Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Untuk long term dan durabilitas, kayaknya Fortie lebih baik... Moga2 TAM sadar kalo ada Fortie dengan spek sadis di luar Indonesia (keliaran di jalan kayak Habanjah) yang kalo masuk sini bakal membantai ladder-frame SUV lain...
............dengan catatan harganya masuk akal...
Jadi untuk sementara, tergantung kebutuhan TS... Punya CRV RM dan Fortie pun ga haram..., karena beda spesies tuh...
soraksorai wrote:Pilihannya beda segmen nih
Kalo butuh 7 penumpang, ya Fortuner. Kalo kurang dari 5 penumpang ya enakan CRV.
Kalo mau mesin halus, gak pake geter2, ya CRV.
Kalo butuh mesin responsif ya CRV 2.4
Kalo rute jalan butuh ground clearance tinggi, ya Fortuner.
Kalo perlu tampang metropolis ya CRV, kalo tampang badak ya Fortuner
Oh ya, Fortuner kayaknya bentar lagi ganti model (1-2 tahun lagi), sementara CRV gen4 baru ganti model.
udah setahun, fortuner malah ganti grill doang, bukan ganti model
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
genisukma wrote:Lalu....
# modif seperti apa ( selain kaki disekolahin ) yg perlu dilakukan agar CR-V menjadi irit & cukup di isi premium ??
# Perlu penambahan alat apa agar ada peningkatan Horse power nya ??
( bini muda lagi ngidam CR-V generasi terbaru )
Mau pake bensin subsidi tapi mau irit ???
Kalo mau irit / efisiensi maksimal ya harus menggunakan bahan bakar berkualitas om
Pakai Piggyback spt Dastek bisa sedikit memperbaiki Thermal efficiency krn AFR dan Timing pengapian di set ulang, tapi ya kembali.....kalo mau efisiensi maksimal gunakan BBM yg tepat
lalu kurangi bobot mobil semaksimal mungkin spt lembaran peredam cabutin semua, tentu dengan konsekuensi suara ban akan lebih terdengar dalam kabin
Oli kasih 0W30 or 0W20, nyetir pulse n glide, di lampu merah / nunggu kereta matikan mesin, parkir sebentar lgs matikan mesin, gunakan AC secukupnya, ban low roll rest & tekanan ban selalu bikin 35 minimal......heheheheheheh
Wah, udah ada trit yg ngebahas kegalauan yg serupa..
Secara harga deket2an sih ya, jd bingung..
Mohon masukannya yah Gan...
Kalo kebutuhan ortu ane sih buat nyari mobil dg ground clearance tinggi, dan masih bs minum BBM bersubsidi (susah banget bujukin orang2 rumah buat make petromax. Selain itu pertamina DEX di semarang jg susah. Yah plan B nya msh bs pake katalisator lah, biar mesin awet).
genisukma wrote:Lalu....
# modif seperti apa ( selain kaki disekolahin ) yg perlu dilakukan agar CR-V menjadi irit & cukup di isi premium ??
# Perlu penambahan alat apa agar ada peningkatan Horse power nya ??
( bini muda lagi ngidam CR-V generasi terbaru )
Mau pake bensin subsidi tapi mau irit ???
Kalo mau irit / efisiensi maksimal ya harus menggunakan bahan bakar berkualitas om
Pakai Piggyback spt Dastek bisa sedikit memperbaiki Thermal efficiency krn AFR dan Timing pengapian di set ulang, tapi ya kembali.....kalo mau efisiensi maksimal gunakan BBM yg tepat
lalu kurangi bobot mobil semaksimal mungkin spt lembaran peredam cabutin semua, tentu dengan konsekuensi suara ban akan lebih terdengar dalam kabin
Oli kasih 0W30 or 0W20, nyetir pulse n glide, di lampu merah / nunggu kereta matikan mesin, parkir sebentar lgs matikan mesin, gunakan AC secukupnya, ban low roll rest & tekanan ban selalu bikin 35 minimal......heheheheheheh
# Iya pak, selama ini kan Fortuner 2008 saya cukup mumpuni utk operasional dgn menggunakan Bio Solar; Seminggu 50 Ltr
setidaknya sayapun berharap CR-V bisa di isi premium
# Mungkinkah ground clearance nya CR-V di tinggikan walau bukan Ladder Frame ( minimal setinggi Fortuner gitu lho )
braso wrote:Wah, udah ada trit yg ngebahas kegalauan yg serupa..
Secara harga deket2an sih ya, jd bingung..
Mohon masukannya yah Gan...
Kalo kebutuhan ortu ane sih buat nyari mobil dg ground clearance tinggi, dan masih bs minum BBM bersubsidi (susah banget bujukin orang2 rumah buat make petromax. Selain itu pertamina DEX di semarang jg susah. Yah plan B nya msh bs pake katalisator lah, biar mesin awet).
ya bnr om .. jgn beli kendaraan yang minum pertadex di smrg ... susah carinya ... ujungnya dibuat dalkot aja .. pertamax okelah udah dimana2 ... pertamax plus aja suka habis di pom bensin besar ...
Bingung ane nanya dimana..nebeng trit ini aja deh..
kebetulan sdr ada yang mau nyari mobil, pilihannya hanya fortuner atau CRV. nyari unit seken area Jakarta.
Mohon dibantu kira2 dengan bujet 270 juta (mobil only diluar perbaikan), untuk masing2 unit (CRV dan fortuner) kira2 pilih type apa yang terbaik dan tahun berapa (diharapkan tahun maks. 2010)..trus fiturnya dapat apa ?
kalo sudah dapat beberapa masukan mau ane print trus ane kasih ke dia, ntar biar dia yang mutusin mau ambil crv atau fortuner.
terima kasih bantuannya.
genisukma wrote:Lalu....
# modif seperti apa ( selain kaki disekolahin ) yg perlu dilakukan agar CR-V menjadi irit & cukup di isi premium ??
# Perlu penambahan alat apa agar ada peningkatan Horse power nya ??
( bini muda lagi ngidam CR-V generasi terbaru )
waktu ke dealer liat CRV terbaru, tampang ok
waktu liat rodanya, pake dunlop SP...........
utk harga segitu, aye blg sih konyol banget pake ban dunlop SP
Emang kenapa ya pak pake Dunlop SP Sport Maxx? Saya rasa sih bagus" aja koq bannya, malah tergolong dunlop paling bagus yg pernah gw coba (gw pernah coba sp sport d80, sp sport 300 ama sp sport 2050 smuanya kaga puas)
Malah gripnya di aspal cukup baik kalo menurut saya yak...
ngg..anu, om ricz...setau dan sependengaran saya (maklum kuping nubie)...ban dunlop road noise nya lumayan kenceng dibanding merk lain dg alur (pattern) yg mirip...apalagi di padu padankan sama merk H tegak..kalo jalan over 40kpj, suara ban muternya masih kedengeran dari kabin (kalo ngga nyetel HU lho..).
hariy wrote:ngg..anu, om ricz...setau dan sependengaran saya (maklum kuping nubie)...ban dunlop road noise nya lumayan kenceng dibanding merk lain dg alur (pattern) yg mirip...apalagi di padu padankan sama merk H tegak..kalo jalan over 40kpj, suara ban muternya masih kedengeran dari kabin (kalo ngga nyetel HU lho..).
imho...
Oh ya? Gw jadi malu neh ga tau beginian, maklum di mobil setel dangdut koplo...