kayanya sementara ane say no to merk itu dulu bos...campoeran wrote:kl xtrail baru rilis taun depan , ganti gak bos ?
Mohon Saran: Subaru XV, KIA ANS Platinum & CRV 2.0
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Mohon Saran: Subaru XV, KIA ANS Platinum & CRV 2.0
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 77
- Joined: Wed Feb 20, 2013 5:20
Re: Mohon Saran: Subaru XV, KIA ANS Platinum & CRV 2.0
Nga ganti boss tp beli baru.campoeran wrote:kl xtrail baru rilis taun depan , ganti gak bos ?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Mohon Saran: Subaru XV, KIA ANS Platinum & CRV 2.0
ah Koh evolution bisa aja, kalo terlalu byk fitur nanti awak yg gaptek ini ga ngerti cara pakenya...evolution21 wrote:ditangan Koh Hansen tu crv dr sunat fitur berubah jd full spek n catnya bisa buat ngaca tuh
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 517
- Joined: Wed Mar 27, 2013 2:05
Re: Mohon Saran: Subaru XV, KIA ANS Platinum & CRV 2.0
AD74YA wrote:yup... you know you are screwed when your fanatics hate you.....hosea wrote:Civic yg 2.0 fiturnya dah lumayan...tapi harganya yg kemahalan.campoeran wrote:Tp mendingan ttp lah om tp dr kualitas produk secara global honda mabok .
kl di indonesia getting better ( pengecualian civic yg fiturnya masih sangat amat pelit )
Justru Odyssey yg fiturnya sangat pelit utk ukuran mobil 550 jutaan...belum ada audio control di steering, belum ada start stop ignition, belum ada TPM, AFS, dashboard palstic keras, belum ada tiptronik...dll.
Saya sgt berharap Jonfis bisa "melek" matanya liat betapa kompetitif dan makin cerdasnya org Indo utk memilih mobil.
Yg ngomong Honda pelit fitur dibanding harganya, bukan cuma penggemar mobil non-Honda, bahkan bbrp teman saya yg fanatik honda pun, mulai sering komentar..."honda kemahalan....kemahalan...."
Udah kejadian di Civic terbaru di USA... Gak diterima sebagai civic sama fans Honda,,..
Kapan di Indonesia?
Semoga segera...supaya yg sekarang diskon besar2 an
On sidenote, saya berharap Subaru yg makin serius di Indo, dengan menambah jaringan, meningkatkan fitur dan kualitas produk, yakin deh akan sukses di Indo, paling tidak bisa menyamai Chevy-Hyundai-Kia saja sdh bagus.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Wed Sep 01, 2010 13:01
Re: Mohon Saran: Subaru XV, KIA ANS Platinum & CRV 2.0
try wrote:Salam kenal juga om firstmpvfirstmpv wrote:Salam kenal om try.....menurut info MotorImage, Forester baru bisa diinden pas IIMS 2013. Tadinya saya juga ngebet tapi karena kelamaan akhirnya jatuh ke XVtry wrote:
Hmm... masih bingung juga nih... Forester baru kapan masuknya ya....
Kemarin pas lihat2 di showroom sih Forester kayanya lebih cocok, cuma ga ada unit TD... Harganya masih di 388jt yg Bandung, ga tahu om om yg lain bisa dapet 330jt dimana... Bandung cuma 1 dealernya...
Kebunnya sih jalan tanah berumput om, kalau hujan berubah jadi kaya selokan berlumpur, mana ada saluran air nyebrang padahal sdh ditutup tetap aja air nya di jalan... juga jalan menuju kebunnya rusak parah dilewatin truk pasir, jadi bekas aspalnya aja tinggal yg keliatan, bergelombang sana-sini agak2 dalem om...billyd1773dz wrote:^^
ke kebunya kaya apa sih om? sebelumnya sudah pernah ksn dgn suv FWD?
imho bwat jalan ancur, masih jauh lebih mending rwd deh dri pada fwd..... fwd sih nanjak terjal d aspal bgs aja bisa spin..
forester gen4 yg kluar iims 2013 nanti varian n.a nya jadi 2.5ltr yah? harganya jauh g ama XV hmmm..... yg turbo 2.T sih kayanya ampir 500jt yah
Tadinya sih maunya kalau dapet 4X4 bisa sekalian buat ke proyek, tapi dipikir2 ga perlu2 banget juga sih... lagian kalau ke proyek, bisa minta tolong buldozer narikin kalau stuck... selama ini pake innova sih gitu...
halo Om Try, udah dapet pilihannya?
