Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Xous
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1239
Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
Location: Surabaya

Re: Kijang Innova D-4D

Post by Xous »

@newbie, mungkin mau pake cara sy murmer, roda blkg d ksh spacer biar lbh "mengkangkang" bhs jowonya haha. shg bodi roll lbh minim ketika menyalip d dalkot. Or Trakhir sy ganti ke R17, 215/55/17. MiD sy malah naek alias irit. Hehe.
@777, klo sy biasanya stop n go d atas 60 detik, sy N kan, klo d bwh itu, cm injak pedal rem.
@zabdoel, ente ngotot sepasang krn kan idupnya berpasangan tuh, jgn mau klo beres cm ganti 1 biji. pengalaman avz dulu spt itu, sepasang
adihhhh
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sat Mar 16, 2013 17:28

Re: Kijang Innova D-4D

Post by adihhhh »

para suhu ane mau nanya
kalau bagian kanan belakang ketabrak penyok dalem, kira2 ada komponen penting yg rusak ga yah? makasih sebelumnya
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Kijang Innova D-4D

Post by DOHC »

coba dikasi foto nya aja bro...
biar lebi gampang di kira2..

btw bagian kanan blakang sberapa ancur... karena disitu ada pipa ac, evaporator ac double blower dan motor nya... lampu2, perkabelan..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
zabdoel
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Tue Jun 14, 2011 9:03

Re: Kijang Innova D-4D

Post by zabdoel »

DOHC wrote:coba dikasi foto nya aja bro...
biar lebi gampang di kira2..

btw bagian kanan blakang sberapa ancur... karena disitu ada pipa ac, evaporator ac double blower dan motor nya... lampu2, perkabelan..
ane nubi blm bisa uplod foto gan... gagal mlulu

ane udah ke a2k gan.... klaim shock bocor, tanpa diliat dulu kondisi shock nya si SA langsung order ke bagian spare part (mungkin langsung percaya klaim konsumen ya) krn kebetulan stock lg kosong langsurng order ke stok waru.

cuma ya itu, ane ngotot minta ganti dua2nya cuma tetap yg diganti 1 biji doang yg rembes olinya. udah berargumen gimana bisa yg 1 biji baru dan yg 1 biji udah usia 1,5thn/33rb km, apa ga ngaruh ke handling nya ntar... ane sih cuma ber-sugesti barang baru di pasangkan dg barang bekas, pasti ada ngaruh kali ya.....

tetap aja diganti 1 biji gan.... kata tetangga sebelah sih katanya bisa ganti 1 set alias 2 biji kanan kiri, tp ane harus ngotot gimana ya.

enaknya gimana ya... harga sebijinya 360rb biaya pasang satu sisi saja 135rb. apa ganti sekalian aja ya.... hitbists or billstein
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D-4D

Post by Turboman »

zabdoel wrote:
DOHC wrote:coba dikasi foto nya aja bro...
biar lebi gampang di kira2..

btw bagian kanan blakang sberapa ancur... karena disitu ada pipa ac, evaporator ac double blower dan motor nya... lampu2, perkabelan..
ane nubi blm bisa uplod foto gan... gagal mlulu

ane udah ke a2k gan.... klaim shock bocor, tanpa diliat dulu kondisi shock nya si SA langsung order ke bagian spare part (mungkin langsung percaya klaim konsumen ya) krn kebetulan stock lg kosong langsurng order ke stok waru.

cuma ya itu, ane ngotot minta ganti dua2nya cuma tetap yg diganti 1 biji doang yg rembes olinya. udah berargumen gimana bisa yg 1 biji baru dan yg 1 biji udah usia 1,5thn/33rb km, apa ga ngaruh ke handling nya ntar... ane sih cuma ber-sugesti barang baru di pasangkan dg barang bekas, pasti ada ngaruh kali ya.....

tetap aja diganti 1 biji gan.... kata tetangga sebelah sih katanya bisa ganti 1 set alias 2 biji kanan kiri, tp ane harus ngotot gimana ya.

enaknya gimana ya... harga sebijinya 360rb biaya pasang satu sisi saja 135rb. apa ganti sekalian aja ya.... hitbists or billstein
hahahah

spy diganti 2 -2 nya ada "trik"-nya om..........mudah sekali, samakan aja 2-2 nya scr visual (u know wot i mean)
* Bukan ajakan Beli *
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Kijang Innova D-4D

