Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Buat Om TS. Kalau menurut gue gini:
- kalau Om TS dari awal sudah naksir fortuner vnt TRD, bungkus aja fortunernya
- kalau Om TS dari awal sudah dakar, bungkus aja dakarnya
Tergantung Om cinta pada pandangan pertamanya dengan yang mana. Yang jelas apapun pilihannya diantara 2 mobil itu, sama-sama bagus.
Klo sy fortie saja tp vnt n trd mode on. Soalnya tuh PJS krg roomy buat driver spt sy, maklum supir. Haha. Tinggi sy cm 170 seh cm kok SUV berasa sempit, ane krg sreg d situ. Dulu tetep PJS pengennya krn enjinnya, skg kan VNT ud mayan kencang, dpt kap bolong pula, gagah tuh. Sekian pendapat newbie
Kebetulan baru terima VNT seminggu yg lalu, km 900+...tarikan bawah enteng, dipake cruising 80 km/h mesin terasa halus tapi waktu gas diinjak agak dalam suara mesin terasa gledek-gledek sampai didalam kabin. Suspensi cukup empuk, waktu TD pake TRD terasa keras sekali, untuk santai enakan yg biasa, tapi terasa sekali limbung waktu nyalip/menikung kalo penumpang 7 orang dan waktu jalan bergelombang shock belakang seperti kedengaran srok..srok. Rencana mo tanya ke BERES waktu service pertama nanti. Sementara puas make bersama keluarga. Bangku baris kedua dan ketiga cukup lega bisa muat 8 orang total.
Ane mo nanya : untuk tambah power yg plug n play yg cocok dan aman buat harian dan kuat ditanjakan pake apa ya, bukan buat ngebut, paling kenceng di tol cuma berani 100-120 km/jam. Di 1000 km pertama, apa aja yg harus dilakukan supaya mesin awet hingga paling tidak 5 tahun kedepan.
Di manual booknya ditulis: minimum cetane number 48, jadi ini berarti aman minum biosolar pertamina
beneran bro? berarti gk usah capek2 pake dobel fuel filter or racun untuk naikin cetane nya yah? enak jg yah klo gt
Kalo ga salah, selain masalah cetane number, masalah sulfur content jg mempengaruhi kesesuaian jenis solar, terutama mesin diesel modern. Diesel nya shell/total kalau ga salah cetane numbernya jg 48 tp sulfurnya rendah banget. Meski punya sifat detergensi, to jika tll tinggi dpt mempengaruhi kinerja mesin, mgkn potensi plugging akibat kondensasi/deposit sulfur. Om Turbo ahlinya masalah ginian
Di manual booknya ditulis: minimum cetane number 48, jadi ini berarti aman minum biosolar pertamina
beneran bro? berarti gk usah capek2 pake dobel fuel filter or racun untuk naikin cetane nya yah? enak jg yah klo gt
Kalo ga salah, selain masalah cetane number, masalah sulfur content jg mempengaruhi kesesuaian jenis solar, terutama mesin diesel modern. Diesel nya shell/total kalau ga salah cetane numbernya jg 48 tp sulfurnya rendah banget. Meski punya sifat detergensi, to jika tll tinggi dpt mempengaruhi kinerja mesin, mgkn potensi plugging akibat kondensasi/deposit sulfur. Om Turbo ahlinya masalah ginian
iya bro, setelah baca postingan bro turboman di thread2 diesel yg laen, meski cetane nya aman ternyata ada syarat kadar sulfurnya brp ppm , jadi menurut ane pemilik jg bisa mempertimbangkan penambahan aditif or extra fuel filter biar lebih aman [cmiw,imho]
Ah ada trit fortuner, nampang dulu ah
Buat TS : test drive aja yg cocok yg mana, kalau nyetir demen nyantai dan mau yg setir enteng, ambil aja fortie, kalau demen yg ada paddleshift, mau nge drift maju(bukan burnout sebelah doang), gak mau gardan belakang keliatan cupu gara2 rem masih pake tromol, ambil dakar, tapi pjs not for everyone yah yg suka
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
htannis wrote:Ah ada trit fortuner, nampang dulu ah
Buat TS : test drive aja yg cocok yg mana, kalau nyetir demen nyantai dan mau yg setir enteng, ambil aja fortie, kalau demen yg ada paddleshift, mau nge drift maju(bukan burnout sebelah doang), gak mau gardan belakang keliatan cupu gara2 rem masih pake tromol, ambil dakar, tapi pjs not for everyone yah yg suka
Rebellion wrote:
iya bro, setelah baca postingan bro turboman di thread2 diesel yg laen, meski cetane nya aman ternyata ada syarat kadar sulfurnya brp ppm , jadi menurut ane pemilik jg bisa mempertimbangkan penambahan aditif or extra fuel filter biar lebih aman [cmiw,imho]
IMO :
Kalo dr pengamatan selama ini drawback paling besar dr solar subsidi adalah minimnya kandungan additive, sehingga BBM menjadi mudah teroksidasi / terdegradasi, juga absennya additive detergent membuat endapan pada sistem injeksi terus menumpuk.