Saya mau urun rembug aja. Beberapa advise dari pakar2 di SM sudah cukup bagus kok. yang terutama adalah TD dulu semuanya dan yakinkan hati untuk memilih tunggangan apa yang paling pas mendukung aktifitas formal maupun informal (bersama keluarga).
Sekedar sharing aja, jika ke kebon yang licin tanah atau batu2 koral serta sudut kemiringan medannya cukup curam, well... Front Wheel Drive gak akan nyaman dan safe om, pasti kena selip atau melintir ngesot2. Ini saya alami sendiri waktu pake sportage gen III gress baru 3 hari masuk garasi. Kami bawa ke cottage (lupa namanya) di Sentul Selatan. Jalan menuju ke sana aslinya mungkin dulu aspal tapi udah tinggal batu2 koral dan tanjakannya curam. Sportage kami selip melulu ban depannya saat nanjak, bokong ngesot2 juga pas ngelewatin genangan koral campur lumpur (kebetulan saat hujan kesananya). Kami di salip oleh Xenia dan Inova yang nanjak dengan kalem, meski sama2 4x2, tapi mereka Rear WD. Kalo jalan menanjak kan bobot berat lebih ke belakang, roda depan kurang megang tanah / batu2an. Jadi SUV banci itu menang tampilan doang cuman kalo di bawa ke kebon yang extrim jalanannya siap2 ngesot2 om. Kami juga ada kebon di Bogor dan sebagian jalannya tanah liat. Sami mawon ban depan muter di tempat kalo kejebak lumpur. SUV banci (4x2 FWD) menang ketangguhan kaki2nya kalo ngelewati jalan desa dengan catatan minim lumpur ya. Selebihnya jika blusukan ke offroad itu kompetensi 4x4 sejati.
pertimbangan utama pemilihan kendaraan buat saya adalah durability dan bengkel resminya dekat dengan rumah. Dari ke 3 pilhan om Try mungkin yang perlu dipertimbangkan adalah apakah Bengkel Resminya terjangkau dan bisa diandalkan bila ada kondisi SOS.
Di Jakarta Subaru sangat langka dan saya cuma tau bengkelnya di kawasan Pondok Indah, juauuhh dari rumah.
Kalo milih CRV, yang terbaik yang kasta tertinggi om, biar puas make-nya 4-5 tahunan. Saya dulu ngincer ANS Platinum tapi gak sabaran sama indennya akhirnya ngeboyong Option AT 2012. Udah setahun di pake sejauh ini tidak ada komplen apapun. Generasi saya dulu yang masih CBU yang kampas remnya gak cocok utk iklim tropis shg mudah berdebu di pelek depan (terlalu empuk). Oleh KMI diganti gratis dengan bonus discbrake depan lebih besar dari bawaan CBU Korea.
Desain interior memang tergantung selera, namun kualitas plastiknya menurut saya pribadi sudah cukup advance. Kalo gak improve, gak mungkin bisa laris di Kanada, US, UK, Australia, Rusia dan beberapa negara Eropa timur. Itu salah satu pertimbangan saya juga memilih ANS, karena sebagian besar material interior masih sama2 bawaan pabrik Korea yang juga meng ekspor ke manca negara.
Satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah bangku jok penumpang depan mendem / rendah, shg kurang nyaman bagi orang dengan tinggi di bawah 165cm. lagian dasbornya tinggi (mungkin desainnya lebih fokus utk orang2 tinggi atau ras non timur). Kalo CRV pandangan lebih luas karena desain dasbor lebih rendah.
Maaf saya gak bisa komen tentang Subaru karena gak pernah kepengen punya sebab bengkelnya jarang banget dan saya gak paham karakter mesin boxer spt apa.
-- Semoga membantu memberi pertimbangan tambahan --
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3196
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Mohon Saran: Subaru XV, KIA ANS Platinum & CRV 2.0
coba bantu
xv :
bentuk lumayan, tapi yg bikin bagus karena PALEKNYA yang bagus, gede , lain dari yang lain jadinya keliatan keren
jadi semua mobil tu cakepnya dari paleknya,, walopun mercy ato apalah kalo dikasi palek kaleng kaya pickup kan jelek banget
gak enaknya kecil mobilnya, lama kelamaan pasti ingin mobil yang besar dan kangen bagasinya innova..
yang bisa dibangakan hanyalah AWD nya ?? ini mobil awd gak sih??
yang gak penting 2 amat untuk mobil kecil gitu kalo dipake di suv sejati ya mending
platinum
lumayan keren juga tapi.... luarnya doang ,, jeroannya sprt mesin dsb perlu dipertanyakan mungkin setelah beberapa tahun ada kerusakan yang cukup mengganggu pikiran bukan uangnya... belum lagi handling ,performa, dsbagainya...
crv
bantingan suspensi kurang ,,, kalo basa surabayanya gelodakan ,atos , gak ada empuk2 nya
dan ada temen yang menjual crv nya karena pegel dan ganti ke panther!!!! yang katanya empuk.....gile ni temen ane dari crv ke panter
apalagi model lampu belakangnya masih oke gen sebelumnya lebih elegant
jadi semuanya nanggung
kalo bisa tambah budget
xv :
bentuk lumayan, tapi yg bikin bagus karena PALEKNYA yang bagus, gede , lain dari yang lain jadinya keliatan keren
jadi semua mobil tu cakepnya dari paleknya,, walopun mercy ato apalah kalo dikasi palek kaleng kaya pickup kan jelek banget
gak enaknya kecil mobilnya, lama kelamaan pasti ingin mobil yang besar dan kangen bagasinya innova..
yang bisa dibangakan hanyalah AWD nya ?? ini mobil awd gak sih??
yang gak penting 2 amat untuk mobil kecil gitu kalo dipake di suv sejati ya mending
platinum
lumayan keren juga tapi.... luarnya doang ,, jeroannya sprt mesin dsb perlu dipertanyakan mungkin setelah beberapa tahun ada kerusakan yang cukup mengganggu pikiran bukan uangnya... belum lagi handling ,performa, dsbagainya...
crv
bantingan suspensi kurang ,,, kalo basa surabayanya gelodakan ,atos , gak ada empuk2 nya
dan ada temen yang menjual crv nya karena pegel dan ganti ke panther!!!! yang katanya empuk.....gile ni temen ane dari crv ke panter
apalagi model lampu belakangnya masih oke gen sebelumnya lebih elegant
jadi semuanya nanggung
kalo bisa tambah budget
engine roaring!
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Wed Sep 01, 2010 13:01
Re: Mohon Saran: Subaru XV, KIA ANS Platinum & CRV 2.0
[quote="walid_007"]coba bantu
platinum
lumayan keren juga tapi.... luarnya doang ,, jeroannya sprt mesin dsb perlu dipertanyakan mungkin setelah beberapa tahun ada kerusakan yang cukup mengganggu pikiran bukan uangnya... belum lagi handling ,performa, dsbagainya...
---------------------------------
Maap om Walid_007, khusus mengenai sportage generasi 3, saya melakukan review cukup lama, sejak tahun 2010-2011. Mesin Tetha-II bikinan Hyundai-Kia termasuk mesin tangguh yang mendapat banyak penghargaan dunia. Mesin tsb sekelas dual VVTI-nya Toyota dan dual Vtec-nya Honda. Sayang memang Image Korean Car masih dipandang miring oleh banyak orang Indo tanpa melakukan analisa dan review perkembangan mereka di pasar dunia sekarang.
Saya bukan ngebelain sportage karena telah memakainya selama setahun (ini mobil Korea pertama saya). Juga bukan fanatik merek2 tertentu. Saya cuman user yang selalu ngintip forum2 diskusi dan milis merek tertentu yang saya taksir sebelum memutuskan membeli.
Di youtube banyak komparasi sportage vs CX5 vs tiguan vs CRV vs Audi Q3 vs Outlander Sport vs tucson dll. Itu salah satu media utk menilai kualitas sebuah produk car maker secara obyektif.
