inikah tiger 2006 itu??
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Sun Jul 24, 2005 13:24
- Location: Jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27
nahh sekarang yamaha gimana yahh apa mungkin dia mengeluarkan fazer ? kalo pendapat gw sih kayanya sangat memungkinkan cuman mungkin dilakukan downgrade untuk menekan harga misalnya aja injection dicopot...
ohh yahh kayanya honda tiger baru ini mungkin ga yah dipajang di PRJ...Bro yoyoyo kalo sempat ditunggu loh review dari PRJ
ohh yahh kayanya honda tiger baru ini mungkin ga yah dipajang di PRJ...Bro yoyoyo kalo sempat ditunggu loh review dari PRJ

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 146
- Joined: Mon Mar 28, 2005 4:52
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Wed Oct 12, 2005 5:58
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
- Location: Indonesia
kayaknya solusinya leh juga tuh trus harga naeiknya dikit aja.. btw bro wedewe kemana aja nih? pa kabar?wedewe wrote:sebenernya Honda kalo mau pelit2an sih mending Tigi biarin kayak biasanya aja, tapi ganti cakram blakang plus monoshock beres... cukup keren kok.
ga usah ganti2 mesin atau nambahin injeksi lah..
sticker ganti (as usual) tambahin jadi Tiger2000R aman dah prusahaan....
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Wed Oct 12, 2005 5:58
biasalah bro budzaemon (aduh mak susah manggilnya neh) tiap hari kan musti nyari makan weheheh.
kayaknya percuma lah nungguin Honda Endonesa ningkatin teknologi. Sebenernya pak bos2 di Honda pada survey ke lapangan gak yah? Banyak tuh modif2 anak2 tiger yang ok punya. pada ganti arm pisang, naikin sok, jadi deh ducati2an. knapa ga diliat sebagai pasar buat Tigi yah?
kalo berandai2 dikit, cobaaaa tigi dibuat monoshock dan pake cakram...wah poin dah lumayan tuh naeknya..ditambah striping yang Honda paling jago buatnya neh...
hmmm..here they come, Tiger 2000RR Tiger2000SP.. namanya aja udah serem tuh. ehm tentu aja kayak kata bro budz (sori disingkat namanya) harga dinaikin 5 juta....gubraks
Sementara kita mimpi aja dulu deh mesin Tigi mau DOHC 250 cc. dari jaman CB100 sampe Tigi prasaan mesinnya mirip2 deh.
kayaknya percuma lah nungguin Honda Endonesa ningkatin teknologi. Sebenernya pak bos2 di Honda pada survey ke lapangan gak yah? Banyak tuh modif2 anak2 tiger yang ok punya. pada ganti arm pisang, naikin sok, jadi deh ducati2an. knapa ga diliat sebagai pasar buat Tigi yah?
kalo berandai2 dikit, cobaaaa tigi dibuat monoshock dan pake cakram...wah poin dah lumayan tuh naeknya..ditambah striping yang Honda paling jago buatnya neh...
hmmm..here they come, Tiger 2000RR Tiger2000SP.. namanya aja udah serem tuh. ehm tentu aja kayak kata bro budz (sori disingkat namanya) harga dinaikin 5 juta....gubraks
Sementara kita mimpi aja dulu deh mesin Tigi mau DOHC 250 cc. dari jaman CB100 sampe Tigi prasaan mesinnya mirip2 deh.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 901
- Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44
Tiger baru yang standar tegaknya pakai dongkrak merahflytosky wrote:weyy....itu asli tiger baru atau elo campur campur gambarnya?
kalo asli tiger baru...nyesel dah gw keburu beli yang lama...hiks...

Gw cuma mau lihatin, tiger baru ini banyak nyontek Fazer.
- kuping besar ke arah depan
- cone/kon di belakang kuping tsb (buat apa coba? dasar ahm)
- leher knalpot hitam
utk CBX250, yang dicontek cuma lancip belakangnya.
iya bro, just kiddinpiterr wrote:yeee... seri mesin ini khan udah jamannya CB 100 jaman baheula.... tahun 70 an, cuma di poles aja dengan wajah baru, sejak tiger atau gl pro neo tech......

iya,gw sdg usahainp4nd4 wrote:ohh yahh kayanya honda tiger baru ini mungkin ga yah dipajang di PRJ...Bro yoyoyo kalo sempat ditunggu loh review dari PRJ![]()

Nano Energizer - (Product of nanoTec International - Korea) dengan nano ceramic technology.
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Jun 27, 2006 12:04
- Location: SCBD - JKT
Sorry ikutan nimbrung.. Sejeg bujeg nungguin peningkatan tiger 200 yg kagak juntrung (walopun pernah liat di depan mata ada orang naek CB1300).. Kenapa juga gak coba masukin Honda Hornet atau VTR yg cc-nya cuman 250 tapi tongkrongan OK-TOP-BGT ??? Jujur (bukan kacang ijo) gw sendiri kalo punya duit, lebih ngarepin seri ini yg masuk Indo daripada Tiger 200 upgrade facelift doang 