Post by DOHC »

@ atas ane :

jadi inget dulu nostalgia waktu mau claim shock bcor di GL ane.. :upss: :upss: :upss: :upss:

btw, shock bawaan ipah "agak" cepet bocor yahh.. mahal pula.. ane utk shock belakang skrg pake kayaba ultra... jauh lebi murah tp awet jg.. uda setaon lebih dan jalan uda ampir 50 rebu jalanan jelek masi blm bocor... not bad.. :frm_salut: :frm_salut:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
lebu777
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: Sat Apr 13, 2013 8:08

Re: Kijang Innova D-4D

Post by lebu777 »

suhu suhu udah ada yang pernah pasang peredam innova D4D di jakarta? please riview nya dong.. thx
zabdoel
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Tue Jun 14, 2011 9:03

Re: Kijang Innova D-4D

Post by zabdoel »

Turboman wrote:
zabdoel wrote:
DOHC wrote:coba dikasi foto nya aja bro...
biar lebi gampang di kira2..

btw bagian kanan blakang sberapa ancur... karena disitu ada pipa ac, evaporator ac double blower dan motor nya... lampu2, perkabelan..
ane nubi blm bisa uplod foto gan... gagal mlulu

ane udah ke a2k gan.... klaim shock bocor, tanpa diliat dulu kondisi shock nya si SA langsung order ke bagian spare part (mungkin langsung percaya klaim konsumen ya) krn kebetulan stock lg kosong langsurng order ke stok waru.

cuma ya itu, ane ngotot minta ganti dua2nya cuma tetap yg diganti 1 biji doang yg rembes olinya. udah berargumen gimana bisa yg 1 biji baru dan yg 1 biji udah usia 1,5thn/33rb km, apa ga ngaruh ke handling nya ntar... ane sih cuma ber-sugesti barang baru di pasangkan dg barang bekas, pasti ada ngaruh kali ya.....

tetap aja diganti 1 biji gan.... kata tetangga sebelah sih katanya bisa ganti 1 set alias 2 biji kanan kiri, tp ane harus ngotot gimana ya.

enaknya gimana ya... harga sebijinya 360rb biaya pasang satu sisi saja 135rb. apa ganti sekalian aja ya.... hitbists or billstein
hahahah

spy diganti 2 -2 nya ada "trik"-nya om..........mudah sekali, samakan aja 2-2 nya scr visual (u know wot i mean)

hehehe..... bisa aja om turbo... ane takut ama yg diAtas sono om.

akhirnya, hari ini semua diganti dengan shock baru gan


jadi sepasang baru semua.... hebat memang toyota/auto2000 :frm_salut: :frm_salut: :frm_salut:

puas sekali pelayanannya ................

ini semua merupakan komitmen toyota/a2k terkait keluhan pelanggan/customer dan proses komunikasi kedua belah pihak.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D-4D

Post by Turboman »

zabdoel wrote: akhirnya, hari ini semua diganti dengan shock baru gan


jadi sepasang baru semua.... hebat memang toyota/auto2000 :frm_salut: :frm_salut: :frm_salut:

puas sekali pelayanannya ................

ini semua merupakan komitmen toyota/a2k terkait keluhan pelanggan/customer dan proses komunikasi kedua belah pihak.
Good then

dan menjadi kabar buruk buat si RV :e-whistle:
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
mr-saga
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 608
Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
Location: Lamongan - Jawa Timur

Re: Kijang Innova D-4D

Post by mr-saga »

@Om zabdoel
wuiih mantab...akhirnyaaa :wkkk:
gmn om? jd pake jurus apa ini supaya bs berhasil diganti 1 set shock nya? :mky_03:
:off_good_job: sip..!

