4300KSalvanost wrote:batal pasang
xenon hid vs philips hid, sama2 philips
kalau bawaan os px ada yang tau berapa kelvin?
Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1319
- Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
- Location: Surabaya
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3281
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
naikin kelvin yg lebih tinggi misal 5000-6000kelvinclaude_wallace wrote:4300KSalvanost wrote:batal pasang
xenon hid vs philips hid, sama2 philips
kalau bawaan os px ada yang tau berapa kelvin?
kira2 ada pengaruhnya ga om claude?
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Wed Oct 10, 2012 13:24
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
Bantu jawab bro.. Bawaan Bulb OS PX adalah osram 66240 dengan warna 4300k dan 3200 lumens.. kalo naekin kelvin jelas lumens akan berkurang.. kecuali osram 66240CBI dan Phillips XVS d2s dengan warna 5000k namun lumens tetap d pertahankan.. selain kedua bulb tersebut tidak disarankan karena akan mengurangi daya pandang malam hari..lagian kualitas bulb oem made in germany mau d ganti dgn china?? CMIWSalvanost wrote:naikin kelvin yg lebih tinggi misal 5000-6000kelvinclaude_wallace wrote:4300KSalvanost wrote:batal pasang
xenon hid vs philips hid, sama2 philips
kalau bawaan os px ada yang tau berapa kelvin?
kira2 ada pengaruhnya ga om claude?

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1319
- Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
- Location: Surabaya
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
hehehe... agree with om badutz. walaupun saya penggemar HID 6000k.
tapi saya pikir2 kalau mau ganti bulb ori OS.
karena selama bertahun2 ganti2 HID di mobil lain, jarang yg menemukan seterang HID OS ini.
anyway, secara estetika kurang ya, kesan nya warna kuning gitu, tdk bisa secantik HID 6000k.
tapi saya pikir2 kalau mau ganti bulb ori OS.
karena selama bertahun2 ganti2 HID di mobil lain, jarang yg menemukan seterang HID OS ini.
anyway, secara estetika kurang ya, kesan nya warna kuning gitu, tdk bisa secantik HID 6000k.
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Wed Apr 03, 2013 4:01
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
kepada para senior2 OS user,
mau tanya dong..sebenenya sih udah banyak postingannya dibelakang2..tp pengen nge-compile jadi 1 postingan, biar gampang bacanya..
1. tempat pasang peredam full body di jakarta yg udah mengerti seluk beluk OS dimana ya?
2. saran terbaik untuk mengurangi efek limbung?
3. lowering kit atau coilover untuk OS emang belum ada ya?
4. saran terbaik juga untuk mengurangi ke-lemot-an OS apa ya?sempet baca2 pasang volt apa gitu, di jkt dimana ya pasangnya?ber-efek ke konsumsi BBM jadi lebih boros ga??
*just simple answer ya..
trims all..
mau tanya dong..sebenenya sih udah banyak postingannya dibelakang2..tp pengen nge-compile jadi 1 postingan, biar gampang bacanya..
1. tempat pasang peredam full body di jakarta yg udah mengerti seluk beluk OS dimana ya?
2. saran terbaik untuk mengurangi efek limbung?
3. lowering kit atau coilover untuk OS emang belum ada ya?
4. saran terbaik juga untuk mengurangi ke-lemot-an OS apa ya?sempet baca2 pasang volt apa gitu, di jkt dimana ya pasangnya?ber-efek ke konsumsi BBM jadi lebih boros ga??
*just simple answer ya..
trims all..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3281
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
1. mungkin tritala
soalnya udah include peredam fender ban dan
ngerti permasalahan pintu bagasi ga boleh dikasih peredam terlalu banyak
2. valen damper / spring buffer? belum pernah coba jadi ga bisa komentar banyak
3. no komen, mungkin ada yg import, pernah baca di artikel mod OS tahun 2012 mesan merk eibach
kalau ga salah ada hubungan sama per mitsu lancer
4. bbm ga terlalu ngaruh, tapi lemotnya ngaruh dikit. di Jakarta bisa datang ke MGK, disana ada versi replika under 500k dan xcs3 harga diatas 1juta
soalnya udah include peredam fender ban dan
ngerti permasalahan pintu bagasi ga boleh dikasih peredam terlalu banyak
2. valen damper / spring buffer? belum pernah coba jadi ga bisa komentar banyak
3. no komen, mungkin ada yg import, pernah baca di artikel mod OS tahun 2012 mesan merk eibach
kalau ga salah ada hubungan sama per mitsu lancer
4. bbm ga terlalu ngaruh, tapi lemotnya ngaruh dikit. di Jakarta bisa datang ke MGK, disana ada versi replika under 500k dan xcs3 harga diatas 1juta
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Mon Apr 01, 2013 23:35
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
Bro Salvanost itu knpa ya pintu bagasi ga boleh di kasih peredam terlalu bnyak. Soalnya kmren ane pasang peredam aspal sendiri untuk semua door trim n lantai. Hasil nya berkurang jauh, ni mw nambahin dilapisin pake peredam busa lg yg 5mm...Salvanost wrote:1. mungkin tritala
soalnya udah include peredam fender ban dan
ngerti permasalahan pintu bagasi ga boleh dikasih peredam terlalu banyak
2. valen damper / spring buffer? belum pernah coba jadi ga bisa komentar banyak
3. no komen, mungkin ada yg import, pernah baca di artikel mod OS tahun 2012 mesan merk eibach
kalau ga salah ada hubungan sama per mitsu lancer
4. bbm ga terlalu ngaruh, tapi lemotnya ngaruh dikit. di Jakarta bisa datang ke MGK, disana ada versi replika under 500k dan xcs3 harga diatas 1juta
Mengenai lemot nya tarikan CVT (mobil ane OS PX), ane pernah dengan Throttle Control yg bisa ngatur bukaan throttle. Lg cari merk Pivot 3-drive.. Tapi koq ga nemu yah yg jual di indonesia... Mohon info nya
Ada yg udah pasang buat OS
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1319
- Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
- Location: Surabaya
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
kalau dipasang 2 lapis utk plat luar dan plat tengah lubang2 nanti shocknya gampang jebol plus pintunya jatuh ke bawah terus karena shock tdk bisa nahan.
jadi peredam aspal cukup dipasang di plat bagasi yg paling luar saja.
banyak yg jual kok utk throttle controller atau throttle accelerator.
jadi peredam aspal cukup dipasang di plat bagasi yg paling luar saja.
banyak yg jual kok utk throttle controller atau throttle accelerator.
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Mon Apr 01, 2013 23:35
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
Owh gitu....claude_wallace wrote:kalau dipasang 2 lapis utk plat luar dan plat tengah lubang2 nanti shocknya gampang jebol plus pintunya jatuh ke bawah terus karena shock tdk bisa nahan.
jadi peredam aspal cukup dipasang di plat bagasi yg paling luar saja.
banyak yg jual kok utk throttle controller atau throttle accelerator.