Hasil crash test 5 bintang, penghargaan pada desain dan mesin Tetha-II, peningkatan penjualan dan minimnya user complain di forum2 UK, Europe, US, Canada, dll merupakan hasil yang di capai Kia sekarang shg saya berani ngambil unit Option AT (Platinum gak kebagian soalnya).
Semua produk car maker ada plus minus-nya. Jika kita berkomentar tanpa mencermati fakta2 rasanya kurang appropriate aja ...
Peace ya Om Walid_007. Saya nubie SM. Kita kan diskusi dan sharing di SM
platinum
lumayan keren juga tapi.... luarnya doang ,, jeroannya sprt mesin dsb perlu dipertanyakan mungkin setelah beberapa tahun ada kerusakan yang cukup mengganggu pikiran bukan uangnya... belum lagi handling ,performa, dsbagainya...
---------------------------------
Maap om Walid_007, khusus mengenai sportage generasi 3, saya melakukan review cukup lama, sejak tahun 2010-2011. Mesin Tetha-II bikinan Hyundai-Kia termasuk mesin tangguh yang mendapat banyak penghargaan dunia. Mesin tsb sekelas dual VVTI-nya Toyota dan dual Vtec-nya Honda. Sayang memang Image Korean Car masih dipandang miring oleh banyak orang Indo tanpa melakukan analisa dan review perkembangan mereka di pasar dunia sekarang.
Saya bukan ngebelain sportage karena telah memakainya selama setahun (ini mobil Korea pertama saya). Juga bukan fanatik merek2 tertentu. Saya cuman user yang selalu ngintip forum2 diskusi dan milis merek tertentu yang saya taksir sebelum memutuskan membeli.
Di youtube banyak komparasi sportage vs CX5 vs tiguan vs CRV vs Audi Q3 vs Outlander Sport vs tucson dll. Itu salah satu media utk menilai kualitas sebuah produk car maker secara obyektif.
Hasil crash test 5 bintang, penghargaan pada desain dan mesin Tetha-II, peningkatan penjualan dan minimnya user complain di forum2 UK, Europe, US, Canada, dll merupakan hasil yang di capai Kia sekarang shg saya berani ngambil unit Option AT (Platinum gak kebagian soalnya).
Semua produk car maker ada plus minus-nya. Jika kita berkomentar tanpa mencermati fakta2 rasanya kurang appropriate aja ...
Peace ya Om Walid_007. Saya nubie SM. Kita kan diskusi dan sharing di SM
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3196
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Mohon Saran: Subaru XV, KIA ANS Platinum & CRV 2.0
Peace ya Om Walid_007. Saya nubie SM. Kita kan diskusi dan sharing di SM
oke omm disini hijau disana merah kita semua tetap saudara
engine roaring!
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 344
- Joined: Fri Nov 27, 2009 11:24
Re: Mohon Saran: Subaru XV, KIA ANS Platinum & CRV 2.0
CRV kenapa jeblok mungkin karena udah ganti model total. Tapi CRV gen 3 akan punya kestabilan harga diatas 200-270an untuk keluaran thn 2007-2012. Jd yg paling nangis darah yg beli gen 3 2013 awal. Memang ada baiknya tiap kali mau beli mobil baru cari info dulu apa ada pergantian model. Itu saya perhatikan berlaku juga untuk fortuner. Tp klo mau beli crv gen 4 saya rasa harganya bakal kuat sampai ada model baru lagi, mungkin sekitar 3-4thn. Setelah dipake 4 thn buruan dijual seblm keluar model baru. Klo mau ambil ANS ada baiknya jgn ambil tipe yg tertinggi supaya depresiasinya ga banyak, ambil tipe tengah. Belajar dari pengalaman avanza dari tipe E,G,S yg paling dikit ruginya tipe G. Begitu pula innova E,G,V. Tipe G paling ga rugi.
Diesel in my head
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Wed Sep 01, 2010 13:01
Re: Mohon Saran: Subaru XV, KIA ANS Platinum & CRV 2.0
trim termewah pasti ada peminatnya tersendiri kok om, sementara trim tengah2 menang populasinya aja sehingga keliatannya harga sekennya terlihat stabil.