Salam kompak persahabatan,
Mas Eko
Mas Eko
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 901
- Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44
tiger 200 memang ga akan keluar. Yg ada Tiger 2000 

dealer honda aja jual (unofficially) CBR150 diatas 30jt, gimana dng 2 benda diatas?!?Kenapa juga gak coba masukin Honda Hornet atau VTR yg cc-nya cuman 250 tapi tongkrongan OK-TOP-BGT
Nano Energizer - (Product of nanoTec International - Korea) dengan nano ceramic technology.
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 36
- Joined: Wed May 10, 2006 4:48
kemaren di pontianak, salesnya bilang tiger baru nongol bulan depan, dan tampilan bakal monosok, dengan fairing, 250cc, harga dikisaran 27jeti. beneran apa kagak yak? pusing gw...
ohya, karena ini bahas tiger, gw mau tanya donk fairing yang cocok untuk tiger, kira kira harga berapa? kudu ganti pake stang jepit juga ya? perlu delta box nya kagak?
kemaren gw liat fairing model mirip mirip CBR 150, keren banget. harganya 850ribu (1 juta plus pasang). mahal kagak?
ohya, karena ini bahas tiger, gw mau tanya donk fairing yang cocok untuk tiger, kira kira harga berapa? kudu ganti pake stang jepit juga ya? perlu delta box nya kagak?
kemaren gw liat fairing model mirip mirip CBR 150, keren banget. harganya 850ribu (1 juta plus pasang). mahal kagak?

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 901
- Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44
berarti juli ini dong?flytosky wrote:kemaren di pontianak, salesnya bilang tiger baru nongol bulan depan, dan tampilan bakal monosok, dengan fairing, 250cc, harga dikisaran 27jeti. beneran apa kagak yak? pusing gw...
Hmm aneh juga , dealer Honda pontianak ada info Tiger 250cc.
dealer Kawasaki Makasar ada info Ninja 250cc 4tak.
haduh..ohya, karena ini bahas tiger, gw mau tanya donk fairing yang cocok untuk tiger, kira kira harga berapa? kudu ganti pake stang jepit juga ya? perlu delta box nya kagak?
kemaren gw liat fairing model mirip mirip CBR 150, keren banget. harganya 850ribu (1 juta plus pasang). mahal kagak?
ini fairing yg suka dipakai Thunder 125, dan belakangan gw lihat NinjaR juga. Gw tau benda, tp ga tau harganya , sorry bro

Trus gimana.. sekarang dipasangin itu gak?
Nano Energizer - (Product of nanoTec International - Korea) dengan nano ceramic technology.
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27
akhirnya Honda Tiger 2006 dirilis di PRJ tapi kok ga ada yang rieview di PRJ Yahhh ?
harganya CW 22,6 juta jari-jari 20jtan (source : forum tetangga)
dan seperti yang telah disebutkan bukan 250cc melainkan tetap 200cc

Menurut gw sihh ok-lah karena kenaikkan harga tidak terlalu signifikan dibanding dengan model lama so dengan harga lebih dikittt aja kita dapat bentuk yang lebih sporrrty abisss...cuman tetep aja kemahalan..
nahh dari tetangga sebelah katanya Scorpio baru juga sudah keluar, sudah pake AIS cuman 19jutaannn ? gosipp ga yahhh ?
harganya CW 22,6 juta jari-jari 20jtan (source : forum tetangga)
dan seperti yang telah disebutkan bukan 250cc melainkan tetap 200cc
Perubahan penampilan luar (face lift) dari motor berkapasitas mesin 200 cc ini mencakup 234 onderdil baru di antaranya 20 komponen utama seperti shroud (sirip kiri-kanan) yang lebih lebar, rear brake, visor, cast wheel palang tiga, kunci antimaling, dan yang utama adalah mesin yang dilengkapi secondary air supply system (SASS) sehingga lebih hemat BBM dan ramah lingkungan.
Oleh Suyono Saputra & Ahmad Muhibbuddin
Bisnis Indonesia

Menurut gw sihh ok-lah karena kenaikkan harga tidak terlalu signifikan dibanding dengan model lama so dengan harga lebih dikittt aja kita dapat bentuk yang lebih sporrrty abisss...cuman tetep aja kemahalan..
nahh dari tetangga sebelah katanya Scorpio baru juga sudah keluar, sudah pake AIS cuman 19jutaannn ? gosipp ga yahhh ?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27
Spesification
Panjang x Lebar x Tinggi: 2.029 x 747 x 1.093 mm
Jarak Sumbu Roda: 1.327 mm
Jarak Terendah ke Tanah: 155 mm
Berat Kosong: 137 kg
Tipe Rangka: Pola Berlian [diamond steel]
Tipe Suspensi Depan: Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang type CW: Lengan ayun pegas ganda dengan tabung oil
Tipe Suspensi Belakang type Spoke: Lengan ayun pegas ganda
Ukuran Ban Depan: 2,75 - 18 42P
Ukuran Ban Belakang: 100/90 - 18M/C - 56P
Rem Depan: Cakram hidrolik, dengan piston ganda
Rem Belakang type CW: Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem Belakang type CW: Tromol
Kapasitas Tangki Bahan Bakar: 13,2 Liter
Tipe Mesin: 4 Langkah, OHC, pendinginan udara
Diameter X Langkah: 63,5 x 62,2 mm
Volume Silinder: 196,9 cc
Perbandingan Kompresi 9,0 : 1
Daya Maksimum: 16,7 PS / 8.500 RPM
Torsi Maksimum: 1,60 kgf.m / 7.000 RPM
Kapasitas Pelumas: 1,0 liter pada penggantian periodik
Kopling: Manual, Multiplate Wet Clutch
Gigi Transmisi : 6 kecepatan
Pola Pengoperasian Gigi: 1-N-2-3-4-5-6
Starter: Elektrik starter dan kick starter
Aki: 12 V - 7 Ah
Busi: ND x 24 EP - U9 / NGK DP8 EA-9
Sistem Pengapian: AC-CDI, Magneto