Merk apa yah bro yang rekomended buat pasang throttle controller? truz brpaan kira2 price nya?
Thx for sharing
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3281
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
tanya ini os ada fitus buat adaptasi sama gaya yang nyetir ga?
kok tiap kali os saya gabis dipake orang lain yg jago nyetir
pedal gas sama remnya jadi empuk, responnya jadi smooth
tapi setelah lama saya pakai
gasnya jadi banyak hentakan tenaga
remnya jadi keras
kok tiap kali os saya gabis dipake orang lain yg jago nyetir
pedal gas sama remnya jadi empuk, responnya jadi smooth
tapi setelah lama saya pakai
gasnya jadi banyak hentakan tenaga
remnya jadi keras
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
setelah sekian lama digunakan, apa saja kelebihan dan kekurangan OS yg dirasakan oleh para pengguna ?
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Thu Dec 06, 2012 13:03
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
Kalo dari saya, OS pake bru 3000an km.JESKONENG wrote:setelah sekian lama digunakan, apa saja kelebihan dan kekurangan OS yg dirasakan oleh para pengguna ?
+: kalo switchmode manual tenaganya mantap di tiap putaran. Hid terang banget. Audio n kenyamanan diatas rata2 Mobil standar dgn harga relatif tidak jauh beda ( pendapat pribadi ya ini)
Kekurangannya Cuman di cvtnya yg lemot.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 412
- Joined: Tue Nov 06, 2012 6:45
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Outlander Sport PX
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
Salvanost wrote:tanya ini os ada fitus buat adaptasi sama gaya yang nyetir ga?
kok tiap kali os saya gabis dipake orang lain yg jago nyetir
pedal gas sama remnya jadi empuk, responnya jadi smooth
tapi setelah lama saya pakai
gasnya jadi banyak hentakan tenaga
remnya jadi keras
Mungkin bro salvanost jarang sekali di tarik/ ngebut ya? Alon2 terus nyetirnya