Ini saya alami sendiri waktu ngelepas Inova V AT 2005. Nebus barunya di 209juta, pas saya jual tahun 2009 akhir masih laku 155 juta, itupun karena temen kantor yang beli. Kalo nggak dah saya kasih ke orang lain yang mau 160juta. Harga seken inova saya bisa dinilai yang tertinggi di tahun itu karena fisiknya masih prima, servis 100% selalu di A2K (semua bukti servis berkala saya simpan dan tercatat di buku servis).
Dihitung2 209juta - 25 juta (nilai pembulatan pajak STNK gress) = 184 jt nilai pokok inova saya.
Dipake 4,5 tahun lebih dengan odometer 130an ribu kilometer depresiasinya 184jt - 155jt = 29juta !!! Nggak nyangka kan hehehe... lebih ekstrim lagi di hitung pertahunnya cuman turun 7jutaan per tahun.
Pengalaman yang sama dialami teman saya yang menjual CRV 2.4-nya. Depresiasinya jg gak sebanyak yang 2.0 dan yang terpenting tipe2 trim teratas itu lebih cepat laku, karena tipikal pengguna mobil yang selalu berusaha memiliki trim terlengkap, sebagai kepuasan dan kebanggaan, tentunya ada aspek safety features yang juga menjadi pertimbangan.
Makanya saya saranin TS ambil CRV 2.4 ketimbang 2.0 atau kalo bisa dapet ANS Platinum, karena tipe Option dah diskontinu. Tipe di bawah Platinum (by order only) dan di atasnya Option itu EX kalo gak salah. Tipe EX dah cakep banget ada panoramic dan sunroof serta roofbar bawaan aslinya. Option atapnya masih kaleng tanpa roofbar ( hiks )
Pemakai merek Subaru harus bener2 fanatik dengan teknologi dan brand-nya (seperti penggemar Peugeot), karena bengkelnya sangat jarang shg kalo mau dipake cukup "operational" perlu mempertimbangkan sparepart2 fast moving dan medium moving-nya. Hopeng saya warga Depok Jabar punya Subaru Forester 2005 akhirnya mau dipake sampe ambrol karena harga jualnya ambrol ( bukan menjelekkan, tapi ini fakta beneran ). Tapi Subaru Forester-nya iriiittt, kalah inova saya.
Ini saya alami sendiri waktu ngelepas Inova V AT 2005. Nebus barunya di 209juta, pas saya jual tahun 2009 akhir masih laku 155 juta, itupun karena temen kantor yang beli. Kalo nggak dah saya kasih ke orang lain yang mau 160juta. Harga seken inova saya bisa dinilai yang tertinggi di tahun itu karena fisiknya masih prima, servis 100% selalu di A2K (semua bukti servis berkala saya simpan dan tercatat di buku servis).
Dihitung2 209juta - 25 juta (nilai pembulatan pajak STNK gress) = 184 jt nilai pokok inova saya.
Dipake 4,5 tahun lebih dengan odometer 130an ribu kilometer depresiasinya 184jt - 155jt = 29juta !!! Nggak nyangka kan hehehe... lebih ekstrim lagi di hitung pertahunnya cuman turun 7jutaan per tahun.
Pengalaman yang sama dialami teman saya yang menjual CRV 2.4-nya. Depresiasinya jg gak sebanyak yang 2.0 dan yang terpenting tipe2 trim teratas itu lebih cepat laku, karena tipikal pengguna mobil yang selalu berusaha memiliki trim terlengkap, sebagai kepuasan dan kebanggaan, tentunya ada aspek safety features yang juga menjadi pertimbangan.
Makanya saya saranin TS ambil CRV 2.4 ketimbang 2.0 atau kalo bisa dapet ANS Platinum, karena tipe Option dah diskontinu. Tipe di bawah Platinum (by order only) dan di atasnya Option itu EX kalo gak salah. Tipe EX dah cakep banget ada panoramic dan sunroof serta roofbar bawaan aslinya. Option atapnya masih kaleng tanpa roofbar ( hiks )
Pemakai merek Subaru harus bener2 fanatik dengan teknologi dan brand-nya (seperti penggemar Peugeot), karena bengkelnya sangat jarang shg kalo mau dipake cukup "operational" perlu mempertimbangkan sparepart2 fast moving dan medium moving-nya. Hopeng saya warga Depok Jabar punya Subaru Forester 2005 akhirnya mau dipake sampe ambrol karena harga jualnya ambrol ( bukan menjelekkan, tapi ini fakta beneran ). Tapi Subaru Forester-nya iriiittt, kalah inova saya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 344
- Joined: Fri Nov 27, 2009 11:24
Re: Mohon Saran: Subaru XV, KIA ANS Platinum & CRV 2.0
Bener sih,om tapi bagi sebagian besar masyarakat awam (tmasuk saya sendiri) klo nyari mobil bekas avanza ato innova kalo ditawari tipe tengah ato atas tahun yg sama, kondisi yg sama beda2 harga cm 5jt aja misalnya, lebih milih yg murah karena dgn asumsi tipe tengah fasilitas sudah cukup mewakili kebutuhan masyarakat. Sementara tipe terendah masyarakat udah underestimate duluan. Bahkan mau jual ke showroom aja kadang ditolak. Avanza tipe G sm S malah sering lebih mahal yg G. CMIIW. Benar2 masyarakat yg aneh ya..
Diesel in my head
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: Mohon Saran: Subaru XV, KIA ANS Platinum & CRV 2.0
@tokek_hutan
lho masa sih Om Innova Bensin msh kalah irit??
Forester thn 2005 itu pake engine yg kode nya apa ya Om?
nah dg perkembangan Dealer2 Subaru skrg ini di Indonesia, menurut anda
bagaimana kira2 after sales service nya ya?
lho masa sih Om Innova Bensin msh kalah irit??
Forester thn 2005 itu pake engine yg kode nya apa ya Om?
nah dg perkembangan Dealer2 Subaru skrg ini di Indonesia, menurut anda
bagaimana kira2 after sales service nya ya?
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Wed Sep 01, 2010 13:01
Re: Mohon Saran: Subaru XV, KIA ANS Platinum & CRV 2.0
mr-saga wrote:@tokek_hutan
lho masa sih Om Innova Bensin msh kalah irit??
Forester thn 2005 itu pake engine yg kode nya apa ya Om?
nah dg perkembangan Dealer2 Subaru skrg ini di Indonesia, menurut anda
bagaimana kira2 after sales service nya ya?
Saya gak tau Om mr-saga ttg mesin, dealer dan after sales Subaru. Tapi memang lebih irit Subaru teman saya ketimbang innova bensin saya karena kami pernah bersama2 ke Anyer untuk Kick Off Meeting kerjaan di akhir tahun 2005 yll. Berangkat dari tempat yang sama dan sama2 isi bensin full sebelum masuk tol. Mobil juga sama2 berisi 4 penumpang dewasa dan barang bawaan.
Di tol sampai Cilegon kami juga nyupir brutal2an alias as fast as you can karena sama2 mobil gress. Memang siy Subaru teman saya transmisi manual tapi pelek dan bannya dah di ganti yang gambot, innova saya matic dengan ban standar.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Mohon Saran: Subaru XV, KIA ANS Platinum & CRV 2.0
Forester 2005 itu pake mesin dengan kode EJ, jaman2 masih boros banget tuh..average kombinasi luar kota/tol + dalam kota mentok di kisaran 9km/l sampe 10km/l
yaa kalau untuk luar kota kisaran 10km/l sampe 11km/l
yaa kalau untuk luar kota kisaran 10km/l sampe 11km/l
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Re: Mohon Saran: Subaru XV, KIA ANS Platinum & CRV 2.0
Jadi ganti nih Go ke Focus S? Ini yg hatchback kan?AD74YA wrote:Ford Focus S aja..
GC cukup tinggi.. buat libas jalanan Bandung sampai Soreang lebih dari cukup.. tanjakan mall yang sampah kayak PVJ juga lebih dari cukup..
Interior juga akomodatif kok..
Yang jelas safety feature tinggi, build quality tinggi, fun to drive, istri nyetir juga okeh.
Beresnya juga enak.. di depan BSM.. kalau service sambil makan di Sushi Tei nunggunnya..
Hehehe..
GC cukup tinggi tapi ga setinggi Subaru XV, Kia Sportage dan CRV. Soalnya ane liat dari samping perasaan Focus jauh lebih rendah GC nya dibanding SUV tsb
Kalau soal feature Focus ane setuju sekali sama bos Go
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Re: Mohon Saran: Subaru XV, KIA ANS Platinum & CRV 2.0
Biasanya untuk mobil yg populasinya jarang untuk spare part tertentu jadi kendala tersendiri krn spare parts tidak selalu ready dan harus pesan lebih dulu. Kalau bersedia menunggu dlm waktu tertentu mungkin ga jd masalah, tapi ga semua orang bisa nunggu lama.madcat015 wrote:Nah bro..., sudah dapat jaminan garansi yang baik dari Subby.try wrote:salam kenal semua... maklum newbie...
saya memang cenderung ke subaru, cuma rada ragu dengan ketersediaan spare part.
Tapi baca2 di sini katanya:
Garansi 5 Tahun / 100.000 KM*
Garansi Karat selama 10 Tahun (jarak tempuh tidak terbatas)*
FREE Jasa Service selama 5 Tahun / 100.000 KM*
Garansi jika terdapat Cacat pada Cat 1 Tahun / 20.000 KM*
Garansi penggantian Suku Cadang Asli selama 1 Tahun / 20.000 KM*
Mestinya rada terjamin ya...
Yang berat meyakinkan istri yg maunya keluaran Honda atau Toyota... dan paling ga suka sama interior ANS Platinum.
Cuma Subaru interior hitam, jadi terkesan gelap dan gampang kotor, apalagi anak2 paling suka seenaknya kalau di dalam mobil...
Nunggu besok Minggu test drive nih... biar lebih mantap...
Kalau Honda & Toyota sdh sering make, sudah kebayang seperti apa...
ANS fiturnya menarik banget dengan dual sunroof & panoramic nya...
Cuman mmg brand Subby masih ga sekuat Toyota-Honda. Tapi kualitasnya kan rata2 orang tau, Subby car itu bukan mobil main2... Mesin boxer nya bandel plus sebagian besar line up Subby dikasi AWD. Lagian, kalo tinggal di kota besar, menurut ane spare part bukan jadi suatu kendala. Imaly...
Ane uda liat interior XV, mmg warna hitam kesannya gelap dan kurang luas ambient nya. Tapi ga bakal cepet kotor dibandingkan warna terang. Ada plus minus nya lah bro...
O iya bro, ga mencoba mempertimbangkan underdog baru? CX-5
Kl sunroof/panoramic, hanya buat gaya2an doang. Jarang banget kepake kecuali kl mw show-off dikit sm makhluk bening di sebelah... *untuk yg single!*
Pernah ada temen punya Landy Freelander, cari shock-breaker originalnya harus indent lama dan lumayan mahal. Akhirnya tuh mobil cuma disimpen digarasi aja, mau dijual hrgnya turun banyak jd ga tega dijualnya. Sehari2 jd lebih sering pake CRV gen 3
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Re: Mohon Saran: Subaru XV, KIA ANS Platinum & CRV 2.0
Iya CRV gen 4 keluar makanya hrg bekas CRV gen 3 turun. Belum lagi CRV gen 4 blm apa2 udh diskon lumayan besar. Teman saya ambil gen 4 yg 2.4 biasa warna putih (bkn Prestige) di 400jt dari pricelist 415jt berarti diskon 15jt. Itu unitnya ready dan ga perlu indent.diesel mania wrote:CRV kenapa jeblok mungkin karena udah ganti model total. Tapi CRV gen 3 akan punya kestabilan harga diatas 200-270an untuk keluaran thn 2007-2012. Jd yg paling nangis darah yg beli gen 3 2013 awal. Memang ada baiknya tiap kali mau beli mobil baru cari info dulu apa ada pergantian model. Itu saya perhatikan berlaku juga untuk fortuner. Tp klo mau beli crv gen 4 saya rasa harganya bakal kuat sampai ada model baru lagi, mungkin sekitar 3-4thn. Setelah dipake 4 thn buruan dijual seblm keluar model baru. Klo mau ambil ANS ada baiknya jgn ambil tipe yg tertinggi supaya depresiasinya ga banyak, ambil tipe tengah. Belajar dari pengalaman avanza dari tipe E,G,S yg paling dikit ruginya tipe G. Begitu pula innova E,G,V. Tipe G paling ga rugi.