Panjang x Lebar x Tinggi: 2.029 x 747 x 1.093 mm
Jarak Sumbu Roda: 1.327 mm
Jarak Terendah ke Tanah: 155 mm
Berat Kosong: 137 kg
Tipe Rangka: Pola Berlian [diamond steel]
Tipe Suspensi Depan: Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang type CW: Lengan ayun pegas ganda dengan tabung oil
Tipe Suspensi Belakang type Spoke: Lengan ayun pegas ganda
Ukuran Ban Depan: 2,75 - 18 42P
Ukuran Ban Belakang: 100/90 - 18M/C - 56P
Rem Depan: Cakram hidrolik, dengan piston ganda
Rem Belakang type CW: Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem Belakang type CW: Tromol
Kapasitas Tangki Bahan Bakar: 13,2 Liter
Tipe Mesin: 4 Langkah, OHC, pendinginan udara
Diameter X Langkah: 63,5 x 62,2 mm
Volume Silinder: 196,9 cc
Perbandingan Kompresi 9,0 : 1
Daya Maksimum: 16,7 PS / 8.500 RPM
Torsi Maksimum: 1,60 kgf.m / 7.000 RPM
Kapasitas Pelumas: 1,0 liter pada penggantian periodik
Kopling: Manual, Multiplate Wet Clutch
Gigi Transmisi : 6 kecepatan
Pola Pengoperasian Gigi: 1-N-2-3-4-5-6
Starter: Elektrik starter dan kick starter
Aki: 12 V - 7 Ah
Busi: ND x 24 EP - U9 / NGK DP8 EA-9
Sistem Pengapian: AC-CDI, Magneto

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 36
- Joined: Wed May 10, 2006 4:48
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Wed Oct 12, 2005 5:58
duh... kapan sih Honda indonesia gak jualan striping..
malu2in aja. Tigi udah hampir 1 dasawarsa yang lalu keluar, sampe sekarang gak ada perubahan yang drastis... cuma jualan stiker doang... nyebelin!!!
pasang DOHC napa sih?? udah ditunggu2 banyak orang juga.. ternyata segitu ajah... bener2 nyebelin....
malu2in aja. Tigi udah hampir 1 dasawarsa yang lalu keluar, sampe sekarang gak ada perubahan yang drastis... cuma jualan stiker doang... nyebelin!!!
pasang DOHC napa sih?? udah ditunggu2 banyak orang juga.. ternyata segitu ajah... bener2 nyebelin....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
Yah sebenernya ini masih bisa dibilang "Major Face Lift" !!!
Cukup banyak penggantian komponen exterior yg baru seeeh....tapi sayang di sektor mesin, chasis, kaki2 dll masih aja pake yang lama.
Tapi yang gw perhatiin di New Tiger malah strippingnya itu loh !!! Jeleeeeek banget !!!!!!!!
Kayaknya nggak mau rugi dengan beli design stirping yang bagus.......maunya murah mulu.....
knapa gak bilang ama gw? hehehehe........
Cukup banyak penggantian komponen exterior yg baru seeeh....tapi sayang di sektor mesin, chasis, kaki2 dll masih aja pake yang lama.
Tapi yang gw perhatiin di New Tiger malah strippingnya itu loh !!! Jeleeeeek banget !!!!!!!!
Kayaknya nggak mau rugi dengan beli design stirping yang bagus.......maunya murah mulu.....
knapa gak bilang ama gw? hehehehe........
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Wed Oct 12, 2005 5:58
gw gak akan heran, suatu saat (mungkin 2007) akan ada promo besar2an..NEW TIGER 2007...
setelah keluar, ternyata... ya inilah new tiger 2007 dengan baut berwarna hitam semua, dengan design baru, akselarasi lebih cepat, karena perubahan baut jadi almu semua...atau.. new tiger dengan bohlam warna hijau.. halah maaaak tobaaatt tobat....
setelah keluar, ternyata... ya inilah new tiger 2007 dengan baut berwarna hitam semua, dengan design baru, akselarasi lebih cepat, karena perubahan baut jadi almu semua...atau.. new tiger dengan bohlam warna hijau.. halah maaaak tobaaatt tobat....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok