bakal melonjak tajam..
Pre order now..
*emang hape...? Pake pre order segala..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Makanya itu, pasti dia lg googling sambil ngumpulin bahan buat copas bsk oom...DOHC wrote:bah... ini bakal jadi black monday nehh buat si RV... batu makam kesayangan nya dihina2 gini...
siap2 besok traffic copas dsini bakal melonjak tajam..
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Kurasa besok om mod klep ganda bakal jadi garda terdepan melawan si RV, neh...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
ane ada koq tiap malem bro... cuman jem ane beda ama RV... kalo doi pake inet gratisan siang2... kalo ane malah sempet nya malem malah.. siang mah ada kerjaan mulumadcat015 wrote:Terima kasih atas pencerahannya, bro cahyo
*berhubung urusan karma beres, balik OOT lagi*
Om kelelep... err... om klep! apa kabar? Lama tidak melihat kehadiran om klep di bumi SM.



rekues satu empal paru ama sambel terasi, pake ayam panggang disirem kuah rendang dan gulai... nasi nya stengah aja ama es teh manis donk satu...VanzMatic wrote:Disini udah siap2 tempe goreng, popcorn ama martabak, om...DOHC wrote:bah... ini bakal jadi black monday nehh buat si RV... batu makam kesayangan nya dihina2 gini...
siap2 besok traffic copas dsini bakal melonjak tajam..
Pre order now..
*emang hape...? Pake pre order segala..
* ehh ini tret hotline resto padang apa bukan ya ??
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
tergantung sih ya om ... mungkin dia UN besok 

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
lawan dia ?? ngapain... cape2 in aja.. ibarat maen gitar depan kerbau..ricz wrote:Kurasa besok om mod klep ganda bakal jadi garda terdepan melawan si RV, neh...



numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
JLEB..! I like this...DOHC wrote:lawan dia ?? ngapain... cape2 in aja.. ibarat maen gitar depan kerbau..ricz wrote:Kurasa besok om mod klep ganda bakal jadi garda terdepan melawan si RV, neh...![]()
![]()

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Kayaknya ni sajen tetap nya om Klep deh kalo mo ketemuan ama om Klep....DOHC wrote: rekues satu empal paru ama sambel terasi, pake ayam panggang disirem kuah rendang dan gulai... nasi nya stengah aja ama es teh manis donk satu...
* ehh ini tret hotline resto padang apa bukan ya ??
*buka dompet, kok nggada duidna? Oooo.... baru inget tanggalan....
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Ahhh, berarti ane yg khilaf. Ga memperhatikan eksistensi om klep. 
Lagi serius2 nya OOT beberapa malam ini soalnya om.
RV uda 2 hari off kayaknya om... jadi sepi dari copas dan potas dah.

Lagi serius2 nya OOT beberapa malam ini soalnya om.

RV uda 2 hari off kayaknya om... jadi sepi dari copas dan potas dah.
Obey the mahakitteh. 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2002
- Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
om RV lagi nyiapin amunisi loh buat besok



"The Power of ren-Dreams"


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2499
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
ayo dipilih2 dipilih





ayo boleh2 gorengan seribu 3, pesenan om VM martabak telor nya monggo diambil

ayo boleh2 gorengan seribu 3, pesenan om VM martabak telor nya monggo diambil









Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
btw, sabtu kmaren apanja ane melakukan kontak fisik dikit dgn R3 jadi2an pintu tekuk2...
itu ente yg bawa yahh om madcat ??







numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Pesan martabak 1 porsi ama jus jeruk 1 gelas ya, bos...



Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2499
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
dimana bro? item bukan? daerah jakarta bukan? jgn2 supir ane itu





Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2499
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
jus jeruk gak jualan, kalo mau bensin sama solar, ada banyak




Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
depan citraland situ.. cuman ga kliatan tulisan m8 nya... jgn2 klonengan R3 jadian2 terbaru lg




numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Berarti pesanan supir ente ama gua sama donkMonSTER_GTR wrote:dimana bro? item bukan? daerah jakarta bukan? jgn2 supir ane itu![]()
![]()
![]()

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Jiaahhh.... SERIBU 3?!?! Pake telor??MonSTER_GTR wrote:ayo dipilih2 dipilih
ayo boleh2 gorengan seribu 3, pesenan om VM martabak telor nya monggo diambil
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
Bakul jadi gembel mendadak om...


" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
gorengan seribu 3 kayanya itu waktu jaman ane masi sekolah pake celana pendek warna merah dehh.. entah mungkin jaman desi ratnasari ama paramita rusadi masi jd artis ngetop kali tuh..



numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2499
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
yah buat persiapan nonton besok, dimurahin lah





Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1401
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Hush, yg itu jgn dijual! Buat nyiram RV aja, biar semakin membara.MonSTER_GTR wrote:jus jeruk gak jualan, kalo mau bensin sama solar, ada banyak![]()
![]()
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi