Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ini filter maksud nya filter oli ya om,pernah tanya2 tentang oli motul itu ama temen yang udh make,harganya 250 rb ya om?
ya filter oli
bener banget tuh harganya sekitar250-300 ribuan ,,
tapi ni oli oke banget,, kalo bisa belinya di ACE hardwere yang agak asli, ane takutnya dioplos
nnt bisa nnt rasakan tarikannya pasti enak banget
pokokny a dicoba dulu
Ini filter maksud nya filter oli ya om,pernah tanya2 tentang oli motul itu ama temen yang udh make,harganya 250 rb ya om?
ya filter oli
bener banget tuh harganya sekitar250-300 ribuan ,,
tapi ni oli oke banget,, kalo bisa belinya di ACE hardwere yang agak asli, ane takutnya dioplos
nnt bisa nnt rasakan tarikannya pasti enak banget
pokokny a dicoba dulu
Ini kijang uda ganti oli om2 skalian,pke shell kuning HX-5,ternyata type 15w-50,ama ganti filter oli jg (toyota punya), "perubahan" nya ngleteknya masih ada cm durasinya berkurang drastis, untuk nge-flush dipending dl krn dpt masukan dari sang penjual, klo nge-flush hati2,karena klo ngk pas timingnya, bs2 kena seal karet apa gt di dlm mesin dan mesin jg bs "ngobos", sy coba googling lg,dan emang ada banyak tentang proses engine flush,di tambah, si temen montir blm pernah yg namanya nge-flush mesin,:cape deh, saya juga tanya2,"ms montir bisa ngecek rantei keteng ama tensioner nya ngk ms" dan dijwb, "apa itu ms rantei keteng,tensioner itu dmn,smpean dikasih tau sp" hadew,emang kendala istilah2 sangat mempengaruhi om,sy jg mau menjelaskan jg bingung,.....:-D
Ini kijang uda ganti oli om2 skalian,pke shell kuning HX-5,ternyata type 15w-50,ama ganti filter oli jg (toyota punya), "perubahan" nya ngleteknya masih ada cm durasinya berkurang drastis, untuk nge-flush dipending dl krn dpt masukan dari sang penjual, klo nge-flush hati2,karena klo ngk pas timingnya, bs2 kena seal karet apa gt di dlm mesin dan mesin jg bs "ngobos", sy coba googling lg,dan emang ada banyak tentang proses engine flush,di tambah, si temen montir blm pernah yg namanya nge-flush mesin,:cape deh, saya juga tanya2,"ms montir bisa ngecek rantei keteng ama tensioner nya ngk ms" dan dijwb, "apa itu ms rantei keteng,tensioner itu dmn,smpean dikasih tau sp" hadew,emang kendala istilah2 sangat mempengaruhi om,sy jg mau menjelaskan jg bingung,.....:-D
Ini kijang uda ganti oli om2 skalian,pke shell kuning HX-5,ternyata type 15w-50,ama ganti filter oli jg (toyota punya), "perubahan" nya ngleteknya masih ada cm durasinya berkurang drastis, untuk nge-flush dipending dl krn dpt masukan dari sang penjual, klo nge-flush hati2,karena klo ngk pas timingnya, bs2 kena seal karet apa gt di dlm mesin dan mesin jg bs "ngobos", sy coba googling lg,dan emang ada banyak tentang proses engine flush,di tambah, si temen montir blm pernah yg namanya nge-flush mesin,:cape deh, saya juga tanya2,"ms montir bisa ngecek rantei keteng ama tensioner nya ngk ms" dan dijwb, "apa itu ms rantei keteng,tensioner itu dmn,smpean dikasih tau sp" hadew,emang kendala istilah2 sangat mempengaruhi om,sy jg mau menjelaskan jg bingung,.....:-D
Sembren wrote:Ini kijang uda ganti oli om2 skalian,pke shell kuning HX-5,ternyata type 15w-50,ama ganti filter oli jg (toyota punya), "perubahan" nya ngleteknya masih ada cm durasinya berkurang drastis, untuk nge-flush dipending dl krn dpt masukan dari sang penjual, klo nge-flush hati2,karena klo ngk pas timingnya, bs2 kena seal karet apa gt di dlm mesin dan mesin jg bs "ngobos", sy coba googling lg,dan emang ada banyak tentang proses engine flush,di tambah, si temen montir blm pernah yg namanya nge-flush mesin,:cape deh, saya juga tanya2,"ms montir bisa ngecek rantei keteng ama tensioner nya ngk ms" dan dijwb, "apa itu ms rantei keteng,tensioner itu dmn,smpean dikasih tau sp" hadew,emang kendala istilah2 sangat mempengaruhi om,sy jg mau menjelaskan jg bingung,.....:-D
ganti bengkel aja lah, bawa ke bengkel resmi aja kalo bingung
rante keteng itu sebetulnya Timing Chain, alias rantai utk menggerakkan camshaft
Tensioner itu utk menekan rante spy gak ngondoi
ngeflush kalo cuman sekali gak akan bikin seal KO, ngeflush lakukan sendiri aja, gak perlu bantuan montir......
