
Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 412
- Joined: Tue Nov 06, 2012 6:45
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Outlander Sport PX
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Ini TS lagi curhat dan kecewa berat kyknya sama si "T" 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 241
- Joined: Wed Mar 06, 2013 8:59
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Biarin aja Bro, sejak thn 2006 atau 2007 di SM dgn nama ID yg berganti-ganti Bro RV sdh menunjukkan diri sebagai Toyota Hater.......jadi apapun yg disampaikan BRo RV di SM, cenderung sdh tidak objektif lagi.
Kasiannya apapun yg tlh disampaikan Bro RV baik di SM maupun Kaskus gak pernah dianggap serius, cuma jadi bahan lawak2 dan bikin trit jadi rame.
Dan yg paling menyakitkan Bro RV, Toyota tetap aja yg jadi terlaris dan merk dagangannya si Batu Makam masih nggak ada kemajuan.......
Dan sekarang, utk menghambat Toyota, jadilah Bro RV menjadi martir merk apapun selain Toyota (sekarang ditambah Honda) dan menjadi "sales mobil Korea", mobil Jerman, menjadi duta Tokobagus, ceramah Resale Value, dll.........
Ayo Bro RV, ngangkang lagi lebih gede, copas lebih banyak. Sehingga Toyota kedepannya lebih baik kena kritikan Bro RV...........
Kasiannya apapun yg tlh disampaikan Bro RV baik di SM maupun Kaskus gak pernah dianggap serius, cuma jadi bahan lawak2 dan bikin trit jadi rame.
Dan yg paling menyakitkan Bro RV, Toyota tetap aja yg jadi terlaris dan merk dagangannya si Batu Makam masih nggak ada kemajuan.......

Dan sekarang, utk menghambat Toyota, jadilah Bro RV menjadi martir merk apapun selain Toyota (sekarang ditambah Honda) dan menjadi "sales mobil Korea", mobil Jerman, menjadi duta Tokobagus, ceramah Resale Value, dll.........

Ayo Bro RV, ngangkang lagi lebih gede, copas lebih banyak. Sehingga Toyota kedepannya lebih baik kena kritikan Bro RV...........

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 70
- Joined: Mon Apr 08, 2013 19:43
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Ooo begitu. Ya ya ya. Yg ane salut, copasnya kuat banget. Kegigihan tidak diragukan, obat kuatnya beli dimana ya?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
DOHC wrote:btw siapa tuh yg ga suka foto2 spg ??
ane kira cuman mod enji gay doank,
- CUT-

Justru krn demen poto spg makanya ane sejenak melalaikan tugas utk menjaga trid tetep pd jalurnya dan sejenak membiarkan calmod OotTree membombardir trid dgn postingan signaturenya, poto bening2..
So, mod Kelep, tuduhan anda pd sy hanya berdasar asumsi pribadi subyektif anda, tdk disertai bukti dan fakta hukum yg cukup dan reliable.

----------
RV alias sejuta id itu avonturir lintas forum plus TO no 1 utk dibully di mana2.M90 wrote:- CUT -
Kasiannya apapun yg tlh disampaikan Bro RV baik di SM maupun Kaskus gak pernah dianggap serius, cuma jadi bahan lawak2 dan bikin trit jadi rame.
- CUT -
Selain SM dan K*skus, ybs sempat berkarir singkat ngelawak jg di M*dcom, pk nick Captain Nemo.
Karirnya di M*dcom sgt cemerlang. Dlm waktu singkat 32 bata terkumpul 'coz nuduh owner forum dan para mod di situ semuanya 'antek Toyota dan uda dibayar ama Toyota'


And here we are.. Bolakbalik mesti jedotin pala ke tembok baca brita copast segambreng yg jd signaturenya dia.. Maen hantamkromo.. Hajar bleh style ngebombardir trid sndiri/org lain..
Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 738
- Joined: Sun Mar 24, 2013 13:28
- Location: Leica HQ
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
HANGGAPTurboman wrote:kalo ane deteknya cukup dgn 1 kata yg khas.......FMEAKD wrote:FIX om RV ini si TM ...
ane inget bgt.. kalo si TM ngequote NYA GAYANYA SAMA KAYAK OM RV !!!!!!!
INI SI OM RV
*jangan di expose ah, nanti doi gak nulis spt itu lagi*
ya nggak?

-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Jiaaahhh... jangan dibuka cup nya, eh kartunya dong bro OOT... 

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 738
- Joined: Sun Mar 24, 2013 13:28
- Location: Leica HQ
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Sy udah gak terlalu perhatiin jam postingan RV.. Kl dulu ciri khas dia waktu Toyotaman/Captain Nemo at M*dcom, dia gencar ngepost dr jam 9-10an sampe 17an, 17 up dia ngilang total.. 
Kita2 sampe apal heeeeehehehe ... Monggo calmod MatCad dan OotTree scanning jam post RV apakah sesuai dgn profil tersangka berdasar MO dia?

Kita2 sampe apal heeeeehehehe ... Monggo calmod MatCad dan OotTree scanning jam post RV apakah sesuai dgn profil tersangka berdasar MO dia?
Das Beste oder nichts.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Nightster Guy wrote:DOHC wrote:btw siapa tuh yg ga suka foto2 spg ??
ane kira cuman mod enji gay doank,
- CUT-
Justru krn demen poto spg makanya ane sejenak melalaikan tugas utk menjaga trid tetep pd jalurnya dan sejenak membiarkan calmod OotTree membombardir trid dgn postingan signaturenya, poto bening2..
So, mod Kelep, tuduhan anda pd sy hanya berdasar asumsi pribadi subyektif anda, tdk disertai bukti dan fakta hukum yg cukup dan reliable.
----------
RV alias sejuta id itu avonturir lintas forum plus TO no 1 utk dibully di mana2.M90 wrote:- CUT -
Kasiannya apapun yg tlh disampaikan Bro RV baik di SM maupun Kaskus gak pernah dianggap serius, cuma jadi bahan lawak2 dan bikin trit jadi rame.
- CUT -
Selain SM dan K*skus, ybs sempat berkarir singkat ngelawak jg di M*dcom, pk nick Captain Nemo.
Karirnya di M*dcom sgt cemerlang. Dlm waktu singkat 32 bata terkumpul 'coz nuduh owner forum dan para mod di situ semuanya 'antek Toyota dan uda dibayar ama Toyota', dan ntah knapa ybs akirnya memutuskan utk 'kembali' ke rumah lama tempat dia ngawalin karir, forum yg sdh 'membesarkan' namanya, SerayaMotor heeeeehehehehee..
And here we are.. Bolakbalik mesti jedotin pala ke tembok baca brita copast segambreng yg jd signaturenya dia.. Maen hantamkromo.. Hajar bleh style ngebombardir trid sndiri/org lain..
Ooooooo si nemo di m*dcom itu dia ternyata hahahahahahahaha. Ini gue baru tau lho beneran. hahahaha si captain nemo
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 738
- Joined: Sun Mar 24, 2013 13:28
- Location: Leica HQ
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
maksudnya gini om ng?



emang jamnya sekitar segituan sih om...wah sampe hafal ya..





emang jamnya sekitar segituan sih om...wah sampe hafal ya..


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Begitulah..Penikmat_Kopi wrote:Ooooooo si nemo di m*dcom itu dia ternyata hahahahahahahaha. Ini gue baru tau lho beneran. hahahaha si captain nemo

Pola waktu si TM/Nemo/RV/sejuta id lainnya itu uda jelas kok..
Ngepost jam 09-17 only..

DIJAMIN, jam 17 up dia ilang total ngepost hingga esok pagi.. PERSIS pola di trid ini, barusan ane cekricek jam post ybs di trid ini ...

Das Beste oder nichts.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Nightster Guy wrote:Begitulah..Penikmat_Kopi wrote:Ooooooo si nemo di m*dcom itu dia ternyata hahahahahahahaha. Ini gue baru tau lho beneran. hahahaha si captain nemo
Pola waktu si TM/Nemo/RV/sejuta id lainnya itu uda jelas kok..
Ngepost jam 09-17 only..![]()
DIJAMIN, jam 17 up dia ilang total ngepost hingga esok pagi.. PERSIS pola di trid ini, barusan ane cekricek jam post ybs di trid ini ...
maklum om abis paket warnetnya wkwkwkwkwk

*teringat seseorang yg pernah nulis gitu*
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2198
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Udh ga di pedalaman lagi mod?Nightster Guy wrote:Begitulah..Penikmat_Kopi wrote:Ooooooo si nemo di m*dcom itu dia ternyata hahahahahahahaha. Ini gue baru tau lho beneran. hahahaha si captain nemo
Pola waktu si TM/Nemo/RV/sejuta id lainnya itu uda jelas kok..
Ngepost jam 09-17 only..![]()
DIJAMIN, jam 17 up dia ilang total ngepost hingga esok pagi.. PERSIS pola di trid ini, barusan ane cekricek jam post ybs di trid ini ...
Asek mod NG udh aktif seperti biasa
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 212
- Joined: Fri Jun 27, 2008 6:36
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
klo nick p*tung sama bernh*st di sebelah apa sama dgn RV jg?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Imho imaly, beda bro ...hafizh wrote:klo nick p*tung sama bernh*st di sebelah apa sama dgn RV jg?
Patung yg pertama kali eksis di trid om Aryo itu patternnya ngga jelas ngga terstruktur.. Ibarat perang dia nembak ke segala arah tanpa garis komando.. Gaya bahasa lbh slenge'an.. Sering meracau gak karuan tanpa esensi.. Dan dia mentioned di mana domisilinya..
Yg mana hal2 di atas beda banget ama 'legenda' kita yg 1 ini..
Blom jam 9.. Masih amaaaaaan dr bombardiran postingan copast.. Bentar lg msti belindung di bunker neh byk bom tjap 'toyota busuk' lg..

Das Beste oder nichts.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2733
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Itu id bernhast di modcom klonengannya patung??
Soalnya liat gaya ngepostnya mirip2
Kalo ngepost sering ga jelas. Tapi bikin ngakak
Tambah rame tuh forum sebelah gara2 kasus citot
Soalnya liat gaya ngepostnya mirip2
Kalo ngepost sering ga jelas. Tapi bikin ngakak

Tambah rame tuh forum sebelah gara2 kasus citot

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
tapi skrg udah udah mulai masukin mobil2 toyota yg bermasalah loh, terutama gambar avanza hancur dan avanza kebakarJambangan wrote:Itu id bernhast di modcom klonengannya patung??
Soalnya liat gaya ngepostnya mirip2
Kalo ngepost sering ga jelas. Tapi bikin ngakak![]()
Tambah rame tuh forum sebelah gara2 kasus citot

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
warnetnya belum buka kali OmOakTree25 wrote:![]()
mana nih kok ga copas2 lagi bro rv

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
http://suarapembaca.detik.com/read/2013 ... part-palsu
Body Paint Toyota Sunter Memberikan Spare Part Palsu
Erwin Esra Edison - suaraPembaca
Minggu, 14/04/2013 07:30 WIB
Bekasi - Sejak tahun 2009 sampai 2012, mobil Toyota Avanza saya dilindungi oleh asuransi Toyota Insurance. Pada periode itu, saya pernah melakukan klaim atas kerusakan pada kap mobil depan di Body Paint Toyota Sunter, Jakarta.
Tanggal 22 Maret 2013 Saya bermaksud menjual mobil tersebut ke Mobil 88 cabang Tebet. Disini Saya baru mengetahui bahwa kap mobil yang pernah diganti oleh Body Paint Toyota Sunter [ternyata bukan original alias palsu.
Hal ini Saya ketahui berdasarkan hasil pemeriksaan tim survey Mobil, dan berdasarkan hasil survey tersebut pihak Mobil 88 membatalkan pembelian mobil.
Atas kejadian ini Saya merasa kecewa dan merasa tertipu oleh Body Paint Toyota Sunter. Saya pikir repairing di group Toyota akan mendapat jaminan sparepart asli, namun kenyataannya tidaklah demikian.
Mohon pertanggung jawaban dari Toyota Body Paint maupun Toyota Insurane atas kejadian ini. Terima kasih.
Erwin Esra Edison
Griya Antareja, Bekasi
[email protected]
0811887154
Body Paint Toyota Sunter Memberikan Spare Part Palsu
Erwin Esra Edison - suaraPembaca
Minggu, 14/04/2013 07:30 WIB
Bekasi - Sejak tahun 2009 sampai 2012, mobil Toyota Avanza saya dilindungi oleh asuransi Toyota Insurance. Pada periode itu, saya pernah melakukan klaim atas kerusakan pada kap mobil depan di Body Paint Toyota Sunter, Jakarta.
Tanggal 22 Maret 2013 Saya bermaksud menjual mobil tersebut ke Mobil 88 cabang Tebet. Disini Saya baru mengetahui bahwa kap mobil yang pernah diganti oleh Body Paint Toyota Sunter [ternyata bukan original alias palsu.
Hal ini Saya ketahui berdasarkan hasil pemeriksaan tim survey Mobil, dan berdasarkan hasil survey tersebut pihak Mobil 88 membatalkan pembelian mobil.
Atas kejadian ini Saya merasa kecewa dan merasa tertipu oleh Body Paint Toyota Sunter. Saya pikir repairing di group Toyota akan mendapat jaminan sparepart asli, namun kenyataannya tidaklah demikian.
Mohon pertanggung jawaban dari Toyota Body Paint maupun Toyota Insurane atas kejadian ini. Terima kasih.
Erwin Esra Edison
Griya Antareja, Bekasi
[email protected]
0811887154
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Tuh Radio nya baru aja on airPenikmat_Kopi wrote:warnetnya belum buka kali OmOakTree25 wrote:![]()
mana nih kok ga copas2 lagi bro rv

* Bukan ajakan Beli *
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
http://suarapembaca.detik.com/read/2012 ... ngecewakan
Bengkel Auto 2000 Tebet Soepomo Mengecewakan
Erwin Esra Edison - suaraPembaca
Kamis, 10/05/2012 12:29 WIB
Bekasi - Tanggal 20 April 2012, saya melakukan service mobil Toyota di bengkel Auto2000 cabang Tebet Soepomo Jakarta. Yang menjadi keluhan adalah tarikan mobil berat, mesin kasar dan tersendat-sendat, dan seperti ada suara gemuruh yang berasal dari ban.
Usai service dilakukan, apa yang menjadi keluhan saya tidak tuntasbelum terselesaikan, mobil rasanya tidak seperti baru di service. Hingga pada tanggal 28 April saya datang kembali dengan keluhan yang sama.
Pada service yang pertama, pihak bengkel mengatakan bahwa suara gemuruh berasal dari ban, oleh karena itu ban harus di spooring. Namun pada kedatangan saya yang kedua, pihak bengkel mengatakan suara gemuruh berasal dari bearing, dan harus diganti.
Saya kecewa, karena saya harus bolak balik untuk keluhan yang sama. Ini belum termasuk dengan keluhan lain yang tidak tuntas, padahal saya harus membayar mahal untuk dua pekerjaan yang berasal dari satu keluhan.
Saya berharap ketika menangani keluhan customer, bengkel Auto2000 Cabang Tebet Soepomo dapat menjalankan prinsip "Doing Things Right the First Time", terima kasih
Erwin Esra Edison S
Griya Antareja Kav. 23 Pondok Gede, Bekasi
[email protected]
0811887154
Bengkel Auto 2000 Tebet Soepomo Mengecewakan
Erwin Esra Edison - suaraPembaca
Kamis, 10/05/2012 12:29 WIB
Bekasi - Tanggal 20 April 2012, saya melakukan service mobil Toyota di bengkel Auto2000 cabang Tebet Soepomo Jakarta. Yang menjadi keluhan adalah tarikan mobil berat, mesin kasar dan tersendat-sendat, dan seperti ada suara gemuruh yang berasal dari ban.
Usai service dilakukan, apa yang menjadi keluhan saya tidak tuntasbelum terselesaikan, mobil rasanya tidak seperti baru di service. Hingga pada tanggal 28 April saya datang kembali dengan keluhan yang sama.
Pada service yang pertama, pihak bengkel mengatakan bahwa suara gemuruh berasal dari ban, oleh karena itu ban harus di spooring. Namun pada kedatangan saya yang kedua, pihak bengkel mengatakan suara gemuruh berasal dari bearing, dan harus diganti.
Saya kecewa, karena saya harus bolak balik untuk keluhan yang sama. Ini belum termasuk dengan keluhan lain yang tidak tuntas, padahal saya harus membayar mahal untuk dua pekerjaan yang berasal dari satu keluhan.
Saya berharap ketika menangani keluhan customer, bengkel Auto2000 Cabang Tebet Soepomo dapat menjalankan prinsip "Doing Things Right the First Time", terima kasih
Erwin Esra Edison S
Griya Antareja Kav. 23 Pondok Gede, Bekasi
[email protected]
0811887154
Last edited by Resale Value on Fri Apr 19, 2013 3:24, edited 1 time in total.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
setelah siaran berita saatnya selingan lagu
http://www.youtube.com/watch?v=yRh_EopvnBM
....begini aku salah....begitu aku salah......
akuu pusing jadinyaaa.......
.......eaaaaaaaaaaa
http://www.youtube.com/watch?v=yRh_EopvnBM
....begini aku salah....begitu aku salah......
akuu pusing jadinyaaa.......

* Bukan ajakan Beli *
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
http://www1.kompas.com/suratpembaca/readtanggapan/37723
Hati-hati Membeli Mobil di Auto 2000 Bogor!
KAMIS, 21 FEBRUARI 2013 | 11:25 WIB
Saya memesan unit avanza seri E dan membayar secara cash ke Auto 2000 Bogor. Tanggal 9 Februari unit dinyatakan siap, saya datang ke Auto 2000 diminta cek fisik.
Kejadian 1 :setelah dicek saya lihat ada cat tercongkel dibemper depan, saat itu saya menyatakan tidak mau menerima unit tersebut, sales meminta agar saya tetap menerima unit tapi bemper akan dicat. Saya keberatan karena mobil baru masa langsung dicat, saya meminta dipertemukan dengan manajer. Tapi yang datang supervisor dengan alasan manager tidak ditempat. Supervisor juga berkeras saya tetap menerima unit dengan alternatif bemper diganti baru. Karena saya tidak mau berdebat akhirnya dengan berat hati menerima.
Kejadian 2 : 4 hari kemudian tiba tiba mesin mati dan kunci stuck tidak bisa digerakkan. Saya bawa ke bengkel auto 2000 dinyatakan teknisi tidak dapat menemukan masalahnya apa. Saya meminta ketemu manager, tapi malah dipertemukan dengan ketua tim sales (yang saya pikir manager, kemudian hari saya baru tau bahwa saya bukan ketemu manager). Saya marah saat itu, saya langsung meninggalkan bengkel.
Kejadian 3 : sepulang dari bengkel itu kemudian apabila mesin dinyalakan terdengar bunyi keras dari bagian pintu pengemudi. Saya benar benar emosi, bukan jadi benar malah rusaknya bertambah.
Kejadian 4 : beberapa hari kemudian saya bawa ke bengkel lagi untuk dicek pintu pengemudi, dinyatakan kurang pelumas dibagian central lock.
Kejadian 5 : 1 hari setelah dari bengkel kemudian bunyi dari pintu pengemudi terdengar lagi, saya bawa lagi ke bengkel, saya berkeras bertemu manager. Pertama saya dipertemukan dengan kepala teknisi, saya tolak. Kedua saya dipertemukan dengan kepala bengkel, saya tolak. Saya berkeras saya akan tunggu di auto 2000 sampai saya bisa bertemu manager. Akhirnya mungkin karena tidak bisa mengelak, saya dipertemukan juga dengan manager cabang, bapak jono.
Alasan saya bertemu dengan kepala cabang adalah, saya meminta penggantian mobil baru karena masalah timbul dari awal unit mobil datang. Kita tidak berbicara bulan apalagi tahun, tapi hitungan hari mobil sudah bermasalah di mesin, elektrik dan komponen mobil. Bapak jono sangat membantu saya dengan mengatakan bahwa pintu pengemudi akan diganti baru, tapi berkeras bahwa tidak bisa penggantian unit baru.
Kejadian 6 : keesokan harinya terjadi lagi mesin mati dan tambah parah, bukan bunyi lagi yang terjadi dengan pintu pengemudi tapi central lock tidak berfungsi, dan ada bunyi yang tidak biasa keluar dari mesin.
Saya membeli mobil baru bukan untuk mendapat masalah dengan mobil tapi mendapat kenyamanan, kalau seperti ini, lebih baik saya beli mobil second, yang sudah dapat dipastikan namanya mobil second pasti ada saja yang mungkin sudah rusak dan harus diperbaiki. Pihak auto 2000 bogor tetap berkeras saya tidak bisa mendapat unit baru dan berpedoman bahwa ada garansi 3 tahun.
Apakah ada customer yang bersedia membeli mobil baru tapi selama 3 tahun kedepan, untuk kasus saya bukan 3 tahun malah hitungan hari bahwa mobil harus diperbaiki dan diganti ini itunya? ini mobil bekas/ second yang saya beli di Auto 2000? Saya merasa ditipu oleh Auto 2000 karena customer tidak diberikan hak untuk meminta unit baru padahal mobil bermasalah, malah berkeras faktur sudah berjalan sehingga mobil sudah atas nama saya.
Dinyatakan bahwa customer belum tanda tangan serah terima pun katanya faktur sudah dicetak dan jalankan, sangat tidak masuk akal. Tolong dicatat, faktur atau bukan faktur itu urusan Auto 2000 bukan urusan customer. Ini adalah penipuan dan saya menuntut penggantian unit baru, dan saya akan perjuangkan melalui YLKI dan secara hukum karena saya dirugikan secara materi, waktu, tenaga, pikiran.
odessa
baranang siang indah PV no 15
bogor
Hati-hati Membeli Mobil di Auto 2000 Bogor!
KAMIS, 21 FEBRUARI 2013 | 11:25 WIB
Saya memesan unit avanza seri E dan membayar secara cash ke Auto 2000 Bogor. Tanggal 9 Februari unit dinyatakan siap, saya datang ke Auto 2000 diminta cek fisik.
Kejadian 1 :setelah dicek saya lihat ada cat tercongkel dibemper depan, saat itu saya menyatakan tidak mau menerima unit tersebut, sales meminta agar saya tetap menerima unit tapi bemper akan dicat. Saya keberatan karena mobil baru masa langsung dicat, saya meminta dipertemukan dengan manajer. Tapi yang datang supervisor dengan alasan manager tidak ditempat. Supervisor juga berkeras saya tetap menerima unit dengan alternatif bemper diganti baru. Karena saya tidak mau berdebat akhirnya dengan berat hati menerima.
Kejadian 2 : 4 hari kemudian tiba tiba mesin mati dan kunci stuck tidak bisa digerakkan. Saya bawa ke bengkel auto 2000 dinyatakan teknisi tidak dapat menemukan masalahnya apa. Saya meminta ketemu manager, tapi malah dipertemukan dengan ketua tim sales (yang saya pikir manager, kemudian hari saya baru tau bahwa saya bukan ketemu manager). Saya marah saat itu, saya langsung meninggalkan bengkel.
Kejadian 3 : sepulang dari bengkel itu kemudian apabila mesin dinyalakan terdengar bunyi keras dari bagian pintu pengemudi. Saya benar benar emosi, bukan jadi benar malah rusaknya bertambah.
Kejadian 4 : beberapa hari kemudian saya bawa ke bengkel lagi untuk dicek pintu pengemudi, dinyatakan kurang pelumas dibagian central lock.
Kejadian 5 : 1 hari setelah dari bengkel kemudian bunyi dari pintu pengemudi terdengar lagi, saya bawa lagi ke bengkel, saya berkeras bertemu manager. Pertama saya dipertemukan dengan kepala teknisi, saya tolak. Kedua saya dipertemukan dengan kepala bengkel, saya tolak. Saya berkeras saya akan tunggu di auto 2000 sampai saya bisa bertemu manager. Akhirnya mungkin karena tidak bisa mengelak, saya dipertemukan juga dengan manager cabang, bapak jono.
Alasan saya bertemu dengan kepala cabang adalah, saya meminta penggantian mobil baru karena masalah timbul dari awal unit mobil datang. Kita tidak berbicara bulan apalagi tahun, tapi hitungan hari mobil sudah bermasalah di mesin, elektrik dan komponen mobil. Bapak jono sangat membantu saya dengan mengatakan bahwa pintu pengemudi akan diganti baru, tapi berkeras bahwa tidak bisa penggantian unit baru.
Kejadian 6 : keesokan harinya terjadi lagi mesin mati dan tambah parah, bukan bunyi lagi yang terjadi dengan pintu pengemudi tapi central lock tidak berfungsi, dan ada bunyi yang tidak biasa keluar dari mesin.
Saya membeli mobil baru bukan untuk mendapat masalah dengan mobil tapi mendapat kenyamanan, kalau seperti ini, lebih baik saya beli mobil second, yang sudah dapat dipastikan namanya mobil second pasti ada saja yang mungkin sudah rusak dan harus diperbaiki. Pihak auto 2000 bogor tetap berkeras saya tidak bisa mendapat unit baru dan berpedoman bahwa ada garansi 3 tahun.
Apakah ada customer yang bersedia membeli mobil baru tapi selama 3 tahun kedepan, untuk kasus saya bukan 3 tahun malah hitungan hari bahwa mobil harus diperbaiki dan diganti ini itunya? ini mobil bekas/ second yang saya beli di Auto 2000? Saya merasa ditipu oleh Auto 2000 karena customer tidak diberikan hak untuk meminta unit baru padahal mobil bermasalah, malah berkeras faktur sudah berjalan sehingga mobil sudah atas nama saya.
Dinyatakan bahwa customer belum tanda tangan serah terima pun katanya faktur sudah dicetak dan jalankan, sangat tidak masuk akal. Tolong dicatat, faktur atau bukan faktur itu urusan Auto 2000 bukan urusan customer. Ini adalah penipuan dan saya menuntut penggantian unit baru, dan saya akan perjuangkan melalui YLKI dan secara hukum karena saya dirugikan secara materi, waktu, tenaga, pikiran.
odessa
baranang siang indah PV no 15
bogor
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Kayaknya RV targetnya jadi momod, makanya banyakin postingan 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Berkat RV traffic SM jd rame lg 

Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today