Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
cicapu wrote:Badak baru 4 bulan :
- kenapa yah wiper karetnya bunyi sresek-sresek kasar gitu karetnya
- wiper intermittentnya kowq mati ya , gak mau nyala,
Ada yang punya pengalaman serupa ? males juga kalau bolak-balik ke bengkel urusan kaya beginian ya .
salam
pernah ngalamin yang sama om.
ganti yg aftermarket yg frameless om.
yg umum merk Helios, ada di giant. Atau pake yg punya Ace juga ada.
ukurannya 16 inch dan 24 inch
utk wiper intermitten, ada setelannya. udah dicoba?
Tolong dong dr kemaren nyari2 badak fl bensin seken tp susah bgt... selalu keduluan org lain... barang kali om2 disini ada yg mau lepas atau punya kenalan temen yg mau lepas badak fl bensin nya pm ane ya...hehehe
cicapu wrote:Badak baru 4 bulan :
- kenapa yah wiper karetnya bunyi sresek-sresek kasar gitu karetnya
- wiper intermittentnya kowq mati ya , gak mau nyala,
Ada yang punya pengalaman serupa ? males juga kalau bolak-balik ke bengkel urusan kaya beginian ya .
salam
Wiper intermitten ga fungsi saya pernah alami gara2 switch control speed (F - S) tidak tepat posisinya, coba putar2 beberapa kali (macam potensio yg kotor kalau di audio) sambil posisi tuas di intermitten.
Semoga solve, kalau ga harus bongkar itu potentio ke beres di ganti atau di semprot contact cleaner.
Kalau karet wiper seret, bisa karena karet wiper sudah terlalu lama dijemur kelamaan sebelum tuh mobil di deliver ke customer. Ganti saja karet wipernya.
Atau karena kondisi kaca yg berjamur dan kena hujan dengan kadar asam yg cukup tinggi, treatmen saja kacanya dengan rainX tapi bersihkan dulu permukaan kacanya sampai bersih dulu.
tony60 wrote:Tolong dong dr kemaren nyari2 badak fl bensin seken tp susah bgt... selalu keduluan org lain... barang kali om2 disini ada yg mau lepas atau punya kenalan temen yg mau lepas badak fl bensin nya pm ane ya...hehehe
Agak susah loh om cari badak FL, kenapa ga beli baru aja om? Disc gede tuh
Lapooorrr... baru aja ambil badak silver seken non fl diesel... koq tarikan bawahnya lemot ya? Apa memang seperti itu?
Minta saran dong om semua apa yg harus ane lakukan buat ngecek si badak nie...
Trus tuas buat buka tutup tanki bensin ada dimana ya?
tony60 wrote:Lapooorrr... baru aja ambil badak silver seken non fl diesel... koq tarikan bawahnya lemot ya? Apa memang seperti itu?
Minta saran dong om semua apa yg harus ane lakukan buat ngecek si badak nie...
Trus tuas buat buka tutup tanki bensin ada dimana ya?
Bawahnya rpm berapa?
ctv diesel lama turbo kick in sekitar 1300-1500Rpm. Jd kalo dibejek seperti bawa mobil bensin n/aspirated, akan terasa lemot atau kerennya turbo lagg.
Tuas tutup tank ga ada. Cover penutup terbuka jika seluruh door lock terbuka.
Ooo gt ya om... trus klo mau ane bawa ke beres, yg di cek apa aja ya?
Buat mastiin kondisi mobilnya sesuai harapan...
Sama minta saran campuran solar yg bagus dong... bsk rencana mau belanja ke ac*Hard****
Ane sih mau ksh minum solar dr sh**l aja.
Sama mau tanya om... badak diesel itu perlu di pasang turbo timer ga ya?
Maaf klo pertanyaan nya oon... baru kali ini mainan diesel soalnya... hehehe.
tony60 wrote:Ooo gt ya om... trus klo mau ane bawa ke beres, yg di cek apa aja ya?
Buat mastiin kondisi mobilnya sesuai harapan...
Sama minta saran campuran solar yg bagus dong... bsk rencana mau belanja ke ac*Hard****
Ane sih mau ksh minum solar dr sh**l aja.
Sama mau tanya om... badak diesel itu perlu di pasang turbo timer ga ya?
Maaf klo pertanyaan nya oon... baru kali ini mainan diesel soalnya... hehehe.
Ke BeRes minta check total aja ? Maksudnya anggep aja check ke KM roundup terdekat gitu kah ? Ie 60K Km, 70K Km etc ?
Ama check service record di beres apa aja yg udah ganti, pernah rusak apa dll dll ?
Campuran solar biasanya pake Redline 85+ ato CRC ato sejenisnya, di Ace ada koq
Eh tapi kalo udah pake solar bagusan ga tau masih perlu pake additif gini ato nggak ya ?
Turbo timer ga perlu, malah bisa merusak.
Kalo abis jalan, paling diemin 10 detikan aja sebelum matiin mesin.
Kalo abis kerja berat (ie bejek2 lama, nanjak lama, turun gunung lama dll dll), diemin 30 detik - 1 menitan aja sebelum matiin mesin.
Gak terasa sudah 1 taun pake captiva diesel FL. Bunyi2 di dasbord masih belum kelar juga dan kadang setir bunyi2 kalo lagi putar di tempat (posisi maju mundur sedikit waktu parkir). Uda bosen mampir di beres...
Odometer 16.900km
So far ga ada problem mesin, lancar jaya. Aki masih berfungsi dengan baik (punya sodara umur beda 1 minggu uda tewas akinya)
Solar selalu bio solar sejak awal pakai, plus additif crc, dan skrg pake additif redline.. Baru sekali kmrn pake solar dex, ga seberapa terasa bedanya, hanya jelaga di knalpot yg berkurang jauh. Bahkan bisa dibilang hampir tidak ada.
Cuma berasa powernya sudah sedikit berkurang, buat luar kota tarikan kerasa agak berat..
tony60 wrote:Lapooorrr... baru aja ambil badak silver seken non fl diesel... koq tarikan bawahnya lemot ya? Apa memang seperti itu?
Minta saran dong om semua apa yg harus ane lakukan buat ngecek si badak nie...
Trus tuas buat buka tutup tanki bensin ada dimana ya?
Bawahnya rpm berapa?
ctv diesel lama turbo kick in sekitar 1300-1500Rpm. Jd kalo dibejek seperti bawa mobil bensin n/aspirated, akan terasa lemot atau kerennya turbo lagg.
Tuas tutup tank ga ada. Cover penutup terbuka jika seluruh door lock terbuka.
Iya om, dulu waktu testdrive 2008, pas kickdown malah ctv nya diem.. Bahkan cukup lama menurut saya, setelah itu baru lari kencang
tony60 wrote:Lapooorrr... baru aja ambil badak silver seken non fl diesel... koq tarikan bawahnya lemot ya? Apa memang seperti itu?
Minta saran dong om semua apa yg harus ane lakukan buat ngecek si badak nie...
Trus tuas buat buka tutup tanki bensin ada dimana ya?
Dari pemilik sebelum pake BBM apa Om, kalo BBM nya berkualitas diterusin aja pake bbm yang berkualitas. Kecuali kalo bbm nya masih yang bersubsidi, itu baru di treatment lagi aja.
Bisa di kuras tangki, bersihin injector ato purging di bengkel. Ganti filter solar, ganti filter oli + oli nya sekalian yang di rekomen sama Beres. Cek juga kelistrikan nya, pasang volt stabilizer juga boleh supaya aliran listrik nya lancar.
Untuk tarikan sih karena mesin diesel ini baru ngeboost turbonya di sekitar 2000rpm, dipastikan sih tarikan bawahnya ga begitu kuat sebelum rpm tersebut. Kalo udah di atas 2000rpm baru terasa asiknya nih badak. Oh ya, ban+velg nya standar kan, tekanan angin nya juga pas kan. Soalnya bisa aja velg udah ga standar, tekanan angin di ban kurang juga bikin akselerasi kurang gesit.
Untuk tutup tangki sih emang ga ada tuas sendiri, jadi buat buka tangki pastiin aja kunci nya dalam mode pintu terbuka, nahh baru tuh si tutup tangki terbuka. Begitupun dengan mode pintu tertutup, si tutup tangki juga otomatis tertutup.
Good_boy86 wrote:Gak terasa sudah 1 taun pake captiva diesel FL. Bunyi2 di dasbord masih belum kelar juga dan kadang setir bunyi2 kalo lagi putar di tempat (posisi maju mundur sedikit waktu parkir). Uda bosen mampir di beres...
Odometer 16.900km
So far ga ada problem mesin, lancar jaya. Aki masih berfungsi dengan baik (punya sodara umur beda 1 minggu uda tewas akinya)
Solar selalu bio solar sejak awal pakai, plus additif crc, dan skrg pake additif redline.. Baru sekali kmrn pake solar dex, ga seberapa terasa bedanya, hanya jelaga di knalpot yg berkurang jauh. Bahkan bisa dibilang hampir tidak ada.
Cuma berasa powernya sudah sedikit berkurang, buat luar kota tarikan kerasa agak berat..
tony60 wrote:Ooo gt ya om... trus klo mau ane bawa ke beres, yg di cek apa aja ya?
Buat mastiin kondisi mobilnya sesuai harapan...
Sama minta saran campuran solar yg bagus dong... bsk rencana mau belanja ke ac*Hard****
Ane sih mau ksh minum solar dr sh**l aja.
Sama mau tanya om... badak diesel itu perlu di pasang turbo timer ga ya?
Maaf klo pertanyaan nya oon... baru kali ini mainan diesel soalnya... hehehe.
Ke BeRes minta check total aja ? Maksudnya anggep aja check ke KM roundup terdekat gitu kah ? Ie 60K Km, 70K Km etc ?
Ama check service record di beres apa aja yg udah ganti, pernah rusak apa dll dll ?
Campuran solar biasanya pake Redline 85+ ato CRC ato sejenisnya, di Ace ada koq
Eh tapi kalo udah pake solar bagusan ga tau masih perlu pake additif gini ato nggak ya ?
Turbo timer ga perlu, malah bisa merusak.
Kalo abis jalan, paling diemin 10 detikan aja sebelum matiin mesin.
Kalo abis kerja berat (ie bejek2 lama, nanjak lama, turun gunung lama dll dll), diemin 30 detik - 1 menitan aja sebelum matiin mesin.
Welcome to the club, have fun dengan badaknya
Setuju ama Om Kevin Smith, sekalian aja check total ngikutin jadwal nya maintenance, jadi sekalian Om. BTW, udah berapa KM, FYI aja, di KM 60.000 Captiva Non FL mesti ganti timing belt nya.
Untuk turbo timer sendiri sih belum banyak yang ngaplikasiin ke Badak nya tuh Om, tapi untuk maintenance aja sih, sebaiknya setelah digeber2 mesin nya di rpm tinggi, tuh mesin badaknya idle dulu kurang 2-3 menit sebelum dimatiin. Istilahnya cooling down dulu, hehehe
Baiklah... terima ksh atas masukan dan saran nya... hari ini mungkin ane mau masukin ke beres serpong aja yg dkt dr rmh... KM udah 40.400an om...
Jd turbo timer ga perlu di pasang ya?
Soal solarnya ane ga tau biasa di isi apa om... soalnya ini ane ambil dr showroom... bukan pemilik lsg... klo ane mau ksh solar dr sheel apakah perlu dikuras dulu tanki, karena ane ga tau dia pake solar apa sebelumnya... indikator bensin sih udah nunjuk di 1/4 kurang... ane tambah full tank gpp kali ya?
Oya om beres chevy dimana aja sama kan ya? Untukdi serpong ga pernah ada yg punya pengalaman jelek kan?
Welcome om tony, monggo dicek ke beres terdekat aja, dalam kasus ini boleh coba Prima Serpong, checklist maintenance 40.000 km saja om, sekalian minta di purging + kuras tangki + bersihin injector aja om biar kerak2 pada hilang. Untuk BBM boleh saja dicampur, asal jangan dicampur pertamax aja ya om
tony60 wrote:Ooo gt ya om... trus klo mau ane bawa ke beres, yg di cek apa aja ya?
Buat mastiin kondisi mobilnya sesuai harapan...
Sama minta saran campuran solar yg bagus dong... bsk rencana mau belanja ke ac*Hard****
Ane sih mau ksh minum solar dr sh**l aja.
Sama mau tanya om... badak diesel itu perlu di pasang turbo timer ga ya?
Maaf klo pertanyaan nya oon... baru kali ini mainan diesel soalnya... hehehe.
kalo mobil nya sudah dibeli, ikutin jadwal perawatan aja. gak terlalu sulit. biasanya cuma sering ganti oil filter, fuel/solar filter sekitar 15rb km sekali, kuras tanki jika diperlukan, ganti air filter sethn sekali (tergantung kondisi). itu aja yg rutin. nanti paling kalo ga salah sekitar 55/60rb km baru ganti timing belt, tension dll.
racun solar/additive? banyak merk, tp seperti yg udah sy share disini, palingan merk liqui moly (purging & additive botol kecil), CRC, redline.
bagus kalo di kasih solar pertadex/shell/total terus.
wkt mobil masih baru, pernah coba pasang tapi gagal, kendala di starter/lock, lupa jelas nya. kayaknya blm ada timer yg cocok. menurut mekaniknya ctv diesel ini gak terlalu perlu pasang timer, tapi ya tergantung user. Selama ini timer saya manual yaitu tunggu sebentar seblm matiin mesin. itu saja.
Last edited by roadtrain99 on Thu Apr 11, 2013 5:04, edited 2 times in total.
tony60 wrote:Baiklah... terima ksh atas masukan dan saran nya... hari ini mungkin ane mau masukin ke beres serpong aja yg dkt dr rmh... KM udah 40.400an om...
Jd turbo timer ga perlu di pasang ya?
Soal solarnya ane ga tau biasa di isi apa om... soalnya ini ane ambil dr showroom... bukan pemilik lsg... klo ane mau ksh solar dr sheel apakah perlu dikuras dulu tanki, karena ane ga tau dia pake solar apa sebelumnya... indikator bensin sih udah nunjuk di 1/4 kurang... ane tambah full tank gpp kali ya?
Oya om beres chevy dimana aja sama kan ya? Untukdi serpong ga pernah ada yg punya pengalaman jelek kan?
sepengalaman bekas, kalo sy, seluruh oli saya kuras termasuk oli transmisi. semua filter saya ganti sampe air filter. tapi kembali ke diri masing2.
selama isi tanki baik, lsg isi shell gak masalah.
chevy serpong raya, sy pernah main ke sana, cuma sekedar liat2 dan tanya2. yah std chevy lah. kita mau nilai juga terkadang harus liat sdm nya dan cocok cocokan. jadi sulit utk menilai objektif hasil kerjanya.
Good_boy86 wrote:Gak terasa sudah 1 taun pake captiva diesel FL. Bunyi2 di dasbord masih belum kelar juga dan kadang setir bunyi2 kalo lagi putar di tempat (posisi maju mundur sedikit waktu parkir). Uda bosen mampir di beres...
Odometer 16.900km
So far ga ada problem mesin, lancar jaya. Aki masih berfungsi dengan baik (punya sodara umur beda 1 minggu uda tewas akinya)
Solar selalu bio solar sejak awal pakai, plus additif crc, dan skrg pake additif redline.. Baru sekali kmrn pake solar dex, ga seberapa terasa bedanya, hanya jelaga di knalpot yg berkurang jauh. Bahkan bisa dibilang hampir tidak ada.
Cuma berasa powernya sudah sedikit berkurang, buat luar kota tarikan kerasa agak berat..
bunyi steering nya seperti "nguk..nguk" gak sewaktu diputar? sy pernah seperti itu, dan sy bawa ke BeRes, dan problem solved. Sudah lama, dan Seinget sy ada yg diganti, apanya lupa, kebetulan masih warranty wkt itu.
racun solar yg selama ini sy rasakan efek, hanya liqui, crc, redline. sy udah berapa kali full tank total, dex, shell. efek nya tidak significant. mungkin kalo mau ngerasa harus selalu isi pure non subsidi selama 6 bulan penuh/lebih. dan terkadang mix bio/non subsidi malah mobil terasa lebih bertenaga. harus perhatiin temperature cuaca juga. semakin dingin cuaca power mobil semakin baik krn udara lebih padat di cuaca dingin.
Belphegor wrote:Welcome om tony, monggo dicek ke beres terdekat aja, dalam kasus ini boleh coba Prima Serpong, checklist maintenance 40.000 km saja om, sekalian minta di purging + kuras tangki + bersihin injector aja om biar kerak2 pada hilang. Untuk BBM boleh saja dicampur, asal jangan dicampur pertamax aja ya om
Di buku service terakhir km 37.500an om, skr km nya 40.400an enaknya di bawa aja kali ya biar hati tenang. Kira2 biayanya brp tuh om buat treatment kaya gt?
Hari ini cancel ke beres karena bokap napsu bgt mau nyoba mesin badak buat di bawa ngantor... kayanya harus di reschedule minggu depan... klo ke prima serpong perlu booking dulu ga ya? Pasang volt stabilizer itu sangat di sarankan atau ga terlalu om? Harganya sekitar brp ya?
Oya untuk pemakaian adiktif untuk bbm yg bagus ada gunanya ga om... di liat dr segi kebersihan filter, performa mesin, dll.... atau hanya bermanfaat klo pakai bbm subsidi aja? Klo memang spt ini kan bisa ane simpen aja klo sewaktu2 keluar kota tp ga nemu solar yg bagus.... tp klo memang di perlukan ane akan pakai terus aditif dengan atau tanpa solar subsidi...