@om Turbo, ini kalo habis ganti shock baru masa break-in nya sampe brp lama ya?
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
growbuckme
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 109
Joined: Mon May 25, 2009 5:51

Re: Kijang Innova D-4D

Post by growbuckme »

Setelah baca2 artikel om Turbo soal ganti olie mobil baru akhirnya minggu kmrn di km 700an d4d ane ganti olie mesin dan gardannya. Ternyata utk olie gardan memang benar, byk sekali gram2nya pas di cek wkt di kuras di toda. tp kalo utk olie mesin tidak berbusa dan tidak terlalu hitam.
Olie mesin ganti pake shell rimula R6 (kalo ga salah R6 kodenya yg botol galon hitam, bukan merah) di isi 6.5 ltr (plus ganti filter) dan gardan pake sisa olie gardan mesran yg GL-5 dan ditambah sedikit (600ml) pake elf Gear GL-5 80/90 sisaan juga...soalnya olie gardan mesrannya cuma sisa 2.3ltran...hehehe...
Setelah ganti, sepertinya suara mesin tidak lebih halus (tdk ada perubahan) dan kalo performance blm saya test karena memang msh blm 1000km. Rencana ganti berikutnya di km 5rb nanti dgn semi syn.
Thx om turbo dan semua yg udh posting sehingga info bagi pemakai d4d lengkap tersedia.
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Kijang Innova D-4D

Post by ZombiEE »

Nubie numpang tanya...ada perbedaan a/t girbox antara innova diesel dam bensin?lantas innova diesel dan plain vanilla fortuner a/t diesel?
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Kijang Innova D-4D

Post by ricz »

Masbro sekalian..
Saya mau tanya, untuk ipah diesel M/T bagus pake aditif merek norival, CRC ato Redline?

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
lebu777
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: Sat Apr 13, 2013 8:08

Re: Kijang Innova D-4D

Post by lebu777 »

growbuckme wrote:Setelah baca2 artikel om Turbo soal ganti olie mobil baru akhirnya minggu kmrn di km 700an d4d ane ganti olie mesin dan gardannya. Ternyata utk olie gardan memang benar, byk sekali gram2nya pas di cek wkt di kuras di toda. tp kalo utk olie mesin tidak berbusa dan tidak terlalu hitam.
Olie mesin ganti pake shell rimula R6 (kalo ga salah R6 kodenya yg botol galon hitam, bukan merah) di isi 6.5 ltr (plus ganti filter) dan gardan pake sisa olie gardan mesran yg GL-5 dan ditambah sedikit (600ml) pake elf Gear GL-5 80/90 sisaan juga...soalnya olie gardan mesrannya cuma sisa 2.3ltran...hehehe...
Setelah ganti, sepertinya suara mesin tidak lebih halus (tdk ada perubahan) dan kalo performance blm saya test karena memang msh blm 1000km. Rencana ganti berikutnya di km 5rb nanti dgn semi syn.
Thx om turbo dan semua yg udh posting sehingga info bagi pemakai d4d lengkap tersedia.
Kalau oli matic perlu juga di ganti gak yah pak?
scan
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: Mon Apr 22, 2013 4:16

Re: Kijang Innova D-4D

Post by scan »

misi om,

boleh minta alamat phoenix racing? dulu saya kesana alamatnya masih yg di plaza serpong.. skrng uda pindah kan? kemana yah?

klo bisa sama nomor hp koh andreasnya..

thanks
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D-4D

Post by Turboman »

lebu777 wrote:
Kalau oli matic perlu juga di ganti gak yah pak?
jelas perlu

kalo ATF nya Toyota T-IV ganti di 40 rb Km aja Max atau 2 tahun yg mana duluan

Kalo pakai Full Synth yg comply JWS 3309 bisa 65.000 Km atau 3 tahun yg mana duluan
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D-4D

Post by Turboman »

ricz wrote:Masbro sekalian..
Saya mau tanya, untuk ipah diesel M/T bagus pake aditif merek norival, CRC ato Redline?
ya itu sih terserah

kalau sy sih lebih suka additip komplit, ada zat CN booster-nya dan Fuel Conditionernya, serta ada MSDS nya (penting !), contoh macam CRC 1Tank / Redline 85+

Gunakan dosis maintenance aja = ys tulisan 1 bottle treats up 100 Gallon atau 125 gallon misalnya, tuang dikit2

1 gallon = 3,78 L
* Bukan ajakan Beli *
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Kijang Innova D-4D

Post by ricz »

Turboman wrote:
ricz wrote:Masbro sekalian..
Saya mau tanya, untuk ipah diesel M/T bagus pake aditif merek norival, CRC ato Redline?
ya itu sih terserah

kalau sy sih lebih suka additip komplit, ada zat CN booster-nya dan Fuel Conditionernya, serta ada MSDS nya (penting !), contoh macam CRC 1Tank / Redline 85+

Gunakan dosis maintenance aja = ys tulisan 1 bottle treats up 100 Gallon atau 125 gallon misalnya, tuang dikit2

1 gallon = 3,78 L
Oooh ngerti om, makasih om turbo...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
chevindo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 81
Joined: Tue Sep 11, 2012 12:54

Re: Kijang Innova D-4D

Post by chevindo »

ricz wrote:
Turboman wrote:
ricz wrote:Masbro sekalian..
Saya mau tanya, untuk ipah diesel M/T bagus pake aditif merek norival, CRC ato Redline?
ya itu sih terserah

kalau sy sih lebih suka additip komplit, ada zat CN booster-nya dan Fuel Conditionernya, serta ada MSDS nya (penting !), contoh macam CRC 1Tank / Redline 85+

Gunakan dosis maintenance aja = ys tulisan 1 bottle treats up 100 Gallon atau 125 gallon misalnya, tuang dikit2

1 gallon = 3,78 L
Oooh ngerti om, makasih om turbo...
sekedarsharing om turbo man yang baik hatiii
Image

Image
antohalim
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Thu Apr 11, 2013 8:23

Re: Kijang Innova D-4D

Post by antohalim »

Oom Turbo dan master2 D4D,

Mau nanya lagi nih..
1. Kalo DP bagusan mana antara Kansai sama Budi?
2. Untuk K&N Filternya, modelnya yg ini ya: http://www.knfilters.com/mobile/mProduc ... rod=E-2296

Thanks,
Anto
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D-4D

Post by Turboman »

antohalim wrote:Oom Turbo dan master2 D4D,

Mau nanya lagi nih..
1. Kalo DP bagusan mana antara Kansai sama Budi?
2. Untuk K&N Filternya, modelnya yg ini ya: http://www.knfilters.com/mobile/mProduc ... rod=E-2296

Thanks,
Anto
1. Budi yg skg juga bagus buatannya, harga lebih murah. Kalau sy pribadi pakai SAKI udah 6 tahun dan 130 rb Km fine2 aja

2. Betul
Air filter free flow buat Ipah banyak pilihan, JFC, sakura hijau, Dragon2 apa tuh yg merek Italy, dll
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D-4D

Post by Turboman »

@chevindo :
maksud postingan anda apa yah ?

Mohon klarifikasinya
* Bukan ajakan Beli *
antohalim
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Thu Apr 11, 2013 8:23

Re: Kijang Innova D-4D

Post by antohalim »

Thanks Oom Turbo!!
Turboman wrote:
antohalim wrote:Oom Turbo dan master2 D4D,

Mau nanya lagi nih..
1. Kalo DP bagusan mana antara Kansai sama Budi?
2. Untuk K&N Filternya, modelnya yg ini ya: http://www.knfilters.com/mobile/mProduc ... rod=E-2296

Thanks,
Anto
1. Budi yg skg juga bagus buatannya, harga lebih murah. Kalau sy pribadi pakai SAKI udah 6 tahun dan 130 rb Km fine2 aja

2. Betul
Air filter free flow buat Ipah banyak pilihan, JFC, sakura hijau, Dragon2 apa tuh yg merek Italy, dll
scan
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: Mon Apr 22, 2013 4:16

Re: Kijang Innova D-4D

Post by scan »

om turbo,

minta info alamat phoenix racing dong.. jam operasionalnya masih sore-malam?

thanks
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D-4D

Post by Turboman »

scan wrote:om turbo,

minta info alamat phoenix racing dong.. jam operasionalnya masih sore-malam?

thanks
wah udah lama gak pernah ke sana lagi, skg udah gak tahu perkembangannya gimana, terakhir sih lokasi bengkel di Summarecon Mall Serpong yg sebrang hypermart, belakang showroom mobil CBU, dekat PPS Teflon, sejajar ama toko aki
* Bukan ajakan Beli *