Om skalian,saya mau konsul lg nich om,hehe..,ngk pa2 ya om , akhir2 ini knp kok kijang sy waktu masuk gigi 1 abis stop,trus mo jalan lg di jalan agak nanjak itu kadang ndut2an kayak ngk pas masuk gigi nya,orang sini bilang itu "ndlodok" kayak kampas kompling dah aus,pdhl kampas msh baru,ori lg,tp itu trjd ya pas msk gigi 1 itu aja stlah stop,prnh tnya2 ke montir,katanya sih kurang pas bukaan kopling ama gas klo kronologinya gt,yg bkin sy pnsaran masah sih ngk ada efek dari part apa ato setelan mesinnya,klo emng dari kurang pas ny bukaan koplong ama gas,knp ngk dulu2 ya,wong cara nyetir sy ngk pernah brubah2 tuh:-/
Sembren wrote:Om skalian,saya mau konsul lg nich om,hehe..,ngk pa2 ya om , akhir2 ini knp kok kijang sy waktu masuk gigi 1 abis stop,trus mo jalan lg di jalan agak nanjak itu kadang ndut2an kayak ngk pas masuk gigi nya,orang sini bilang itu "ndlodok" kayak kampas kompling dah aus,pdhl kampas msh baru,ori lg,tp itu trjd ya pas msk gigi 1 itu aja stlah stop,prnh tnya2 ke montir,katanya sih kurang pas bukaan kopling ama gas klo kronologinya gt,yg bkin sy pnsaran masah sih ngk ada efek dari part apa ato setelan mesinnya,klo emng dari kurang pas ny bukaan koplong ama gas,knp ngk dulu2 ya,wong cara nyetir sy ngk pernah brubah2 tuh:-/
pada waktu kampas kopling diganti apa dekrup/matahari/clutch cover dan pilot bearingnya ikut diganti apa tidak. kalau tidak ya kemungkinan dari dua komponen itu. tapi coba dahulu periksa/kuras dan ganti minyak koplingnya.
Sembren wrote:Om skalian,saya mau konsul lg nich om,hehe..,ngk pa2 ya om , akhir2 ini knp kok kijang sy waktu masuk gigi 1 abis stop,trus mo jalan lg di jalan agak nanjak itu kadang ndut2an kayak ngk pas masuk gigi nya,orang sini bilang itu "ndlodok" kayak kampas kompling dah aus,pdhl kampas msh baru,ori lg,tp itu trjd ya pas msk gigi 1 itu aja stlah stop,prnh tnya2 ke montir,katanya sih kurang pas bukaan kopling ama gas klo kronologinya gt,yg bkin sy pnsaran masah sih ngk ada efek dari part apa ato setelan mesinnya,klo emng dari kurang pas ny bukaan koplong ama gas,knp ngk dulu2 ya,wong cara nyetir sy ngk pernah brubah2 tuh:-/
pada waktu kampas kopling diganti apa dekrup/matahari/clutch cover dan pilot bearingnya ikut diganti apa tidak. kalau tidak ya kemungkinan dari dua komponen itu. tapi coba dahulu periksa/kuras dan ganti minyak koplingnya.
Lha mataharinya masih bagus tu om kondisinya menurut montirnya, nggak perlu ganti katanya, dulu setelah ganti kampas kopling ngggak ada tu om gejala nya ya baru2 ini nih,jadi bingung,mana mobil buat nyari nafkah lagi
Sembren wrote:Ini kijang uda ganti oli om2 skalian,pke shell kuning HX-5,ternyata type 15w-50,ama ganti filter oli jg (toyota punya), "perubahan" nya ngleteknya masih ada cm durasinya berkurang drastis, untuk nge-flush dipending dl krn dpt masukan dari sang penjual, klo nge-flush hati2,karena klo ngk pas timingnya, bs2 kena seal karet apa gt di dlm mesin dan mesin jg bs "ngobos", sy coba googling lg,dan emang ada banyak tentang proses engine flush,di tambah, si temen montir blm pernah yg namanya nge-flush mesin,:cape deh, saya juga tanya2,"ms montir bisa ngecek rantei keteng ama tensioner nya ngk ms" dan dijwb, "apa itu ms rantei keteng,tensioner itu dmn,smpean dikasih tau sp" hadew,emang kendala istilah2 sangat mempengaruhi om,sy jg mau menjelaskan jg bingung,.....:-D
turut berduka cita, ternyata masih ada manusia yang mengaku montir tapi keluar pernyataan sekaligus pertanyaan seperti itu. montir diamp*t. ojok ngaku montir, di kon dodolan rujak cingur ae.
Sembren wrote:Ini kijang uda ganti oli om2 skalian,pke shell kuning HX-5,ternyata type 15w-50,ama ganti filter oli jg (toyota punya), "perubahan" nya ngleteknya masih ada cm durasinya berkurang drastis, untuk nge-flush dipending dl krn dpt masukan dari sang penjual, klo nge-flush hati2,karena klo ngk pas timingnya, bs2 kena seal karet apa gt di dlm mesin dan mesin jg bs "ngobos", sy coba googling lg,dan emang ada banyak tentang proses engine flush,di tambah, si temen montir blm pernah yg namanya nge-flush mesin,:cape deh, saya juga tanya2,"ms montir bisa ngecek rantei keteng ama tensioner nya ngk ms" dan dijwb, "apa itu ms rantei keteng,tensioner itu dmn,smpean dikasih tau sp" hadew,emang kendala istilah2 sangat mempengaruhi om,sy jg mau menjelaskan jg bingung,.....:-D
turut berduka cita, ternyata masih ada manusia yang mengaku montir tapi keluar pernyataan sekaligus pertanyaan seperti itu. montir diamp*t. ojok ngaku montir, di kon dodolan rujak cingur ae.
Coba ditanya lagi, rante kamprat ngerti nggak. Mungkin pake istilah orde lama.
ttg kijang kapsul, ada yg punya pengalaman ganti final gear dengan yg "lebih halus" gak perbandingannya, pengen ganti biar lebih nambah top speednya n irit bbm pas cruising coz mobil jg jarang dipake sampe full penumpang, butuh referensi bengkel yg bsa coz pemasangannya harus presisi (lokasi jabodetabek)
makasih
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
lemonadelovers wrote:ttg kijang kapsul, ada yg punya pengalaman ganti final gear dengan yg "lebih halus" gak perbandingannya, pengen ganti biar lebih nambah top speednya n irit bbm pas cruising coz mobil jg jarang dipake sampe full penumpang, butuh referensi bengkel yg bsa coz pemasangannya harus presisi (lokasi jabodetabek)
makasih
Sy lebih ekstrim om, sy cabut girboks 5 speed milik kijang pikap super swb '88 mesin 5k, kawinin dgn mesin kapsul lx 7k saya di manado, yg aslinya 4 speed (trim terendah).
Enak ada gigi 5 nya.. mesin ngga teriak kl lg ngebut.
lemonadelovers wrote:ttg kijang kapsul, ada yg punya pengalaman ganti final gear dengan yg "lebih halus" gak perbandingannya, pengen ganti biar lebih nambah top speednya n irit bbm pas cruising coz mobil jg jarang dipake sampe full penumpang, butuh referensi bengkel yg bsa coz pemasangannya harus presisi (lokasi jabodetabek)
makasih
top speed sekarang berapa? trus mau dinaikin jadi berapa?
pengen top speed nambah bukan asal ganti final gear dengan yang lebih kecil, tapi harus diitung juga gear ratio yang di gearbox. memang gampangnya cuma ganti final gear, tapi kalo ternyata salah atau kekecilan, yang ada akselerasi jauh berkurang dan akhirnya bensin yang keluar jadi lebih banyak untuk mencapai top speed.
kalau mau nambah top speed dan irit bensin, ganti gearbox yang perbandingan 5th gear-nya lebih kecil. plus memaksimalkan pengapian dengan cara ganti kabel busi dengan yang tahanannya maksimal 1KΩ/ft atau sukur-sukur tanpa tahanan dan ignition coil ganti dengan yang high output.
lemonadelovers wrote:ttg kijang kapsul, ada yg punya pengalaman ganti final gear dengan yg "lebih halus" gak perbandingannya, pengen ganti biar lebih nambah top speednya n irit bbm pas cruising coz mobil jg jarang dipake sampe full penumpang, butuh referensi bengkel yg bsa coz pemasangannya harus presisi (lokasi jabodetabek)
makasih
top speed sekarang berapa? trus mau dinaikin jadi berapa?
pengen top speed nambah bukan asal ganti final gear dengan yang lebih kecil, tapi harus diitung juga gear ratio yang di gearbox. memang gampangnya cuma ganti final gear, tapi kalo ternyata salah atau kekecilan, yang ada akselerasi jauh berkurang dan akhirnya bensin yang keluar jadi lebih banyak untuk mencapai top speed.
kalau mau nambah top speed dan irit bensin, ganti gearbox yang perbandingan 5th gear-nya lebih kecil. plus memaksimalkan pengapian dengan cara ganti kabel busi dengan yang tahanannya maksimal 1KΩ/ft atau sukur-sukur tanpa tahanan dan ignition coil ganti dengan yang high output.
Lebih baik nyari buat overdrive kayanya. 5 nya 7K kurang rendah rpmnya imo. Lari 120 kalo ga salah 3500an. Kalo lebih rendah kabin lebih adem lagi suaranya.
betul, ini bukti kekuatan k engine...mesin yg developed dari tehnologi willys minus side valve dan salah satu royalty payment terlama dlm modern car history
dibayar bertahun tahun oleh toyota ke kaiser trust account
original engine sdh mirip time bomb kalo tetap terpasang
Utk gasoline enjin, sy percaya banget K dan F series toyota jgn dilawan soal reliabilitas dan kemudahan ngerawat/perbaiki.. teknologi dudulnya cm one step ahead dr mesin awal 1900an yg klep samping..
Asal tabah aja ama leletnya.. rpm nya males banget naiknya..