Maka itu tambahan additive yg bersifat zat detergent sgt diperlukan
Kalo sulphur itu berkorelasinya dgn jelaga & CN scr gak langsung krn solar sulphur tinggi biasanya aromatic-nya tinggi, aromatic ini yg CN nya rendah walau nilai kalornya besar, tapi kelebihan solar sulphur tinggi = daya lumasnya bagus.
Kalo solar sulphur rendah sewakti proses hidrogenasi di kilang si aromatic ikut terkonversi menjadi senyawa lain yg CN nya lebih tinggi, makanya biasanya makin rendah sulphur = CN nya makin tinggi
@TS,
saya ada Fortuner VNT Non TRD, mudah mudahan bisa jadi bahan masukan:
Fungsi:
1. Kesan pertama adalah best of both sides. Memenuhi syarat sebagai mobil keluarga (3 baris) tapi juga masih gagah gaya SUV.
2. Dibawanya memang enak. Postur saya 180 cm, dan walaupun stirnya gak ada telescopic adjustment, tapi stelan/posisinya cukup nyaman, pundak saya gak sakit karena gak harus berusaha menggapai stirnya. Kalau innova (saat ini saya jg ada innova) agak gak nyaman posisi stirnya karena dengan stelan bangku untuk postur saya, posisi stir terlalu jauh sehingga pundak jadi pegel setelah beberapa lama nyetir.
3. Setelah pakai 2 bulan, memang mobil ini cukup praktis jika anggota keluarga anda tinggi tinggi, naik turunnya gampang. Kalau untuk case saya yg anak saya baru 4 tahun dan bayi + baby sitter agak ribet karna posisi mobil cukup tinggi. Access ke baris ke tiga pun lebih susah dibandingkan dengan innova karena hal yg sama.
4. Kenyamanan baris pertama vs innova hampir sama. Baris ke dua kalah jauh sama innova. Head room tidak seluas innova, posisi jok dan lantai lebih tinggi sehingga org berpostur tinggi, lututnya agak naik, dan kenyamanan jok masih kalah (panjang jok untuk menopang paha kurang panjang vs innova).
FC: Irit titik. Berapa km/l tergantung kondisi dan rute anda. Tp kalo dibandingkan mobil mobil yg saya pernah punya (jazz, livina, crv, f30 (320i), innova) ini salah satu yg paling irit terutama kalo considering bodynya yg gede bgt.
Power: no problem. Saya gak pernah merasa kekurangan power. Menurut saya problemnya di transmisi yg sangat jadul dan hanya 4 speed sehingga kurang efficient.
Overall menurut saya mobil ini lebih ke drivers car drpd passenger car at least bagi saya. Setelah sebulan disupirin pakai fortuner, pas disetir pakai innova baru appreciate innova ternyata not bad at all. Akhirnya saya tukeran, istri dan anak saya pakai fortuner, saya pakai innova.
htannis wrote:Ah ada trit fortuner, nampang dulu ah
Buat TS : test drive aja yg cocok yg mana, kalau nyetir demen nyantai dan mau yg setir enteng, ambil aja fortie, kalau demen yg ada paddleshift, mau nge drift maju(bukan burnout sebelah doang), gak mau gardan belakang keliatan cupu gara2 rem masih pake tromol, ambil dakar, tapi pjs not for everyone yah yg suka
Di manual booknya ditulis: minimum cetane number 48, jadi ini berarti aman minum biosolar pertamina
beneran bro? berarti gk usah capek2 pake dobel fuel filter or racun untuk naikin cetane nya yah? enak jg yah klo gt
Kalo ga salah, selain masalah cetane number, masalah sulfur content jg mempengaruhi kesesuaian jenis solar, terutama mesin diesel modern. Diesel nya shell/total kalau ga salah cetane numbernya jg 48 tp sulfurnya rendah banget. Meski punya sifat detergensi, to jika tll tinggi dpt mempengaruhi kinerja mesin, mgkn potensi plugging akibat kondensasi/deposit sulfur. Om Turbo ahlinya masalah ginian
Ganti fuel filternya dicepetin jadi ganti di 15ribu km aja Om