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3281
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
kalau sendirian sih ga masalahdenny3ck wrote:Mungkin bro salvanost jarang sekali di tarik/ ngebut ya? Alon2 terus nyetirnya

tau sendiri os kalau dah nembus 120kpj keluarin bau gosong

tapi emang baru 2700km sih, mungkin kalau dah lama dipake ga bau lagi
udah google nyari solusi bau hangus, ga nemu
kayanya problem yang ini emang ga bisa diperbaikin ya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 412
- Joined: Tue Nov 06, 2012 6:45
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Outlander Sport PX
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
Dari user yg lain solusinya ganti cc dgn tabung resonator..
Plusnya, bau hilang dan lbh enteng powernya
Minusnya, pencemaran udara co
Hayo pilih mana ??
Saya juga mau ganti di budi knalpot sdh nanya tabungnya 600rb made in malaysia kalau yg lokal 300 ribu
Plusnya, bau hilang dan lbh enteng powernya
Minusnya, pencemaran udara co
Hayo pilih mana ??

Saya juga mau ganti di budi knalpot sdh nanya tabungnya 600rb made in malaysia kalau yg lokal 300 ribu

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 944
- Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
Budi motor dmn bro?denny3ck wrote:Dari user yg lain solusinya ganti cc dgn tabung resonator..
Plusnya, bau hilang dan lbh enteng powernya
Minusnya, pencemaran udara co
Hayo pilih mana ??![]()
Saya juga mau ganti di budi knalpot sdh nanya tabungnya 600rb made in malaysia kalau yg lokal 300 ribu
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Wed Sep 01, 2010 13:01
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
Halo om2, saya lagi nyimak ttg OS dan ternyata ada keluhan serupa di thread lain juga. Mungkin sharing dari saya bisa dipertimbangkan terlebih dulu, ttg bau2an yang masuk kabin karena turbulence di kolong mobil kita.Salvanost wrote:kalau sendirian sih ga masalahdenny3ck wrote:Mungkin bro salvanost jarang sekali di tarik/ ngebut ya? Alon2 terus nyetirnya![]()
tau sendiri os kalau dah nembus 120kpj keluarin bau gosong![]()
tapi emang baru 2700km sih, mungkin kalau dah lama dipake ga bau lagi
udah google nyari solusi bau hangus, ga nemu
kayanya problem yang ini emang ga bisa diperbaikin ya
Ini link-nya:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... &start=600
Menurut saya sayang kalo tabung CC di kanibal, selain udah di setel dan di setting sedemikian rupa oleh pabrikan, tujuannya adalah utk mereduksi emisi racun ke udara. Itung2 kita berkontribusi membuat udara menjadi lebih baik lah dengan mobil2 modern yang kita beli.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1319
- Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
- Location: Surabaya
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
berarti solusinya nembel lubang di firewall depan ya, bole juga sih. solusi murah meriah dan aman.
masalahnya, cara nembelnya harus buka firewall kah? atau cm lepas laci aja nih.
masalahnya, cara nembelnya harus buka firewall kah? atau cm lepas laci aja nih.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3281
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
turbulance yang aneh om, saya sendiri juga heran, CC itu kan kedap, kok bisa nyasar masuk ke dalam mobil
mungkin bisa reference ke nissan juke, masalah yang sama
tetapi problemnya dikarenakan knalpotnya ada yang bocor (mungkin bocor dibawahnya)
kalau copot CC mungkin lebih ke arah polusi saat dipanaskan di garasi rumah,
baca2 soal CC tergantung typenya, CC itu optimal kalau sudah 5 menit
makanya ada yang dibantu panaskan pake listrik, electric CC, cuma ga tau CC OS type yang mana
kalau tukar CC yang lebih hi flow, harganya terlalu mahal
kalau ganti dengan tabung resonator, kira2 kena harga berapaan?
mumpung saya belum masang peredam di firewall nih
kalau emang ngaruh saya bela2in deh bongkar dashboard, sekalian pasang peredam
mungkin bisa reference ke nissan juke, masalah yang sama
tetapi problemnya dikarenakan knalpotnya ada yang bocor (mungkin bocor dibawahnya)
kalau copot CC mungkin lebih ke arah polusi saat dipanaskan di garasi rumah,
baca2 soal CC tergantung typenya, CC itu optimal kalau sudah 5 menit
makanya ada yang dibantu panaskan pake listrik, electric CC, cuma ga tau CC OS type yang mana
kalau tukar CC yang lebih hi flow, harganya terlalu mahal
kalau ganti dengan tabung resonator, kira2 kena harga berapaan?
ayo om,claude_wallace wrote:berarti solusinya nembel lubang di firewall depan ya, bole juga sih. solusi murah meriah dan aman.
masalahnya, cara nembelnya harus buka firewall kah? atau cm lepas laci aja nih.
mumpung saya belum masang peredam di firewall nih
kalau emang ngaruh saya bela2in deh bongkar dashboard, sekalian pasang peredam