Beda halnya waktu dulu CRV gen 3 keluar, pembelinya banyak, antrian panjang, indent lumayan lama (pengalaman saya sendiri). Yg ada pas unit saya keluar taunya perubahan hrg jadi lebih mahal, krn waktu itu memang hrg tidak mengikat dan unit rakitan awal tahun (bukan stok tahun lama).
Untuk yg ambil tipe tengah, ada benernya jg untuk sebagian mobil memang tipe tengah paling dikit ruginya. Spt yg disebutkan Avanza tipe G, Innova tipe G. Pendapat saya jg untuk Sportage ambil yg tipe AT biasa depresiasinya lbh kecil dibanding tipe Platinum.
Tapi untuk mobil lainnya spt Camry 2.4 justru lebih banyak yg cari tipe paling atas yaitu tipe V. Sehingga hrg bekas tipe V sedikit lebih baik depresiasinya dibandingkan tipe G. Begitu jg CRV gen 3 yg 2.4L peminatnya lbh banyak dibandingkan yg 2.0L.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Wed Sep 01, 2010 13:01
Re: Mohon Saran: Subaru XV, KIA ANS Platinum & CRV 2.0
Kesimpulannya mobil kelas "pribadi" seharga menengah ke atas trim terlengkapnya yang lebih mudah dijual dan harga sekennya juga bagus ya om?
Kalo trim teratas dari merek2 mewah justru susah dijual dan rusak harga sekennya ya, karena pembeli mayoritas masih kelas menengah yang gak gitu paham seri2 tertinggi dari merek2 mewah. Pokoknya asal emblem kelas mewah umum spt BMW, Mercy, Audi, VW, Jaguar, pasti dibeli untuk menaikkan "status sosial"-nya ... padahal brand2 Mercy dan BMW juga ada seri cupu-nya.
Saya punya freed PSD MMC 2010, harga beli 230jt dulunya (pricelist 2010 260 juta), tahun ini masih bertengger di 200-210juta. masih lebih dicari orang ketimbang yang model 2011-2012 tipe A atau yang belum PSD. Sayang sampe sekarang kami masih cinta freed karena simple, nyaman, irit dan gak pernah rewel
Kalo ANS Option AT yang seken mungkin lebih mudah dicari karena populasinya banyak. Yang Platinum belum pernah denger ada yang udah bosen pake
Kalo trim teratas dari merek2 mewah justru susah dijual dan rusak harga sekennya ya, karena pembeli mayoritas masih kelas menengah yang gak gitu paham seri2 tertinggi dari merek2 mewah. Pokoknya asal emblem kelas mewah umum spt BMW, Mercy, Audi, VW, Jaguar, pasti dibeli untuk menaikkan "status sosial"-nya ... padahal brand2 Mercy dan BMW juga ada seri cupu-nya.
Saya punya freed PSD MMC 2010, harga beli 230jt dulunya (pricelist 2010 260 juta), tahun ini masih bertengger di 200-210juta. masih lebih dicari orang ketimbang yang model 2011-2012 tipe A atau yang belum PSD. Sayang sampe sekarang kami masih cinta freed karena simple, nyaman, irit dan gak pernah rewel
Kalo ANS Option AT yang seken mungkin lebih mudah dicari karena populasinya banyak. Yang Platinum belum pernah denger ada yang udah bosen pake
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Re: Mohon Saran: Subaru XV, KIA ANS Platinum & CRV 2.0
Iya kurang lebih begitu. Tp mesti liat jg hrg second dari generasi sebelumnya dan dibandingkan.
Freed jg bagus untuk mobil keluarga dan praktis krn pintunya sliding door apalg yg PSD.
Freed jg bagus untuk mobil keluarga dan praktis krn pintunya sliding door apalg yg PSD.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 70
- Joined: Mon Apr 08, 2013 19:43
Re: Mohon Saran: Subaru XV, KIA ANS Platinum & CRV 2.0
Paling praktis sih CR-V, lega, user friendly, rawat gampang...kalo mau nyoba sesuatu yg baru...XV ada AWD nya. Masalahnya kepake gak itu AWD, kalo gak kepake kaya saya yg santai aja nyetirnya ya cuman nambah berat aja. Deket rumah saya dealer Subaru lagi bangun dealer gede bener.
Saya lagi liat2 Tiguan, ngiler sama teknologinya.
Saya lagi liat2 Tiguan, ngiler sama teknologinya.