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1319
- Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
- Location: Surabaya
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
resonator murah, dari 300rb-1jt sudah termasuk ongkos pasang, tergantung merk dan kualitas.
saya tdk anjurin sih utk lepas CC. hahaha..
ada tdk member SM yg OS nya lagi bongkaran, jadi sekalian diliatin, utk nambal lubangnya butuh lepas dashboard tdk? kalau tau posisinya tdk perlu sih, tinggal masuk2in tangan.
saya tdk anjurin sih utk lepas CC. hahaha..
ada tdk member SM yg OS nya lagi bongkaran, jadi sekalian diliatin, utk nambal lubangnya butuh lepas dashboard tdk? kalau tau posisinya tdk perlu sih, tinggal masuk2in tangan.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Wed Sep 01, 2010 13:01
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
Salvanost wrote:turbulance yang aneh om, saya sendiri juga heran, CC itu kan kedap, kok bisa nyasar masuk ke dalam mobil
mungkin bisa reference ke nissan juke, masalah yang sama
tetapi problemnya dikarenakan knalpotnya ada yang bocor (mungkin bocor dibawahnya)
kalau copot CC mungkin lebih ke arah polusi saat dipanaskan di garasi rumah,
baca2 soal CC tergantung typenya, CC itu optimal kalau sudah 5 menit
makanya ada yang dibantu panaskan pake listrik, electric CC, cuma ga tau CC OS type yang mana
kalau tukar CC yang lebih hi flow, harganya terlalu mahal
kalau ganti dengan tabung resonator, kira2 kena harga berapaan?
ayo om,claude_wallace wrote:berarti solusinya nembel lubang di firewall depan ya, bole juga sih. solusi murah meriah dan aman.
masalahnya, cara nembelnya harus buka firewall kah? atau cm lepas laci aja nih.
mumpung saya belum masang peredam di firewall nih
kalau emang ngaruh saya bela2in deh bongkar dashboard, sekalian pasang peredam
Yang masuk dari arah depan kemungkinan bukan uap knalpot tapi uap mesin mungkin om saat kecepatan tinggi. Logikanya kalo pipa muffler bocor mestinya terindikasi dari suara pipa knalpot "racing palsu" dan tenaga ngempos ya (CMIIW)
Dulu honda newcity saya yang kemasukan parah dari arah firewall depan, motor 4tak di sisi samping depan aja asepnya masuk ke kabin !!!
Rupanya ada kekurangcermatan saat asembling di Thailand (newcity masih CBU thailand). Saat servis AC di bengkel AC saya minta sekalian di tambal aja (insulate) lubang2 bodi di firewall. Katanya pake glasswool biar tetep ada sirkulasi udara keluar masuk, saya gak liat hasilnya cuman bayar aja.
Saran buat om2 pemakai OS, coba dulu cek letak posisi air-exhoust di bagian bagasi kiri atau kanan atau 22nya. Ada yang di tutup kisi2 plastik (model baut atau jepit), ada yang modelnya spt jendela karet (spt innova saya dulu. Entah mekanismenya gimana, apakah saat bergerak karetnya ngeplek2 ???)
Kalo dah ketemu terserah mau diapain tapi sebaiknya jangan ditutup total ya. Itu dah kewajiban pabrik mobil membuat lubang hawa sirkulasi, semua mobil ada (saya dah cek di mobil2 saya yang mereknya campur maur).
Solusi awal coba beli extended muffler yang chrome2 gitu deh (bentuknya sesuai selera asal pemasangannya agak nonjol keluar bemper belakang). Apakah setelah itu bau2an hilang. Lumayan gak merubah desain pabrikan dan malah nambah estetika buritan kalo mufflernya keren. Mungkin aja problem dah solved.
"Salam hangat dari sesama pemakai CUV cosmopolitan"

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1319
- Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
- Location: Surabaya
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
kalau OS bau gosong masuk dari vent AC, jadi yg perlu ditembel bagian firewall aja.
kalau dari bagasi tdk ada bau gosong deh..
kalau dari bagasi tdk ada bau gosong deh..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 412
- Joined: Tue Nov 06, 2012 6:45
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Outlander Sport PX
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
saya pernah di sarankan oleh srikandi utk mencoba tutup lubang kira2 ukuran 8cm x 15cm letaknya di dalam trim depan bawah kaca, utk melihatnya harus di buka dulu trimnya nanti keliatan lgsg..
saya nanya ini fungsi lubang utk apa, teknisi bilang utk udara luar masuk ke kabin lewat sirkulasi AC apabila di stel udara luar.. secara logika toh sama saja buka atau nutup saya jg tidak pernah pakai udara luar utk AC ngapain di tutup, akhirnya tdk jadi di tutup deh..
hemm, inget gakkejadian kemaren teman kita pernah nerabas banjir dan air ada yg masuk di 2nd row, apa mugnkin dari situ ??
Btw om claude, OS nya makin lama makin enak ya? sama nih makin enteng ngoroknya jg berkurang...
kyk nya memang perlu di sajenin kali ya tiap 10k ..
@RVR:
budi knalpot, dari arah jalan panjang ke arah sebelum ITC permata hijau om, cuma saya lupa lampu merah yg mana belok kiri nya.. hahahha..
ingetnya belok kiri langsung doang, nanya2 aja om setiap lampu merah..
saya nanya ini fungsi lubang utk apa, teknisi bilang utk udara luar masuk ke kabin lewat sirkulasi AC apabila di stel udara luar.. secara logika toh sama saja buka atau nutup saya jg tidak pernah pakai udara luar utk AC ngapain di tutup, akhirnya tdk jadi di tutup deh..
hemm, inget gakkejadian kemaren teman kita pernah nerabas banjir dan air ada yg masuk di 2nd row, apa mugnkin dari situ ??

Btw om claude, OS nya makin lama makin enak ya? sama nih makin enteng ngoroknya jg berkurang...
kyk nya memang perlu di sajenin kali ya tiap 10k ..

@RVR:
budi knalpot, dari arah jalan panjang ke arah sebelum ITC permata hijau om, cuma saya lupa lampu merah yg mana belok kiri nya.. hahahha..
ingetnya belok kiri langsung doang, nanya2 aja om setiap lampu merah..

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1319
- Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
- Location: Surabaya
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
trim depan bawah kaca itu bagian mana ya?
buka laci depan saja cukup tidak buat nembel.
misal itu lubang utk mode sirkulasi ac bila stel udara luar, harusnya dalam kondisi normal tertutup rapat ya?
tetapi kok bau gosong masih bisa masuk ya, harus trial and error nih gimana2..
kalau lubang tersebut uda disumbat masih aja bau, berarti bau gosong masuk dari celah lain ya.
iya nih, skrg posisi 10k km, tambah enak. hahaha..
ada 2 kemungkinan, kaki saya semakin sinkron jadi sugesti aja, atau ecu mesin dan transmisi makin nyesuaiin.
buka laci depan saja cukup tidak buat nembel.
misal itu lubang utk mode sirkulasi ac bila stel udara luar, harusnya dalam kondisi normal tertutup rapat ya?
tetapi kok bau gosong masih bisa masuk ya, harus trial and error nih gimana2..
kalau lubang tersebut uda disumbat masih aja bau, berarti bau gosong masuk dari celah lain ya.
iya nih, skrg posisi 10k km, tambah enak. hahaha..
ada 2 kemungkinan, kaki saya semakin sinkron jadi sugesti aja, atau ecu mesin dan transmisi makin nyesuaiin.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 412
- Joined: Tue Nov 06, 2012 6:45
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Outlander Sport PX
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
trim depan yg ada wiper nya bro..
harus dibuka dan di lepas dulu trim nya baru keliatan lubangnya..
tapi daerah itu kan udara yg masuk bukan dari ruang mesin, secara logikanya gak mungkin dari lubang itu..
saya baru 8k bro.. hehehe..
btw, ada yg tau vehicle code OS gak ? yg mana sih.. hahhaa..
harus dibuka dan di lepas dulu trim nya baru keliatan lubangnya..
tapi daerah itu kan udara yg masuk bukan dari ruang mesin, secara logikanya gak mungkin dari lubang itu..

saya baru 8k bro.. hehehe..
btw, ada yg tau vehicle code OS gak ? yg mana sih.. hahhaa..